harga dan alamat service panggil kulkas Kepulauan Sula

Daftar Tarif dan No Telpon Layanan Service Panggil Lemari Es di Kepulauan Sula

Kulkas yang punya masalah kadang bikin pusing ibu-ibu, bagaimana tidak? lemari es memegang peranan penting di dalam menyimpan makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja beberapa jam bisa bikin pusing, dikarenakan bakal membawa dampak makanan dan minuman fresh yang disimpan di lemari es menjadi busuk.

Kerusakan pada lemari es tidak cuma lemari es yang tidak dingin namun banyak model kerusakan yang para pemilik harus tahu, penyebabnya pun bermacam-macam factor, mulai dari selang yang bocor, tabung gas Freon yang terisi amat sedikit atau apalagi terlalu banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, hingga kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan terhadap lemari es ini mampu berlangsung di semua jenis kulkas, mulai dari lemari es standar hingga kulkas mewah. Sebagai barang elektronik tentu tidak dapat dihindarkan dari berbagai persoalan yang sanggup mengakibatkan kegalauan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil lemari es

  1. Tambah freon
  2. Penggantian filter
  3. Penyedia dan Pergantian sparepart
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan masalah minor
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis kerusakan kulkas yang kerap di jumpai

Berikut ini sebagian model persoalan umum yang kerap dijumpai di lemari es rumahan baik yang tipe biasa maupun yang premium

kulkas Mati Total

Jika menjumpai kulkas kamu mati total, jangan segera panik, melaksanakan pemeriksaan lebih dahulu sebelum memastikan memanggil tukang layanan lemari es, bisa jadi masalahnya hanya pada kabel colokan ke listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika anda udah memeriksa dan persoalan belum tertangani, barulah kamu memanggil tukang service AC Kepulauan Sula untuk menolong kamu menangani persoalan kulkas anda.

lemari es Tidak Dingin

Permasalah yang banyak berjalan adalah lemari es yang tidak dingin, penyebabnya sebab banyak factor mulai dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan termasuk kompresor. Bagi yang tidak mempunyai pengalaman sebaiknya menghubungi tenaga pelayanan lemari es professional Kepulauan Sula untuk menanggulangi persoalan tersebut gara-gara komponen-komponen di kulkas tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini juga mampu menjauhi kerusakan lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen mutlak kulkas adalah freezer, freezer merupakan komponen kulkas yang punya suhu dingin, dan mampu membeku. Biasanya digunakan sebagai daerah penyimpanan makanan beku, layaknya ikan dan daging, juga sebagai area membekukan minuman.

Jasa lain :  Rincian Harga dan Alamat Jasa Servis Panggilan Lemari Es di Gunung Mas

Jika freezer tidak dingin merata kemungkinan yang menjadi penyebabnya adalah terhadap refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu pendukung utama di balik kinerja freezer terhadap kulkas.  Faktor lain yang sanggup menjadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama kulkas yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal didalam menghilangkan panas berasal dari unit kulkas, evaporator yang kotor atau lebih-lebih suhu lingkungan amat tinggi yang tidak diimbangi bersama dengan  kegunaan heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimum. Indikasi paling nampak dari kondisi ini adalah kala es pada freezer mencair dan ada masalah untuk membeku kembali  seperti sedia kala. Jika sudah begini, masalah biasanya terdapat beban dalam freezer yang terlalu banyak dan tidak sesuai dengan kapasitas. Penyebab lain juga dapat Anda temukan terhadap evaporator yang telah tertumpuk kotoran atau kerusakan lebih dari satu komponen layaknya panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab kulkas kurang dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera lakukan defrost untuk mencairkan bunga es segera sehabis kamu mengeluarkan semua barang di freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon juga mampu sebabkan lemari es tidak dingin kendati hidup. Untuk mengatasinya, periksa terlebih dahulu tabung freon. Apabila tidak ada kebocoran,maka kemungkinan besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu kulkas tidak tertutup rapat terhitung dapat mengakibatkan lemari es tidak cukup dingin. Perhatikan karet pada pintu kulkas. Jika longgar, segera perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah komponen dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa supaya tedapat sekat untuk memberi tambahan kondisi temperature lebih dingin dari refrigerator, pada bagian ini biasanya material segar di simpan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak bermanfaat dengan baik. Hal umum yang terjadi adalah adanya tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang sebabkan  penyumbatan. Solusi pertama yang bisa coba Anda lakukan adalah dengan membersihkan saluran angin  yang menghubungkan antara freezer bersama chiller. Bila tetap belum teratasi, konsultasikan perihal ini terhadap tenaga pakar profesional dan laksanakan pemeriksaan terhadap timer dan heater unit kulkas di rumah Anda.

Mesin kulkas Tidak Bekerja

Masalah mesin lemari es tidak bekerja berlainan dengan lemari es mati total di point pertama di atas, kebanyakan mesin lemari es tidak bekerja ditandai tidak terdapatnya pergerakan motor pada mesin lemari es begitu juga dengan bunyi kompresornya yang terdengar, tetapi lampu indicator kulkas masih menyala. Jika menemukan kasus ini, umumnya kerusakan terhadap motor atau kompresos kulkas. Segera hubungi layanan panggil lemari es professional Kepulauan Sula untuk membantu kamu mengatasi kasus ini.

Jasa lain :  Daftar Tarif dan Alamat Layanan Service Panggilan Kulkas di Pulau Morotai

Pintu lemari es Kurang Tertutup Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik lemari es adalah pintu yang tidak tertutup rapat, jika dibiarkan secara terus menerus sanggup sebabkan kerusakan fatal pada kulkas anda. Penyebab pintu kulkas tidak tertutup rapat umumnya dikarenakan karet pintu kulkas yang sobek atau telah tak rata kembali bentuknya. Bersihkan karet lemari es berasal dari kotoran secara teratur supaya usia karet bisa bertahan lama.

Pintu kulkas yang tidak sanggup menutup rapat juga mengakibatkan komsumsi listrik juga jadi boros, dikarenakan dapat memaksa kompresor untuk bekerja terus menerus , kecuali dibiarkan konsisten menerus bakal membuat usia kompresor lebih singkat.

Engsel pintu lemari es bersuara

Engsel pintu lemari es yang berbunyi aneh, merupakan pertanda ada kerusakan yang mesti diperhatikan sebab tiap tiap hari kami mengakses kulkas, agar potensi kerusakan besar. Engsel yang rusak membawa dampak pintu tidak dapat tertutup rapat.

Suara gesekan umumnya disebabkan oleh engsel pintu lemari es yang saling bergesekan akibat tidak cukup pelumas. Cara menangani kasus ini benar-benar mudah yaitu, dengan memberi tambahan pelumas misalnya minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit jika ingin hasil yang lebih baik

Terdengar bunyi cairan mengalir

Suara cairan mengalir di dalam lemari es adalah perihal lumrah, munculnya bunyi ini disebabkan proses pendinginan suhu lemari es dengan cara mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir juga mampu terdengar Ketika kita mencairkan bunga es dengan cara defrost.

Terbentuk Bunga Es

Penyebab utama timbulnya bunga es adalah masuknya hawa luar yang panas di dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini kebanyakan berjalan ketika anda mengakses freezer terlalu kerap atau terlalu lama. Atau kerusakan karet pintu lemari es juga mampu menjadi penyebab.

Membiarkan hal ini berjalan membawa dampak munculnya bunga es yang bakal menebal dan mengurangi kapasitas penyimpanan kulkas. Periksa karet pintu kalau menemukan karet longgar atau terlipat segera perbaiki.

Ruang bawah lemari es tidak dingin

Ruang penyimpanan lemari es yang tidak dingin disebabkan oleh sebagian hal diantaranya pengaturan suhu, isi lemari es yang banyak yang bisa menahan aliran hawa dingin dan memperlambat sistem pendinginan.

Hal lain yang mengakibatkan adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet lemari es yang rusak dapat memicu udara luar masuk didalam kulkas.

Jasa lain :  Daftar Harga dan No Telpon Jasa Servis Panggil Lemari Pendingin di Muna Barat

Terdapat tetesan air di lantai

Jika terdapat genangan atau rembesan air di dekat atau di bawah lemari es perlu diwaspadai dikarenakan banyak factor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penyimpanan pembuangan air kulkas penuh, periksa dibagian belakang kulkas, untuk mengeceknya posisinya kebanyakan di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana semestinya akan membawa dampak kebocoran sampai menyebabkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami kerusakan dan mengakibatkan air merembes. Jika kerusakan terjadi pada tabung filter, Anda dianjurkan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak tepat termasuk dapat membawa dampak kebocoran air di kulkas. Masalah ini dapat diatasi dengan mengencangkan atau menempatkan lagi selang purifier.

Kebocoran terhadap selang air. Apabila ada rusaknya yang mengharuskan anda untuk mengganti sparepart seperti selang misalnya, Anda dapat membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center merk kulkas yang kamu miliki.

Kebocoran di dalam lemari es

Adanya genangan air bukan hanya berlangsung di luar lemari es tetapi mampu juga berlangsung didalam lemari es, penyebabnya adalah barangkali ada minuman yang tumpah, atau menaruh makanan yang masih panas sehingga berlangsung pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang mengakibatkan bocor sebab pintu yang tidak tertutup rapat sehingga mencairkan bunga es yang menempel didalam kulkas.

Pastikan menutup rapat setiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan sampai sama dengan suhu ruangan sebelum dimasukkan di dalam kulkas, pastikan pintu lemari es tertutup rapat tiap-tiap kali selesai mengakses kulkas.

Sisi kulkas terasa sangat panas

Sisi dinding kulkas yang panas adalah suatu hal yang normal, apalagi kalau itu adalah kulkas yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang berlangsung dihasilkan berasal dari kinerja kompresor. Terutama pada saat baru dinyalakan, tak sekedar itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat dapat juga jadi penyebab perihal ini terjadi, karena akan memaksa kompresor bekerja terus sehingga dapat menghasilkan panas.

Tak hanya dinding sisi samping, bagian depan lemari es juga dapat menciptakan panas kala kompresor beroperasi. Selain itu, kulkas juga bakal menghasilkan panas untuk menahan supaya pintu tidak mengembun.

kulkas berbunyi

Hati-hati menempatkan kulkas di lantai yang tidak rata gara-gara dapat sebabkan lemari es berbunyi aneh, penyebab lain kulkas berdengung adalah dikarenakan bunyi motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila kulkas berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak harus khawatir. Karena perihal berikut dianggap cukup  normal dan bukan sebagai tanda kerusakan.

Namun terkecuali lemari es berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat susunan lantai bangunan, sebaiknya cobalah untuk meletakkan alas yang terbuat berasal dari benda-benda solid di bawah kulkas. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

List biaya servicelemari es di Kepulauan Sula

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat