harga dan alamat service panggil kulkas Dogiyai

Daftar Harga dan No Telpon Jasa Servis Panggilan Lemari Es di Dogiyai

Kulkas yang memiliki masalah kadang bikin pusing ibu-ibu, bagaimana tidak? kulkas memegang fungsi penting di dalam menaruh makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja lebih dari satu jam bisa bikin pusing, dikarenakan dapat membuat makanan dan minuman segar yang disimpan di lemari es jadi busuk.

Kerusakan terhadap kulkas tidak cuma lemari es yang tidak dingin tapi banyak type kerusakan yang para pemilik kudu tahu, penyebabnya pun beraneka macam factor, mulai dari pipa yang bocor, tabung gas Freon yang terisi sangat sedikit atau bahkan amat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, hingga kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan pada lemari es ini bisa berlangsung di semua type kulkas, mulai dari kulkas standar sampai kulkas mewah. Sebagai barang elektronik pasti tidak bisa dihindarkan dari berbagai problem yang mampu menimbulkan kegalauan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil kulkas

  1. Isi freon
  2. Penggantian filter
  3. Penyedia dan Pergantian sparepart
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan masalah kecil
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis rusaknya kulkas yang kerap di jumpai

Berikut ini beberapa tipe persoalan lazim yang sering dijumpai di kulkas rumahan baik yang model biasa maupun yang mahal

lemari es Tidak Menyala

Jika menjumpai lemari es kamu mati total, jangan langsung panik, melaksanakan pengecekan terlebih dahulu sebelum akan memastikan memanggil tukang layanan lemari es, kemungkinan masalahnya cuma pada kabel colokan ke listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika kamu telah memeriksa dan persoalan belum selesai, barulah anda memanggil tukang service AC Dogiyai untuk membantu anda menangani persoalan lemari es anda.

lemari es Tidak Dingin

Permasalah yang banyak terjadi adalah lemari es yang tidak dingin, penyebabnya sebab banyak faktor berasal dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan termasuk kompresor. Bagi yang tidak mempunyai pengalaman sebaiknya menghubungi tenaga layanan lemari es professional Dogiyai untuk menangani kasus tersebut sebab komponen-komponen di kulkas tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini juga sanggup jauhi rusaknya lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen utama kulkas adalah freezer, freezer merupakan bagian lemari es yang punyai suhu dingin, dan bisa membeku. Biasanya digunakan sebagai area penyimpanan makanan beku, seperti ikan dan daging, terhitung sebagai tempat membekukan minuman.

Jasa lain :  Rincian Tarif dan Alamat Jasa Servis Panggilan Lemari Es di Aceh Utara

Jika freezer tidak dingin merata mungkin yang menjadi penyebabnya adalah pada refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu penyokong utama di balik kinerja freezer pada kulkas.  Faktor lain yang dapat menjadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama kulkas yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal di dalam menyingkirkan panas dari unit kulkas, evaporator yang kotor atau bahkan suhu lingkungan terlampau tinggi yang tidak diimbangi dengan  fungsi heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimal. Indikasi paling nampak berasal dari keadaan ini adalah dikala es pada freezer mencair dan kesulitan untuk membeku lagi  layaknya sedia kala. Jika udah begini, permasalahan kebanyakan terdapat beban didalam freezer yang sangat banyak dan tidak sesuai dengan kapasitas. Penyebab lain juga bisa Anda temukan terhadap evaporator yang udah tertumpuk kotoran atau kerusakan lebih dari satu komponen seperti panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab kulkas tidak cukup dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera lakukan defrost untuk mencairkan bunga es segera setelah kamu mengeluarkan seluruh barang di freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon termasuk bisa membuat lemari es tidak dingin meskipun hidup. Untuk mengatasinya, periksa terutama dahulu tabung freon. Apabila tidak ada kebocoran,maka kemungkinan besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu lemari es tidak tertutup rapat termasuk sanggup membawa dampak lemari es kurang dingin. Perhatikan karet pada pintu kulkas. Jika longgar, segera perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah bagian dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa supaya tedapat sekat untuk memberikan keadaan temperature lebih dingin dari refrigerator, pada bagian ini umumnya material segar di tempatkan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak berguna dengan baik. Hal umum yang berlangsung adalah ada tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang membuat  penyumbatan. Sebelum memanggil teknisi yang dapat coba Anda lakukan adalah dengan bersihkan saluran udara  yang menghubungkan pada freezer dengan chiller. Bila tetap belum teratasi, konsultasikan perihal ini pada tenaga pakar profesional dan lakukan pemeriksaan terhadap timer dan heater unit lemari es di rumah Anda.

Mesin kulkas Tidak Bekerja

Masalah mesin kulkas tidak bekerja berlainan dengan kulkas mati keseluruhan di point pertama di atas, umumnya mesin kulkas tidak bekerja ditandai tidak adanya pergerakan motor pada mesin lemari es begitu juga dengan suara kompresornya yang terdengar, tetapi lampu penunjuk lemari es masih menyala. Jika mendapatkan masalah ini, biasanya rusaknya pada motor atau kompresos lemari es. Segera hubungi pelayanan panggil lemari es professional Dogiyai untuk menolong anda menanggulangi kasus ini.

Jasa lain :  List Harga dan Alamat Jasa Servis Panggilan Lemari Es di Nias

Pintu lemari es Tidak Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik kulkas adalah pintu yang tidak tertutup rapat, jika dibiarkan secara konsisten sanggup memicu rusak fatal di lemari es anda. Penyebab pintu lemari es tidak tertutup rapat umumnya sebab karet pintu kulkas yang sobek atau sudah tak rata lagi bentuknya. Bersihkan karet kulkas berasal dari kotoran secara teratur sehingga usia karet bisa bertahan lama.

Pintu lemari es yang tidak mampu menutup rapat termasuk membawa dampak komsumsi listrik juga jadi boros, gara-gara bakal memaksa kompresor untuk bekerja tetap, kecuali dibiarkan konsisten menerus dapat membuat umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu lemari es berbunyi

Engsel pintu kulkas yang berbunyi aneh, merupakan pertanda adanya kerusakan yang wajib diperhatikan dikarenakan tiap-tiap hari kami mengakses lemari es, supaya potensi kerusakan besar. Engsel yang rusak membawa dampak pintu tidak sanggup tertutup rapat.

Suara gesekan biasanya disebabkan oleh engsel pintu lemari es yang saling bergesekan akibat kurang pelumas. Cara menanggulangi masalah ini amat gampang yaitu, dengan menambahkan pelumas berupa minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit jika ingin hasil yang lebih baik

Terdengar suara air mengalir

Suara air mengalir di dalam kulkas adalah perihal biasa, timbulnya bunyi ini disebabkan sistem pendinginan suhu lemari es dengan langkah mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir juga dapat terdengar Ketika anda mencairkan bunga es melalui proses defrost.

Terbentuk Bunga Es

Penyebab utama timbulnya bunga es adalah masuknya udara luar yang panas di dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini kebanyakan berjalan dikala kita membuka freezer amat kerap atau amat lama. Atau kerusakan karet pintu kulkas juga mampu menjadi penyebab.

Membiarkan perihal ini berjalan membuat munculnya bunga es yang dapat menebal dan mengurangi kapasitas penyimpanan lemari es. Periksa karet pintu jikalau mendapatkan karet longgar atau terlipat langsung perbaiki.

Refrigerator kulkas tidak dingin

Ruang penyimpanan lemari es yang tidak dingin disebabkan oleh lebih dari satu hal diantaranya pengaturan suhu, isi lemari es yang banyak yang dapat menahan aliran udara dingin dan memperlambat proses pendinginan.

Hal lain yang membuat adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet kulkas yang rusak dapat memicu hawa luar masuk didalam kulkas.

Jasa lain :  Daftar Tarif dan No Telpon Jasa Servis Panggil Lemari Pendingin di Tanah Bumbu

Terdapat tetesan air di lantai

Jika ada genangan atau rembesan air di dekat atau di bawah kulkas wajib diwaspadai gara-gara banyak factor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penampungan pembuangan air lemari es penuh, periksa dibagian belakang kulkas, untuk mengeceknya posisinya biasanya di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana seharusnya bakal membawa dampak kebocoran sampai menyebabkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami masalah dan mengakibatkan air merembes. Jika masalah terjadi di tabung filter, Anda dianjurkan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak tepat juga dapat mengakibatkan kebocoran air pada lemari es. Masalah ini sanggup diatasi dengan mengencangkan atau memasang lagi selang purifier.

Kebocoran pada selang air. Apabila ada rusaknya yang mengharuskan anda untuk mengganti sparepart seperti selang misalnya, Anda mampu membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center merek kulkas yang kamu miliki.

Bocor di dalam lemari es

Adanya genangan air bukan hanya ada di luar lemari es tapi mampu juga berlangsung didalam kulkas, penyebabnya adalah bisa saja ada minuman yang tumpah, atau menyimpan makanan yang masih panas sehingga terjadi pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang menyebabkan bocor karena pintu yang tidak tertutup rapat sehingga mencairkan bunga es yang ada di dalam lemari es.

Pastikan menutup rapat tiap tiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan sampai serupa dengan suhu ruangan sebelum dimasukkan didalam lemari es, pastikan pintu lemari es tertutup rapat setiap kali selesai membuka kulkas.

Sisi lemari es terasa sangat panas

Sisi dinding lemari es yang panas adalah sesuatu yang normal, bahkan jikalau itu adalah lemari es yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang berlangsung dihasilkan dari kinerja kompresor. Terutama pada waktu baru dinyalakan, tidak cuman itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat mampu juga menjadi penyebab hal ini terjadi, gara-gara akan memaksa kompresor bekerja tetap sehingga dapat menciptakan panas.

Tak cuma dinding sisi samping, bagian depan kulkas juga sanggup menciptakan panas disaat kompresor beroperasi. Selain itu, lemari es juga bakal menciptakan panas untuk menahan agar pintu tidak mengembun.

kulkas berbunyi

Hati-hati menempatkan kulkas di lantai yang tidak rata gara-gara sanggup sebabkan lemari es berbunyi aneh, penyebab lain kulkas berdengung adalah gara-gara suara motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila lemari es berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak harus khawatir. Karena hal tersebut dianggap cukup  biasa dan bukan sebagai isyarat kerusakan.

Namun kalau lemari es berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat susunan lantai bangunan, sebaiknya cobalah untuk tempatkan alas yang terbuat dari benda-benda solid di bawah lemari es. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

Daftar tarif servicelemari es di Dogiyai

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat