harga dan alamat service panggil kulkas Natuna

Daftar Tarif dan No Telpon Layanan Service Panggil Kulkas di Natuna

Kulkas yang memiliki masalah kadang membuat pusing emak-emak, bagaimana tidak? kulkas memegang fungsi penting di dalam menyimpan makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja lebih dari satu jam bisa bikin pusing, sebab dapat membawa dampak makanan dan minuman segar yang disimpan di lemari es menjadi busuk.

Kerusakan terhadap kulkas tidak cuma kulkas yang tidak dingin tetapi banyak jenis kerusakan yang para pemilik kudu tahu, penyebabnya pun beraneka ragam factor, misalnya pipa yang bocor, tabung gas Freon yang terisi benar-benar sedikit atau bahkan sangat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, hingga kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan pada kulkas ini mampu berlangsung di seluruh type lemari es, mulai dari lemari es standar sampai lemari es mewah. Sebagai barang elektronik pasti tidak dapat dihindarkan dari beragam permasalahan yang dapat mengakibatkan kecemasan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil lemari es

  1. Isi freon
  2. Penggantian filter
  3. Penyedia dan Pergantian alat
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan kerusakan kecil
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis kerusakan lemari es yang kerap di jumpai

Berikut ini sebagian tipe problem lazim yang kerap dijumpai di lemari es rumahan baik yang model biasa maupun yang mewah

kulkas Mati Total

Jika menjumpai lemari es anda mati total, jangan segera panik, jalankan kontrol terlebih dahulu sebelum akan mengambil keputusan memanggil tukang service lemari es, kemungkinan masalahnya cuma pada kabel listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika kamu telah memeriksa dan kasus belum selesai, barulah kamu memanggil tukang layanan AC Natuna untuk membantu kamu mengatasi persoalan lemari es anda.

lemari es Tidak Dingin

Permasalah yang banyak terjadi adalah kulkas yang tidak dingin, penyebabnya karena banyak factor berasal dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan termasuk kompresor. Bagi yang tidak memiliki pengalaman sebaiknya menghubungi tenaga layanan lemari es professional Natuna untuk menangani masalah itu gara-gara komponen-komponen di kulkas tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini termasuk dapat menjauhi kerusakan lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen penting lemari es adalah freezer, freezer merupakan komponen kulkas yang mempunyai suhu dingin, dan mampu membeku. Biasanya digunakan sebagai area penyimpanan makanan beku, seperti ikan dan daging, terhitung sebagai daerah membekukan minuman.

Jasa lain :  Rincian Harga dan No Telpon Layanan Servis Panggilan Lemari Pendingin di Kepulauan Yapen

Jika freezer tidak dingin merata bisa saja yang jadi penyebabnya adalah terhadap refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu pendukung utama di balik kinerja freezer pada lemari es.  Faktor lain yang bisa menjadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama lemari es yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal dalam menghilangkan panas berasal dari unit kulkas, evaporator yang kotor atau apalagi suhu lingkungan amat tinggi yang tidak diimbangi dengan  fungsi heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimal. Indikasi paling jelas berasal dari kondisi ini adalah disaat es di freezer mencair dan ada problem untuk membeku lagi  layaknya sedia kala. Jika sudah begini, problem umumnya terdapat isi dalam freezer yang sangat banyak dan tidak sesuai dengan kapasitas. Penyebab lain juga dapat Anda temukan pada evaporator yang sudah tertumpuk kotoran atau kerusakan lebih dari satu komponen layaknya panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab kulkas tidak cukup dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera laksanakan defrost untuk mencairkan bunga es segera setelah kamu mengeluarkan seluruh barang di freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon juga sanggup menyebabkan lemari es tidak dingin meskipun hidup. Untuk mengatasinya, periksa terutama dahulu tabung freon. Apabila tidak tersedia kebocoran,maka bisa saja besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu lemari es tidak tertutup rapat juga sanggup membuat kulkas tidak cukup dingin. Perhatikan karet pada pintu kulkas. Jika longgar, segera perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah komponen berasal dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa supaya tedapat sekat untuk memberi tambahan keadaan temperature lebih dingin dari refrigerator, pada bagian ini biasanya material fresh di simpan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak berfungsi dengan baik. Hal lazim yang berlangsung adalah ada tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang membawa dampak  penyumbatan. Solusi pertama yang sanggup cobalah Anda laksanakan adalah dengan membersihkan saluran udara  yang menghubungkan pada freezer dengan chiller. Bila tetap belum teratasi, konsultasikan perihal ini pada tenaga ahli profesional dan lakukan kontrol pada timer dan heater unit kulkas di rumah Anda.

Mesin kulkas Tidak Bekerja

Masalah mesin lemari es tidak bekerja berbeda dengan kulkas mati total pada point pertama di atas, kebanyakan mesin kulkas tidak bekerja ditandai tidak adanya pergerakan motor di mesin lemari es begitu juga dengan bunyi kompresornya yang terdengar, tetapi lampu indicator lemari es masih menyala. Jika menemukan kasus ini, umumnya kerusakan terhadap motor atau kompresos kulkas. Segera hubungi layanan panggil lemari es professional Natuna untuk membantu kamu menanggulangi persoalan ini.

Jasa lain :  Rincian Biaya dan Alamat Layanan Servis Panggil Lemari Pendingin di Balangan

Pintu kulkas Tidak Tertutup Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik kulkas adalah pintu yang tidak tertutup rapat, jika dibiarkan secara tetap sanggup membuat rusak fatal di lemari es anda. Penyebab pintu lemari es tidak tertutup rapat kebanyakan karena karet pintu kulkas yang sobek atau telah tak rata lagi bentuknya. Bersihkan karet kulkas berasal dari kotoran secara teratur sehingga umur karet sanggup bertahan lama.

Pintu lemari es yang tidak sanggup menutup rapat juga membuat komsumsi listrik juga makin lama boros, dikarenakan akan memaksa kompresor untuk bekerja tetap, jika dibiarkan konsisten menerus dapat membuat umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu kulkas berbunyi

Engsel pintu kulkas yang berbunyi aneh, merupakan tanda adanya kerusakan yang kudu diperhatikan sebab tiap-tiap hari kami membuka kulkas, sehingga potensi rusaknya besar. Engsel yang rusak membuat pintu tidak bisa tertutup rapat.

Suara gesekan biasanya disebabkan oleh engsel pintu lemari es yang saling bergesekan akibat kurang pelumas. Cara mengatasi persoalan ini amat enteng yaitu, dengan memberikan pelumas berupa minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit kecuali ingin hasil yang lebih baik

Terdengar bunyi air mengalir

Suara air mengalir di dalam lemari es adalah hal umum, timbulnya bunyi ini disebabkan proses pendinginan suhu lemari es dengan langkah mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir termasuk bisa terdengar Ketika kita mencairkan bunga es dengan cara defrost.

Freezer bersalju

Penyebab utama timbulnya salju adalah masuknya hawa luar yang panas di dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini umumnya berlangsung disaat kita mengakses freezer sangat kerap atau sangat lama. Atau rusaknya karet pintu kulkas juga mampu menjadi penyebab.

Membiarkan perihal ini berjalan sebabkan timbulnya bunga es yang bakal menebal dan mengurangi kapasitas penyimpanan lemari es. Periksa karet pintu jikalau mendapatkan karet longgar atau terlipat segera perbaiki.

Ruang bawah lemari es tidak dingin

area penyimpanan lemari es yang tidak dingin disebabkan oleh lebih dari satu hal diantaranya pengaturan suhu, isi lemari es yang banyak yang mampu mencegah aliran hawa dingin dan memperlambat sistem pendinginan.

Hal lain yang membawa dampak adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet kulkas yang rusak sehingga membuat hawa luar masuk didalam lemari es.

Jasa lain :  Rincian Harga dan Alamat Layanan Servis Panggil Lemari Es di Muna

Terdapat rembesan air di lantai

Jika ada genangan atau rembesan air di dekat atau dibawah kulkas harus diwaspadai dikarenakan banyak factor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penyimpanan pembuangan air kulkas penuh, periksa dibagian belakang kulkas, untuk mengeceknya posisinya biasanya di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana mestinya bakal mengakibatkan kebocoran sampai mengakibatkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami kerusakan dan memicu air merembes. Jika kerusakan terjadi pada tabung filter, Anda disarankan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak tepat juga mampu menyebabkan kebocoran air pada lemari es. Masalah ini mampu diatasi dengan mengencangkan atau memasang kembali selang purifier.

Kebocoran terhadap selang air. Apabila ada kerusakan yang mengharuskan anda untuk mengganti sparepart layaknya selang misalnya, Anda mampu membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center merk lemari es yang kamu miliki.

Bocor di dalam lemari es

Adanya genangan air bukan hanya terjadi di luar kulkas tapi bisa juga berlangsung di dalam lemari es, penyebabnya adalah barangkali ada makanan yang tumpah, atau menyimpan makanan yang tetap panas sehingga berjalan pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang menyebabkan bocor karena pintu yang tidak tertutup rapat sehingga mencairkan bunga es yang menempel didalam kulkas.

Pastikan menutup rapat tiap tiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan hingga mirip dengan hawa ruangan sesaat dimasukkan didalam kulkas, pastikan pintu lemari es tertutup rapat tiap-tiap kali selesai membuka kulkas.

Sisi lemari es terasa sangat panas

Sisi dinding kulkas yang panas adalah sesuatu yang normal, lebih-lebih jika itu adalah lemari es yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang terjadi dihasilkan berasal dari kinerja kompresor. Terutama pada waktu baru dinyalakan, tak sekedar itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat sanggup juga menjadi penyebab perihal ini terjadi, dikarenakan bakal memaksa kompresor bekerja terus sehingga dapat menghasilkan panas.

Tak cuma dinding sisi samping, bagian depan lemari es juga sanggup menghasilkan panas saat kompresor beroperasi. Selain itu, kulkas juga akan menciptakan panas untuk mencegah sehingga pintu tidak mengembun.

kulkas berdengung

Hati-hati memasang kulkas di lantai yang tidak rata karena sanggup membawa dampak lemari es berbunyi aneh, penyebab lain kulkas berdengung adalah sebab bunyi motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila kulkas berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak perlu khawatir. Karena perihal tersebut dianggap cukup  biasa dan bukan sebagai sinyal kerusakan.

Namun kalau kulkas berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat susunan lantai bangunan, sebaiknya cobalah untuk letakkan alas yang terbuat dari benda-benda solid di bawah lemari es. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

Daftar tarif servicelemari es di Natuna

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat