harga dan alamat service panggil kulkas Magetan

Rincian Tarif dan Alamat Layanan Service Panggilan Kulkas di Magetan

Kulkas yang punya masalah kadang bikin pusing ibu-ibu, bagaimana tidak? kulkas memegang peranan penting dalam menaruh makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja lebih dari satu jam bisa buat pusing, dikarenakan dapat membuat makanan dan minuman fresh yang disimpan di lemari es menjadi busuk.

Kerusakan pada kulkas tidak cuma kulkas yang tidak dingin namun banyak tipe rusaknya yang para pemilik wajib tahu, penyebabnya pun bermacam-macam factor, mulai dari selang yang bocor, tabung gas Freon yang terisi sangat sedikit atau apalagi sangat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, sampai kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan terhadap kulkas ini dapat berjalan di seluruh tipe lemari es, mulai dari kulkas standar hingga lemari es mewah. Sebagai barang elektronik tentu tidak bisa dihindarkan dari berbagai persoalan yang dapat menimbulkan kekuatiran bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil kulkas

  1. Tambah freon
  2. Penggantian filter
  3. Penyedia dan Pergantian part
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan kerusakan kecil
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis kerusakan kulkas yang sering di jumpai

Berikut ini beberapa tipe persoalan lazim yang kerap dijumpai di lemari es rumahan baik yang type biasa maupun yang mewah

kulkas Tidak Menyala

Jika menjumpai lemari es anda mati total, jangan langsung panik, jalankan kontrol lebih dahulu sebelum memastikan memanggil tukang layanan lemari es, mungkin penyebabnya hanya pada kabel listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika kamu sudah memeriksa dan kasus belum terpecahkan, barulah kamu memanggil tukang pelayanan AC Magetan untuk membantu anda mengatasi masalah lemari es anda.

lemari es Tidak Dingin

Permasalah yang banyak terjadi adalah kulkas yang tidak dingin, penyebabnya karena banyak faktor mulai dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan termasuk kompresor. Bagi yang tidak memiliki pengalaman sebaiknya menghubungi tenaga layanan kulkas professional Magetan untuk menanggulangi masalah tersebut karena komponen-komponen pada kulkas tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini juga dapat menghindari rusaknya lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen mutlak lemari es adalah freezer, freezer merupakan bagian kulkas yang miliki suhu dingin, dan sanggup membeku. Biasanya digunakan sebagai area penyimpanan makanan beku, layaknya ikan dan daging, terhitung sebagai tempat membekukan minuman.

Jasa lain :  Daftar Tarif dan No Telpon Jasa Service Panggil Kulkas di Nagekeo

Jika freezer tidak dingin merata kemungkinan yang jadi penyebabnya adalah pada refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu penyokong utama di balik kinerja freezer terhadap kulkas.  Faktor lain yang dapat menjadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama lemari es yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal di dalam membuang panas berasal dari unit lemari es, evaporator yang kotor atau bahkan suhu lingkungan amat tinggi yang tidak diimbangi bersama dengan  fungsi heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimum. Indikasi paling jelas berasal dari kondisi ini adalah dikala es pada freezer mencair dan ada problem untuk membeku ulang  layaknya sedia kala. Jika sudah begini, masalah kebanyakan terdapat beban di dalam freezer yang sangat banyak dan tidak sesuai dengan kapasitas. Penyebab lain juga dapat Anda temukan pada evaporator yang telah tertumpuk kotoran atau kerusakan sebagian komponen seperti panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab kulkas kurang dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera lakukan defrost untuk mencairkan bunga es langsung sesudah anda mengeluarkan semua barang di freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon juga sanggup membawa dampak lemari es tidak dingin walau hidup. Untuk mengatasinya, periksa khususnya dahulu tabung freon. Apabila tidak tersedia kebocoran,maka bisa saja besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu kulkas tidak tertutup rapat termasuk bisa membuat kulkas tidak cukup dingin. Perhatikan seal pada pintu kulkas. Jika longgar, langsung perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah bagian dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa sehingga tedapat sekat untuk beri tambahan situasi temperature lebih dingin dibading refrigerator, pada bagian ini kebanyakan material segar di simpan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak berguna dengan baik. Hal umum yang berjalan adalah adanya tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang membawa dampak  penyumbatan. Sebelum memanggil teknisi yang sanggup cobalah Anda lakukan adalah dengan bersihkan saluran angin  yang menghubungkan antara freezer bersama chiller. Bila tetap belum teratasi, konsultasikan hal ini pada tenaga ahli profesional dan jalankan kontrol terhadap timer dan heater unit kulkas di rumah Anda.

Mesin lemari es Tidak Bekerja

Masalah mesin lemari es tidak bekerja tidak sama dengan kulkas mati keseluruhan di point pertama di atas, umumnya mesin lemari es tidak bekerja ditandai tidak terdapatnya pergerakan motor pada mesin lemari es begitu juga dengan suara kompresornya yang terdengar, namun lampu indicator kulkas masih menyala. Jika mendapatkan persoalan ini, umumnya rusaknya terhadap motor atau kompresos kulkas. Segera hubungi service panggil kulkas professional Magetan untuk menolong kamu mengatasi masalah ini.

Jasa lain :  Daftar Biaya dan No Telpon Jasa Service Panggil Kulkas di Buleleng

Pintu lemari es Tidak Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik kulkas adalah pintu yang tidak tertutup rapat, kalau dibiarkan secara tetap sanggup sebabkan kerusakan fatal pada lemari es anda. Penyebab pintu lemari es tidak tertutup rapat kebanyakan dikarenakan karet pintu lemari es yang sobek atau sudah tak rata kembali bentuknya. Bersihkan karet kulkas berasal dari kotoran secara rutin supaya umur karet mampu bertahan lama.

Pintu kulkas yang tidak dapat menutup rapat termasuk membuat komsumsi listrik juga makin boros, sebab dapat memaksa kompresor untuk bekerja terus menerus , kalau dibiarkan terus menerus dapat memicu umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu lemari es bersuara

Engsel pintu lemari es yang berbunyi aneh, merupakan pertanda terdapatnya kerusakan yang perlu diperhatikan sebab setiap hari kami membuka kulkas, sehingga potensi kerusakan besar. Engsel yang rusak menyebabkan pintu tidak mampu tertutup rapat.

Suara gesekan umumnya disebabkan oleh engsel pintu kulkas yang saling bergesekan akibat tidak cukup pelumas. Cara mengatasi persoalan ini amat ringan yaitu, dengan menambahkan pelumas misalnya minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit jika inginkan hasil yang lebih baik

Terdengar suara air mengalir

Suara air mengalir di dalam kulkas adalah hal lumrah, munculnya bunyi ini disebabkan sistem pendinginan suhu lemari es dengan cara mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir juga dapat terdengar Ketika kita mencairkan bunga es dengan cara defrost.

Freezer bersalju

Penyebab utama munculnya salju adalah masuknya udara luar yang panas di dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini umumnya berlangsung saat kita membuka freezer sangat kerap atau terlalu lama. Atau kerusakan karet pintu kulkas juga dapat menjadi penyebab.

Membiarkan perihal ini berlangsung sebabkan munculnya bunga es yang bakal menebal dan mengurangi kapasitas penyimpanan lemari es. Periksa karet pintu jikalau mendapatkan karet longgar atau terlipat langsung perbaiki.

Ruang bawah lemari es tidak dingin

area penyimpanan kulkas yang tidak dingin disebabkan oleh lebih dari satu perihal diantaranya pengaturan suhu, mengisi kulkas yang banyak yang sanggup mencegah aliran hawa dingin dan memperlambat sistem pendinginan.

Hal lain yang membawa dampak adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet lemari es yang rusak sehingga memicu hawa luar masuk didalam kulkas.

Jasa lain :  List Biaya dan No Telpon Layanan Service Panggilan Lemari Pendingin di Pinrang

Terdapat rembesan air di lantai

Jika ada genangan atau rembesan air di sekitar atau dibawah kulkas mesti diwaspadai karena banyak factor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penyimpanan pembuangan air lemari es penuh, periksa dibagian belakang kulkas, untuk mengeceknya posisinya kebanyakan di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana selayaknya bakal membuat kebocoran sampai mengakibatkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami kerusakan dan membawa dampak air merembes. Jika kerusakan terjadi pada tabung filter, Anda disarankan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak tepat termasuk sanggup sebabkan kebocoran air di kulkas. Masalah ini dapat diatasi dengan mengencangkan atau memasang ulang selang purifier.

Kebocoran pada selang air. Apabila tersedia kerusakan yang mengharuskan anda untuk mengganti sparepart seperti selang misalnya, Anda dapat membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center merek lemari es yang anda miliki.

Kebocoran di dalam lemari es

Adanya genangan air bukan cuma berlangsung di luar lemari es namun bisa juga terjadi di dalam kulkas, penyebabnya adalah mungkin ada minuman yang tumpah, atau menyimpan makanan yang masih panas sehingga berjalan pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang membuat bocor gara-gara pintu yang tidak tertutup rapat sehingga mencairkan bunga es yang menempel di dalam kulkas.

Pastikan menutup rapat setiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan sampai sama dengan suhu ruangan sebelum dimasukkan ke dalam lemari es, pastikan pintu kulkas tertutup rapat setiap kali selesai membuka kulkas.

Sisi kulkas terasa sangat panas

Sisi dinding lemari es yang panas adalah sesuatu yang normal, apalagi kalau itu adalah lemari es yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang terjadi dihasilkan berasal dari kinerja kompresor. Terutama pada saat baru dinyalakan, tidak cuman itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat bisa juga jadi penyebab hal ini terjadi, karena dapat memaksa kompresor bekerja terus sehingga dapat menghasilkan panas.

Tak cuma dinding sisi samping, sisi depan kulkas juga mampu menciptakan panas kala kompresor beroperasi. Selain itu, lemari es juga akan menghasilkan panas untuk mencegah sehingga pintu tidak mengembun.

lemari es berbunyi

Hati-hati memasang lemari es di lantai yang tidak rata sebab dapat memicu kulkas berdengung, penyebab lain lemari es berdengung adalah sebab suara motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila lemari es berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak harus khawatir. Karena perihal tersebut dianggap cukup  normal dan bukan sebagai tanda kerusakan.

Namun kecuali lemari es berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat struktur lantai bangunan, sebaiknya coba untuk menempatkan alas yang terbuat berasal dari benda-benda solid di bawah lemari es. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

List biaya service kulkas di Magetan

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat