harga dan alamat service panggil kulkas Toba Samosir

List Harga dan No Telpon Layanan Servis Panggil Lemari Pendingin di Toba Samosir

Kulkas yang bermasalah kadang buat pusing ibu-ibu, bagaimana tidak? lemari es memegang manfaat penting didalam menyimpan makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja lebih dari satu jam dapat membuat pusing, sebab bakal membuat makanan dan minuman segar yang disimpan di lemari es menjadi busuk.

Kerusakan terhadap kulkas tidak hanya lemari es yang tidak dingin tapi banyak jenis kerusakan yang para pemilik harus tahu, penyebabnya pun beraneka ragam factor, mulai dari selang yang bocor, tabung gas Freon yang terisi benar-benar sedikit atau apalagi sangat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, sampai kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan terhadap kulkas ini dapat terjadi di seluruh jenis lemari es, mulai dari kulkas standar hingga kulkas mewah. Sebagai barang elektronik tentu tidak bisa dihindarkan dari beraneka problem yang dapat menyebabkan kecemasan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil lemari es

  1. Menambah freon
  2. Penggantian saringan
  3. Penyedia dan Pergantian sparepart
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan kerusakan kecil
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis kerusakan kulkas yang sering di jumpai

Berikut ini beberapa type persoalan lazim yang sering dijumpai di lemari es rumahan baik yang model biasa maupun yang mahal

kulkas Tidak Menyala

Jika menjumpai kulkas kamu mati total, jangan langsung panik, lakukan kontrol terlebih dahulu sebelum akan mengambil keputusan memanggil tukang service lemari es, kemungkinan penyebabnya cuma pada kabel colokan ke listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika kamu sudah memeriksa dan masalah belum tertangani, barulah kamu memanggil tukang service AC Toba Samosir untuk membantu kamu mengatasi kasus lemari es anda.

kulkas Tidak Dingin

Permasalah yang banyak berlangsung adalah lemari es yang tidak dingin, penyebabnya dikarenakan banyak faktor berasal dari kebocoran di refrigran, rusaknya kapasitor dan termasuk kompresor. Bagi yang tidak berpengalaman sebaiknya menghubungi tenaga layanan kulkas professional Toba Samosir untuk mengatasi masalah tersebut karena komponen-komponen di lemari es tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini termasuk mampu menjauhi kerusakan lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen penting kulkas adalah freezer, freezer merupakan bagian kulkas yang punyai suhu dingin, dan bisa membeku. Biasanya digunakan sebagai daerah penyimpanan makanan beku, layaknya ikan dan daging, termasuk sebagai daerah membekukan minuman.

Jasa lain :  List Tarif dan Alamat Jasa Service Panggilan Kulkas di Enrekang

Jika freezer tidak dingin merata bisa saja yang jadi penyebabnya adalah pada refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu penyokong utama di balik kinerja freezer pada lemari es.  Faktor lain yang bisa menjadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama kulkas yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal di dalam membuang panas berasal dari unit lemari es, evaporator yang kotor atau apalagi suhu lingkungan sangat tinggi yang tidak diimbangi bersama  fungsi heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimal. Indikasi paling kelihatan berasal dari situasi ini adalah disaat es pada freezer mencair dan susah untuk membeku kembali  layaknya sedia kala. Jika sudah begini, permasalahan kebanyakan terdapat beban dalam freezer yang sangat banyak dan tidak cocok dengan kapasitas. Penyebab lain juga sanggup Anda temukan pada evaporator yang telah tertumpuk kotoran atau kerusakan lebih dari satu komponen seperti panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab lemari es kurang dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera jalankan defrost untuk mencairkan bunga es segera setelah anda mengeluarkan seluruh barang di freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon juga mampu memicu lemari es tidak dingin biarpun hidup. Untuk mengatasinya, periksa terutama dahulu tabung freon. Apabila tidak ada kebocoran,maka mungkin besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu lemari es tidak tertutup rapat termasuk sanggup membuat kulkas tidak cukup dingin. Perhatikan seal pada pintu kulkas. Jika longgar, segera perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah komponen dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa supaya tedapat sekat untuk beri tambahan situasi temperature lebih dingin dibading refrigerator, pada bagian ini kebanyakan material fresh di simpan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak berguna dengan baik. Hal umum yang terjadi adalah terdapatnya tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang memicu  penyumbatan. Sebelum memanggil teknisi yang mampu coba Anda lakukan adalah dengan membersihkan saluran udara  yang menghubungkan antara freezer bersama dengan chiller. Bila tetap belum teratasi, konsultasikan hal ini pada tenaga ahli profesional dan jalankan kontrol terhadap timer dan heater unit kulkas di tempat tinggal Anda.

Mesin kulkas Tidak Bekerja

Masalah mesin kulkas tidak bekerja berlainan dengan lemari es mati total pada point pertama di atas, kebanyakan mesin lemari es tidak bekerja ditandai tidak adanya pergerakan motor pada mesin lemari es begitu juga dengan suara kompresornya yang terdengar, tetapi lampu penunjuk kulkas masih menyala. Jika mendapatkan persoalan ini, biasanya kerusakan terhadap motor atau kompresos lemari es. Segera hubungi layanan panggil kulkas professional Toba Samosir untuk membantu kamu menangani persoalan ini.

Jasa lain :  List Tarif dan Alamat Jasa Servis Panggil Lemari Es di Jeneponto

Pintu kulkas Tidak Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik kulkas adalah pintu yang tidak tertutup rapat, kalau dibiarkan secara terus menerus mampu membawa dampak kerusakan fatal di lemari es anda. Penyebab pintu kulkas tidak tertutup rapat kebanyakan gara-gara karet pintu kulkas yang sobek atau telah tak rata lagi bentuknya. Bersihkan karet lemari es dari kotoran secara teratur sehingga umur karet mampu bertahan lama.

Pintu kulkas yang tidak dapat menutup rapat termasuk membuat komsumsi listrik juga jadi boros, sebab bakal memaksa kompresor untuk bekerja tetap, terkecuali dibiarkan konsisten menerus akan menyebabkan umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu kulkas bersuara

Engsel pintu lemari es yang berbunyi aneh, merupakan pertanda terdapatnya kerusakan yang mesti diperhatikan karena tiap tiap hari kami membuka kulkas, supaya potensi rusaknya besar. Engsel yang rusak sebabkan pintu tidak bisa tertutup rapat.

Suara gesekan kebanyakan disebabkan oleh engsel pintu lemari es yang saling bergesekan akibat kurang pelumas. Cara menanggulangi kasus ini benar-benar ringan yaitu, dengan beri tambahan pelumas misalnya minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit kecuali inginkan hasil yang lebih baik

Terdengar bunyi cairan mengalir

Suara air mengalir di dalam lemari es adalah perihal lumrah, timbulnya bunyi ini disebabkan proses pendinginan suhu lemari es dengan cara mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir termasuk mampu terdengar Ketika kita mencairkan bunga es melalui proses defrost.

Terbentuk Bunga Es

Penyebab utama timbulnya salju adalah masuknya hawa luar yang panas ke dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini biasanya berjalan dikala kita mengakses freezer terlalu sering atau amat lama. Atau rusaknya karet pintu lemari es juga bisa menjadi penyebab.

Membiarkan hal ini berlangsung menyebabkan timbulnya bunga es yang akan menebal dan mengurangi kapasitas penyimpanan kulkas. Periksa karet pintu jikalau mendapatkan karet longgar atau terlipat langsung perbaiki.

Ruang bawah lemari es tidak dingin

area penyimpanan kulkas yang tidak dingin disebabkan oleh beberapa hal diantaranya pengaturan suhu, mengisi lemari es yang banyak yang sanggup mencegah aliran hawa dingin dan memperlambat proses pendinginan.

Hal lain yang menyebabkan adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet kulkas yang rusak sehingga mengakibatkan udara luar masuk di dalam kulkas.

Jasa lain :  List Biaya dan Alamat Layanan Service Panggilan Lemari Pendingin di Kolaka Timur

Terdapat rembesan air di lantai

Jika terdapat genangan atau rembesan air di sekitar atau dibawah lemari es mesti diwaspadai gara-gara banyak factor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penampungan pembuangan air lemari es penuh, periksa dibagian belakang kulkas, untuk mengeceknya posisinya umumnya di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana semestinya akan sebabkan kebocoran sampai menyebabkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami kerusakan dan mengakibatkan air merembes. Jika masalah terjadi di tabung filter, Anda dianjurkan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak tepat juga sanggup mengakibatkan kebocoran air di lemari es. Masalah ini sanggup diatasi dengan mengencangkan atau memasang ulang selang purifier.

Kebocoran pada selang air. Apabila tersedia rusaknya yang mengharuskan kamu untuk mengganti sparepart seperti selang misalnya, Anda dapat membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center merek lemari es yang kamu miliki.

Kebocoran di dalam kulkas

Adanya genangan air bukan hanya berlangsung di luar lemari es namun bisa juga terjadi di dalam lemari es, penyebabnya adalah kemungkinan ada makanan yang tumpah, atau menyimpan makanan yang masih panas sehingga berlangsung pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang membawa dampak bocor gara-gara pintu yang tidak tertutup rapat dapat mencairkan bunga es yang menempel di dalam kulkas.

Pastikan menutup rapat setiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan hingga sama dengan hawa ruangan sesaat dimasukkan ke dalam kulkas, pastikan pintu kulkas tertutup rapat tiap-tiap kali selesai mengakses kulkas.

Sisi kulkas terasa sangat panas

Sisi dinding kulkas yang panas adalah suatu hal yang normal, apalagi kalau itu adalah kulkas yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang terjadi dihasilkan dari kinerja kompresor. Terutama pada waktu baru dinyalakan, tak hanya itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat dapat juga jadi penyebab perihal ini terjadi, gara-gara akan memaksa kompresor bekerja konsisten sehingga dapat menghasilkan panas.

Tak hanya dinding sisi samping, bagian depan lemari es juga bisa menciptakan panas dikala kompresor beroperasi. Selain itu, kulkas juga akan menciptakan panas untuk menghambat sehingga pintu tidak mengembun.

lemari es berdengung

Hati-hati memasang lemari es di lantai yang tidak rata karena sanggup sebabkan kulkas berbunyi aneh, penyebab lain lemari es berdengung adalah dikarenakan bunyi motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila kulkas berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak wajib khawatir. Karena hal berikut dianggap cukup  biasa dan bukan sebagai tanda kerusakan.

Namun jikalau lemari es berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat struktur lantai bangunan, sebaiknya coba untuk tempatkan alas yang terbuat dari benda-benda solid di bawah lemari es. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

Daftar biaya servicelemari es di Toba Samosir

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat