harga dan alamat service panggil kulkas Tapanuli Tengah

Rincian Tarif dan Alamat Layanan Service Panggilan Lemari Pendingin di Tapanuli Tengah

Kulkas yang mempunyai masalah kadang bikin pusing ibu-ibu, bagaimana tidak? kulkas memegang peranan penting di dalam menyimpan makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja lebih dari satu jam dapat membuat pusing, karena akan membuat makanan dan minuman segar yang disimpan di kulkas jadi busuk.

Kerusakan pada kulkas tidak cuma kulkas yang tidak dingin tetapi banyak tipe rusaknya yang para pemilik perlu tahu, penyebabnya pun bermacam macam factor, misalnya pipa yang bocor, tabung gas Freon yang terisi amat sedikit atau apalagi terlalu banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, hingga kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan terhadap kulkas ini dapat berjalan di seluruh model lemari es, mulai dari lemari es standar hingga lemari es mewah. Sebagai barang elektronik pasti tidak sanggup dihindarkan dari beragam permasalahan yang mampu mengundang ketakutan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil kulkas

  1. Tambah freon
  2. Penggantian filter
  3. Penyedia dan Pergantian sparepart
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan masalah kecil
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis kerusakan kulkas yang sering di jumpai

Berikut ini beberapa type problem lazim yang sering dijumpai di kulkas rumahan baik yang type biasa maupun yang mewah

lemari es Tidak Menyala

Jika menjumpai lemari es kamu mati total, jangan langsung panik, melakukan kontrol lebih dahulu sebelum memastikan memanggil tukang pelayanan kulkas, kemungkinan masalahnya hanya pada kabel listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika kamu telah memeriksa dan kasus belum terpecahkan, barulah kamu memanggil tukang service AC Tapanuli Tengah untuk menolong kamu menanggulangi masalah kulkas anda.

lemari es Tidak Dingin

Permasalah yang banyak terjadi adalah lemari es yang tidak dingin, penyebabnya gara-gara banyak factor berasal dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan termasuk kompresor. Bagi yang tidak mempunyai pengalaman sebaiknya menghubungi tenaga layanan kulkas professional Tapanuli Tengah untuk menangani kasus tersebut gara-gara komponen-komponen pada lemari es tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini juga mampu jauhi kerusakan lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen utama lemari es adalah freezer, freezer merupakan bagian lemari es yang miliki suhu dingin, dan dapat membeku. Biasanya digunakan sebagai tempat penyimpanan makanan beku, layaknya ikan dan daging, termasuk sebagai area membekukan minuman.

Jasa lain :  Rincian Harga dan Alamat Jasa Service Panggilan Kulkas di Mahakam Ulu

Jika freezer tidak dingin merata kemungkinan yang menjadi penyebabnya adalah pada refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu pendukung utama di balik kinerja freezer terhadap kulkas.  Faktor lain yang sanggup menjadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama lemari es yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal di dalam membuang panas berasal dari unit kulkas, evaporator yang kotor atau apalagi suhu lingkungan benar-benar tinggi yang tidak diimbangi dengan  fungsi heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimum. Indikasi paling jelas berasal dari situasi ini adalah ketika es di freezer mencair dan kesulitan untuk membeku lagi  layaknya sedia kala. Jika udah begini, persoalan kebanyakan terdapat isi dalam freezer yang benar-benar banyak dan tidak cocok dengan kapasitas. Penyebab lain juga bisa Anda temukan pada evaporator yang sudah tertumpuk kotoran atau kerusakan lebih dari satu komponen seperti panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab lemari es tidak cukup dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera melaksanakan defrost untuk mencairkan bunga es langsung setelah kamu mengeluarkan seluruh isi freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon juga dapat mengakibatkan lemari es tidak dingin walau hidup. Untuk mengatasinya, periksa lebih-lebih dahulu tabung freon. Apabila tidak tersedia kebocoran,maka kemungkinan besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu lemari es tidak tertutup rapat terhitung bisa memicu lemari es kurang dingin. Perhatikan karet pada pintu kulkas. Jika longgar, segera perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah komponen berasal dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa agar tedapat sekat untuk menambahkan keadaan temperature lebih dingin dari refrigerator, pada bagian ini umumnya material segar di tempatkan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak bermanfaat optimal. Hal lazim yang berlangsung adalah adanya tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang sebabkan  penyumbatan. Sebelum memanggil teknisi yang sanggup cobalah Anda jalankan adalah dengan bersihkan saluran angin  yang menghubungkan pada freezer bersama dengan chiller. Bila masih belum teratasi, konsultasikan perihal ini pada tenaga ahli profesional dan lakukan pengecekan terhadap timer dan heater unit kulkas di tempat tinggal Anda.

Mesin lemari es Tidak Bekerja

Masalah mesin kulkas tidak bekerja tidak serupa dengan lemari es mati keseluruhan pada point pertama di atas, umumnya mesin kulkas tidak bekerja ditandai tidak terdapatnya pergerakan motor di mesin kulkas begitu juga dengan suara kompresornya yang terdengar, namun lampu indicator lemari es masih menyala. Jika mendapatkan masalah ini, biasanya rusaknya pada motor atau kompresos lemari es. Segera hubungi layanan panggil lemari es professional Tapanuli Tengah untuk membantu kamu menanggulangi masalah ini.

Jasa lain :  Daftar Harga dan Alamat Jasa Servis Panggilan Lemari Es di Bulukumba

Pintu kulkas Kurang Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik lemari es adalah pintu yang tidak tertutup rapat, kecuali dibiarkan secara konsisten dapat membawa dampak rusak fatal pada kulkas anda. Penyebab pintu kulkas tidak tertutup rapat kebanyakan karena karet pintu kulkas yang sobek atau telah tak rata kembali bentuknya. Bersihkan karet lemari es berasal dari kotoran secara rutin supaya usia karet dapat bertahan lama.

Pintu lemari es yang tidak bisa menutup rapat juga membawa dampak komsumsi listrik juga semakin boros, gara-gara akan memaksa kompresor untuk bekerja konsisten, kecuali dibiarkan terus menerus akan memicu umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu lemari es berbunyi

Engsel pintu kulkas yang berbunyi aneh, merupakan tanda adanya kerusakan yang mesti diperhatikan dikarenakan setiap hari kami membuka lemari es, sehingga potensi rusaknya besar. Engsel yang rusak membuat pintu tidak bisa tertutup rapat.

Suara gesekan kebanyakan disebabkan oleh engsel pintu lemari es yang saling bergesekan akibat tidak cukup pelumas. Cara menangani persoalan ini sangat mudah yaitu, dengan memberikan pelumas misalnya minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit kecuali inginkan hasil yang lebih baik

Terdengar bunyi air mengalir

Suara air mengalir didalam lemari es adalah perihal lumrah, timbulnya suara ini disebabkan proses pendinginan suhu lemari es dengan langkah mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir juga mampu terdengar Ketika anda mencairkan bunga es dengan cara defrost.

Freezer bersalju

Penyebab utama munculnya salju adalah masuknya udara luar yang panas ke dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini biasanya terjadi dikala anda mengakses freezer terlalu kerap atau amat lama. Atau kerusakan karet pintu lemari es juga mampu menjadi penyebab.

Membiarkan hal ini berjalan memicu munculnya bunga es yang dapat menebal dan mengurangi kapasitas penyimpanan kulkas. Periksa karet pintu jika menemukan karet longgar atau terlipat segera perbaiki.

Refrigerator lemari es tidak dingin

area penyimpanan lemari es yang tidak dingin disebabkan oleh beberapa perihal diantaranya pengaturan suhu, isi lemari es yang banyak yang mampu mencegah aliran udara dingin dan memperlambat sistem pendinginan.

Hal lain yang membuat adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet lemari es yang rusak dapat menyebabkan udara luar masuk didalam kulkas.

Jasa lain :  List Harga dan Alamat Jasa Servis Panggilan Lemari Es di Nias

Terdapat tumpahan air di lantai

Jika ada genangan atau rembesan air di dekat atau di bawah kulkas harus diwaspadai dikarenakan banyak factor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penampungan pembuangan air lemari es penuh, periksa dibagian belakang kulkas, untuk mengeceknya posisinya kebanyakan di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana seharusnya akan sebabkan kebocoran hingga menyebabkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami masalah dan membawa dampak air merembes. Jika masalah terjadi di tabung filter, Anda dianjurkan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak tepat termasuk dapat membuat kebocoran air pada kulkas. Masalah ini mampu diatasi dengan mengencangkan atau memasang ulang selang purifier.

Kebocoran pada selang air. Apabila ada rusaknya yang mengharuskan kamu untuk mengganti sparepart seperti selang misalnya, Anda mampu membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center merek kulkas yang anda miliki.

Bocor di dalam lemari es

Adanya genangan air bukan cuma ada di luar kulkas namun bisa juga terjadi di dalam lemari es, penyebabnya adalah mungkin ada makanan yang tumpah, atau menyimpan makanan yang masih panas sehingga terjadi pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang mengakibatkan bocor dikarenakan pintu yang tidak tertutup rapat dapat mencairkan bunga es yang menempel didalam lemari es.

Pastikan menutup rapat tiap-tiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan hingga sama dengan suhu ruangan sebelum dimasukkan didalam lemari es, pastikan pintu kulkas tertutup rapat setiap kali selesai mengakses lemari es.

Sisi lemari es terasa sangat panas

Sisi dinding lemari es yang panas adalah suatu hal yang normal, apalagi kalau itu adalah lemari es yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang berlangsung dihasilkan dari kinerja kompresor. Terutama pada saat baru dinyalakan, selain itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat dapat juga jadi penyebab hal ini terjadi, gara-gara akan memaksa kompresor bekerja tetap sehingga dapat menghasilkan panas.

Tak cuma dinding sisi samping, bagian depan lemari es juga dapat menciptakan panas disaat kompresor beroperasi. Selain itu, lemari es juga akan menghasilkan panas untuk menghindar agar pintu tidak mengembun.

kulkas berdengung

Hati-hati memasang lemari es di lantai yang tidak rata gara-gara sanggup mengakibatkan lemari es berbunyi aneh, penyebab lain kulkas berdengung adalah dikarenakan bunyi motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila kulkas berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak harus khawatir. Karena hal tersebut dianggap cukup  normal dan bukan sebagai tanda kerusakan.

Namun jikalau kulkas berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat susunan lantai bangunan, sebaiknya cobalah untuk tempatkan alas yang terbuat dari benda-benda solid di bawah lemari es. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

List ongkos service kulkas di Tapanuli Tengah

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat