harga dan alamat service panggil kulkas Luwu Timur

Rincian Tarif dan Alamat Layanan Servis Panggil Lemari Pendingin di Luwu Timur

Kulkas yang punya masalah kadang buat pusing ibu-ibu, bagaimana tidak? lemari es memegang manfaat penting didalam menaruh makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja lebih dari satu jam dapat membuat pusing, dikarenakan bakal mengakibatkan makanan dan minuman segar yang disimpan di lemari es menjadi busuk.

Kerusakan pada lemari es tidak hanya kulkas yang tidak dingin namun banyak model kerusakan yang para pemilik perlu tahu, penyebabnya pun bermacam macam faktor, mulai dari selang yang bocor, tabung gas Freon yang terisi terlalu sedikit atau apalagi sangat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, sampai kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan pada lemari es ini dapat berjalan di semua jenis lemari es, mulai dari lemari es standar hingga kulkas mewah. Sebagai barang elektronik tentu tidak sanggup dihindarkan dari berbagai problem yang sanggup menyebabkan kekuatiran bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil kulkas

  1. Tambah freon
  2. Penggantian saringan
  3. Penyedia dan Pergantian part
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan kerusakan kecil
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis rusaknya kulkas yang kerap di jumpai

Berikut ini lebih dari satu type permasalahan umum yang sering dijumpai di kulkas rumahan baik yang type biasa maupun yang premium

kulkas Mati Total

Jika menjumpai lemari es anda mati total, jangan langsung panik, melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum memastikan memanggil tukang service lemari es, kemungkinan masalahnya hanya pada kabel colokan ke listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika kamu sudah memeriksa dan masalah belum selesai, barulah anda memanggil tukang layanan AC Luwu Timur untuk membantu kamu mengatasi persoalan lemari es anda.

lemari es Tidak Dingin

Permasalah yang banyak terjadi adalah kulkas yang tidak dingin, penyebabnya karena banyak faktor mulai dari kebocoran di refrigran, rusaknya kapasitor dan juga kompresor. Bagi yang tidak berpengalaman sebaiknya menghubungi tenaga service lemari es professional Luwu Timur untuk menanggulangi masalah itu dikarenakan komponen-komponen di lemari es tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini juga sanggup menghindari kerusakan lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen utama kulkas adalah freezer, freezer merupakan bagian lemari es yang mempunyai suhu dingin, dan bisa membeku. Biasanya digunakan sebagai area penyimpanan makanan beku, layaknya ikan dan daging, juga sebagai daerah membekukan minuman.

Jasa lain :  List Tarif dan Alamat Jasa Servis Panggilan Kulkas di Muaro Jambi

Jika freezer tidak dingin merata mungkin yang menjadi penyebabnya adalah pada refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu penyokong utama di balik kinerja freezer pada lemari es.  Faktor lain yang sanggup menjadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama kulkas yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal di dalam menghilangkan panas berasal dari unit kulkas, evaporator yang kotor atau bahkan suhu lingkungan benar-benar tinggi yang tidak diimbangi dengan  kegunaan heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimal. Indikasi paling jelas dari kondisi ini adalah saat es di freezer mencair dan ada problem untuk membeku kembali  seperti sedia kala. Jika udah begini, problem biasanya terdapat beban di dalam freezer yang benar-benar banyak dan tidak cocok dengan kapasitas. Penyebab lain juga sanggup Anda temukan pada evaporator yang udah tertumpuk kotoran atau kerusakan sebagian komponen seperti panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab lemari es kurang dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera melaksanakan defrost untuk mencairkan bunga es langsung sehabis anda mengeluarkan semua isi freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon termasuk mampu memicu lemari es tidak dingin kendati hidup. Untuk mengatasinya, periksa terlebih dahulu tabung freon. Apabila tidak ada kebocoran,maka kemungkinan besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu lemari es tidak tertutup rapat termasuk bisa mengakibatkan kulkas tidak cukup dingin. Perhatikan seal pada pintu lemari es. Jika longgar, segera perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah komponen berasal dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa agar tedapat sekat untuk memberikan keadaan temperature lebih dingin dari refrigerator, pada bagian ini umumnya material fresh di simpan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak bermanfaat optimal. Hal umum yang berjalan adalah adanya tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang membawa dampak  penyumbatan. Sebelum memanggil teknisi yang dapat coba Anda jalankan adalah dengan bersihkan saluran angin  yang menghubungkan antara freezer bersama chiller. Bila masih belum teratasi, konsultasikan hal ini pada tenaga ahli profesional dan jalankan pengecekan terhadap timer dan heater unit lemari es di tempat tinggal Anda.

Mesin lemari es Tidak Bekerja

Masalah mesin kulkas tidak bekerja tidak sama dengan lemari es mati keseluruhan pada point pertama di atas, umumnya mesin lemari es tidak bekerja ditandai tidak adanya pergerakan motor pada mesin kulkas begitu juga dengan bunyi kompresornya yang terdengar, tetapi lampu penunjuk kulkas masih menyala. Jika menemukan persoalan ini, umumnya kerusakan pada motor atau kompresos kulkas. Segera hubungi pelayanan panggil lemari es professional Luwu Timur untuk membantu kamu mengatasi persoalan ini.

Jasa lain :  Rincian Tarif dan No Telpon Layanan Service Panggilan Lemari Pendingin di Parigi Moutong

Pintu lemari es Tidak Tertutup Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik lemari es adalah pintu yang tidak tertutup rapat, jikalau dibiarkan secara konsisten bisa membuat rusak fatal di kulkas anda. Penyebab pintu lemari es tidak tertutup rapat biasanya karena karet pintu lemari es yang sobek atau telah tak rata kembali bentuknya. Bersihkan karet lemari es berasal dari kotoran secara rutin supaya usia karet dapat bertahan lama.

Pintu kulkas yang tidak sanggup menutup rapat juga menyebabkan komsumsi listrik juga tambah boros, gara-gara akan memaksa kompresor untuk bekerja tetap, jikalau dibiarkan tetap menerus akan membawa dampak usia kompresor lebih singkat.

Engsel pintu kulkas berbunyi

Engsel pintu lemari es yang berbunyi aneh, merupakan tanda adanya rusak yang kudu diperhatikan gara-gara setiap hari kami mengakses lemari es, supaya potensi kerusakan besar. Engsel yang rusak membawa dampak pintu tidak mampu tertutup rapat.

Suara gesekan kebanyakan disebabkan oleh engsel pintu kulkas yang saling bergesekan akibat tidak cukup pelumas. Cara menanggulangi masalah ini sangat gampang yaitu, dengan memberi tambahan pelumas misalnya minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit kecuali inginkan hasil yang lebih baik

Terdengar suara air mengalir

Suara air mengalir didalam kulkas adalah hal lumrah, munculnya bunyi ini disebabkan sistem pendinginan suhu lemari es dengan cara mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir termasuk dapat terdengar Ketika kita mencairkan bunga es melalui proses defrost.

Terbentuk Bunga Es

Penyebab utama timbulnya bunga es adalah masuknya udara luar yang panas didalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini biasanya berjalan disaat kita membuka freezer sangat kerap atau sangat lama. Atau rusaknya karet pintu lemari es juga bisa menjadi penyebab.

Membiarkan hal ini terjadi mengakibatkan timbulnya bunga es yang dapat menebal dan mengurangi kapasitas penyimpanan kulkas. Periksa karet pintu kalau mendapatkan karet longgar atau terlipat segera perbaiki.

Refrigerator kulkas tidak dingin

Ruang penyimpanan lemari es yang tidak dingin disebabkan oleh lebih dari satu perihal diantaranya pengaturan suhu, mengisi kulkas yang banyak yang sanggup menghambat aliran udara dingin dan memperlambat proses pendinginan.

Hal lain yang menyebabkan adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet lemari es yang rusak sehingga sebabkan udara luar masuk di dalam kulkas.

Jasa lain :  Rincian Biaya dan Alamat Layanan Service Panggilan Kulkas di Sorong Selatan

Terdapat rembesan air di lantai

Jika terdapat genangan atau rembesan air di dekat atau dibawah kulkas mesti diwaspadai dikarenakan banyak faktor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penyimpanan pembuangan air kulkas penuh, periksa dibagian belakang lemari es, untuk mengeceknya posisinya biasanya di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana selayaknya akan menyebabkan kebocoran hingga menimbulkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami kerusakan dan menyebabkan air merembes. Jika kerusakan terjadi di tabung filter, Anda disarankan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak pas juga dapat membawa dampak kebocoran air di lemari es. Masalah ini mampu diatasi dengan mengencangkan atau memasang lagi selang purifier.

Kebocoran terhadap selang air. Apabila ada rusaknya yang mengharuskan anda untuk mengganti sparepart seperti selang misalnya, Anda mampu membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center merek kulkas yang kamu miliki.

Bocor di dalam lemari es

Adanya genangan air bukan hanya berlangsung di luar kulkas tetapi sanggup juga terjadi di dalam kulkas, penyebabnya adalah kemungkinan ada minuman yang tumpah, atau menyimpan makanan yang tetap panas sehingga berjalan pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang menyebabkan bocor karena pintu yang tidak tertutup rapat sehingga mencairkan bunga es yang menempel didalam lemari es.

Pastikan menutup rapat setiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan hingga sama dengan hawa ruangan sesaat dimasukkan di dalam kulkas, pastikan pintu kulkas tertutup rapat tiap tiap kali selesai membuka lemari es.

Sisi lemari es terasa sangat panas

Sisi dinding kulkas yang panas adalah sesuatu yang normal, lebih-lebih jika itu adalah kulkas yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang berlangsung dihasilkan dari kinerja kompresor. Terutama pada saat baru dinyalakan, tidak cuman itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat mampu juga menjadi penyebab perihal ini terjadi, karena akan memaksa kompresor bekerja terus sehingga dapat menciptakan panas.

Tak cuma dinding sisi samping, sisi depan lemari es juga bisa menghasilkan panas ketika kompresor beroperasi. Selain itu, lemari es juga akan menciptakan panas untuk menahan supaya pintu tidak mengembun.

lemari es berbunyi

Hati-hati menempatkan kulkas di lantai yang tidak rata gara-gara bisa membuat kulkas berdengung, penyebab lain kulkas berdengung adalah sebab suara motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila kulkas berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak wajib khawatir. Karena hal berikut dianggap cukup  biasa dan bukan sebagai sinyal kerusakan.

Namun jika lemari es berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat struktur lantai bangunan, sebaiknya coba untuk menempatkan alas yang terbuat dari benda-benda solid di bawah kulkas. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

Daftar biaya servicelemari es di Luwu Timur

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat