harga dan alamat service panggil kulkas Bener Meriah

Daftar Biaya dan No Telpon Layanan Servis Panggilan Lemari Pendingin di Bener Meriah

Lemari es yang punya masalah kadang buat pusing emak-emak, bagaimana tidak? lemari es memegang fungsi penting didalam menyimpan makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja lebih dari satu jam bisa bikin pusing, karena dapat memicu makanan dan minuman segar yang disimpan di kulkas jadi busuk.

Kerusakan terhadap kulkas tidak cuma kulkas yang tidak dingin namun banyak tipe kerusakan yang para pemilik perlu tahu, penyebabnya pun berbagai macam factor, mulai dari selang yang bocor, tabung gas Freon yang terisi terlampau sedikit atau bahkan amat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, sampai kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan pada lemari es ini sanggup berjalan di semua model lemari es, mulai dari lemari es standar hingga kulkas mewah. Sebagai barang elektronik tentu tidak bisa dihindarkan dari beragam masalah yang dapat menimbulkan kekuatiran bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil lemari es

  1. Isi freon
  2. Penggantian filter
  3. Penyedia dan Pergantian alat
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan masalah kecil
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis rusaknya lemari es yang kerap di jumpai

Berikut ini beberapa tipe masalah umum yang sering dijumpai di lemari es rumahan baik yang model biasa maupun yang mewah

lemari es Tidak Menyala

Jika menjumpai kulkas anda mati total, jangan langsung panik, jalankan pemeriksaan lebih dahulu sebelum mengambil keputusan memanggil tukang service kulkas, mungkin masalahnya hanya pada kabel listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika kamu telah memeriksa dan kasus belum tertangani, barulah kamu memanggil tukang service AC Bener Meriah untuk membantu kamu menanggulangi kasus kulkas anda.

kulkas Tidak Dingin

Permasalah yang banyak berjalan adalah lemari es yang tidak dingin, penyebabnya dikarenakan banyak factor berasal dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan juga kompresor. Bagi yang tidak mempunyai pengalaman sebaiknya menghubungi tenaga pelayanan lemari es professional Bener Meriah untuk menangani masalah itu karena komponen-komponen di kulkas tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini termasuk mampu menghindari kerusakan lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen mutlak kulkas adalah freezer, freezer merupakan komponen kulkas yang mempunyai suhu dingin, dan dapat membeku. Biasanya digunakan sebagai tempat penyimpanan makanan beku, layaknya ikan dan daging, termasuk sebagai area membekukan minuman.

Jasa lain :  Daftar Biaya dan No Telpon Jasa Servis Panggilan Lemari Es di Tual

Jika freezer tidak dingin merata mungkin yang jadi penyebabnya adalah pada refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu penyokong utama di balik kinerja freezer terhadap kulkas.  Faktor lain yang bisa jadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama lemari es yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal di dalam menyingkirkan panas dari unit kulkas, evaporator yang kotor atau lebih-lebih suhu lingkungan benar-benar tinggi yang tidak diimbangi dengan  fungsi heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimum. Indikasi paling nampak dari keadaan ini adalah dikala es pada freezer mencair dan ada problem untuk membeku kembali  seperti sedia kala. Jika telah begini, persoalan umumnya terdapat beban di dalam freezer yang terlalu banyak dan tidak cocok dengan kapasitas. Penyebab lain juga sanggup Anda temukan terhadap evaporator yang sudah tertumpuk kotoran atau rusaknya beberapa komponen seperti panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab kulkas tidak cukup dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera melakukan defrost untuk mencairkan bunga es segera sesudah kamu mengeluarkan semua isi freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon juga dapat sebabkan lemari es tidak dingin walau hidup. Untuk mengatasinya, periksa lebih-lebih dahulu tabung freon. Apabila tidak tersedia kebocoran,maka mungkin besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu kulkas tidak tertutup rapat terhitung sanggup mengakibatkan lemari es kurang dingin. Perhatikan seal pada pintu lemari es. Jika longgar, segera perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah komponen dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa agar tedapat sekat untuk beri tambahan kondisi temperature lebih dingin dibading refrigerator, pada bagian ini umumnya material segar di simpan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak berfungsi optimal. Hal lazim yang berjalan adalah ada tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang menyebabkan  penyumbatan. Solusi pertama yang sanggup cobalah Anda jalankan adalah dengan bersihkan saluran udara  yang menghubungkan pada freezer dengan chiller. Bila masih belum teratasi, konsultasikan perihal ini terhadap tenaga ahli profesional dan jalankan pemeriksaan terhadap timer dan heater unit kulkas di rumah Anda.

Mesin lemari es Tidak Bekerja

Masalah mesin lemari es tidak bekerja berlainan dengan kulkas mati total di point pertama di atas, biasanya mesin lemari es tidak bekerja ditandai tidak ada pergerakan motor di mesin kulkas begitu juga dengan bunyi kompresornya yang terdengar, tetapi lampu penunjuk kulkas masih menyala. Jika mendapatkan persoalan ini, umumnya kerusakan terhadap motor atau kompresos lemari es. Segera hubungi service panggil kulkas professional Bener Meriah untuk menolong anda menanggulangi masalah ini.

Jasa lain :  Rincian Harga dan No Telpon Layanan Servis Panggilan Lemari Es di Labuhanbatu Selatan

Pintu kulkas Tidak Tertutup Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik lemari es adalah pintu yang tidak tertutup rapat, kalau dibiarkan secara konsisten bisa menyebabkan rusak fatal pada kulkas anda. Penyebab pintu lemari es tidak tertutup rapat biasanya dikarenakan karet pintu kulkas yang sobek atau telah tak rata lagi bentuknya. Bersihkan karet kulkas dari kotoran secara teratur agar umur karet bisa bertahan lama.

Pintu lemari es yang tidak bisa menutup rapat juga menyebabkan komsumsi listrik juga jadi boros, karena akan memaksa kompresor untuk bekerja terus menerus , kalau dibiarkan terus menerus dapat mengakibatkan umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu lemari es bergesekan

Engsel pintu lemari es yang berbunyi aneh, merupakan sinyal ada kerusakan yang kudu diperhatikan gara-gara setiap hari kita mengakses lemari es, sehingga potensi rusaknya besar. Engsel yang rusak membawa dampak pintu tidak dapat tertutup rapat.

Suara gesekan umumnya disebabkan oleh engsel pintu kulkas yang saling bergesekan akibat tidak cukup pelumas. Cara menangani persoalan ini sangat enteng yaitu, dengan beri tambahan pelumas berupa minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit kalau menginginkan hasil yang lebih baik

Terdengar suara cairan mengalir

Suara cairan mengalir di dalam kulkas adalah perihal lumrah, munculnya bunyi ini disebabkan sistem pendinginan suhu lemari es dengan langkah mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir juga mampu terdengar Ketika kita mencairkan bunga es dengan cara defrost.

Freezer bersalju

Penyebab utama timbulnya salju adalah masuknya hawa luar yang panas ke dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini biasanya berjalan saat anda membuka freezer terlalu kerap atau amat lama. Atau rusaknya karet pintu kulkas juga dapat menjadi penyebab.

Membiarkan hal ini berlangsung membuat munculnya bunga es yang akan menebal dan kurangi kapasitas penyimpanan kulkas. Periksa karet pintu jikalau menemukan karet longgar atau terlipat langsung perbaiki.

Refrigerator lemari es tidak dingin

area penyimpanan kulkas yang tidak dingin disebabkan oleh beberapa hal diantaranya pengaturan suhu, isi lemari es yang banyak yang bisa mencegah aliran hawa dingin dan memperlambat sistem pendinginan.

Hal lain yang membawa dampak adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet lemari es yang rusak dapat menyebabkan hawa luar masuk di dalam kulkas.

Jasa lain :  Daftar Harga dan Alamat Layanan Service Panggilan Lemari Pendingin di Pagar Alam

Terdapat tetesan air di lantai

Jika ada genangan atau rembesan air di dekat atau dibawah lemari es harus diwaspadai sebab banyak faktor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penampungan pembuangan air kulkas penuh, periksa dibagian belakang kulkas, untuk mengeceknya posisinya kebanyakan di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana seharusnya akan membuat kebocoran sampai menimbulkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami masalah dan membawa dampak air merembes. Jika kerusakan terjadi di tabung filter, Anda dianjurkan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak tepat juga sanggup membawa dampak kebocoran air pada kulkas. Masalah ini bisa diatasi dengan mengencangkan atau menempatkan lagi selang purifier.

Kebocoran pada selang air. Apabila tersedia rusaknya yang mengharuskan kamu untuk mengganti sparepart layaknya selang misalnya, Anda sanggup membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center merek kulkas yang anda miliki.

Bocor di dalam kulkas

Adanya genangan air bukan cuma ada di luar kulkas tetapi mampu juga terjadi didalam lemari es, penyebabnya adalah barangkali ada makanan yang tumpah, atau menyimpan makanan yang tetap panas sehingga berjalan pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang membuat bocor sebab pintu yang tidak tertutup rapat sehingga mencairkan bunga es yang ada di dalam kulkas.

Pastikan menutup rapat tiap-tiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan sampai sama dengan hawa ruangan sesaat dimasukkan di dalam kulkas, pastikan pintu kulkas tertutup rapat tiap-tiap kali selesai membuka kulkas.

Sisi kulkas terasa sangat panas

Sisi dinding lemari es yang panas adalah sesuatu yang normal, lebih-lebih kalau itu adalah kulkas yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang berlangsung dihasilkan berasal dari kinerja kompresor. Terutama pada saat baru dinyalakan, tak sekedar itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat dapat juga menjadi penyebab perihal ini terjadi, sebab dapat memaksa kompresor bekerja tetap sehingga dapat menghasilkan panas.

Tak cuma dinding sisi samping, sisi depan lemari es juga mampu menciptakan panas disaat kompresor beroperasi. Selain itu, kulkas juga akan menciptakan panas untuk mencegah agar pintu tidak mengembun.

lemari es berdengung

Hati-hati menempatkan lemari es di lantai yang tidak rata sebab mampu memicu kulkas berbunyi aneh, penyebab lain lemari es berdengung adalah dikarenakan bunyi motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila lemari es berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak perlu khawatir. Karena hal tersebut dianggap cukup  normal dan bukan sebagai tanda kerusakan.

Namun kalau kulkas berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat susunan lantai bangunan, sebaiknya cobalah untuk meletakkan alas yang terbuat berasal dari benda-benda solid di bawah lemari es. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

Daftar harga servicelemari es di Bener Meriah

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat