harga dan alamat service panggil kulkas Bogor

List Harga dan No Telpon Layanan Service Panggilan Kulkas di Bogor

Lemari es yang mempunyai masalah kadang bikin pusing emak-emak, bagaimana tidak? lemari es memegang peranan penting didalam menyimpan makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja lebih dari satu jam dapat buat pusing, dikarenakan dapat membawa dampak makanan dan minuman segar yang disimpan di kulkas menjadi busuk.

Kerusakan terhadap lemari es tidak cuma lemari es yang tidak dingin tetapi banyak jenis rusaknya yang para pemilik mesti tahu, penyebabnya pun berbagai macam faktor, contohnya pipa yang bocor, tabung gas Freon yang terisi terlampau sedikit atau apalagi amat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, sampai kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan terhadap lemari es ini sanggup terjadi di semua model kulkas, mulai dari lemari es standar sampai lemari es mewah. Sebagai barang elektronik tentu tidak sanggup dihindarkan dari bermacam problem yang sanggup menimbulkan kecemasan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil lemari es

  1. Mengisi freon
  2. Penggantian filter
  3. Penyedia dan Pergantian sparepart
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan masalah kecil
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis rusaknya kulkas yang sering di jumpai

Berikut ini lebih dari satu type permasalahan umum yang sering dijumpai di kulkas rumahan baik yang model biasa maupun yang mewah

lemari es Tidak Menyala

Jika menjumpai kulkas kamu mati total, jangan segera panik, melaksanakan kontrol lebih dahulu sebelum akan mengambil keputusan memanggil tukang layanan lemari es, kemungkinan penyebabnya cuma pada kabel colokan ke listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika kamu sudah memeriksa dan masalah belum selesai, barulah anda memanggil tukang service AC Bogor untuk membantu kamu mengatasi masalah kulkas anda.

kulkas Tidak Dingin

Permasalah yang banyak terjadi adalah kulkas yang tidak dingin, penyebabnya sebab banyak factor mulai dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan juga kompresor. Bagi yang tidak memiliki pengalaman sebaiknya menghubungi tenaga layanan kulkas professional Bogor untuk menangani kasus itu gara-gara komponen-komponen di kulkas tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini juga sanggup jauhi kerusakan lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen penting kulkas adalah freezer, freezer merupakan komponen lemari es yang punya suhu dingin, dan sanggup membeku. Biasanya digunakan sebagai area penyimpanan makanan beku, layaknya ikan dan daging, termasuk sebagai daerah membekukan minuman.

Jasa lain :  Rincian Tarif dan Alamat Layanan Servis Panggil Lemari Es di Pakpak Bharat

Jika freezer tidak dingin merata bisa saja yang jadi penyebabnya adalah pada refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu pendukung utama di balik kinerja freezer terhadap lemari es.  Faktor lain yang dapat jadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama lemari es yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal di dalam mengurangi panas berasal dari unit kulkas, evaporator yang kotor atau apalagi suhu lingkungan terlalu tinggi yang tidak diimbangi bersama dengan  kegunaan heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimum. Indikasi paling kelihatan dari keadaan ini adalah saat es di freezer mencair dan susah untuk membeku lagi  layaknya sedia kala. Jika telah begini, permasalahan kebanyakan terdapat beban dalam freezer yang benar-benar banyak dan tidak sesuai dengan kapasitas. Penyebab lain juga dapat Anda temukan terhadap evaporator yang telah tertumpuk kotoran atau kerusakan lebih dari satu komponen seperti panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab lemari es kurang dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera laksanakan defrost untuk mencairkan bunga es segera sesudah kamu mengeluarkan seluruh barang di freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon termasuk dapat menyebabkan lemari es tidak dingin walau hidup. Untuk mengatasinya, periksa terlebih dahulu tabung freon. Apabila tidak ada kebocoran,maka mungkin besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu kulkas tidak tertutup rapat termasuk bisa sebabkan lemari es tidak cukup dingin. Perhatikan seal pada pintu kulkas. Jika longgar, langsung perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah komponen dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa sehingga tedapat sekat untuk beri tambahan situasi temperature lebih dingin dari refrigerator, pada bagian ini umumnya material segar di simpan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak bermanfaat dengan baik. Hal lazim yang berlangsung adalah ada tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang menyebabkan  penyumbatan. Solusi pertama yang sanggup cobalah Anda lakukan adalah dengan bersihkan saluran angin  yang menghubungkan antara freezer bersama dengan chiller. Bila masih belum teratasi, konsultasikan perihal ini terhadap tenaga ahli profesional dan lakukan pengecekan terhadap timer dan heater unit lemari es di rumah Anda.

Mesin lemari es Tidak Bekerja

Masalah mesin lemari es tidak bekerja tidak serupa dengan lemari es mati keseluruhan pada point pertama di atas, biasanya mesin kulkas tidak bekerja ditandai tidak ada pergerakan motor pada mesin lemari es begitu juga dengan suara kompresornya yang terdengar, namun lampu indicator lemari es tetap menyala. Jika mendapatkan masalah ini, biasanya rusaknya terhadap motor atau kompresos kulkas. Segera hubungi layanan panggil kulkas professional Bogor untuk membantu kamu menanggulangi persoalan ini.

Jasa lain :  Daftar Biaya dan Alamat Layanan Servis Panggilan Lemari Pendingin di Tangerang

Pintu kulkas Tak Tertutup Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik lemari es adalah pintu yang tidak tertutup rapat, jikalau dibiarkan secara terus menerus bisa membuat rusak fatal pada kulkas anda. Penyebab pintu lemari es tidak tertutup rapat umumnya sebab karet pintu lemari es yang sobek atau sudah tak rata kembali bentuknya. Bersihkan karet kulkas dari kotoran secara rutin sehingga umur karet dapat bertahan lama.

Pintu kulkas yang tidak dapat menutup rapat termasuk menyebabkan komsumsi listrik juga makin lama boros, gara-gara akan memaksa kompresor untuk bekerja tetap, jikalau dibiarkan tetap menerus bakal mengakibatkan umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu kulkas berbunyi

Engsel pintu kulkas yang berbunyi aneh, merupakan tanda ada rusak yang kudu diperhatikan sebab setiap hari kita membuka kulkas, agar potensi kerusakan besar. Engsel yang rusak membawa dampak pintu tidak mampu tertutup rapat.

Suara gesekan umumnya disebabkan oleh engsel pintu kulkas yang saling bergesekan akibat kurang pelumas. Cara mengatasi masalah ini benar-benar enteng yaitu, dengan memberikan pelumas misalnya minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit kalau ingin hasil yang lebih baik

Terdengar suara air mengalir

Suara cairan mengalir didalam kulkas adalah hal lumrah, munculnya bunyi ini disebabkan proses pendinginan suhu lemari es dengan langkah mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir juga sanggup terdengar Ketika kita mencairkan bunga es dengan cara defrost.

Freezer bersalju

Penyebab utama timbulnya bunga es adalah masuknya hawa luar yang panas ke dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini biasanya berlangsung ketika kita mengakses freezer terlalu kerap atau amat lama. Atau kerusakan karet pintu lemari es juga mampu menjadi penyebab.

Membiarkan hal ini berjalan mengakibatkan munculnya bunga es yang bakal menebal dan mengurangi kapasitas penyimpanan lemari es. Periksa karet pintu jika mendapatkan karet longgar atau terlipat langsung perbaiki.

Refrigerator kulkas tidak dingin

area penyimpanan kulkas yang tidak dingin disebabkan oleh beberapa perihal diantaranya pengaturan suhu, mengisi lemari es yang banyak yang dapat menghambat aliran udara dingin dan memperlambat sistem pendinginan.

Hal lain yang mengakibatkan adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet lemari es yang rusak dapat menyebabkan udara luar masuk didalam kulkas.

Jasa lain :  List Biaya dan No Telpon Layanan Service Panggilan Lemari Pendingin di Pinrang

Terdapat tetesan air di lantai

Jika ada genangan atau rembesan air di dekat atau dibawah lemari es kudu diwaspadai gara-gara banyak factor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penampungan pembuangan air lemari es penuh, periksa dibagian belakang lemari es, untuk mengeceknya posisinya umumnya di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana selayaknya akan membawa dampak kebocoran hingga menimbulkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami kerusakan dan menyebabkan air merembes. Jika masalah terjadi pada tabung filter, Anda dianjurkan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak tepat termasuk sanggup sebabkan kebocoran air pada lemari es. Masalah ini mampu diatasi dengan mengencangkan atau memasang kembali selang purifier.

Kebocoran pada selang air. Apabila tersedia rusaknya yang mengharuskan anda untuk mengganti sparepart seperti selang misalnya, Anda dapat membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center brand kulkas yang anda miliki.

Bocor di dalam kulkas

Adanya genangan air bukan cuma ada di luar kulkas tapi dapat juga terjadi di dalam lemari es, penyebabnya adalah kemungkinan ada minuman yang tumpah, atau menyimpan makanan yang tetap panas sehingga terjadi pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang membawa dampak bocor karena pintu yang tidak tertutup rapat sehingga mencairkan bunga es yang menempel di dalam lemari es.

Pastikan menutup rapat tiap-tiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan sampai serupa dengan suhu ruangan sebelum akan dimasukkan ke dalam kulkas, pastikan pintu kulkas tertutup rapat tiap tiap kali selesai membuka lemari es.

Sisi lemari es terasa sangat panas

Sisi dinding kulkas yang panas adalah suatu hal yang normal, lebih-lebih jika itu adalah kulkas yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang terjadi dihasilkan dari kinerja kompresor. Terutama pada waktu baru dinyalakan, tak sekedar itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat sanggup juga jadi penyebab hal ini terjadi, gara-gara akan memaksa kompresor bekerja tetap sehingga dapat menghasilkan panas.

Tak hanya dinding sisi samping, bagian depan kulkas juga bisa menciptakan panas saat kompresor beroperasi. Selain itu, kulkas juga akan menghasilkan panas untuk menahan sehingga pintu tidak mengembun.

lemari es berbunyi

Hati-hati memasang lemari es di lantai yang tidak rata karena sanggup memicu kulkas berdengung, penyebab lain kulkas berdengung adalah karena bunyi motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila lemari es berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak mesti khawatir. Karena hal berikut dianggap cukup  biasa dan bukan sebagai tanda kerusakan.

Namun kalau kulkas berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat struktur lantai bangunan, sebaiknya coba untuk letakkan alas yang terbuat dari benda-benda solid di bawah kulkas. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

List ongkos servicelemari es di Bogor

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat