harga dan alamat service panggil kulkas Tebing Tinggi

List Tarif dan No Telpon Jasa Servis Panggil Lemari Pendingin di Tebing Tinggi

Kulkas yang mempunyai masalah kadang membuat pusing emak-emak, bagaimana tidak? kulkas memegang peranan penting dalam menaruh makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja beberapa jam sanggup membuat pusing, gara-gara dapat menyebabkan makanan dan minuman segar yang disimpan di lemari es jadi busuk.

Kerusakan pada kulkas tidak cuma lemari es yang tidak dingin namun banyak type kerusakan yang para pemilik wajib tahu, penyebabnya pun beraneka ragam faktor, mulai dari pipa yang bocor, tabung gas Freon yang terisi benar-benar sedikit atau apalagi amat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, hingga kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan terhadap lemari es ini sanggup berjalan di seluruh type kulkas, mulai dari lemari es standar hingga lemari es mewah. Sebagai barang elektronik pasti tidak dapat dihindarkan dari berbagai problem yang sanggup menyebabkan kecemasan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil lemari es

  1. Tambah freon
  2. Penggantian filter
  3. Penyedia dan Pergantian part
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan kerusakan minor
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis kerusakan kulkas yang sering di jumpai

Berikut ini beberapa jenis permasalahan lazim yang sering dijumpai di lemari es rumahan baik yang jenis biasa maupun yang mahal

kulkas Mati Total

Jika menjumpai kulkas anda mati total, jangan langsung panik, melakukan pemeriksaan lebih dahulu sebelum akan memastikan memanggil tukang service lemari es, kemungkinan masalahnya cuma pada kabel listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika kamu sudah memeriksa dan masalah belum tertangani, barulah kamu memanggil tukang layanan AC Tebing Tinggi untuk membantu kamu menanggulangi persoalan kulkas anda.

lemari es Tidak Dingin

Permasalah yang banyak terjadi adalah lemari es yang tidak dingin, penyebabnya sebab banyak faktor mulai dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan juga kompresor. Bagi yang tidak memiliki pengalaman sebaiknya menghubungi tenaga pelayanan lemari es professional Tebing Tinggi untuk menangani persoalan itu dikarenakan komponen-komponen di kulkas tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini termasuk dapat menjauhi kerusakan lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen utama lemari es adalah freezer, freezer merupakan bagian lemari es yang memiliki suhu dingin, dan dapat membeku. Biasanya digunakan sebagai area penyimpanan makanan beku, layaknya ikan dan daging, terhitung sebagai daerah membekukan minuman.

Jasa lain :  Rincian Biaya dan Alamat Layanan Servis Panggilan Lemari Pendingin di Ende

Jika freezer tidak dingin merata bisa saja yang jadi penyebabnya adalah terhadap refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu pendukung utama di balik kinerja freezer pada kulkas.  Faktor lain yang dapat jadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama kulkas yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal didalam mengurangi panas dari unit lemari es, evaporator yang kotor atau lebih-lebih suhu lingkungan amat tinggi yang tidak diimbangi bersama dengan  kegunaan heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimum. Indikasi paling nampak berasal dari keadaan ini adalah disaat es pada freezer mencair dan ada problem untuk membeku kembali  layaknya sedia kala. Jika udah begini, persoalan kebanyakan terdapat isi didalam freezer yang amat banyak dan tidak sesuai dengan kapasitas. Penyebab lain juga dapat Anda temukan pada evaporator yang sudah tertumpuk kotoran atau kerusakan beberapa komponen layaknya panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab lemari es kurang dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera jalankan defrost untuk mencairkan bunga es langsung setelah anda mengeluarkan seluruh isi freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon termasuk mampu mengakibatkan lemari es tidak dingin walau hidup. Untuk mengatasinya, periksa terlebih dahulu tabung freon. Apabila tidak ada kebocoran,maka mungkin besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu kulkas tidak tertutup rapat terhitung dapat menyebabkan kulkas kurang dingin. Perhatikan seal pada pintu kulkas. Jika longgar, segera perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah bagian dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa supaya tedapat sekat untuk menambahkan situasi temperature lebih dingin dibading refrigerator, pada bagian ini umumnya material fresh di tempatkan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak berguna maksimal. Hal umum yang berjalan adalah ada tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang membawa dampak  penyumbatan. Sebelum memanggil teknisi yang bisa cobalah Anda laksanakan adalah dengan membersihkan saluran udara  yang menghubungkan antara freezer dengan chiller. Bila masih belum teratasi, konsultasikan hal ini terhadap tenaga ahli profesional dan laksanakan pemeriksaan pada timer dan heater unit lemari es di tempat tinggal Anda.

Mesin lemari es Tidak Bekerja

Masalah mesin kulkas tidak bekerja tidak serupa dengan kulkas mati total pada point pertama di atas, biasanya mesin kulkas tidak bekerja ditandai tidak terdapatnya pergerakan motor di mesin lemari es begitu juga dengan bunyi kompresornya yang terdengar, tapi lampu indicator lemari es tetap menyala. Jika menemukan persoalan ini, biasanya rusaknya pada motor atau kompresos kulkas. Segera hubungi service panggil kulkas professional Tebing Tinggi untuk membantu kamu menangani persoalan ini.

Jasa lain :  Daftar Harga dan Alamat Layanan Servis Panggil Lemari Pendingin di Tebo

Pintu kulkas Tidak Tertutup Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik kulkas adalah pintu yang tidak tertutup rapat, kalau dibiarkan secara tetap dapat membawa dampak kerusakan fatal di kulkas anda. Penyebab pintu lemari es tidak tertutup rapat biasanya karena karet pintu lemari es yang sobek atau sudah tak rata kembali bentuknya. Bersihkan karet lemari es dari kotoran secara teratur sehingga umur karet bisa bertahan lama.

Pintu lemari es yang tidak mampu menutup rapat termasuk sebabkan komsumsi listrik juga makin boros, gara-gara bakal memaksa kompresor untuk bekerja konsisten, kecuali dibiarkan tetap menerus dapat membuat umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu lemari es bergesekan

Engsel pintu kulkas yang berbunyi aneh, merupakan tanda terdapatnya kerusakan yang wajib diperhatikan dikarenakan tiap tiap hari kami mengakses lemari es, supaya potensi rusaknya besar. Engsel yang rusak sebabkan pintu tidak mampu tertutup rapat.

Suara gesekan biasanya disebabkan oleh engsel pintu kulkas yang saling bergesekan akibat kurang pelumas. Cara menangani persoalan ini benar-benar enteng yaitu, dengan menambahkan pelumas berupa minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit jika inginkan hasil yang lebih baik

Terdengar suara air mengalir

Suara air mengalir di dalam kulkas adalah hal biasa, timbulnya suara ini disebabkan proses pendinginan suhu lemari es dengan langkah mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir juga bisa terdengar Ketika kita mencairkan bunga es melalui proses defrost.

Terbentuk Bunga Es

Penyebab utama timbulnya bunga es adalah masuknya hawa luar yang panas di dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini umumnya berlangsung saat kita membuka freezer terlalu kerap atau sangat lama. Atau kerusakan karet pintu kulkas juga bisa menjadi penyebab.

Membiarkan perihal ini terjadi memicu timbulnya bunga es yang bakal menebal dan kurangi kapasitas penyimpanan kulkas. Periksa karet pintu jikalau mendapatkan karet longgar atau terlipat langsung perbaiki.

Ruang bawah lemari es tidak dingin

Ruang penyimpanan lemari es yang tidak dingin disebabkan oleh sebagian hal diantaranya pengaturan suhu, mengisi kulkas yang banyak yang dapat mencegah aliran hawa dingin dan memperlambat sistem pendinginan.

Hal lain yang membawa dampak adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet lemari es yang rusak sehingga membuat udara luar masuk didalam kulkas.

Jasa lain :  List Tarif dan Alamat Jasa Servis Panggil Lemari Es di Jeneponto

Terdapat tetesan air di lantai

Jika ada genangan atau rembesan air di sekitar atau di bawah lemari es perlu diwaspadai dikarenakan banyak factor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penampungan pembuangan air kulkas penuh, periksa dibagian belakang lemari es, untuk mengeceknya posisinya kebanyakan di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana seharusnya akan memicu kebocoran sampai menimbulkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami kerusakan dan menyebabkan air merembes. Jika kerusakan terjadi di tabung filter, Anda dianjurkan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak tepat juga bisa membawa dampak kebocoran air pada lemari es. Masalah ini mampu diatasi dengan mengencangkan atau memasang lagi selang purifier.

Kebocoran pada selang air. Apabila ada kerusakan yang mengharuskan anda untuk mengganti sparepart layaknya selang misalnya, Anda dapat membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center brand kulkas yang kamu miliki.

Kebocoran di dalam lemari es

Adanya genangan air bukan cuma berlangsung di luar kulkas tetapi mampu juga berlangsung didalam kulkas, penyebabnya adalah mungkin ada makanan yang tumpah, atau menaruh makanan yang masih panas sehingga berlangsung pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang sebabkan bocor dikarenakan pintu yang tidak tertutup rapat dapat mencairkan bunga es yang ada di dalam lemari es.

Pastikan menutup rapat tiap-tiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan sampai serupa dengan hawa ruangan sebelum dimasukkan di dalam kulkas, pastikan pintu kulkas tertutup rapat tiap-tiap kali selesai membuka kulkas.

Sisi lemari es terasa sangat panas

Sisi dinding lemari es yang panas adalah suatu hal yang normal, bahkan kalau itu adalah kulkas yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang berlangsung dihasilkan dari kinerja kompresor. Terutama pada saat baru dinyalakan, tak hanya itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat bisa juga menjadi penyebab hal ini terjadi, karena dapat memaksa kompresor bekerja konsisten sehingga dapat menciptakan panas.

Tak cuma dinding bagian samping, sisi depan lemari es juga dapat menghasilkan panas kala kompresor beroperasi. Selain itu, lemari es juga dapat menghasilkan panas untuk menahan agar pintu tidak mengembun.

lemari es berbunyi

Hati-hati memasang lemari es di lantai yang tidak rata dikarenakan mampu membawa dampak lemari es berbunyi aneh, penyebab lain kulkas berdengung adalah dikarenakan bunyi motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila kulkas berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak harus khawatir. Karena perihal berikut dianggap cukup  biasa dan bukan sebagai sinyal kerusakan.

Namun terkecuali kulkas berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat struktur lantai bangunan, sebaiknya coba untuk meletakkan alas yang terbuat dari benda-benda solid di bawah lemari es. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

List biaya service kulkas di Tebing Tinggi

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat