harga dan alamat service panggil kulkas Bintan

Rincian Harga dan No Telpon Jasa Service Panggil Kulkas di Bintan

Lemari es yang punya masalah kadang bikin pusing emak-emak, bagaimana tidak? lemari es memegang peranan penting di dalam menaruh makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja lebih dari satu jam dapat membuat pusing, sebab bakal membuat makanan dan minuman fresh yang disimpan di lemari es menjadi busuk.

Kerusakan terhadap lemari es tidak cuma kulkas yang tidak dingin tetapi banyak type kerusakan yang para pemilik wajib tahu, penyebabnya pun beraneka ragam factor, mulai dari selang yang bocor, tabung gas Freon yang terisi terlalu sedikit atau apalagi terlalu banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, sampai kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan terhadap kulkas ini mampu terjadi di semua type kulkas, mulai dari kulkas standar hingga kulkas mewah. Sebagai barang elektronik pasti tidak mampu dihindarkan dari beragam persoalan yang sanggup menyebabkan keresahan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil lemari es

  1. Tambah freon
  2. Penggantian saringan
  3. Penyedia dan Pergantian alat
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan masalah kecil
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis kerusakan lemari es yang sering di jumpai

Berikut ini sebagian tipe problem umum yang kerap dijumpai di kulkas rumahan baik yang jenis biasa maupun yang premium

lemari es Tidak Menyala

Jika menjumpai kulkas kamu mati total, jangan segera panik, melaksanakan kontrol lebih dahulu sebelum memastikan memanggil tukang pelayanan kulkas, mungkin penyebabnya cuma pada kabel colokan ke listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika kamu telah memeriksa dan kasus belum selesai, barulah anda memanggil tukang pelayanan AC Bintan untuk membantu anda menanggulangi persoalan kulkas anda.

kulkas Tidak Dingin

Permasalah yang banyak berjalan adalah lemari es yang tidak dingin, penyebabnya gara-gara banyak faktor mulai dari kebocoran di refrigran, rusaknya kapasitor dan termasuk kompresor. Bagi yang tidak mempunyai pengalaman sebaiknya menghubungi tenaga layanan kulkas professional Bintan untuk menangani kasus tersebut gara-gara komponen-komponen pada lemari es tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini termasuk mampu menghindari kerusakan lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen utama kulkas adalah freezer, freezer merupakan bagian kulkas yang punyai suhu dingin, dan bisa membeku. Biasanya digunakan sebagai daerah penyimpanan makanan beku, layaknya ikan dan daging, terhitung sebagai area membekukan minuman.

Jasa lain :  Daftar Tarif dan No Telpon Jasa Service Panggilan Kulkas di Kaimana

Jika freezer tidak dingin merata mungkin yang jadi penyebabnya adalah pada refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu penyokong utama di balik kinerja freezer terhadap lemari es.  Faktor lain yang mampu jadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama kulkas yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal di dalam menghilangkan panas dari unit kulkas, evaporator yang kotor atau bahkan suhu lingkungan benar-benar tinggi yang tidak diimbangi bersama  kegunaan heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimal. Indikasi paling jelas dari kondisi ini adalah kala es di freezer mencair dan ada masalah untuk membeku lagi  seperti sedia kala. Jika udah begini, permasalahan biasanya terdapat isi dalam freezer yang benar-benar banyak dan tidak sesuai dengan kapasitas. Penyebab lain juga sanggup Anda temukan terhadap evaporator yang sudah tertumpuk kotoran atau kerusakan lebih dari satu komponen layaknya panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab kulkas kurang dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera jalankan defrost untuk mencairkan bunga es segera setelah anda mengeluarkan seluruh isi freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon juga sanggup sebabkan lemari es tidak dingin walau hidup. Untuk mengatasinya, periksa khususnya dahulu tabung freon. Apabila tidak tersedia kebocoran,maka mungkin besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu lemari es tidak tertutup rapat termasuk sanggup membuat kulkas tidak cukup dingin. Perhatikan seal pada pintu kulkas. Jika longgar, langsung perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah komponen dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa sehingga tedapat sekat untuk memberikan kondisi temperature lebih dingin dari refrigerator, pada bagian ini kebanyakan material fresh di tempatkan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak berguna optimal. Hal lazim yang berlangsung adalah terdapatnya tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang memicu  penyumbatan. Sebelum memanggil teknisi yang mampu cobalah Anda lakukan adalah dengan membersihkan saluran angin  yang menghubungkan antara freezer bersama chiller. Bila masih belum teratasi, konsultasikan hal ini pada tenaga ahli profesional dan jalankan kontrol terhadap timer dan heater unit kulkas di tempat tinggal Anda.

Mesin lemari es Tidak Bekerja

Masalah mesin kulkas tidak bekerja tidak serupa dengan kulkas mati total di point pertama di atas, biasanya mesin kulkas tidak bekerja ditandai tidak adanya pergerakan motor pada mesin kulkas begitu juga dengan bunyi kompresornya yang terdengar, tetapi lampu indicator lemari es masih menyala. Jika mendapatkan persoalan ini, biasanya kerusakan terhadap motor atau kompresos lemari es. Segera hubungi layanan panggil kulkas professional Bintan untuk menolong anda mengatasi kasus ini.

Jasa lain :  List Harga dan No Telpon Jasa Service Panggilan Lemari Pendingin di Bengkayang

Pintu kulkas Tak Tertutup Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik lemari es adalah pintu yang tidak tertutup rapat, kalau dibiarkan secara terus menerus mampu membawa dampak kerusakan fatal pada kulkas anda. Penyebab pintu lemari es tidak tertutup rapat kebanyakan gara-gara karet pintu lemari es yang sobek atau sudah tak rata kembali bentuknya. Bersihkan karet lemari es dari kotoran secara teratur supaya umur karet bisa bertahan lama.

Pintu lemari es yang tidak sanggup menutup rapat termasuk sebabkan komsumsi listrik juga makin boros, karena bakal memaksa kompresor untuk bekerja konsisten, kecuali dibiarkan tetap menerus akan membuat umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu lemari es bergesekan

Engsel pintu kulkas yang berbunyi aneh, merupakan tanda terdapatnya kerusakan yang mesti diperhatikan karena tiap-tiap hari kami mengakses kulkas, sehingga potensi kerusakan besar. Engsel yang rusak mengakibatkan pintu tidak sanggup tertutup rapat.

Suara gesekan biasanya disebabkan oleh engsel pintu lemari es yang saling bergesekan akibat tidak cukup pelumas. Cara menangani masalah ini sangat ringan yaitu, dengan memberi tambahan pelumas berupa minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit kalau ingin hasil yang lebih baik

Terdengar suara cairan mengalir

Suara cairan mengalir di dalam lemari es adalah perihal biasa, munculnya suara ini disebabkan proses pendinginan suhu lemari es dengan langkah mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir termasuk mampu terdengar Ketika kita mencairkan bunga es dengan cara defrost.

Freezer bersalju

Penyebab utama timbulnya bunga es adalah masuknya udara luar yang panas didalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini biasanya terjadi kala anda mengakses freezer amat kerap atau terlalu lama. Atau rusaknya karet pintu kulkas juga bisa menjadi penyebab.

Membiarkan perihal ini berlangsung memicu timbulnya bunga es yang bakal menebal dan mengurangi kapasitas penyimpanan lemari es. Periksa karet pintu jikalau mendapatkan karet longgar atau terlipat langsung perbaiki.

Refrigerator kulkas tidak dingin

Ruang penyimpanan kulkas yang tidak dingin disebabkan oleh lebih dari satu perihal diantaranya pengaturan suhu, mengisi lemari es yang banyak yang dapat menahan aliran udara dingin dan memperlambat proses pendinginan.

Hal lain yang sebabkan adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet kulkas yang rusak dapat membuat hawa luar masuk ke dalam lemari es.

Jasa lain :  Daftar Biaya dan Alamat Jasa Service Panggil Kulkas di Banggai Kepulauan

Terdapat tumpahan air di lantai

Jika ada genangan atau rembesan air di sekitar atau dibawah kulkas mesti diwaspadai gara-gara banyak factor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penyimpanan pembuangan air kulkas penuh, periksa dibagian belakang kulkas, untuk mengeceknya posisinya umumnya di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana selayaknya akan mengakibatkan kebocoran sampai menyebabkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami kerusakan dan membuat air merembes. Jika masalah terjadi di tabung filter, Anda disarankan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak pas termasuk dapat menyebabkan kebocoran air pada lemari es. Masalah ini bisa diatasi dengan mengencangkan atau memasang kembali selang purifier.

Kebocoran terhadap selang air. Apabila ada rusaknya yang mengharuskan kamu untuk mengganti sparepart seperti selang misalnya, Anda dapat membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center brand lemari es yang anda miliki.

Bocor di dalam kulkas

Adanya genangan air bukan hanya ada di luar lemari es tetapi sanggup juga berlangsung di dalam lemari es, penyebabnya adalah mungkin ada makanan yang tumpah, atau menaruh makanan yang masih panas sehingga berlangsung pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang membawa dampak bocor karena pintu yang tidak tertutup rapat sehingga mencairkan bunga es yang menempel didalam kulkas.

Pastikan menutup rapat tiap-tiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan hingga serupa dengan hawa ruangan sesaat dimasukkan ke dalam kulkas, pastikan pintu lemari es tertutup rapat tiap tiap kali selesai membuka kulkas.

Sisi kulkas terasa sangat panas

Sisi dinding kulkas yang panas adalah suatu hal yang normal, bahkan jikalau itu adalah kulkas yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang terjadi dihasilkan dari kinerja kompresor. Terutama pada waktu baru dinyalakan, tidak cuman itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat sanggup juga jadi penyebab hal ini terjadi, dikarenakan bakal memaksa kompresor bekerja tetap sehingga dapat menciptakan panas.

Tak cuma dinding sisi samping, bagian depan lemari es juga mampu menghasilkan panas disaat kompresor beroperasi. Selain itu, lemari es juga akan menciptakan panas untuk menahan supaya pintu tidak mengembun.

kulkas berdengung

Hati-hati menempatkan kulkas di lantai yang tidak rata karena dapat membawa dampak lemari es berbunyi aneh, penyebab lain lemari es berdengung adalah karena bunyi motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila lemari es berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak harus khawatir. Karena hal berikut dianggap cukup  normal dan bukan sebagai sinyal kerusakan.

Namun terkecuali lemari es berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat susunan lantai bangunan, sebaiknya coba untuk letakkan alas yang terbuat dari benda-benda solid di bawah kulkas. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

Daftar harga service kulkas di Bintan

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat