harga dan alamat service panggil kulkas Kapuas Hulu

Daftar Harga dan No Telpon Jasa Servis Panggilan Kulkas di Kapuas Hulu

Kulkas yang memiliki masalah kadang bikin pusing emak-emak, bagaimana tidak? lemari es memegang manfaat penting di dalam menaruh makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja beberapa jam mampu buat pusing, dikarenakan akan sebabkan makanan dan minuman segar yang disimpan di lemari es jadi busuk.

Kerusakan terhadap lemari es tidak hanya kulkas yang tidak dingin tetapi banyak model kerusakan yang para pemilik perlu tahu, penyebabnya pun beraneka macam faktor, contohnya pipa yang bocor, tabung gas Freon yang terisi benar-benar sedikit atau apalagi sangat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, hingga kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan terhadap lemari es ini sanggup berjalan di semua model lemari es, mulai dari kulkas standar hingga kulkas mewah. Sebagai barang elektronik pasti tidak sanggup dihindarkan dari beragam persoalan yang dapat mengundang kegelisahan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil lemari es

  1. Menambah freon
  2. Penggantian filter
  3. Penyedia dan Pergantian part
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan kerusakan kecil
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis rusaknya lemari es yang sering di jumpai

Berikut ini sebagian tipe masalah umum yang kerap dijumpai di lemari es rumahan baik yang jenis biasa maupun yang mewah

lemari es Mati Total

Jika menjumpai lemari es kamu mati total, jangan langsung panik, lakukan kontrol lebih dahulu sebelum akan memutuskan memanggil tukang pelayanan lemari es, bisa jadi penyebabnya cuma pada kabel listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika kamu udah memeriksa dan masalah belum tertangani, barulah kamu memanggil tukang service AC Kapuas Hulu untuk membantu anda menanggulangi persoalan lemari es anda.

kulkas Tidak Dingin

Permasalah yang banyak berjalan adalah lemari es yang tidak dingin, penyebabnya dikarenakan banyak faktor mulai dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan termasuk kompresor. Bagi yang tidak berpengalaman sebaiknya menghubungi tenaga service kulkas professional Kapuas Hulu untuk menanggulangi masalah tersebut gara-gara komponen-komponen pada kulkas tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini juga mampu menghindari rusaknya lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen mutlak lemari es adalah freezer, freezer merupakan komponen kulkas yang memiliki suhu dingin, dan dapat membeku. Biasanya digunakan sebagai daerah penyimpanan makanan beku, seperti ikan dan daging, termasuk sebagai tempat membekukan minuman.

Jasa lain :  List Biaya dan Alamat Layanan Service Panggil Kulkas di Buru Selatan

Jika freezer tidak dingin merata bisa saja yang menjadi penyebabnya adalah terhadap refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu pendukung utama di balik kinerja freezer terhadap lemari es.  Faktor lain yang sanggup menjadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama kulkas yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal dalam menghilangkan panas berasal dari unit kulkas, evaporator yang kotor atau bahkan suhu lingkungan terlalu tinggi yang tidak diimbangi bersama  kegunaan heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimal. Indikasi paling nampak berasal dari situasi ini adalah kala es pada freezer mencair dan ada problem untuk membeku ulang  seperti sedia kala. Jika udah begini, permasalahan kebanyakan terdapat beban dalam freezer yang terlalu banyak dan tidak sesuai dengan kapasitas. Penyebab lain juga dapat Anda temukan terhadap evaporator yang sudah tertumpuk kotoran atau rusaknya beberapa komponen seperti panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab lemari es tidak cukup dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera melakukan defrost untuk mencairkan bunga es segera setelah anda mengeluarkan seluruh isi freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon juga mampu memicu lemari es tidak dingin kendati hidup. Untuk mengatasinya, periksa khususnya dahulu tabung freon. Apabila tidak ada kebocoran,maka kemungkinan besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu kulkas tidak tertutup rapat terhitung dapat membawa dampak lemari es kurang dingin. Perhatikan karet pada pintu kulkas. Jika longgar, langsung perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah bagian dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa sehingga tedapat sekat untuk beri tambahan kondisi temperature lebih dingin dibading refrigerator, pada bagian ini umumnya material fresh di tempatkan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak berfungsi maksimal. Hal lazim yang berlangsung adalah adanya tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang sebabkan  penyumbatan. Solusi pertama yang sanggup cobalah Anda lakukan adalah dengan bersihkan saluran udara  yang menghubungkan pada freezer dengan chiller. Bila tetap belum teratasi, konsultasikan hal ini pada tenaga pakar profesional dan jalankan kontrol pada timer dan heater unit kulkas di tempat tinggal Anda.

Mesin lemari es Tidak Bekerja

Masalah mesin kulkas tidak bekerja berlainan dengan lemari es mati keseluruhan di point pertama di atas, kebanyakan mesin lemari es tidak bekerja ditandai tidak ada pergerakan motor pada mesin kulkas begitu juga dengan suara kompresornya yang terdengar, tetapi lampu penunjuk kulkas masih menyala. Jika menemukan persoalan ini, biasanya rusaknya pada motor atau kompresos lemari es. Segera hubungi service panggil kulkas professional Kapuas Hulu untuk membantu kamu menanggulangi masalah ini.

Jasa lain :  List Harga dan Alamat Jasa Servis Panggil Lemari Pendingin di Tapanuli Selatan

Pintu kulkas Kurang Tertutup Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik kulkas adalah pintu yang tidak tertutup rapat, kecuali dibiarkan secara konsisten sanggup membawa dampak kerusakan fatal di lemari es anda. Penyebab pintu lemari es tidak tertutup rapat umumnya gara-gara karet pintu lemari es yang sobek atau sudah tak rata kembali bentuknya. Bersihkan karet kulkas dari kotoran secara rutin agar usia karet mampu bertahan lama.

Pintu lemari es yang tidak bisa menutup rapat juga membawa dampak komsumsi listrik juga jadi boros, dikarenakan akan memaksa kompresor untuk bekerja terus menerus , kalau dibiarkan konsisten menerus akan sebabkan umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu kulkas bersuara

Engsel pintu lemari es yang berbunyi aneh, merupakan sinyal adanya rusak yang kudu diperhatikan karena setiap hari kita membuka kulkas, supaya potensi kerusakan besar. Engsel yang rusak mengakibatkan pintu tidak bisa tertutup rapat.

Suara gesekan biasanya disebabkan oleh engsel pintu lemari es yang saling bergesekan akibat kurang pelumas. Cara menangani masalah ini sangat ringan yaitu, dengan memberi tambahan pelumas berupa minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit kalau menginginkan hasil yang lebih baik

Terdengar bunyi air mengalir

Suara air mengalir didalam kulkas adalah perihal biasa, munculnya suara ini disebabkan sistem pendinginan suhu lemari es dengan cara mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir juga sanggup terdengar Ketika kita mencairkan bunga es melalui proses defrost.

Freezer bersalju

Penyebab utama munculnya salju adalah masuknya hawa luar yang panas ke dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini kebanyakan berjalan saat anda mengakses freezer terlalu kerap atau sangat lama. Atau rusaknya karet pintu kulkas juga dapat menjadi penyebab.

Membiarkan perihal ini terjadi memicu timbulnya bunga es yang bakal menebal dan mengurangi kapasitas penyimpanan kulkas. Periksa karet pintu jika menemukan karet longgar atau terlipat langsung perbaiki.

Refrigerator kulkas tidak dingin

Ruang penyimpanan kulkas yang tidak dingin disebabkan oleh lebih dari satu perihal diantaranya pengaturan suhu, isi kulkas yang banyak yang mampu mencegah aliran udara dingin dan memperlambat proses pendinginan.

Hal lain yang membawa dampak adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet lemari es yang rusak sehingga menyebabkan hawa luar masuk ke dalam lemari es.

Jasa lain :  Daftar Harga dan Alamat Layanan Service Panggil Lemari Pendingin di Lebak

Terdapat rembesan air di lantai

Jika ada genangan atau rembesan air di sekitar atau dibawah kulkas mesti diwaspadai karena banyak faktor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penyimpanan pembuangan air kulkas penuh, periksa dibagian belakang kulkas, untuk mengeceknya posisinya biasanya di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana harusnya bakal mengakibatkan kebocoran hingga mengakibatkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami kerusakan dan menyebabkan air merembes. Jika masalah terjadi di tabung filter, Anda disarankan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak tepat termasuk dapat menyebabkan kebocoran air pada lemari es. Masalah ini mampu diatasi dengan mengencangkan atau memasang kembali selang purifier.

Kebocoran terhadap selang air. Apabila tersedia kerusakan yang mengharuskan anda untuk mengganti sparepart layaknya selang misalnya, Anda dapat membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center brand lemari es yang kamu miliki.

Kebocoran di dalam kulkas

Adanya genangan air bukan cuma terjadi di luar kulkas tetapi sanggup juga terjadi di dalam kulkas, penyebabnya adalah kemungkinan ada makanan yang tumpah, atau menaruh makanan yang tetap panas sehingga terjadi pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang menyebabkan bocor dikarenakan pintu yang tidak tertutup rapat dapat mencairkan bunga es yang ada didalam kulkas.

Pastikan menutup rapat setiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan hingga mirip dengan hawa ruangan sebelum akan dimasukkan didalam lemari es, pastikan pintu lemari es tertutup rapat tiap tiap kali selesai mengakses lemari es.

Sisi lemari es terasa sangat panas

Sisi dinding lemari es yang panas adalah sesuatu yang normal, bahkan kalau itu adalah lemari es yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang terjadi dihasilkan berasal dari kinerja kompresor. Terutama pada saat baru dinyalakan, tidak cuman itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat sanggup juga jadi penyebab perihal ini terjadi, gara-gara dapat memaksa kompresor bekerja terus sehingga dapat menciptakan panas.

Tak hanya dinding bagian samping, bagian depan kulkas juga sanggup menciptakan panas dikala kompresor beroperasi. Selain itu, kulkas juga bakal menghasilkan panas untuk menghindar agar pintu tidak mengembun.

lemari es berdengung

Hati-hati menempatkan kulkas di lantai yang tidak rata sebab dapat menyebabkan kulkas berbunyi aneh, penyebab lain lemari es berdengung adalah karena bunyi motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila lemari es berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak wajib khawatir. Karena hal berikut dianggap cukup  normal dan bukan sebagai tanda kerusakan.

Namun jika lemari es berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat susunan lantai bangunan, sebaiknya coba untuk menempatkan alas yang terbuat dari benda-benda solid di bawah kulkas. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

Daftar harga servicelemari es di Kapuas Hulu

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat