harga dan alamat service panggil kulkas Purwakarta

List Biaya dan No Telpon Jasa Service Panggilan Lemari Es di Purwakarta

Kulkas yang memiliki masalah kadang membuat pusing ibu-ibu, bagaimana tidak? lemari es memegang manfaat penting dalam menyimpan makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja lebih dari satu jam sanggup bikin pusing, sebab akan menyebabkan makanan dan minuman segar yang disimpan di lemari es menjadi busuk.

Kerusakan terhadap kulkas tidak cuma kulkas yang tidak dingin tapi banyak tipe rusaknya yang para pemilik kudu tahu, penyebabnya pun beraneka macam faktor, mulai dari pipa yang bocor, tabung gas Freon yang terisi amat sedikit atau bahkan sangat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, hingga kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan terhadap kulkas ini sanggup berlangsung di semua model kulkas, mulai dari lemari es standar sampai lemari es mewah. Sebagai barang elektronik tentu tidak sanggup dihindarkan dari bermacam masalah yang mampu menimbulkan kekhawatiran bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil lemari es

  1. Tambah freon
  2. Penggantian filter
  3. Penyedia dan Pergantian alat
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan kerusakan minor
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis rusaknya kulkas yang sering di jumpai

Berikut ini lebih dari satu type masalah umum yang sering dijumpai di lemari es rumahan baik yang type biasa maupun yang mahal

lemari es Tidak Menyala

Jika menjumpai kulkas anda mati total, jangan segera panik, melakukan kontrol lebih dahulu sebelum akan mengambil keputusan memanggil tukang layanan kulkas, mungkin masalahnya hanya pada kabel listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika kamu telah memeriksa dan kasus belum selesai, barulah anda memanggil tukang layanan AC Purwakarta untuk menolong kamu menanggulangi persoalan lemari es anda.

lemari es Tidak Dingin

Permasalah yang banyak terjadi adalah kulkas yang tidak dingin, penyebabnya gara-gara banyak factor berasal dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan termasuk kompresor. Bagi yang tidak mempunyai pengalaman sebaiknya menghubungi tenaga layanan lemari es professional Purwakarta untuk menangani persoalan tersebut sebab komponen-komponen pada lemari es tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini juga bisa menghindari rusaknya lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen mutlak kulkas adalah freezer, freezer merupakan komponen lemari es yang mempunyai suhu dingin, dan bisa membeku. Biasanya digunakan sebagai daerah penyimpanan makanan beku, layaknya ikan dan daging, juga sebagai tempat membekukan minuman.

Jasa lain :  Daftar Tarif dan Alamat Jasa Servis Panggil Lemari Pendingin di Toli-Toli

Jika freezer tidak dingin merata bisa saja yang menjadi penyebabnya adalah terhadap refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu pendukung utama di balik kinerja freezer terhadap lemari es.  Faktor lain yang mampu menjadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama lemari es yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal di dalam melenyapkan panas berasal dari unit kulkas, evaporator yang kotor atau lebih-lebih suhu lingkungan amat tinggi yang tidak diimbangi dengan  kegunaan heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimal. Indikasi paling nampak dari kondisi ini adalah disaat es pada freezer mencair dan susah untuk membeku kembali  seperti sedia kala. Jika telah begini, persoalan umumnya terdapat isi dalam freezer yang benar-benar banyak dan tidak sesuai dengan kapasitas. Penyebab lain juga sanggup Anda temukan pada evaporator yang sudah tertumpuk kotoran atau rusaknya beberapa komponen seperti panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab kulkas tidak cukup dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera melaksanakan defrost untuk mencairkan bunga es segera setelah anda mengeluarkan semua barang di freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon juga sanggup memicu lemari es tidak dingin walau hidup. Untuk mengatasinya, periksa terlebih dahulu tabung freon. Apabila tidak tersedia kebocoran,maka bisa saja besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu kulkas tidak tertutup rapat juga bisa membuat lemari es kurang dingin. Perhatikan seal pada pintu kulkas. Jika longgar, langsung perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah bagian dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa sehingga tedapat sekat untuk memberikan kondisi temperature lebih dingin dibading refrigerator, pada bagian ini biasanya material segar di tempatkan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak berguna optimal. Hal lazim yang berjalan adalah ada tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang sebabkan  penyumbatan. Solusi pertama yang bisa cobalah Anda jalankan adalah dengan bersihkan saluran angin  yang menghubungkan pada freezer bersama chiller. Bila tetap belum teratasi, konsultasikan perihal ini pada tenaga pakar profesional dan jalankan pemeriksaan terhadap timer dan heater unit kulkas di rumah Anda.

Mesin lemari es Tidak Bekerja

Masalah mesin lemari es tidak bekerja berlainan dengan kulkas mati keseluruhan di point pertama di atas, kebanyakan mesin lemari es tidak bekerja ditandai tidak ada pergerakan motor pada mesin lemari es begitu juga dengan bunyi kompresornya yang terdengar, tapi lampu indicator lemari es masih menyala. Jika mendapatkan persoalan ini, biasanya kerusakan terhadap motor atau kompresos lemari es. Segera hubungi service panggil kulkas professional Purwakarta untuk menolong kamu menanggulangi kasus ini.

Jasa lain :  Rincian Harga dan No Telpon Jasa Service Panggil Kulkas di Kepulauan Selayar

Pintu lemari es Tak Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik lemari es adalah pintu yang tidak tertutup rapat, kalau dibiarkan secara terus menerus sanggup menyebabkan kerusakan fatal pada lemari es anda. Penyebab pintu kulkas tidak tertutup rapat umumnya sebab karet pintu kulkas yang sobek atau telah tak rata kembali bentuknya. Bersihkan karet lemari es dari kotoran secara rutin agar umur karet dapat bertahan lama.

Pintu lemari es yang tidak mampu menutup rapat juga membuat komsumsi listrik juga semakin boros, sebab akan memaksa kompresor untuk bekerja konsisten, jika dibiarkan terus menerus bakal memicu umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu lemari es berbunyi

Engsel pintu kulkas yang berbunyi aneh, merupakan pertanda terdapatnya kerusakan yang harus diperhatikan sebab tiap tiap hari kita mengakses kulkas, supaya potensi kerusakan besar. Engsel yang rusak sebabkan pintu tidak sanggup tertutup rapat.

Suara gesekan umumnya disebabkan oleh engsel pintu kulkas yang saling bergesekan akibat tidak cukup pelumas. Cara menanggulangi kasus ini benar-benar gampang yaitu, dengan menambahkan pelumas berupa minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit kecuali menginginkan hasil yang lebih baik

Terdengar bunyi air mengalir

Suara cairan mengalir didalam kulkas adalah perihal biasa, munculnya suara ini disebabkan sistem pendinginan suhu lemari es dengan langkah mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir juga dapat terdengar Ketika anda mencairkan bunga es dengan cara defrost.

Freezer bersalju

Penyebab utama timbulnya salju adalah masuknya hawa luar yang panas ke dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini biasanya berjalan ketika anda mengakses freezer terlalu sering atau amat lama. Atau kerusakan karet pintu lemari es juga dapat menjadi penyebab.

Membiarkan hal ini berlangsung sebabkan munculnya bunga es yang bakal menebal dan mengurangi kapasitas penyimpanan lemari es. Periksa karet pintu jika mendapatkan karet longgar atau terlipat langsung perbaiki.

Ruang bawah kulkas tidak dingin

Ruang penyimpanan lemari es yang tidak dingin disebabkan oleh beberapa hal diantaranya pengaturan suhu, isi lemari es yang banyak yang bisa menahan aliran hawa dingin dan memperlambat proses pendinginan.

Hal lain yang membawa dampak adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet lemari es yang rusak dapat menyebabkan hawa luar masuk ke dalam lemari es.

Jasa lain :  Rincian Tarif dan Alamat Layanan Service Panggilan Lemari Pendingin di Karawang

Terdapat tumpahan air di lantai

Jika terdapat genangan atau rembesan air di dekat atau dibawah lemari es wajib diwaspadai dikarenakan banyak faktor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penyimpanan pembuangan air lemari es penuh, periksa dibagian belakang kulkas, untuk mengeceknya posisinya biasanya di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana mestinya dapat menyebabkan kebocoran hingga menimbulkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami masalah dan memicu air merembes. Jika kerusakan terjadi di tabung filter, Anda dianjurkan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak pas termasuk mampu membawa dampak kebocoran air di kulkas. Masalah ini mampu diatasi dengan mengencangkan atau menempatkan ulang selang purifier.

Kebocoran terhadap selang air. Apabila tersedia rusaknya yang mengharuskan anda untuk mengganti sparepart seperti selang misalnya, Anda mampu membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center brand lemari es yang anda miliki.

Kebocoran di dalam lemari es

Adanya genangan air bukan hanya terjadi di luar kulkas namun bisa juga berlangsung didalam kulkas, penyebabnya adalah kemungkinan ada makanan yang tumpah, atau menyimpan makanan yang tetap panas sehingga berjalan pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang membawa dampak bocor gara-gara pintu yang tidak tertutup rapat sehingga mencairkan bunga es yang menempel di dalam lemari es.

Pastikan menutup rapat setiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan sampai sama dengan hawa ruangan sesaat dimasukkan didalam kulkas, pastikan pintu kulkas tertutup rapat tiap-tiap kali selesai mengakses kulkas.

Sisi lemari es terasa sangat panas

Sisi dinding lemari es yang panas adalah suatu hal yang normal, apalagi jikalau itu adalah lemari es yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang berlangsung dihasilkan berasal dari kinerja kompresor. Terutama pada saat baru dinyalakan, tidak cuman itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat sanggup juga jadi penyebab hal ini terjadi, karena bakal memaksa kompresor bekerja tetap sehingga dapat menciptakan panas.

Tak cuma dinding bagian samping, sisi depan kulkas juga bisa menciptakan panas disaat kompresor beroperasi. Selain itu, lemari es juga bakal menghasilkan panas untuk menahan sehingga pintu tidak mengembun.

kulkas berdengung

Hati-hati menempatkan lemari es di lantai yang tidak rata gara-gara sanggup membuat lemari es berbunyi aneh, penyebab lain lemari es berdengung adalah dikarenakan bunyi motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila kulkas berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak harus khawatir. Karena hal tersebut dianggap cukup  normal dan bukan sebagai sinyal kerusakan.

Namun terkecuali lemari es berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat struktur lantai bangunan, sebaiknya cobalah untuk tempatkan alas yang terbuat berasal dari benda-benda solid di bawah lemari es. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

Daftar tarif servicelemari es di Purwakarta

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat