harga dan alamat service panggil kulkas Sumedang

Rincian Tarif dan No Telpon Jasa Servis Panggilan Lemari Pendingin di Sumedang

Kulkas yang punya masalah kadang membuat pusing ibu-ibu, bagaimana tidak? kulkas memegang kegunaan penting di dalam menyimpan makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja beberapa jam dapat buat pusing, gara-gara akan membuat makanan dan minuman fresh yang disimpan di lemari es jadi busuk.

Kerusakan terhadap lemari es tidak hanya lemari es yang tidak dingin tetapi banyak model kerusakan yang para pemilik wajib tahu, penyebabnya pun beraneka ragam factor, mulai dari pipa yang bocor, tabung gas Freon yang terisi sangat sedikit atau apalagi sangat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, hingga kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan pada lemari es ini dapat berjalan di semua type lemari es, mulai dari kulkas standar hingga lemari es mewah. Sebagai barang elektronik tentu tidak bisa dihindarkan dari beraneka problem yang bisa mengundang kegelisahan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil kulkas

  1. Menambah freon
  2. Penggantian filter
  3. Penyedia dan Pergantian sparepart
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan masalah kecil
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis rusaknya lemari es yang sering di jumpai

Berikut ini sebagian tipe persoalan umum yang sering dijumpai di kulkas rumahan baik yang type biasa maupun yang mahal

kulkas Mati Total

Jika menjumpai lemari es anda mati total, jangan langsung panik, melaksanakan pengecekan terlebih dahulu sebelum akan memastikan memanggil tukang pelayanan lemari es, kemungkinan penyebabnya hanya pada kabel listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika anda udah memeriksa dan persoalan belum terpecahkan, barulah kamu memanggil tukang pelayanan AC Sumedang untuk menolong kamu menanggulangi masalah kulkas anda.

kulkas Tidak Dingin

Permasalah yang banyak berjalan adalah lemari es yang tidak dingin, penyebabnya karena banyak faktor berasal dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan juga kompresor. Bagi yang tidak memiliki pengalaman sebaiknya menghubungi tenaga service kulkas professional Sumedang untuk mengatasi masalah itu gara-gara komponen-komponen di lemari es tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini juga sanggup jauhi kerusakan lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen mutlak kulkas adalah freezer, freezer merupakan bagian lemari es yang mempunyai suhu dingin, dan bisa membeku. Biasanya digunakan sebagai area penyimpanan makanan beku, layaknya ikan dan daging, termasuk sebagai area membekukan minuman.

Jasa lain :  Rincian Harga dan No Telpon Jasa Servis Panggilan Lemari Pendingin di Bangli

Jika freezer tidak dingin merata kemungkinan yang menjadi penyebabnya adalah pada refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu penyokong utama di balik kinerja freezer terhadap lemari es.  Faktor lain yang sanggup menjadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama lemari es yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal di dalam menyingkirkan panas berasal dari unit lemari es, evaporator yang kotor atau apalagi suhu lingkungan sangat tinggi yang tidak diimbangi bersama dengan  fungsi heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimal. Indikasi paling nampak dari keadaan ini adalah ketika es di freezer mencair dan susah untuk membeku kembali  layaknya sedia kala. Jika udah begini, persoalan kebanyakan terdapat beban didalam freezer yang amat banyak dan tidak cocok dengan kapasitas. Penyebab lain juga bisa Anda temukan terhadap evaporator yang udah tertumpuk kotoran atau kerusakan lebih dari satu komponen layaknya panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab kulkas tidak cukup dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera jalankan defrost untuk mencairkan bunga es segera sesudah anda mengeluarkan semua isi freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon juga dapat membawa dampak lemari es tidak dingin kendati hidup. Untuk mengatasinya, periksa lebih-lebih dahulu tabung freon. Apabila tidak ada kebocoran,maka mungkin besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu kulkas tidak tertutup rapat terhitung dapat menyebabkan lemari es tidak cukup dingin. Perhatikan seal pada pintu kulkas. Jika longgar, langsung perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah bagian berasal dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa agar tedapat sekat untuk memberi tambahan kondisi temperature lebih dingin dibading refrigerator, pada bagian ini umumnya material segar di simpan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak bermanfaat dengan baik. Hal lazim yang berlangsung adalah terdapatnya tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang mengakibatkan  penyumbatan. Solusi pertama yang mampu cobalah Anda jalankan adalah dengan membersihkan saluran angin  yang menghubungkan pada freezer bersama dengan chiller. Bila tetap belum teratasi, konsultasikan perihal ini pada tenaga ahli profesional dan lakukan kontrol terhadap timer dan heater unit kulkas di rumah Anda.

Mesin lemari es Tidak Bekerja

Masalah mesin lemari es tidak bekerja tidak sama dengan kulkas mati keseluruhan di point pertama di atas, umumnya mesin kulkas tidak bekerja ditandai tidak adanya pergerakan motor di mesin lemari es begitu juga dengan suara kompresornya yang terdengar, tapi lampu indicator kulkas tetap menyala. Jika menemukan masalah ini, biasanya rusaknya pada motor atau kompresos lemari es. Segera hubungi service panggil lemari es professional Sumedang untuk menolong kamu menanggulangi masalah ini.

Jasa lain :  List Biaya dan No Telpon Jasa Service Panggilan Kulkas di Mamuju

Pintu kulkas Tidak Tertutup Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik kulkas adalah pintu yang tidak tertutup rapat, kalau dibiarkan secara konsisten mampu membuat rusak fatal di lemari es anda. Penyebab pintu lemari es tidak tertutup rapat kebanyakan dikarenakan karet pintu lemari es yang sobek atau udah tak rata kembali bentuknya. Bersihkan karet kulkas dari kotoran secara rutin supaya umur karet mampu bertahan lama.

Pintu lemari es yang tidak mampu menutup rapat juga memicu komsumsi listrik juga makin boros, dikarenakan bakal memaksa kompresor untuk bekerja konsisten, kecuali dibiarkan konsisten menerus bakal sebabkan usia kompresor lebih singkat.

Engsel pintu kulkas berbunyi

Engsel pintu lemari es yang berbunyi aneh, merupakan pertanda adanya rusak yang kudu diperhatikan dikarenakan setiap hari kita mengakses kulkas, supaya potensi rusaknya besar. Engsel yang rusak memicu pintu tidak mampu tertutup rapat.

Suara gesekan kebanyakan disebabkan oleh engsel pintu lemari es yang saling bergesekan akibat kurang pelumas. Cara menanggulangi kasus ini benar-benar ringan yaitu, dengan beri tambahan pelumas berupa minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit kalau menghendaki hasil yang lebih baik

Terdengar suara cairan mengalir

Suara cairan mengalir didalam lemari es adalah perihal lumrah, timbulnya bunyi ini disebabkan sistem pendinginan suhu lemari es dengan langkah mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir juga sanggup terdengar Ketika kita mencairkan bunga es melalui proses defrost.

Freezer bersalju

Penyebab utama munculnya bunga es adalah masuknya udara luar yang panas didalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini umumnya berlangsung dikala kita mengakses freezer amat sering atau amat lama. Atau rusaknya karet pintu lemari es juga bisa menjadi penyebab.

Membiarkan perihal ini berlangsung menyebabkan munculnya bunga es yang bakal menebal dan mengurangi kapasitas penyimpanan kulkas. Periksa karet pintu kalau mendapatkan karet longgar atau terlipat langsung perbaiki.

Refrigerator lemari es tidak dingin

Ruang penyimpanan kulkas yang tidak dingin disebabkan oleh sebagian hal diantaranya pengaturan suhu, mengisi lemari es yang banyak yang mampu mencegah aliran hawa dingin dan memperlambat sistem pendinginan.

Hal lain yang mengakibatkan adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet lemari es yang rusak dapat mengakibatkan udara luar masuk ke dalam kulkas.

Jasa lain :  Rincian Harga dan Alamat Layanan Service Panggil Lemari Es di Maros

Terdapat tumpahan air di lantai

Jika terdapat genangan atau rembesan air di sekitar atau di bawah lemari es mesti diwaspadai dikarenakan banyak faktor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penyimpanan pembuangan air kulkas penuh, periksa dibagian belakang kulkas, untuk mengeceknya posisinya umumnya di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana seharusnya dapat mengakibatkan kebocoran sampai menimbulkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami masalah dan membuat air merembes. Jika masalah terjadi di tabung filter, Anda dianjurkan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak pas termasuk dapat membawa dampak kebocoran air pada kulkas. Masalah ini dapat diatasi dengan mengencangkan atau memasang kembali selang purifier.

Kebocoran terhadap selang air. Apabila tersedia rusaknya yang mengharuskan anda untuk mengganti sparepart seperti selang misalnya, Anda bisa membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center merk kulkas yang anda miliki.

Kebocoran di dalam lemari es

Adanya genangan air bukan hanya terjadi di luar kulkas namun sanggup juga berlangsung di dalam lemari es, penyebabnya adalah bisa saja ada makanan yang tumpah, atau menyimpan makanan yang tetap panas sehingga berlangsung pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang mengakibatkan bocor gara-gara pintu yang tidak tertutup rapat sehingga mencairkan bunga es yang menempel di dalam lemari es.

Pastikan menutup rapat setiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan sampai sama dengan hawa ruangan sebelum akan dimasukkan ke dalam kulkas, pastikan pintu lemari es tertutup rapat tiap tiap kali selesai mengakses lemari es.

Sisi lemari es terasa sangat panas

Sisi dinding lemari es yang panas adalah sesuatu yang normal, apalagi kalau itu adalah kulkas yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang berlangsung dihasilkan berasal dari kinerja kompresor. Terutama pada saat baru dinyalakan, tidak cuman itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat sanggup juga jadi penyebab hal ini terjadi, dikarenakan bakal memaksa kompresor bekerja terus sehingga dapat menghasilkan panas.

Tak hanya dinding sisi samping, bagian depan kulkas juga dapat menciptakan panas disaat kompresor beroperasi. Selain itu, lemari es juga dapat menghasilkan panas untuk menahan sehingga pintu tidak mengembun.

lemari es berbunyi

Hati-hati menempatkan lemari es di lantai yang tidak rata sebab dapat menyebabkan kulkas berbunyi aneh, penyebab lain kulkas berdengung adalah dikarenakan bunyi motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila lemari es berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak harus khawatir. Karena perihal berikut dianggap cukup  biasa dan bukan sebagai sinyal kerusakan.

Namun kalau kulkas berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat susunan lantai bangunan, sebaiknya coba untuk menempatkan alas yang terbuat berasal dari benda-benda solid di bawah lemari es. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

List tarif service kulkas di Sumedang

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat