harga dan alamat service panggil kulkas Melawi

Daftar Biaya dan Alamat Layanan Servis Panggil Lemari Es di Melawi

Lemari es yang memiliki masalah kadang bikin pusing emak-emak, bagaimana tidak? lemari es memegang kegunaan penting didalam menyimpan makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja lebih dari satu jam sanggup buat pusing, karena bakal membuat makanan dan minuman segar yang disimpan di kulkas menjadi busuk.

Kerusakan terhadap kulkas tidak hanya kulkas yang tidak dingin namun banyak model kerusakan yang para pemilik mesti tahu, penyebabnya pun bermacam macam factor, misalnya selang yang bocor, tabung gas Freon yang terisi benar-benar sedikit atau apalagi amat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, sampai kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan pada lemari es ini mampu terjadi di seluruh type lemari es, mulai dari kulkas standar sampai lemari es mewah. Sebagai barang elektronik pasti tidak bisa dihindarkan dari berbagai permasalahan yang sanggup mengakibatkan kekuatiran bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil kulkas

  1. Tambah freon
  2. Penggantian filter
  3. Penyedia dan Pergantian alat
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan kerusakan minor
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis kerusakan lemari es yang sering di jumpai

Berikut ini beberapa type masalah umum yang sering dijumpai di kulkas rumahan baik yang type biasa maupun yang mahal

lemari es Tidak Menyala

Jika menjumpai kulkas anda mati total, jangan langsung panik, melaksanakan pemeriksaan lebih dahulu sebelum memastikan memanggil tukang service kulkas, bisa jadi penyebabnya hanya pada kabel listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika kamu telah memeriksa dan masalah belum selesai, barulah kamu memanggil tukang service AC Melawi untuk menolong anda mengatasi persoalan lemari es anda.

kulkas Tidak Dingin

Permasalah yang banyak berjalan adalah kulkas yang tidak dingin, penyebabnya karena banyak faktor berasal dari kebocoran di refrigran, rusaknya kapasitor dan juga kompresor. Bagi yang tidak memiliki pengalaman sebaiknya menghubungi tenaga service kulkas professional Melawi untuk mengatasi persoalan itu karena komponen-komponen pada kulkas tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini termasuk mampu hindari kerusakan lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen penting kulkas adalah freezer, freezer merupakan bagian kulkas yang memiliki suhu dingin, dan dapat membeku. Biasanya digunakan sebagai tempat penyimpanan makanan beku, seperti ikan dan daging, terhitung sebagai area membekukan minuman.

Jasa lain :  Rincian Harga dan Alamat Jasa Servis Panggil Kulkas di Ogan Komering Ilir

Jika freezer tidak dingin merata mungkin yang menjadi penyebabnya adalah pada refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu pendukung utama di balik kinerja freezer terhadap kulkas.  Faktor lain yang mampu jadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama lemari es yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal didalam menghilangkan panas berasal dari unit kulkas, evaporator yang kotor atau apalagi suhu lingkungan sangat tinggi yang tidak diimbangi bersama dengan  kegunaan heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimal. Indikasi paling kelihatan berasal dari kondisi ini adalah kala es pada freezer mencair dan kesusahan untuk membeku kembali  seperti sedia kala. Jika telah begini, problem biasanya terdapat beban di dalam freezer yang terlalu banyak dan tidak sesuai dengan kapasitas. Penyebab lain juga mampu Anda temukan terhadap evaporator yang sudah tertumpuk kotoran atau rusaknya sebagian komponen layaknya panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab kulkas tidak cukup dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera melakukan defrost untuk mencairkan bunga es segera sehabis anda mengeluarkan semua barang di freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon juga dapat sebabkan lemari es tidak dingin meskipun hidup. Untuk mengatasinya, periksa terutama dahulu tabung freon. Apabila tidak ada kebocoran,maka mungkin besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu lemari es tidak tertutup rapat terhitung bisa menyebabkan kulkas kurang dingin. Perhatikan karet pada pintu kulkas. Jika longgar, segera perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah bagian dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa supaya tedapat sekat untuk memberikan kondisi temperature lebih dingin dibading refrigerator, pada bagian ini umumnya material fresh di tempatkan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak berfungsi dengan baik. Hal lazim yang berlangsung adalah ada tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang memicu  penyumbatan. Solusi pertama yang dapat coba Anda lakukan adalah dengan bersihkan saluran angin  yang menghubungkan pada freezer bersama chiller. Bila masih belum teratasi, konsultasikan hal ini terhadap tenaga ahli profesional dan laksanakan pengecekan terhadap timer dan heater unit lemari es di rumah Anda.

Mesin lemari es Tidak Bekerja

Masalah mesin kulkas tidak bekerja tidak sama dengan lemari es mati keseluruhan di point pertama di atas, biasanya mesin lemari es tidak bekerja ditandai tidak terdapatnya pergerakan motor di mesin kulkas begitu juga dengan suara kompresornya yang terdengar, tapi lampu penunjuk lemari es masih menyala. Jika menemukan persoalan ini, biasanya kerusakan pada motor atau kompresos kulkas. Segera hubungi service panggil kulkas professional Melawi untuk menolong kamu menangani persoalan ini.

Jasa lain :  List Tarif dan No Telpon Jasa Service Panggil Lemari Es di Bengkulu Utara

Pintu kulkas Tak Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik kulkas adalah pintu yang tidak tertutup rapat, kalau dibiarkan secara tetap mampu mengakibatkan kerusakan fatal di lemari es anda. Penyebab pintu kulkas tidak tertutup rapat umumnya dikarenakan karet pintu lemari es yang sobek atau sudah tak rata lagi bentuknya. Bersihkan karet lemari es dari kotoran secara teratur supaya usia karet sanggup bertahan lama.

Pintu lemari es yang tidak sanggup menutup rapat juga membuat komsumsi listrik juga tambah boros, dikarenakan bakal memaksa kompresor untuk bekerja tetap, terkecuali dibiarkan konsisten menerus dapat sebabkan umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu kulkas berbunyi

Engsel pintu kulkas yang berbunyi aneh, merupakan sinyal terdapatnya rusak yang wajib diperhatikan dikarenakan setiap hari kami membuka lemari es, sehingga potensi kerusakan besar. Engsel yang rusak membawa dampak pintu tidak sanggup tertutup rapat.

Suara gesekan biasanya disebabkan oleh engsel pintu kulkas yang saling bergesekan akibat kurang pelumas. Cara menanggulangi kasus ini benar-benar mudah yaitu, dengan memberi tambahan pelumas berupa minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit jika menginginkan hasil yang lebih baik

Terdengar suara cairan mengalir

Suara cairan mengalir didalam kulkas adalah hal umum, munculnya bunyi ini disebabkan proses pendinginan suhu lemari es dengan cara mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir termasuk sanggup terdengar Ketika anda mencairkan bunga es dengan cara defrost.

Terbentuk Bunga Es

Penyebab utama timbulnya salju adalah masuknya hawa luar yang panas ke dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini biasanya terjadi saat anda membuka freezer sangat sering atau amat lama. Atau rusaknya karet pintu kulkas juga dapat menjadi penyebab.

Membiarkan hal ini berjalan mengakibatkan timbulnya bunga es yang dapat menebal dan kurangi kapasitas penyimpanan kulkas. Periksa karet pintu kalau menemukan karet longgar atau terlipat langsung perbaiki.

Ruang bawah lemari es tidak dingin

area penyimpanan lemari es yang tidak dingin disebabkan oleh lebih dari satu hal diantaranya pengaturan suhu, mengisi lemari es yang banyak yang sanggup menahan aliran hawa dingin dan memperlambat sistem pendinginan.

Hal lain yang menyebabkan adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet lemari es yang rusak sehingga sebabkan udara luar masuk di dalam kulkas.

Jasa lain :  Rincian Tarif dan No Telpon Layanan Service Panggilan Lemari Pendingin di Parigi Moutong

Terdapat rembesan air di lantai

Jika terdapat genangan atau rembesan air di sekitar atau di bawah lemari es kudu diwaspadai gara-gara banyak faktor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penampungan pembuangan air kulkas penuh, periksa dibagian belakang lemari es, untuk mengeceknya posisinya biasanya di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana harusnya dapat menyebabkan kebocoran hingga menimbulkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami kerusakan dan membuat air merembes. Jika masalah terjadi pada tabung filter, Anda dianjurkan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak pas juga dapat sebabkan kebocoran air di lemari es. Masalah ini dapat diatasi dengan mengencangkan atau menempatkan lagi selang purifier.

Kebocoran pada selang air. Apabila ada kerusakan yang mengharuskan kamu untuk mengganti sparepart layaknya selang misalnya, Anda bisa membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center merek kulkas yang anda miliki.

Bocor di dalam lemari es

Adanya genangan air bukan cuma ada di luar kulkas tetapi dapat juga terjadi di dalam kulkas, penyebabnya adalah kemungkinan ada makanan yang tumpah, atau menyimpan makanan yang masih panas sehingga berjalan pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang membawa dampak bocor dikarenakan pintu yang tidak tertutup rapat dapat mencairkan bunga es yang menempel didalam lemari es.

Pastikan menutup rapat setiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan sampai sama dengan hawa ruangan sebelum dimasukkan didalam kulkas, pastikan pintu kulkas tertutup rapat tiap-tiap kali selesai membuka kulkas.

Sisi kulkas terasa sangat panas

Sisi dinding lemari es yang panas adalah sesuatu yang normal, lebih-lebih jika itu adalah lemari es yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang terjadi dihasilkan dari kinerja kompresor. Terutama pada waktu baru dinyalakan, tidak cuman itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat bisa juga menjadi penyebab hal ini terjadi, karena akan memaksa kompresor bekerja konsisten sehingga dapat menciptakan panas.

Tak hanya dinding sisi samping, sisi depan kulkas juga sanggup menciptakan panas dikala kompresor beroperasi. Selain itu, kulkas juga dapat menghasilkan panas untuk menahan supaya pintu tidak mengembun.

lemari es berbunyi

Hati-hati menempatkan kulkas di lantai yang tidak rata sebab sanggup memicu kulkas berdengung, penyebab lain kulkas berdengung adalah dikarenakan bunyi motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila lemari es berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak wajib khawatir. Karena hal berikut dianggap cukup  normal dan bukan sebagai isyarat kerusakan.

Namun kalau lemari es berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat struktur lantai bangunan, sebaiknya coba untuk meletakkan alas yang terbuat dari benda-benda solid di bawah lemari es. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

Daftar ongkos service kulkas di Melawi

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat