harga dan alamat service panggil kulkas Lombok Utara

List Harga dan Alamat Layanan Servis Panggil Lemari Pendingin di Lombok Utara

Lemari es yang mempunyai masalah kadang buat pusing emak-emak, bagaimana tidak? kulkas memegang kegunaan penting didalam menyimpan makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja beberapa jam bisa buat pusing, sebab bakal membawa dampak makanan dan minuman fresh yang disimpan di lemari es jadi busuk.

Kerusakan terhadap lemari es tidak cuma lemari es yang tidak dingin namun banyak type kerusakan yang para pemilik perlu tahu, penyebabnya pun bermacam-macam factor, contohnya selang yang bocor, tabung gas Freon yang terisi sangat sedikit atau apalagi sangat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, hingga kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan terhadap kulkas ini sanggup terjadi di seluruh jenis kulkas, mulai dari lemari es standar sampai kulkas mewah. Sebagai barang elektronik tentu tidak sanggup dihindarkan dari bermacam masalah yang dapat menyebabkan ketakutan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil kulkas

  1. Menambah freon
  2. Penggantian saringan
  3. Penyedia dan Pergantian part
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan kerusakan kecil
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis rusaknya lemari es yang kerap di jumpai

Berikut ini sebagian model problem lazim yang sering dijumpai di kulkas rumahan baik yang jenis biasa maupun yang mewah

lemari es Tidak Menyala

Jika menjumpai lemari es anda mati total, jangan segera panik, jalankan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum memastikan memanggil tukang service lemari es, kemungkinan penyebabnya hanya pada kabel colokan ke listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika kamu sudah memeriksa dan kasus belum tertangani, barulah anda memanggil tukang service AC Lombok Utara untuk membantu kamu menanggulangi masalah lemari es anda.

lemari es Tidak Dingin

Permasalah yang banyak berlangsung adalah lemari es yang tidak dingin, penyebabnya gara-gara banyak factor mulai dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan termasuk kompresor. Bagi yang tidak berpengalaman sebaiknya menghubungi tenaga pelayanan lemari es professional Lombok Utara untuk mengatasi masalah itu dikarenakan komponen-komponen di lemari es tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini termasuk dapat hindari kerusakan lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen penting kulkas adalah freezer, freezer merupakan komponen lemari es yang punyai suhu dingin, dan mampu membeku. Biasanya digunakan sebagai daerah penyimpanan makanan beku, seperti ikan dan daging, terhitung sebagai area membekukan minuman.

Jasa lain :  Daftar Harga dan No Telpon Jasa Servis Panggil Kulkas di Sukamara

Jika freezer tidak dingin merata mungkin yang jadi penyebabnya adalah pada refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu pendukung utama di balik kinerja freezer pada lemari es.  Faktor lain yang dapat jadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama lemari es yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal di dalam menghilangkan panas dari unit lemari es, evaporator yang kotor atau apalagi suhu lingkungan terlampau tinggi yang tidak diimbangi bersama dengan  fungsi heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimum. Indikasi paling kelihatan dari keadaan ini adalah kala es di freezer mencair dan susah untuk membeku lagi  layaknya sedia kala. Jika sudah begini, problem kebanyakan terdapat isi didalam freezer yang sangat banyak dan tidak sesuai dengan kapasitas. Penyebab lain juga mampu Anda temukan pada evaporator yang udah tertumpuk kotoran atau rusaknya lebih dari satu komponen seperti panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab lemari es tidak cukup dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera jalankan defrost untuk mencairkan bunga es langsung setelah anda mengeluarkan seluruh barang di freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon termasuk dapat membuat lemari es tidak dingin meskipun hidup. Untuk mengatasinya, periksa khususnya dahulu tabung freon. Apabila tidak ada kebocoran,maka bisa saja besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu kulkas tidak tertutup rapat termasuk sanggup membawa dampak lemari es kurang dingin. Perhatikan karet pada pintu kulkas. Jika longgar, segera perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah bagian berasal dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa sehingga tedapat sekat untuk menambahkan kondisi temperature lebih dingin dibading refrigerator, pada bagian ini biasanya material fresh di tempatkan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak berfungsi optimal. Hal lazim yang berjalan adalah ada tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang sebabkan  penyumbatan. Sebelum memanggil teknisi yang mampu coba Anda jalankan adalah dengan bersihkan saluran udara  yang menghubungkan pada freezer dengan chiller. Bila masih belum teratasi, konsultasikan perihal ini pada tenaga pakar profesional dan lakukan pengecekan pada timer dan heater unit lemari es di rumah Anda.

Mesin lemari es Tidak Bekerja

Masalah mesin lemari es tidak bekerja berbeda dengan lemari es mati total di point pertama di atas, kebanyakan mesin lemari es tidak bekerja ditandai tidak adanya pergerakan motor pada mesin kulkas begitu juga dengan bunyi kompresornya yang terdengar, namun lampu indicator kulkas masih menyala. Jika menemukan kasus ini, umumnya rusaknya terhadap motor atau kompresos kulkas. Segera hubungi layanan panggil kulkas professional Lombok Utara untuk membantu anda menangani kasus ini.

Jasa lain :  Rincian Harga dan Alamat Jasa Service Panggilan Kulkas di Mahakam Ulu

Pintu kulkas Kurang Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik lemari es adalah pintu yang tidak tertutup rapat, kalau dibiarkan secara konsisten mampu membawa dampak rusak fatal di lemari es anda. Penyebab pintu lemari es tidak tertutup rapat biasanya sebab karet pintu lemari es yang sobek atau sudah tak rata lagi bentuknya. Bersihkan karet lemari es dari kotoran secara rutin sehingga umur karet dapat bertahan lama.

Pintu kulkas yang tidak bisa menutup rapat juga membawa dampak komsumsi listrik juga tambah boros, sebab bakal memaksa kompresor untuk bekerja konsisten, terkecuali dibiarkan konsisten menerus dapat sebabkan usia kompresor lebih singkat.

Engsel pintu kulkas berbunyi

Engsel pintu lemari es yang berbunyi aneh, merupakan pertanda terdapatnya rusak yang harus diperhatikan dikarenakan setiap hari kami membuka kulkas, agar potensi rusaknya besar. Engsel yang rusak membawa dampak pintu tidak dapat tertutup rapat.

Suara gesekan kebanyakan disebabkan oleh engsel pintu lemari es yang saling bergesekan akibat tidak cukup pelumas. Cara menanggulangi masalah ini benar-benar gampang yaitu, dengan memberikan pelumas berupa minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit jika menginginkan hasil yang lebih baik

Terdengar suara air mengalir

Suara air mengalir didalam kulkas adalah perihal lumrah, munculnya suara ini disebabkan proses pendinginan suhu lemari es dengan cara mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir juga sanggup terdengar Ketika kita mencairkan bunga es melalui proses defrost.

Freezer bersalju

Penyebab utama timbulnya bunga es adalah masuknya udara luar yang panas didalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini kebanyakan berjalan kala kita mengakses freezer terlalu sering atau terlalu lama. Atau kerusakan karet pintu kulkas juga dapat menjadi penyebab.

Membiarkan hal ini terjadi menyebabkan timbulnya bunga es yang dapat menebal dan mengurangi kapasitas penyimpanan kulkas. Periksa karet pintu jika mendapatkan karet longgar atau terlipat segera perbaiki.

Refrigerator kulkas tidak dingin

Ruang penyimpanan kulkas yang tidak dingin disebabkan oleh lebih dari satu perihal diantaranya pengaturan suhu, mengisi lemari es yang banyak yang dapat mencegah aliran udara dingin dan memperlambat proses pendinginan.

Hal lain yang membuat adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet lemari es yang rusak sehingga membuat udara luar masuk ke dalam kulkas.

Jasa lain :  Rincian Tarif dan No Telpon Jasa Servis Panggilan Lemari Pendingin di Sumedang

Terdapat tumpahan air di lantai

Jika ada genangan atau rembesan air di sekitar atau di bawah kulkas perlu diwaspadai karena banyak faktor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penyimpanan pembuangan air lemari es penuh, periksa dibagian belakang lemari es, untuk mengeceknya posisinya kebanyakan di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana seharusnya dapat membawa dampak kebocoran hingga menyebabkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami masalah dan sebabkan air merembes. Jika masalah terjadi di tabung filter, Anda dianjurkan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak pas termasuk mampu membawa dampak kebocoran air di lemari es. Masalah ini mampu diatasi dengan mengencangkan atau memasang ulang selang purifier.

Kebocoran terhadap selang air. Apabila ada rusaknya yang mengharuskan kamu untuk mengganti sparepart layaknya selang misalnya, Anda mampu membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center merek lemari es yang anda miliki.

Kebocoran di dalam kulkas

Adanya genangan air bukan cuma terjadi di luar kulkas namun dapat juga berlangsung di dalam kulkas, penyebabnya adalah barangkali ada makanan yang tumpah, atau menyimpan makanan yang tetap panas sehingga berjalan pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang sebabkan bocor gara-gara pintu yang tidak tertutup rapat dapat mencairkan bunga es yang menempel di dalam kulkas.

Pastikan menutup rapat tiap-tiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan sampai serupa dengan hawa ruangan sebelum akan dimasukkan ke dalam kulkas, pastikan pintu lemari es tertutup rapat tiap tiap kali selesai membuka kulkas.

Sisi lemari es terasa sangat panas

Sisi dinding kulkas yang panas adalah sesuatu yang normal, bahkan jika itu adalah kulkas yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang berlangsung dihasilkan dari kinerja kompresor. Terutama pada saat baru dinyalakan, selain itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat mampu juga jadi penyebab perihal ini terjadi, gara-gara bakal memaksa kompresor bekerja tetap sehingga dapat menciptakan panas.

Tak cuma dinding bagian samping, sisi depan lemari es juga sanggup menghasilkan panas saat kompresor beroperasi. Selain itu, kulkas juga bakal menciptakan panas untuk menghambat sehingga pintu tidak mengembun.

kulkas berbunyi

Hati-hati memasang lemari es di lantai yang tidak rata sebab dapat mengakibatkan lemari es berdengung, penyebab lain lemari es berdengung adalah karena suara motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila lemari es berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak perlu khawatir. Karena perihal berikut dianggap cukup  normal dan bukan sebagai tanda kerusakan.

Namun jikalau kulkas berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat susunan lantai bangunan, sebaiknya coba untuk meletakkan alas yang terbuat berasal dari benda-benda solid di bawah lemari es. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

Daftar biaya servicelemari es di Lombok Utara

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat