harga dan alamat service panggil kulkas Tangerang Selatan

Rincian Harga dan No Telpon Jasa Service Panggilan Lemari Es di Tangerang Selatan

Lemari es yang memiliki masalah kadang membuat pusing ibu-ibu, bagaimana tidak? kulkas memegang kegunaan penting di dalam menaruh makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja lebih dari satu jam sanggup buat pusing, dikarenakan akan membawa dampak makanan dan minuman segar yang disimpan di kulkas jadi busuk.

Kerusakan terhadap lemari es tidak hanya lemari es yang tidak dingin tapi banyak tipe kerusakan yang para pemilik perlu tahu, penyebabnya pun bermacam-macam faktor, contohnya pipa yang bocor, tabung gas Freon yang terisi terlalu sedikit atau apalagi amat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, sampai kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan pada kulkas ini dapat terjadi di seluruh tipe kulkas, mulai dari lemari es standar hingga kulkas mewah. Sebagai barang elektronik tentu tidak bisa dihindarkan dari berbagai permasalahan yang bisa mengakibatkan kekuatiran bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil lemari es

  1. Isi freon
  2. Penggantian filter
  3. Penyedia dan Pergantian alat
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan masalah minor
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis kerusakan lemari es yang sering di jumpai

Berikut ini beberapa model problem umum yang kerap dijumpai di lemari es rumahan baik yang type biasa maupun yang mewah

kulkas Mati Total

Jika menjumpai kulkas anda mati total, jangan langsung panik, lakukan pengecekan lebih dahulu sebelum akan memutuskan memanggil tukang pelayanan kulkas, mungkin penyebabnya cuma pada kabel listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika kamu sudah memeriksa dan masalah belum selesai, barulah kamu memanggil tukang pelayanan AC Tangerang Selatan untuk menolong anda mengatasi masalah lemari es anda.

kulkas Tidak Dingin

Permasalah yang banyak berlangsung adalah lemari es yang tidak dingin, penyebabnya sebab banyak faktor mulai dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan termasuk kompresor. Bagi yang tidak memiliki pengalaman sebaiknya menghubungi tenaga service lemari es professional Tangerang Selatan untuk mengatasi kasus itu karena komponen-komponen di kulkas tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini juga dapat menghindari kerusakan lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen mutlak lemari es adalah freezer, freezer merupakan komponen kulkas yang punya suhu dingin, dan sanggup membeku. Biasanya digunakan sebagai area penyimpanan makanan beku, layaknya ikan dan daging, juga sebagai tempat membekukan minuman.

Jasa lain :  Rincian Biaya dan No Telpon Layanan Servis Panggilan Lemari Es di Manggarai Barat

Jika freezer tidak dingin merata barangkali yang menjadi penyebabnya adalah terhadap refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu penyokong utama di balik kinerja freezer terhadap kulkas.  Faktor lain yang sanggup menjadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama kulkas yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal dalam mengurangi panas berasal dari unit kulkas, evaporator yang kotor atau apalagi suhu lingkungan amat tinggi yang tidak diimbangi dengan  fungsi heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimal. Indikasi paling kelihatan berasal dari situasi ini adalah saat es pada freezer mencair dan kesusahan untuk membeku lagi  seperti sedia kala. Jika sudah begini, problem umumnya terdapat beban dalam freezer yang terlalu banyak dan tidak cocok dengan kapasitas. Penyebab lain juga bisa Anda temukan pada evaporator yang sudah tertumpuk kotoran atau kerusakan beberapa komponen seperti panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab lemari es tidak cukup dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera jalankan defrost untuk mencairkan bunga es segera sesudah anda mengeluarkan semua isi freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon juga dapat sebabkan lemari es tidak dingin walaupun hidup. Untuk mengatasinya, periksa terutama dahulu tabung freon. Apabila tidak tersedia kebocoran,maka kemungkinan besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu kulkas tidak tertutup rapat juga sanggup membawa dampak lemari es tidak cukup dingin. Perhatikan karet pada pintu lemari es. Jika longgar, langsung perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah bagian berasal dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa supaya tedapat sekat untuk beri tambahan kondisi temperature lebih dingin dibading refrigerator, pada bagian ini umumnya material segar di simpan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak berguna dengan baik. Hal umum yang berlangsung adalah ada tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang memicu  penyumbatan. Sebelum memanggil teknisi yang bisa cobalah Anda laksanakan adalah dengan membersihkan saluran udara  yang menghubungkan antara freezer dengan chiller. Bila tetap belum teratasi, konsultasikan hal ini terhadap tenaga ahli profesional dan laksanakan pengecekan terhadap timer dan heater unit lemari es di rumah Anda.

Mesin kulkas Tidak Bekerja

Masalah mesin lemari es tidak bekerja berbeda dengan kulkas mati total pada point pertama di atas, kebanyakan mesin kulkas tidak bekerja ditandai tidak adanya pergerakan motor di mesin kulkas begitu juga dengan bunyi kompresornya yang terdengar, tetapi lampu indicator lemari es masih menyala. Jika mendapatkan masalah ini, umumnya kerusakan terhadap motor atau kompresos lemari es. Segera hubungi service panggil kulkas professional Tangerang Selatan untuk menolong anda menanggulangi persoalan ini.

Jasa lain :  Rincian Tarif dan No Telpon Layanan Service Panggilan Lemari Pendingin di Parigi Moutong

Pintu kulkas Tidak Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik lemari es adalah pintu yang tidak tertutup rapat, jikalau dibiarkan secara tetap bisa memicu kerusakan fatal di kulkas anda. Penyebab pintu lemari es tidak tertutup rapat umumnya gara-gara karet pintu lemari es yang sobek atau sudah tak rata kembali bentuknya. Bersihkan karet kulkas dari kotoran secara rutin supaya usia karet dapat bertahan lama.

Pintu kulkas yang tidak bisa menutup rapat termasuk mengakibatkan komsumsi listrik juga tambah boros, dikarenakan dapat memaksa kompresor untuk bekerja tetap, kalau dibiarkan tetap menerus dapat memicu umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu kulkas bergesekan

Engsel pintu kulkas yang berbunyi aneh, merupakan tanda adanya rusak yang harus diperhatikan sebab tiap tiap hari kami mengakses lemari es, supaya potensi kerusakan besar. Engsel yang rusak memicu pintu tidak mampu tertutup rapat.

Suara gesekan biasanya disebabkan oleh engsel pintu kulkas yang saling bergesekan akibat kurang pelumas. Cara menangani persoalan ini benar-benar enteng yaitu, dengan memberi tambahan pelumas berupa minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit kecuali menghendaki hasil yang lebih baik

Terdengar bunyi air mengalir

Suara cairan mengalir didalam lemari es adalah hal lumrah, timbulnya suara ini disebabkan proses pendinginan suhu lemari es dengan cara mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir termasuk bisa terdengar Ketika anda mencairkan bunga es melalui proses defrost.

Freezer bersalju

Penyebab utama timbulnya salju adalah masuknya hawa luar yang panas ke dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini biasanya berlangsung kala anda membuka freezer terlalu kerap atau amat lama. Atau kerusakan karet pintu kulkas juga bisa menjadi penyebab.

Membiarkan perihal ini berlangsung mengakibatkan timbulnya bunga es yang dapat menebal dan kurangi kapasitas penyimpanan lemari es. Periksa karet pintu jikalau mendapatkan karet longgar atau terlipat segera perbaiki.

Ruang bawah kulkas tidak dingin

Ruang penyimpanan lemari es yang tidak dingin disebabkan oleh lebih dari satu perihal diantaranya pengaturan suhu, isi lemari es yang banyak yang dapat mencegah aliran hawa dingin dan memperlambat sistem pendinginan.

Hal lain yang membuat adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet kulkas yang rusak sehingga memicu hawa luar masuk di dalam lemari es.

Jasa lain :  Daftar Biaya dan Alamat Layanan Servis Panggil Lemari Es di Melawi

Terdapat tumpahan air di lantai

Jika terdapat genangan atau rembesan air di sekitar atau di bawah kulkas harus diwaspadai dikarenakan banyak factor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penampungan pembuangan air lemari es penuh, periksa dibagian belakang kulkas, untuk mengeceknya posisinya biasanya di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana seharusnya bakal membuat kebocoran hingga menyebabkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami masalah dan menyebabkan air merembes. Jika kerusakan terjadi di tabung filter, Anda dianjurkan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak pas juga mampu membawa dampak kebocoran air pada lemari es. Masalah ini sanggup diatasi dengan mengencangkan atau memasang lagi selang purifier.

Kebocoran terhadap selang air. Apabila ada rusaknya yang mengharuskan anda untuk mengganti sparepart layaknya selang misalnya, Anda sanggup membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center merk lemari es yang kamu miliki.

Kebocoran di dalam kulkas

Adanya genangan air bukan hanya ada di luar lemari es tapi dapat juga terjadi di dalam lemari es, penyebabnya adalah mungkin ada minuman yang tumpah, atau menaruh makanan yang tetap panas sehingga terjadi pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang membuat bocor karena pintu yang tidak tertutup rapat dapat mencairkan bunga es yang ada di dalam lemari es.

Pastikan menutup rapat tiap tiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan hingga serupa dengan suhu ruangan sebelum dimasukkan ke dalam kulkas, pastikan pintu kulkas tertutup rapat tiap-tiap kali selesai mengakses lemari es.

Sisi lemari es terasa sangat panas

Sisi dinding lemari es yang panas adalah suatu hal yang normal, lebih-lebih kalau itu adalah kulkas yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang berlangsung dihasilkan berasal dari kinerja kompresor. Terutama pada saat baru dinyalakan, tidak cuman itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat bisa juga jadi penyebab perihal ini terjadi, gara-gara bakal memaksa kompresor bekerja konsisten sehingga dapat menghasilkan panas.

Tak hanya dinding bagian samping, sisi depan kulkas juga bisa menciptakan panas kala kompresor beroperasi. Selain itu, lemari es juga akan menciptakan panas untuk menahan supaya pintu tidak mengembun.

kulkas berdengung

Hati-hati menempatkan lemari es di lantai yang tidak rata dikarenakan dapat mengakibatkan kulkas berdengung, penyebab lain kulkas berdengung adalah sebab suara motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila lemari es berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak mesti khawatir. Karena hal berikut dianggap cukup  biasa dan bukan sebagai tanda kerusakan.

Namun jikalau lemari es berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat susunan lantai bangunan, sebaiknya cobalah untuk meletakkan alas yang terbuat berasal dari benda-benda solid di bawah kulkas. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

Daftar ongkos servicelemari es di Tangerang Selatan

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat