harga dan alamat service panggil kulkas Pekalongan

Rincian Biaya dan Alamat Layanan Service Panggil Lemari Pendingin di Pekalongan

Kulkas yang mempunyai masalah kadang buat pusing ibu-ibu, bagaimana tidak? kulkas memegang peranan penting dalam menaruh makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja beberapa jam mampu bikin pusing, karena akan memicu makanan dan minuman segar yang disimpan di kulkas menjadi busuk.

Kerusakan terhadap kulkas tidak cuma lemari es yang tidak dingin tetapi banyak jenis rusaknya yang para pemilik kudu tahu, penyebabnya pun bermacam macam faktor, contohnya selang yang bocor, tabung gas Freon yang terisi amat sedikit atau apalagi terlalu banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, hingga kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan pada lemari es ini bisa berjalan di seluruh type lemari es, mulai dari lemari es standar sampai lemari es mewah. Sebagai barang elektronik pasti tidak sanggup dihindarkan dari beraneka problem yang sanggup menimbulkan kegelisahan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil lemari es

  1. Tambah freon
  2. Penggantian filter
  3. Penyedia dan Pergantian part
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan masalah kecil
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis kerusakan kulkas yang kerap di jumpai

Berikut ini sebagian jenis permasalahan umum yang kerap dijumpai di lemari es rumahan baik yang jenis biasa maupun yang premium

lemari es Mati Total

Jika menjumpai lemari es kamu mati total, jangan langsung panik, laksanakan pengecekan lebih dahulu sebelum memastikan memanggil tukang layanan lemari es, mungkin penyebabnya cuma pada kabel colokan ke listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika anda telah memeriksa dan kasus belum selesai, barulah anda memanggil tukang layanan AC Pekalongan untuk menolong anda menangani kasus lemari es anda.

kulkas Tidak Dingin

Permasalah yang banyak terjadi adalah lemari es yang tidak dingin, penyebabnya sebab banyak factor berasal dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan juga kompresor. Bagi yang tidak berpengalaman sebaiknya menghubungi tenaga layanan kulkas professional Pekalongan untuk menangani masalah tersebut sebab komponen-komponen di kulkas tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini termasuk mampu menjauhkan kerusakan lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen mutlak lemari es adalah freezer, freezer merupakan komponen kulkas yang mempunyai suhu dingin, dan sanggup membeku. Biasanya digunakan sebagai tempat penyimpanan makanan beku, layaknya ikan dan daging, termasuk sebagai area membekukan minuman.

Jasa lain :  Daftar Biaya dan Alamat Layanan Service Panggilan Kulkas di Buton Tengah

Jika freezer tidak dingin merata bisa saja yang menjadi penyebabnya adalah pada refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu pendukung utama di balik kinerja freezer pada kulkas.  Faktor lain yang mampu jadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama lemari es yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal didalam menyingkirkan panas dari unit lemari es, evaporator yang kotor atau bahkan suhu lingkungan amat tinggi yang tidak diimbangi bersama  kegunaan heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimum. Indikasi paling nampak berasal dari kondisi ini adalah kala es pada freezer mencair dan kesusahan untuk membeku lagi  seperti sedia kala. Jika udah begini, persoalan kebanyakan terdapat beban didalam freezer yang sangat banyak dan tidak cocok dengan kapasitas. Penyebab lain juga bisa Anda temukan terhadap evaporator yang sudah tertumpuk kotoran atau rusaknya sebagian komponen layaknya panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab kulkas kurang dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera lakukan defrost untuk mencairkan bunga es langsung setelah kamu mengeluarkan semua isi freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon juga dapat membuat lemari es tidak dingin walaupun hidup. Untuk mengatasinya, periksa lebih-lebih dahulu tabung freon. Apabila tidak tersedia kebocoran,maka bisa saja besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu lemari es tidak tertutup rapat termasuk sanggup menyebabkan lemari es kurang dingin. Perhatikan karet pada pintu kulkas. Jika longgar, segera perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah komponen berasal dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa supaya tedapat sekat untuk beri tambahan situasi temperature lebih dingin dibading refrigerator, pada bagian ini biasanya material fresh di tempatkan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak bermanfaat maksimal. Hal lazim yang berjalan adalah ada tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang memicu  penyumbatan. Solusi pertama yang mampu coba Anda lakukan adalah dengan bersihkan saluran angin  yang menghubungkan antara freezer bersama dengan chiller. Bila tetap belum teratasi, konsultasikan perihal ini pada tenaga ahli profesional dan lakukan kontrol pada timer dan heater unit kulkas di rumah Anda.

Mesin lemari es Tidak Bekerja

Masalah mesin lemari es tidak bekerja berbeda dengan lemari es mati keseluruhan di point pertama di atas, biasanya mesin lemari es tidak bekerja ditandai tidak terdapatnya pergerakan motor pada mesin lemari es begitu juga dengan suara kompresornya yang terdengar, tapi lampu penunjuk lemari es masih menyala. Jika mendapatkan persoalan ini, biasanya kerusakan pada motor atau kompresos lemari es. Segera hubungi service panggil lemari es professional Pekalongan untuk membantu kamu menanggulangi masalah ini.

Jasa lain :  Daftar Harga dan No Telpon Layanan Service Panggil Lemari Es di Jombang

Pintu lemari es Tak Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik kulkas adalah pintu yang tidak tertutup rapat, kalau dibiarkan secara konsisten bisa sebabkan rusak fatal di lemari es anda. Penyebab pintu lemari es tidak tertutup rapat umumnya dikarenakan karet pintu kulkas yang sobek atau telah tak rata kembali bentuknya. Bersihkan karet kulkas dari kotoran secara teratur sehingga umur karet sanggup bertahan lama.

Pintu kulkas yang tidak dapat menutup rapat termasuk sebabkan komsumsi listrik juga makin boros, sebab bakal memaksa kompresor untuk bekerja tetap, kalau dibiarkan terus menerus dapat membawa dampak usia kompresor lebih singkat.

Engsel pintu lemari es bergesekan

Engsel pintu kulkas yang berbunyi aneh, merupakan pertanda terdapatnya kerusakan yang kudu diperhatikan karena tiap tiap hari kami mengakses lemari es, agar potensi kerusakan besar. Engsel yang rusak memicu pintu tidak sanggup tertutup rapat.

Suara gesekan umumnya disebabkan oleh engsel pintu lemari es yang saling bergesekan akibat kurang pelumas. Cara mengatasi persoalan ini sangat mudah yaitu, dengan memberikan pelumas misalnya minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit jika ingin hasil yang lebih baik

Terdengar bunyi cairan mengalir

Suara air mengalir didalam lemari es adalah hal umum, timbulnya bunyi ini disebabkan sistem pendinginan suhu lemari es dengan cara mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir termasuk sanggup terdengar Ketika kita mencairkan bunga es dengan cara defrost.

Freezer bersalju

Penyebab utama timbulnya salju adalah masuknya hawa luar yang panas ke dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini umumnya berlangsung kala anda mengakses freezer terlalu sering atau sangat lama. Atau rusaknya karet pintu kulkas juga dapat menjadi penyebab.

Membiarkan perihal ini berlangsung mengakibatkan timbulnya bunga es yang bakal menebal dan kurangi kapasitas penyimpanan kulkas. Periksa karet pintu jika mendapatkan karet longgar atau terlipat segera perbaiki.

Refrigerator lemari es tidak dingin

Ruang penyimpanan kulkas yang tidak dingin disebabkan oleh beberapa perihal diantaranya pengaturan suhu, mengisi kulkas yang banyak yang dapat menahan aliran udara dingin dan memperlambat proses pendinginan.

Hal lain yang sebabkan adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet lemari es yang rusak dapat mengakibatkan hawa luar masuk di dalam kulkas.

Jasa lain :  Daftar Tarif dan Alamat Jasa Servis Panggil Lemari Pendingin di Toli-Toli

Terdapat rembesan air di lantai

Jika terdapat genangan atau rembesan air di dekat atau dibawah lemari es harus diwaspadai karena banyak faktor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penyimpanan pembuangan air kulkas penuh, periksa dibagian belakang lemari es, untuk mengeceknya posisinya kebanyakan di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana selayaknya bakal membawa dampak kebocoran hingga mengakibatkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami masalah dan mengakibatkan air merembes. Jika kerusakan terjadi pada tabung filter, Anda disarankan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak tepat termasuk sanggup menyebabkan kebocoran air pada lemari es. Masalah ini sanggup diatasi dengan mengencangkan atau memasang ulang selang purifier.

Kebocoran terhadap selang air. Apabila ada rusaknya yang mengharuskan anda untuk mengganti sparepart layaknya selang misalnya, Anda mampu membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center brand lemari es yang kamu miliki.

Kebocoran di dalam lemari es

Adanya genangan air bukan cuma berlangsung di luar kulkas namun sanggup juga terjadi di dalam kulkas, penyebabnya adalah kemungkinan ada makanan yang tumpah, atau menyimpan makanan yang masih panas sehingga berlangsung pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang membuat bocor karena pintu yang tidak tertutup rapat sehingga mencairkan bunga es yang menempel didalam kulkas.

Pastikan menutup rapat tiap tiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan hingga mirip dengan suhu ruangan sebelum dimasukkan di dalam lemari es, pastikan pintu lemari es tertutup rapat tiap tiap kali selesai mengakses lemari es.

Sisi lemari es terasa sangat panas

Sisi dinding kulkas yang panas adalah suatu hal yang normal, lebih-lebih jikalau itu adalah lemari es yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang terjadi dihasilkan berasal dari kinerja kompresor. Terutama pada waktu baru dinyalakan, tak sekedar itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat mampu juga jadi penyebab perihal ini terjadi, dikarenakan bakal memaksa kompresor bekerja konsisten sehingga dapat menghasilkan panas.

Tak hanya dinding bagian samping, bagian depan kulkas juga mampu menghasilkan panas dikala kompresor beroperasi. Selain itu, kulkas juga bakal menghasilkan panas untuk menghambat agar pintu tidak mengembun.

kulkas berbunyi

Hati-hati memasang lemari es di lantai yang tidak rata dikarenakan sanggup memicu lemari es berbunyi aneh, penyebab lain kulkas berdengung adalah gara-gara bunyi motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila lemari es berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak harus khawatir. Karena perihal berikut dianggap cukup  normal dan bukan sebagai sinyal kerusakan.

Namun kecuali kulkas berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat susunan lantai bangunan, sebaiknya cobalah untuk tempatkan alas yang terbuat dari benda-benda solid di bawah kulkas. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

List harga servicelemari es di Pekalongan

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat