harga dan alamat service panggil kulkas Mahakam Ulu

Rincian Harga dan Alamat Jasa Service Panggilan Kulkas di Mahakam Ulu

Lemari es yang punya masalah kadang buat pusing emak-emak, bagaimana tidak? kulkas memegang kegunaan penting di dalam menyimpan makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja lebih dari satu jam dapat bikin pusing, gara-gara akan memicu makanan dan minuman fresh yang disimpan di lemari es menjadi busuk.

Kerusakan terhadap lemari es tidak cuma kulkas yang tidak dingin namun banyak tipe kerusakan yang para pemilik harus tahu, penyebabnya pun beraneka macam faktor, mulai dari selang yang bocor, tabung gas Freon yang terisi terlampau sedikit atau bahkan amat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, sampai kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan pada lemari es ini mampu terjadi di seluruh tipe lemari es, mulai dari lemari es standar hingga lemari es mewah. Sebagai barang elektronik pasti tidak mampu dihindarkan dari beragam persoalan yang dapat menimbulkan keresahan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil kulkas

  1. Menambah freon
  2. Penggantian saringan
  3. Penyedia dan Pergantian part
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan kerusakan kecil
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis kerusakan lemari es yang kerap di jumpai

Berikut ini lebih dari satu type masalah umum yang kerap dijumpai di lemari es rumahan baik yang model biasa maupun yang mahal

kulkas Mati Total

Jika menjumpai lemari es kamu mati total, jangan segera panik, melaksanakan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum memutuskan memanggil tukang pelayanan lemari es, mungkin masalahnya cuma pada kabel listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika kamu udah memeriksa dan kasus belum terpecahkan, barulah kamu memanggil tukang service AC Mahakam Ulu untuk membantu anda menanggulangi masalah lemari es anda.

lemari es Tidak Dingin

Permasalah yang banyak berjalan adalah kulkas yang tidak dingin, penyebabnya dikarenakan banyak factor berasal dari kebocoran di refrigran, rusaknya kapasitor dan juga kompresor. Bagi yang tidak berpengalaman sebaiknya menghubungi tenaga layanan lemari es professional Mahakam Ulu untuk mengatasi persoalan itu dikarenakan komponen-komponen di kulkas tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini termasuk sanggup menjauhkan rusaknya lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen mutlak kulkas adalah freezer, freezer merupakan komponen kulkas yang mempunyai suhu dingin, dan bisa membeku. Biasanya digunakan sebagai tempat penyimpanan makanan beku, layaknya ikan dan daging, juga sebagai area membekukan minuman.

Jasa lain :  Rincian Biaya dan Alamat Layanan Service Panggilan Kulkas di Sorong Selatan

Jika freezer tidak dingin merata bisa saja yang menjadi penyebabnya adalah pada refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu pendukung utama di balik kinerja freezer terhadap lemari es.  Faktor lain yang sanggup jadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama kulkas yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal didalam mengurangi panas berasal dari unit lemari es, evaporator yang kotor atau apalagi suhu lingkungan benar-benar tinggi yang tidak diimbangi dengan  kegunaan heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimal. Indikasi paling jelas dari situasi ini adalah saat es pada freezer mencair dan susah untuk membeku lagi  layaknya sedia kala. Jika udah begini, permasalahan kebanyakan terdapat isi didalam freezer yang sangat banyak dan tidak cocok dengan kapasitas. Penyebab lain juga bisa Anda temukan terhadap evaporator yang udah tertumpuk kotoran atau rusaknya sebagian komponen layaknya panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab kulkas kurang dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera melakukan defrost untuk mencairkan bunga es langsung setelah anda mengeluarkan semua isi freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon juga dapat membuat lemari es tidak dingin kendati hidup. Untuk mengatasinya, periksa lebih-lebih dahulu tabung freon. Apabila tidak tersedia kebocoran,maka kemungkinan besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu kulkas tidak tertutup rapat termasuk bisa membawa dampak lemari es tidak cukup dingin. Perhatikan karet pada pintu lemari es. Jika longgar, langsung perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah bagian berasal dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa sehingga tedapat sekat untuk menambahkan situasi temperature lebih dingin dibading refrigerator, pada bagian ini kebanyakan material segar di simpan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak bermanfaat maksimal. Hal umum yang berjalan adalah terdapatnya tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang membuat  penyumbatan. Sebelum memanggil teknisi yang bisa cobalah Anda laksanakan adalah dengan membersihkan saluran udara  yang menghubungkan pada freezer bersama chiller. Bila masih belum teratasi, konsultasikan hal ini pada tenaga pakar profesional dan laksanakan kontrol terhadap timer dan heater unit lemari es di tempat tinggal Anda.

Mesin kulkas Tidak Bekerja

Masalah mesin kulkas tidak bekerja berbeda dengan lemari es mati keseluruhan pada point pertama di atas, biasanya mesin kulkas tidak bekerja ditandai tidak ada pergerakan motor pada mesin kulkas begitu juga dengan suara kompresornya yang terdengar, tetapi lampu penunjuk lemari es masih menyala. Jika mendapatkan masalah ini, kebanyakan kerusakan pada motor atau kompresos kulkas. Segera hubungi pelayanan panggil lemari es professional Mahakam Ulu untuk membantu anda menangani persoalan ini.

Jasa lain :  Daftar Biaya dan No Telpon Jasa Servis Panggil Kulkas di Polewali Mandar

Pintu lemari es Tak Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik kulkas adalah pintu yang tidak tertutup rapat, jika dibiarkan secara tetap sanggup menyebabkan kerusakan fatal di kulkas anda. Penyebab pintu kulkas tidak tertutup rapat umumnya sebab karet pintu kulkas yang sobek atau udah tak rata kembali bentuknya. Bersihkan karet lemari es berasal dari kotoran secara rutin supaya umur karet dapat bertahan lama.

Pintu lemari es yang tidak bisa menutup rapat juga mengakibatkan komsumsi listrik juga semakin boros, dikarenakan akan memaksa kompresor untuk bekerja tetap, terkecuali dibiarkan tetap menerus dapat membuat umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu lemari es bersuara

Engsel pintu kulkas yang berbunyi aneh, merupakan pertanda adanya rusak yang mesti diperhatikan sebab tiap-tiap hari kami mengakses kulkas, sehingga potensi kerusakan besar. Engsel yang rusak mengakibatkan pintu tidak bisa tertutup rapat.

Suara gesekan biasanya disebabkan oleh engsel pintu kulkas yang saling bergesekan akibat tidak cukup pelumas. Cara menangani persoalan ini amat enteng yaitu, dengan menambahkan pelumas berupa minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit jika menghendaki hasil yang lebih baik

Terdengar bunyi cairan mengalir

Suara air mengalir didalam kulkas adalah hal lumrah, munculnya suara ini disebabkan sistem pendinginan suhu lemari es dengan langkah mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir termasuk sanggup terdengar Ketika kita mencairkan bunga es melalui proses defrost.

Freezer bersalju

Penyebab utama munculnya salju adalah masuknya udara luar yang panas di dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini kebanyakan berjalan dikala kita membuka freezer sangat kerap atau sangat lama. Atau kerusakan karet pintu kulkas juga mampu menjadi penyebab.

Membiarkan hal ini terjadi memicu timbulnya bunga es yang bakal menebal dan kurangi kapasitas penyimpanan lemari es. Periksa karet pintu kalau mendapatkan karet longgar atau terlipat langsung perbaiki.

Ruang bawah lemari es tidak dingin

area penyimpanan kulkas yang tidak dingin disebabkan oleh lebih dari satu hal diantaranya pengaturan suhu, isi kulkas yang banyak yang sanggup menahan aliran hawa dingin dan memperlambat sistem pendinginan.

Hal lain yang mengakibatkan adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet kulkas yang rusak sehingga membuat udara luar masuk didalam kulkas.

Jasa lain :  Daftar Tarif dan Alamat Layanan Service Panggil Lemari Pendingin di Kepulauan Aru

Terdapat rembesan air di lantai

Jika terdapat genangan atau rembesan air di dekat atau di bawah lemari es kudu diwaspadai sebab banyak faktor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penampungan pembuangan air kulkas penuh, periksa dibagian belakang kulkas, untuk mengeceknya posisinya biasanya di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana semestinya dapat memicu kebocoran sampai mengakibatkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami kerusakan dan menyebabkan air merembes. Jika kerusakan terjadi pada tabung filter, Anda dianjurkan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak pas juga bisa sebabkan kebocoran air pada kulkas. Masalah ini sanggup diatasi dengan mengencangkan atau memasang lagi selang purifier.

Kebocoran terhadap selang air. Apabila tersedia rusaknya yang mengharuskan anda untuk mengganti sparepart seperti selang misalnya, Anda dapat membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center brand kulkas yang kamu miliki.

Bocor di dalam kulkas

Adanya genangan air bukan cuma terjadi di luar lemari es tapi mampu juga terjadi didalam kulkas, penyebabnya adalah mungkin ada makanan yang tumpah, atau menaruh makanan yang masih panas sehingga berjalan pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang menyebabkan bocor dikarenakan pintu yang tidak tertutup rapat dapat mencairkan bunga es yang menempel di dalam lemari es.

Pastikan menutup rapat setiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan hingga mirip dengan hawa ruangan sebelum dimasukkan didalam lemari es, pastikan pintu lemari es tertutup rapat tiap tiap kali selesai mengakses lemari es.

Sisi kulkas terasa sangat panas

Sisi dinding lemari es yang panas adalah sesuatu yang normal, bahkan kalau itu adalah lemari es yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang berlangsung dihasilkan dari kinerja kompresor. Terutama pada waktu baru dinyalakan, tak sekedar itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat sanggup juga jadi penyebab hal ini terjadi, karena akan memaksa kompresor bekerja konsisten sehingga dapat menghasilkan panas.

Tak cuma dinding bagian samping, sisi depan kulkas juga mampu menciptakan panas ketika kompresor beroperasi. Selain itu, lemari es juga bakal menciptakan panas untuk menghambat supaya pintu tidak mengembun.

kulkas berbunyi

Hati-hati menempatkan lemari es di lantai yang tidak rata dikarenakan dapat menyebabkan lemari es berdengung, penyebab lain kulkas berdengung adalah karena bunyi motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila lemari es berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak mesti khawatir. Karena hal berikut dianggap cukup  normal dan bukan sebagai isyarat kerusakan.

Namun kecuali lemari es berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat susunan lantai bangunan, sebaiknya cobalah untuk letakkan alas yang terbuat berasal dari benda-benda solid di bawah kulkas. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

Daftar biaya servicelemari es di Mahakam Ulu

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat