Cara Melihat Nomor Token Listrik yang Hilang
Cara Melihat Nomor Token Listrik yang Hilang

Cara Melihat Nomor Token Listrik yang Hilang

Pengantar

Apakah kamu pernah mengalami kehilangan nomor token listrik? Tentunya hal ini sangat menjengkelkan dan membingungkan. Sebab, tanpa nomor token listrik, kamu tidak bisa melakukan pengisian ulang listrik. Namun, jangan khawatir karena kamu bisa dengan mudah melihat nomor token listrik yang hilang. Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar tidak kehilangan nomor token listrik.

Cara Pertama: Cek SMS dari PLN

Cara pertama untuk melihat nomor token listrik yang hilang adalah dengan cek SMS dari PLN. Biasanya, PLN akan mengirimkan SMS ke nomor ponsel kamu yang berisi nomor token listrik. Jika kamu kehilangan nomor token listrik, coba cek SMS dari PLN yang masuk ke ponsel kamu.Tapi, bagaimana jika SMS dari PLN sudah terhapus? Tenang saja, kamu masih bisa mengikuti cara selanjutnya.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Cara Kedua: Cek Email dari PLN

Jika kamu mengalami kehilangan nomor token listrik, kamu bisa cek email dari PLN. Biasanya, PLN akan mengirimkan email yang berisi nomor token listrik. Jika kamu tidak menemukan email dari PLN, coba cek folder spam atau junk di email kamu.Namun, jika kamu tidak menerima email dari PLN, coba cek cara selanjutnya.

Cara Ketiga: Cek Aplikasi PLN Mobile

Cara ketiga untuk melihat nomor token listrik yang hilang adalah dengan cek aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini bisa kamu download di Google Play Store atau App Store. Setelah itu, kamu tinggal login menggunakan akun PLN kamu.Di dalam aplikasi PLN Mobile, kamu bisa melihat riwayat transaksi listrik kamu. Jika kamu kehilangan nomor token listrik, coba cek riwayat transaksi listrik kamu di aplikasi PLN Mobile.

Cara Keempat: Cek Kuitansi Pembayaran Listrik

Cara keempat untuk melihat nomor token listrik yang hilang adalah dengan cek kuitansi pembayaran listrik. Biasanya, nomor token listrik akan tercetak di kuitansi pembayaran listrik. Jika kamu kehilangan nomor token listrik, coba cari kuitansi pembayaran listrik terakhir kamu.Namun, bagaimana jika kamu tidak menemukan kuitansi pembayaran listrik? Coba cek cara selanjutnya.

Cara Kelima: Hubungi Call Center PLN

Jika kamu sudah mencoba semua cara di atas namun tetap tidak menemukan nomor token listrik, coba hubungi call center PLN di nomor 123. Call center PLN akan membantu kamu untuk mencari nomor token listrik yang hilang.Namun, pastikan kamu memiliki data diri yang lengkap seperti nama, alamat, dan nomor meteran listrik. Sebab, call center PLN akan meminta data diri kamu untuk verifikasi.

Cara Keenam: Cek PLN Prepaid di ATM

Cara terakhir untuk melihat nomor token listrik yang hilang adalah dengan cek PLN prepaid di ATM. Caranya sangat mudah, kamu tinggal masukkan kartu ATM kamu ke mesin ATM yang menyediakan layanan PLN prepaid.Setelah itu, kamu tinggal pilih menu cek saldo atau pembelian token listrik. Jika kamu kehilangan nomor token listrik, coba cek riwayat transaksi listrik kamu di mesin ATM.

Kesimpulan

Kehilangan nomor token listrik memang sangat menjengkelkan. Namun, kamu bisa dengan mudah melihat nomor token listrik yang hilang dengan beberapa cara di atas. Mulai dari cek SMS dan email dari PLN, cek aplikasi PLN Mobile, cek kuitansi pembayaran listrik, hingga hubungi call center PLN dan cek PLN prepaid di ATM.Jangan khawatir jika kamu kehilangan nomor token listrik. Coba lakukan salah satu cara di atas dan kamu pasti bisa menemukan nomor token listrik yang hilang.Terima kasih sudah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat untuk kamu.People Also Ask:1. Apa yang harus dilakukan jika nomor token listrik hilang?Jika nomor token listrik hilang, kamu bisa mencoba beberapa cara seperti cek SMS dan email dari PLN, cek aplikasi PLN Mobile, cek kuitansi pembayaran listrik, hubungi call center PLN, dan cek PLN prepaid di ATM.2. Bagaimana cara melihat nomor token listrik yang hilang di aplikasi PLN Mobile?Cara melihat nomor token listrik yang hilang di aplikasi PLN Mobile adalah dengan login menggunakan akun PLN kamu. Setelah itu, kamu bisa cek riwayat transaksi listrik kamu di dalam aplikasi PLN Mobile.3. Apa nomor yang harus diketahui untuk melihat nomor token listrik yang hilang?Nomor yang harus diketahui untuk melihat nomor token listrik yang hilang adalah nomor meteran listrik dan nomor pelanggan. Jika kamu tidak tahu nomor ini, coba hubungi call center PLN di nomor 123.

Related video of Cara Melihat Nomor Token Listrik yang Hilang