harga dan alamat service panggil kulkas Mappi

Daftar Biaya dan No Telpon Jasa Service Panggilan Kulkas di Mappi

Lemari es yang punya masalah kadang bikin pusing ibu-ibu, bagaimana tidak? lemari es memegang kegunaan penting di dalam menaruh makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja lebih dari satu jam mampu bikin pusing, sebab akan membuat makanan dan minuman segar yang disimpan di lemari es jadi busuk.

Kerusakan pada lemari es tidak cuma lemari es yang tidak dingin tetapi banyak tipe rusaknya yang para pemilik wajib tahu, penyebabnya pun bermacam macam factor, contohnya pipa yang bocor, tabung gas Freon yang terisi terlalu sedikit atau bahkan terlalu banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, hingga kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan pada kulkas ini sanggup berlangsung di semua tipe kulkas, mulai dari kulkas standar sampai kulkas mewah. Sebagai barang elektronik tentu tidak mampu dihindarkan dari beragam masalah yang mampu menyebabkan keresahan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil kulkas

  1. Menambah freon
  2. Penggantian filter
  3. Penyedia dan Pergantian part
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan kerusakan minor
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis rusaknya kulkas yang kerap di jumpai

Berikut ini lebih dari satu jenis masalah lazim yang sering dijumpai di lemari es rumahan baik yang jenis biasa maupun yang premium

kulkas Mati Total

Jika menjumpai lemari es anda mati total, jangan segera panik, lakukan kontrol terlebih dahulu sebelum memutuskan memanggil tukang layanan lemari es, mungkin penyebabnya hanya pada kabel listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika anda telah memeriksa dan masalah belum terpecahkan, barulah kamu memanggil tukang pelayanan AC Mappi untuk membantu anda menanggulangi persoalan kulkas anda.

lemari es Tidak Dingin

Permasalah yang banyak berlangsung adalah kulkas yang tidak dingin, penyebabnya gara-gara banyak factor berasal dari kebocoran di refrigran, rusaknya kapasitor dan termasuk kompresor. Bagi yang tidak mempunyai pengalaman sebaiknya menghubungi tenaga layanan lemari es professional Mappi untuk menanggulangi masalah itu karena komponen-komponen di kulkas tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini termasuk bisa jauhi kerusakan lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen utama kulkas adalah freezer, freezer merupakan komponen kulkas yang punyai suhu dingin, dan sanggup membeku. Biasanya digunakan sebagai area penyimpanan makanan beku, layaknya ikan dan daging, juga sebagai tempat membekukan minuman.

Jasa lain :  List Tarif dan Alamat Jasa Servis Panggilan Lemari Pendingin di Kediri

Jika freezer tidak dingin merata kemungkinan yang menjadi penyebabnya adalah pada refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu pendukung utama di balik kinerja freezer terhadap lemari es.  Faktor lain yang sanggup jadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama kulkas yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal di dalam menghilangkan panas dari unit kulkas, evaporator yang kotor atau apalagi suhu lingkungan sangat tinggi yang tidak diimbangi bersama  kegunaan heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimum. Indikasi paling jelas dari keadaan ini adalah disaat es di freezer mencair dan ada masalah untuk membeku ulang  layaknya sedia kala. Jika telah begini, masalah kebanyakan terdapat isi di dalam freezer yang sangat banyak dan tidak sesuai dengan kapasitas. Penyebab lain juga bisa Anda temukan terhadap evaporator yang udah tertumpuk kotoran atau rusaknya lebih dari satu komponen seperti panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab kulkas tidak cukup dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera melakukan defrost untuk mencairkan bunga es segera setelah anda mengeluarkan seluruh isi freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon termasuk dapat memicu lemari es tidak dingin kendati hidup. Untuk mengatasinya, periksa lebih-lebih dahulu tabung freon. Apabila tidak ada kebocoran,maka mungkin besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu lemari es tidak tertutup rapat terhitung mampu membawa dampak kulkas tidak cukup dingin. Perhatikan karet pada pintu lemari es. Jika longgar, segera perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah bagian berasal dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa sehingga tedapat sekat untuk menambahkan situasi temperature lebih dingin dibading refrigerator, pada bagian ini umumnya material fresh di simpan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak berguna maksimal. Hal lazim yang terjadi adalah ada tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang membuat  penyumbatan. Sebelum memanggil teknisi yang bisa cobalah Anda jalankan adalah dengan bersihkan saluran udara  yang menghubungkan pada freezer bersama chiller. Bila masih belum teratasi, konsultasikan perihal ini terhadap tenaga ahli profesional dan lakukan pemeriksaan terhadap timer dan heater unit kulkas di tempat tinggal Anda.

Mesin lemari es Tidak Bekerja

Masalah mesin kulkas tidak bekerja berbeda dengan kulkas mati keseluruhan di point pertama di atas, kebanyakan mesin kulkas tidak bekerja ditandai tidak ada pergerakan motor pada mesin kulkas begitu juga dengan bunyi kompresornya yang terdengar, namun lampu indicator lemari es tetap menyala. Jika mendapatkan kasus ini, umumnya rusaknya terhadap motor atau kompresos lemari es. Segera hubungi pelayanan panggil lemari es professional Mappi untuk menolong anda menangani persoalan ini.

Jasa lain :  List Biaya dan Alamat Layanan Servis Panggilan Lemari Es di Jember

Pintu kulkas Tidak Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik kulkas adalah pintu yang tidak tertutup rapat, kecuali dibiarkan secara tetap mampu menyebabkan kerusakan fatal di lemari es anda. Penyebab pintu kulkas tidak tertutup rapat kebanyakan karena karet pintu kulkas yang sobek atau telah tak rata lagi bentuknya. Bersihkan karet kulkas dari kotoran secara teratur agar usia karet mampu bertahan lama.

Pintu lemari es yang tidak dapat menutup rapat termasuk menyebabkan komsumsi listrik juga semakin boros, gara-gara dapat memaksa kompresor untuk bekerja konsisten, kalau dibiarkan terus menerus bakal sebabkan umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu lemari es bersuara

Engsel pintu lemari es yang berbunyi aneh, merupakan tanda terdapatnya kerusakan yang harus diperhatikan sebab tiap tiap hari kita membuka lemari es, sehingga potensi rusaknya besar. Engsel yang rusak menyebabkan pintu tidak mampu tertutup rapat.

Suara gesekan biasanya disebabkan oleh engsel pintu lemari es yang saling bergesekan akibat tidak cukup pelumas. Cara mengatasi persoalan ini amat mudah yaitu, dengan memberikan pelumas misalnya minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit jika menghendaki hasil yang lebih baik

Terdengar suara air mengalir

Suara cairan mengalir didalam lemari es adalah hal umum, timbulnya bunyi ini disebabkan sistem pendinginan suhu lemari es dengan langkah mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir juga bisa terdengar Ketika kita mencairkan bunga es melalui proses defrost.

Terbentuk Bunga Es

Penyebab utama timbulnya bunga es adalah masuknya hawa luar yang panas didalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini umumnya berlangsung ketika kita membuka freezer amat kerap atau sangat lama. Atau kerusakan karet pintu kulkas juga dapat menjadi penyebab.

Membiarkan hal ini berlangsung sebabkan timbulnya bunga es yang bakal menebal dan kurangi kapasitas penyimpanan kulkas. Periksa karet pintu jikalau menemukan karet longgar atau terlipat segera perbaiki.

Refrigerator lemari es tidak dingin

Ruang penyimpanan lemari es yang tidak dingin disebabkan oleh sebagian hal diantaranya pengaturan suhu, mengisi lemari es yang banyak yang bisa menahan aliran hawa dingin dan memperlambat proses pendinginan.

Hal lain yang membawa dampak adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet lemari es yang rusak dapat sebabkan udara luar masuk didalam kulkas.

Jasa lain :  Rincian Harga dan No Telpon Layanan Service Panggilan Kulkas di Pasuruan

Terdapat rembesan air di lantai

Jika terdapat genangan atau rembesan air di dekat atau dibawah lemari es kudu diwaspadai karena banyak factor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penyimpanan pembuangan air kulkas penuh, periksa dibagian belakang kulkas, untuk mengeceknya posisinya kebanyakan di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana selayaknya dapat menyebabkan kebocoran sampai mengakibatkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami masalah dan menyebabkan air merembes. Jika kerusakan terjadi di tabung filter, Anda disarankan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak pas termasuk dapat menyebabkan kebocoran air di kulkas. Masalah ini sanggup diatasi dengan mengencangkan atau menempatkan lagi selang purifier.

Kebocoran terhadap selang air. Apabila ada rusaknya yang mengharuskan anda untuk mengganti sparepart seperti selang misalnya, Anda mampu membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center brand lemari es yang kamu miliki.

Bocor di dalam kulkas

Adanya genangan air bukan hanya berlangsung di luar lemari es tapi sanggup juga terjadi didalam lemari es, penyebabnya adalah barangkali ada minuman yang tumpah, atau menyimpan makanan yang tetap panas sehingga berjalan pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang sebabkan bocor dikarenakan pintu yang tidak tertutup rapat sehingga mencairkan bunga es yang menempel didalam kulkas.

Pastikan menutup rapat setiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan sampai mirip dengan hawa ruangan sesaat dimasukkan didalam kulkas, pastikan pintu lemari es tertutup rapat setiap kali selesai mengakses kulkas.

Sisi lemari es terasa sangat panas

Sisi dinding lemari es yang panas adalah suatu hal yang normal, apalagi jika itu adalah kulkas yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang terjadi dihasilkan dari kinerja kompresor. Terutama pada waktu baru dinyalakan, selain itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat bisa juga menjadi penyebab perihal ini terjadi, sebab akan memaksa kompresor bekerja tetap sehingga dapat menciptakan panas.

Tak cuma dinding bagian samping, sisi depan kulkas juga dapat menghasilkan panas kala kompresor beroperasi. Selain itu, lemari es juga dapat menciptakan panas untuk menghambat supaya pintu tidak mengembun.

lemari es berdengung

Hati-hati memasang lemari es di lantai yang tidak rata gara-gara dapat menyebabkan lemari es berbunyi aneh, penyebab lain kulkas berdengung adalah sebab suara motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila kulkas berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak harus khawatir. Karena perihal tersebut dianggap cukup  normal dan bukan sebagai isyarat kerusakan.

Namun jikalau lemari es berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat struktur lantai bangunan, sebaiknya coba untuk letakkan alas yang terbuat berasal dari benda-benda solid di bawah kulkas. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

Daftar tarif servicelemari es di Mappi

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat