harga dan alamat service panggil kulkas Tarakan

Daftar Biaya dan Alamat Layanan Service Panggil Lemari Es di Tarakan

Kulkas yang punya masalah kadang membuat pusing ibu-ibu, bagaimana tidak? lemari es memegang peranan penting di dalam menyimpan makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja beberapa jam dapat bikin pusing, dikarenakan bakal sebabkan makanan dan minuman segar yang disimpan di kulkas menjadi busuk.

Kerusakan pada lemari es tidak hanya lemari es yang tidak dingin namun banyak type kerusakan yang para pemilik harus tahu, penyebabnya pun bermacam macam factor, misalnya pipa yang bocor, tabung gas Freon yang terisi amat sedikit atau apalagi amat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, sampai kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan pada lemari es ini sanggup berlangsung di semua tipe lemari es, mulai dari lemari es standar hingga kulkas mewah. Sebagai barang elektronik tentu tidak bisa dihindarkan dari beraneka persoalan yang mampu menyebabkan kegalauan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil lemari es

  1. Menambah freon
  2. Penggantian filter
  3. Penyedia dan Pergantian part
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan kerusakan minor
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis rusaknya lemari es yang sering di jumpai

Berikut ini beberapa model permasalahan lazim yang sering dijumpai di kulkas rumahan baik yang jenis biasa maupun yang mahal

lemari es Tidak Menyala

Jika menjumpai lemari es kamu mati total, jangan langsung panik, melaksanakan kontrol terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan memanggil tukang layanan lemari es, mungkin penyebabnya hanya pada kabel colokan ke listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika anda sudah memeriksa dan masalah belum tertangani, barulah kamu memanggil tukang layanan AC Tarakan untuk membantu kamu mengatasi masalah lemari es anda.

kulkas Tidak Dingin

Permasalah yang banyak berjalan adalah kulkas yang tidak dingin, penyebabnya gara-gara banyak factor mulai dari kebocoran di refrigran, rusaknya kapasitor dan juga kompresor. Bagi yang tidak memiliki pengalaman sebaiknya menghubungi tenaga pelayanan kulkas professional Tarakan untuk menanggulangi masalah itu karena komponen-komponen pada kulkas tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini juga mampu hindari kerusakan lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen penting lemari es adalah freezer, freezer merupakan komponen kulkas yang miliki suhu dingin, dan bisa membeku. Biasanya digunakan sebagai tempat penyimpanan makanan beku, layaknya ikan dan daging, terhitung sebagai area membekukan minuman.

Jasa lain :  Rincian Biaya dan Alamat Jasa Servis Panggil Lemari Pendingin di Mamuju Tengah

Jika freezer tidak dingin merata barangkali yang jadi penyebabnya adalah pada refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu penyokong utama di balik kinerja freezer terhadap lemari es.  Faktor lain yang sanggup jadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama lemari es yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal dalam menghilangkan panas berasal dari unit kulkas, evaporator yang kotor atau apalagi suhu lingkungan amat tinggi yang tidak diimbangi bersama  kegunaan heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimum. Indikasi paling nampak dari situasi ini adalah saat es pada freezer mencair dan ada masalah untuk membeku lagi  layaknya sedia kala. Jika sudah begini, permasalahan biasanya terdapat beban dalam freezer yang benar-benar banyak dan tidak cocok dengan kapasitas. Penyebab lain juga dapat Anda temukan terhadap evaporator yang sudah tertumpuk kotoran atau kerusakan lebih dari satu komponen seperti panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab kulkas tidak cukup dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera jalankan defrost untuk mencairkan bunga es segera sesudah anda mengeluarkan semua barang di freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon juga bisa memicu lemari es tidak dingin walau hidup. Untuk mengatasinya, periksa lebih-lebih dahulu tabung freon. Apabila tidak ada kebocoran,maka kemungkinan besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu kulkas tidak tertutup rapat termasuk mampu membawa dampak kulkas tidak cukup dingin. Perhatikan seal pada pintu lemari es. Jika longgar, langsung perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah komponen dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa agar tedapat sekat untuk memberikan kondisi temperature lebih dingin dibading refrigerator, pada bagian ini biasanya material fresh di simpan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak berguna optimal. Hal lazim yang terjadi adalah terdapatnya tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang mengakibatkan  penyumbatan. Solusi pertama yang mampu cobalah Anda lakukan adalah dengan bersihkan saluran angin  yang menghubungkan antara freezer bersama chiller. Bila tetap belum teratasi, konsultasikan perihal ini terhadap tenaga pakar profesional dan laksanakan pemeriksaan pada timer dan heater unit lemari es di tempat tinggal Anda.

Mesin lemari es Tidak Bekerja

Masalah mesin kulkas tidak bekerja tidak serupa dengan lemari es mati keseluruhan pada point pertama di atas, biasanya mesin kulkas tidak bekerja ditandai tidak terdapatnya pergerakan motor di mesin lemari es begitu juga dengan suara kompresornya yang terdengar, tapi lampu indicator lemari es masih menyala. Jika menemukan persoalan ini, biasanya kerusakan terhadap motor atau kompresos kulkas. Segera hubungi layanan panggil lemari es professional Tarakan untuk membantu anda menangani kasus ini.

Jasa lain :  Rincian Harga dan No Telpon Jasa Service Panggil Kulkas di Bintan

Pintu kulkas Tidak Tertutup Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik lemari es adalah pintu yang tidak tertutup rapat, kecuali dibiarkan secara tetap sanggup sebabkan rusak fatal di kulkas anda. Penyebab pintu kulkas tidak tertutup rapat umumnya karena karet pintu kulkas yang sobek atau sudah tak rata lagi bentuknya. Bersihkan karet lemari es berasal dari kotoran secara teratur supaya usia karet dapat bertahan lama.

Pintu kulkas yang tidak bisa menutup rapat termasuk mengakibatkan komsumsi listrik juga makin lama boros, sebab bakal memaksa kompresor untuk bekerja terus menerus , kalau dibiarkan konsisten menerus bakal membawa dampak umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu kulkas berbunyi

Engsel pintu kulkas yang berbunyi aneh, merupakan pertanda ada kerusakan yang wajib diperhatikan dikarenakan tiap-tiap hari kita mengakses kulkas, supaya potensi rusaknya besar. Engsel yang rusak memicu pintu tidak bisa tertutup rapat.

Suara gesekan umumnya disebabkan oleh engsel pintu lemari es yang saling bergesekan akibat kurang pelumas. Cara mengatasi masalah ini amat ringan yaitu, dengan memberi tambahan pelumas misalnya minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit kecuali inginkan hasil yang lebih baik

Terdengar bunyi cairan mengalir

Suara cairan mengalir didalam lemari es adalah hal umum, munculnya suara ini disebabkan proses pendinginan suhu lemari es dengan cara mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir juga bisa terdengar Ketika kita mencairkan bunga es melalui proses defrost.

Freezer bersalju

Penyebab utama timbulnya bunga es adalah masuknya hawa luar yang panas ke dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini kebanyakan berlangsung saat kita mengakses freezer amat sering atau sangat lama. Atau rusaknya karet pintu kulkas juga bisa menjadi penyebab.

Membiarkan perihal ini terjadi menyebabkan munculnya bunga es yang bakal menebal dan kurangi kapasitas penyimpanan kulkas. Periksa karet pintu jika menemukan karet longgar atau terlipat segera perbaiki.

Ruang bawah lemari es tidak dingin

area penyimpanan kulkas yang tidak dingin disebabkan oleh lebih dari satu hal diantaranya pengaturan suhu, mengisi lemari es yang banyak yang mampu menghambat aliran udara dingin dan memperlambat sistem pendinginan.

Hal lain yang sebabkan adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet lemari es yang rusak sehingga memicu udara luar masuk ke dalam lemari es.

Jasa lain :  Daftar Biaya dan Alamat Jasa Servis Panggil Lemari Es di Kutai Kartanegara

Terdapat tetesan air di lantai

Jika terdapat genangan atau rembesan air di sekitar atau di bawah kulkas mesti diwaspadai karena banyak faktor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penyimpanan pembuangan air kulkas penuh, periksa dibagian belakang lemari es, untuk mengeceknya posisinya biasanya di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana seharusnya bakal mengakibatkan kebocoran sampai menimbulkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami kerusakan dan memicu air merembes. Jika masalah terjadi di tabung filter, Anda disarankan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak pas juga sanggup membuat kebocoran air di kulkas. Masalah ini bisa diatasi dengan mengencangkan atau menempatkan kembali selang purifier.

Kebocoran pada selang air. Apabila tersedia rusaknya yang mengharuskan anda untuk mengganti sparepart layaknya selang misalnya, Anda dapat membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center merk lemari es yang anda miliki.

Bocor di dalam lemari es

Adanya genangan air bukan hanya ada di luar lemari es tapi dapat juga terjadi didalam kulkas, penyebabnya adalah barangkali ada makanan yang tumpah, atau menyimpan makanan yang tetap panas sehingga berlangsung pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang menyebabkan bocor sebab pintu yang tidak tertutup rapat dapat mencairkan bunga es yang menempel didalam lemari es.

Pastikan menutup rapat tiap-tiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan sampai sama dengan hawa ruangan sesaat dimasukkan di dalam kulkas, pastikan pintu kulkas tertutup rapat tiap tiap kali selesai membuka lemari es.

Sisi lemari es terasa sangat panas

Sisi dinding kulkas yang panas adalah sesuatu yang normal, bahkan jika itu adalah lemari es yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang terjadi dihasilkan dari kinerja kompresor. Terutama pada waktu baru dinyalakan, selain itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat dapat juga jadi penyebab perihal ini terjadi, gara-gara akan memaksa kompresor bekerja tetap sehingga dapat menciptakan panas.

Tak hanya dinding sisi samping, bagian depan lemari es juga mampu menciptakan panas dikala kompresor beroperasi. Selain itu, kulkas juga akan menciptakan panas untuk menghindar sehingga pintu tidak mengembun.

lemari es berdengung

Hati-hati memasang kulkas di lantai yang tidak rata sebab sanggup memicu kulkas berdengung, penyebab lain kulkas berdengung adalah gara-gara suara motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila lemari es berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak mesti khawatir. Karena hal berikut dianggap cukup  biasa dan bukan sebagai tanda kerusakan.

Namun kalau kulkas berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat struktur lantai bangunan, sebaiknya cobalah untuk tempatkan alas yang terbuat berasal dari benda-benda solid di bawah kulkas. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

Daftar biaya servicelemari es di Tarakan

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat