harga dan alamat service panggil kulkas Makassar

Rincian Biaya dan Alamat Jasa Service Panggil Lemari Es di Makassar

Lemari es yang memiliki masalah kadang membuat pusing emak-emak, bagaimana tidak? lemari es memegang manfaat penting di dalam menaruh makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja lebih dari satu jam dapat membuat pusing, karena akan sebabkan makanan dan minuman fresh yang disimpan di lemari es jadi busuk.

Kerusakan pada lemari es tidak cuma kulkas yang tidak dingin tetapi banyak tipe kerusakan yang para pemilik kudu tahu, penyebabnya pun beraneka macam faktor, misalnya selang yang bocor, tabung gas Freon yang terisi amat sedikit atau apalagi terlalu banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, hingga kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan terhadap kulkas ini mampu berlangsung di seluruh tipe lemari es, mulai dari kulkas standar hingga kulkas mewah. Sebagai barang elektronik tentu tidak sanggup dihindarkan dari beraneka persoalan yang sanggup menimbulkan keresahan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil lemari es

  1. Mengisi freon
  2. Penggantian saringan
  3. Penyedia dan Pergantian alat
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan kerusakan kecil
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis rusaknya lemari es yang kerap di jumpai

Berikut ini sebagian type permasalahan lazim yang sering dijumpai di kulkas rumahan baik yang tipe biasa maupun yang mewah

kulkas Mati Total

Jika menjumpai lemari es anda mati total, jangan langsung panik, jalankan pemeriksaan lebih dahulu sebelum akan memastikan memanggil tukang service kulkas, bisa jadi penyebabnya cuma pada kabel listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika kamu udah memeriksa dan persoalan belum tertangani, barulah kamu memanggil tukang layanan AC Makassar untuk membantu anda menangani masalah lemari es anda.

lemari es Tidak Dingin

Permasalah yang banyak terjadi adalah kulkas yang tidak dingin, penyebabnya karena banyak factor berasal dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan termasuk kompresor. Bagi yang tidak mempunyai pengalaman sebaiknya menghubungi tenaga layanan kulkas professional Makassar untuk menangani kasus itu karena komponen-komponen di kulkas tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini juga mampu jauhi rusaknya lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen penting lemari es adalah freezer, freezer merupakan bagian kulkas yang punya suhu dingin, dan bisa membeku. Biasanya digunakan sebagai area penyimpanan makanan beku, seperti ikan dan daging, juga sebagai area membekukan minuman.

Jika freezer tidak dingin merata barangkali yang jadi penyebabnya adalah pada refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu penyokong utama di balik kinerja freezer pada lemari es.  Faktor lain yang sanggup menjadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama lemari es yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal dalam melenyapkan panas dari unit kulkas, evaporator yang kotor atau lebih-lebih suhu lingkungan terlampau tinggi yang tidak diimbangi bersama  kegunaan heater yang baik.

Jasa lain :  List Tarif dan Alamat Layanan Servis Panggil Lemari Pendingin di Kepahiang

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimum. Indikasi paling jelas berasal dari keadaan ini adalah disaat es di freezer mencair dan ada problem untuk membeku ulang  seperti sedia kala. Jika telah begini, problem kebanyakan terdapat isi didalam freezer yang amat banyak dan tidak cocok dengan kapasitas. Penyebab lain juga mampu Anda temukan terhadap evaporator yang udah tertumpuk kotoran atau rusaknya lebih dari satu komponen seperti panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab lemari es kurang dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera melakukan defrost untuk mencairkan bunga es segera setelah kamu mengeluarkan semua isi freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon juga bisa membuat lemari es tidak dingin walau hidup. Untuk mengatasinya, periksa khususnya dahulu tabung freon. Apabila tidak ada kebocoran,maka mungkin besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu lemari es tidak tertutup rapat terhitung sanggup memicu kulkas kurang dingin. Perhatikan karet pada pintu lemari es. Jika longgar, segera perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah komponen dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa sehingga tedapat sekat untuk memberi tambahan situasi temperature lebih dingin dari refrigerator, pada bagian ini umumnya material fresh di simpan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak berguna maksimal. Hal lazim yang berlangsung adalah ada tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang memicu  penyumbatan. Solusi pertama yang bisa cobalah Anda jalankan adalah dengan membersihkan saluran angin  yang menghubungkan pada freezer bersama chiller. Bila tetap belum teratasi, konsultasikan perihal ini terhadap tenaga pakar profesional dan laksanakan pengecekan terhadap timer dan heater unit kulkas di rumah Anda.

Mesin lemari es Tidak Bekerja

Masalah mesin lemari es tidak bekerja tidak serupa dengan lemari es mati keseluruhan di point pertama di atas, biasanya mesin kulkas tidak bekerja ditandai tidak terdapatnya pergerakan motor pada mesin lemari es begitu juga dengan bunyi kompresornya yang terdengar, tapi lampu indicator kulkas masih menyala. Jika menemukan masalah ini, umumnya kerusakan pada motor atau kompresos kulkas. Segera hubungi pelayanan panggil lemari es professional Makassar untuk menolong anda menangani persoalan ini.

Pintu kulkas Tidak Tertutup Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik kulkas adalah pintu yang tidak tertutup rapat, jika dibiarkan secara terus menerus sanggup membawa dampak kerusakan fatal pada lemari es anda. Penyebab pintu kulkas tidak tertutup rapat umumnya sebab karet pintu kulkas yang sobek atau sudah tak rata kembali bentuknya. Bersihkan karet kulkas berasal dari kotoran secara teratur sehingga umur karet sanggup bertahan lama.

Pintu kulkas yang tidak sanggup menutup rapat juga sebabkan komsumsi listrik juga makin boros, sebab dapat memaksa kompresor untuk bekerja terus menerus , kalau dibiarkan tetap menerus dapat mengakibatkan umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu kulkas bersuara

Engsel pintu kulkas yang berbunyi aneh, merupakan pertanda adanya rusak yang wajib diperhatikan gara-gara tiap tiap hari kami mengakses lemari es, agar potensi kerusakan besar. Engsel yang rusak mengakibatkan pintu tidak dapat tertutup rapat.

Jasa lain :  Daftar Harga dan No Telpon Layanan Service Panggil Kulkas di Sumbawa Barat

Suara gesekan kebanyakan disebabkan oleh engsel pintu lemari es yang saling bergesekan akibat kurang pelumas. Cara mengatasi persoalan ini amat ringan yaitu, dengan beri tambahan pelumas misalnya minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit kalau menginginkan hasil yang lebih baik

Terdengar suara air mengalir

Suara cairan mengalir di dalam lemari es adalah perihal umum, timbulnya bunyi ini disebabkan proses pendinginan suhu lemari es dengan langkah mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir termasuk sanggup terdengar Ketika kita mencairkan bunga es dengan cara defrost.

Terbentuk Bunga Es

Penyebab utama munculnya bunga es adalah masuknya udara luar yang panas ke dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini kebanyakan terjadi ketika anda mengakses freezer sangat sering atau sangat lama. Atau rusaknya karet pintu kulkas juga dapat menjadi penyebab.

Membiarkan perihal ini berlangsung membuat munculnya bunga es yang dapat menebal dan kurangi kapasitas penyimpanan kulkas. Periksa karet pintu kalau mendapatkan karet longgar atau terlipat langsung perbaiki.

Refrigerator kulkas tidak dingin

area penyimpanan kulkas yang tidak dingin disebabkan oleh beberapa perihal diantaranya pengaturan suhu, mengisi lemari es yang banyak yang sanggup menahan aliran hawa dingin dan memperlambat proses pendinginan.

Hal lain yang membuat adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet lemari es yang rusak dapat membawa dampak hawa luar masuk ke dalam lemari es.

Terdapat tetesan air di lantai

Jika ada genangan atau rembesan air di sekitar atau di bawah lemari es mesti diwaspadai karena banyak factor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penampungan pembuangan air kulkas penuh, periksa dibagian belakang kulkas, untuk mengeceknya posisinya kebanyakan di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana selayaknya bakal membuat kebocoran sampai menyebabkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami kerusakan dan memicu air merembes. Jika kerusakan terjadi pada tabung filter, Anda dianjurkan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak pas termasuk sanggup membuat kebocoran air pada lemari es. Masalah ini mampu diatasi dengan mengencangkan atau memasang kembali selang purifier.

Kebocoran terhadap selang air. Apabila tersedia kerusakan yang mengharuskan kamu untuk mengganti sparepart seperti selang misalnya, Anda bisa membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center merek lemari es yang anda miliki.

Bocor di dalam kulkas

Adanya genangan air bukan cuma berlangsung di luar lemari es tapi mampu juga terjadi didalam kulkas, penyebabnya adalah bisa saja ada minuman yang tumpah, atau menyimpan makanan yang masih panas sehingga berjalan pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang membuat bocor gara-gara pintu yang tidak tertutup rapat sehingga mencairkan bunga es yang menempel didalam kulkas.

Pastikan menutup rapat tiap-tiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan sampai mirip dengan hawa ruangan sebelum akan dimasukkan ke dalam lemari es, pastikan pintu kulkas tertutup rapat tiap-tiap kali selesai membuka lemari es.

Sisi kulkas terasa sangat panas

Sisi dinding kulkas yang panas adalah suatu hal yang normal, apalagi jika itu adalah kulkas yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang berlangsung dihasilkan berasal dari kinerja kompresor. Terutama pada saat baru dinyalakan, selain itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat bisa juga jadi penyebab perihal ini terjadi, sebab dapat memaksa kompresor bekerja tetap sehingga dapat menghasilkan panas.

Jasa lain :  Rincian Biaya dan No Telpon Jasa Servis Panggil Lemari Pendingin di Ngada

Tak hanya dinding bagian samping, bagian depan kulkas juga dapat menghasilkan panas kala kompresor beroperasi. Selain itu, kulkas juga dapat menghasilkan panas untuk mencegah agar pintu tidak mengembun.

kulkas berbunyi

Hati-hati menempatkan lemari es di lantai yang tidak rata gara-gara bisa sebabkan lemari es berdengung, penyebab lain kulkas berdengung adalah karena bunyi motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila lemari es berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak mesti khawatir. Karena hal tersebut dianggap cukup  normal dan bukan sebagai tanda kerusakan.

Namun jikalau kulkas berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat struktur lantai bangunan, sebaiknya coba untuk menempatkan alas yang terbuat dari benda-benda solid di bawah kulkas. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

Daftar Alamat dan Nomor Telpon Service kulkas Makassar

Nama Bengkel/Tukang Alamat Nomor Telpon
Service kulkas makassar Jl. Sultan Alauddin, Mannuruki, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90211 0852-4110-5308
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI MAKASSAR Jl. Muh. Tahir No.98, Jongaya, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90223 0812-4173-1059
Service AC kulkas Makassar Jl. Masale II No.3, Tamamaung, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90231 0812-4409-0605
Service kulkas makassar Jl. Swadaya Jl. A. P. Pettarani, Masale, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90111 0821-8952-9797
Service AC, KULKAS, dan MESIN CUCI MAKASSAR (MAGENTHA TEKNIK) Jl. Bonto Duri 6, Mannuruki, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90224 0821-8715-3449
Servis kulkas frezer showcase makassar/gowa Jl. Pelita Raya III No.19, Bua Kana, Kec. Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90222 0813-3322-9229
Servis Panggil Kulkas/Freezer Makassar Lorong 5 No.5, Pampang, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90231
servis ac kulkas m.cuci ( anugerah teknik ) Jl. Andi Pangeran Pettarani III No.19, Sinrijala, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90232 0853-4382-8844
SERVICE AC KULKAS DAN MESIN CUCI Jl. Sukaria 5, Tamamaung, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90231
Service mesin cuci dan kulkas Jl. Mamoa Raya, Mangasa, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90221 0813-4023-7872
AQisyah Tehnik Service Ac,kulkas, mesin cuci bergaransi Masale, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90231  0823-4782-1131
Sinar Teknik Jl. Sumba No.90, Pattunuang, Kec. Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90174 0411) 3615578
SINAR JAYA TEKNIK ( servis kulkas, Frezer, showcase pendingin) BTN Bumi berua indah Blok A1, Paccerakkang, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90245 0821-9266-1774
Anugrah Teknik Jl. Nuri Lama Lorong 302 No.53, Mariso, Kec. Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90122 0853-4290-9590
Service kulkas makassar Jl. Perintis Kemerdekaan, perintis, Kec. Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90111
Specialis Servis Kulkas Dan Mesin Cuci (udin) Lorong 1 No.22b, Panaikang, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90233 0813-5479-9446
jasa servis ac,kulkas,mesin cuci Jl. Abdullah Daeng Sirua Jl. HJ. Saripa Raya, Antang, Raya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90231
Afdhal jaya teknik Jl. Swadaya No.6, Masale, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90231 0853-4240-9999
Servis AC kulkas Kompleks BLK Makassar Blok, Blok D4, Paropo, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90231 0811-4441-742
SERVICE KULKAS DAN MESIN CUCI Jl. Permata Sudiang Raya No No.F12/14, Sudiang Raya, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90552 0851-0242-9922
ANEKA TEKNIK service AC, KULKAS, MESIN CUCI Jl. Racing Centre No.2b, Karampuang, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90231 0853-9602-9009
Servis AC / Kulkas Arya , Cuci AC, isi Freon, Bongkar Pasang Ac Puri timbuseng blok O no 61, Barombong, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90225 0823-5311-9889


Daftar biaya service kulkas di Makassar

  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat