harga dan alamat service panggil kulkas Soppeng

Daftar Tarif dan Alamat Jasa Service Panggil Kulkas di Soppeng

Lemari es yang bermasalah kadang membuat pusing ibu-ibu, bagaimana tidak? lemari es memegang kegunaan penting didalam menyimpan makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja beberapa jam sanggup buat pusing, karena dapat sebabkan makanan dan minuman segar yang disimpan di kulkas menjadi busuk.

Kerusakan terhadap lemari es tidak hanya lemari es yang tidak dingin tapi banyak jenis rusaknya yang para pemilik harus tahu, penyebabnya pun bermacam-macam factor, mulai dari pipa yang bocor, tabung gas Freon yang terisi terlampau sedikit atau apalagi sangat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, sampai kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan pada kulkas ini dapat berjalan di seluruh model kulkas, mulai dari lemari es standar hingga lemari es mewah. Sebagai barang elektronik tentu tidak mampu dihindarkan dari bermacam masalah yang mampu menimbulkan kecemasan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil lemari es

  1. Menambah freon
  2. Penggantian filter
  3. Penyedia dan Pergantian part
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan masalah minor
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis rusaknya lemari es yang kerap di jumpai

Berikut ini sebagian jenis persoalan umum yang sering dijumpai di lemari es rumahan baik yang jenis biasa maupun yang premium

lemari es Mati Total

Jika menjumpai lemari es kamu mati total, jangan segera panik, laksanakan kontrol lebih dahulu sebelum akan mengambil keputusan memanggil tukang pelayanan kulkas, kemungkinan masalahnya cuma pada kabel listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika anda telah memeriksa dan kasus belum selesai, barulah anda memanggil tukang service AC Soppeng untuk membantu anda menangani masalah lemari es anda.

kulkas Tidak Dingin

Permasalah yang banyak berjalan adalah lemari es yang tidak dingin, penyebabnya gara-gara banyak factor mulai dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan juga kompresor. Bagi yang tidak mempunyai pengalaman sebaiknya menghubungi tenaga layanan kulkas professional Soppeng untuk mengatasi kasus tersebut karena komponen-komponen pada lemari es tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini juga sanggup menjauhkan rusaknya lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen penting lemari es adalah freezer, freezer merupakan komponen lemari es yang memiliki suhu dingin, dan bisa membeku. Biasanya digunakan sebagai daerah penyimpanan makanan beku, seperti ikan dan daging, termasuk sebagai daerah membekukan minuman.

Jasa lain :  List Harga dan Alamat Jasa Servis Panggilan Lemari Pendingin di Klungkung

Jika freezer tidak dingin merata mungkin yang jadi penyebabnya adalah pada refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu pendukung utama di balik kinerja freezer pada lemari es.  Faktor lain yang bisa menjadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama lemari es yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal didalam menghilangkan panas dari unit kulkas, evaporator yang kotor atau apalagi suhu lingkungan amat tinggi yang tidak diimbangi bersama  fungsi heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimal. Indikasi paling jelas dari kondisi ini adalah saat es di freezer mencair dan kesusahan untuk membeku ulang  seperti sedia kala. Jika telah begini, masalah biasanya terdapat isi didalam freezer yang terlalu banyak dan tidak cocok dengan kapasitas. Penyebab lain juga dapat Anda temukan terhadap evaporator yang sudah tertumpuk kotoran atau rusaknya lebih dari satu komponen seperti panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab kulkas tidak cukup dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera melaksanakan defrost untuk mencairkan bunga es segera sehabis anda mengeluarkan semua isi freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon juga bisa mengakibatkan lemari es tidak dingin meskipun hidup. Untuk mengatasinya, periksa lebih-lebih dahulu tabung freon. Apabila tidak ada kebocoran,maka bisa saja besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu lemari es tidak tertutup rapat terhitung sanggup sebabkan kulkas tidak cukup dingin. Perhatikan karet pada pintu lemari es. Jika longgar, segera perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah bagian berasal dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa supaya tedapat sekat untuk memberi tambahan situasi temperature lebih dingin dibading refrigerator, pada bagian ini kebanyakan material fresh di simpan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak berfungsi dengan baik. Hal umum yang berlangsung adalah terdapatnya tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang mengakibatkan  penyumbatan. Sebelum memanggil teknisi yang bisa cobalah Anda laksanakan adalah dengan bersihkan saluran angin  yang menghubungkan pada freezer bersama chiller. Bila tetap belum teratasi, konsultasikan perihal ini pada tenaga pakar profesional dan laksanakan pengecekan pada timer dan heater unit kulkas di tempat tinggal Anda.

Mesin lemari es Tidak Bekerja

Masalah mesin lemari es tidak bekerja berbeda dengan lemari es mati total di point pertama di atas, umumnya mesin kulkas tidak bekerja ditandai tidak ada pergerakan motor pada mesin lemari es begitu juga dengan suara kompresornya yang terdengar, tetapi lampu penunjuk lemari es masih menyala. Jika menemukan masalah ini, biasanya kerusakan terhadap motor atau kompresos lemari es. Segera hubungi layanan panggil kulkas professional Soppeng untuk menolong anda mengatasi kasus ini.

Jasa lain :  Daftar Harga dan Alamat Jasa Servis Panggil Lemari Es di Lhokseumawe

Pintu lemari es Tidak Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik kulkas adalah pintu yang tidak tertutup rapat, kalau dibiarkan secara konsisten dapat mengakibatkan kerusakan fatal di lemari es anda. Penyebab pintu kulkas tidak tertutup rapat kebanyakan dikarenakan karet pintu kulkas yang sobek atau udah tak rata lagi bentuknya. Bersihkan karet lemari es dari kotoran secara rutin supaya usia karet bisa bertahan lama.

Pintu lemari es yang tidak sanggup menutup rapat juga memicu komsumsi listrik juga makin boros, karena dapat memaksa kompresor untuk bekerja tetap, jikalau dibiarkan konsisten menerus bakal membawa dampak umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu lemari es berbunyi

Engsel pintu kulkas yang berbunyi aneh, merupakan sinyal ada rusak yang harus diperhatikan karena tiap-tiap hari kita membuka lemari es, agar potensi rusaknya besar. Engsel yang rusak membawa dampak pintu tidak bisa tertutup rapat.

Suara gesekan kebanyakan disebabkan oleh engsel pintu kulkas yang saling bergesekan akibat kurang pelumas. Cara menangani persoalan ini sangat gampang yaitu, dengan memberi tambahan pelumas misalnya minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit kecuali ingin hasil yang lebih baik

Terdengar suara air mengalir

Suara air mengalir didalam lemari es adalah hal biasa, munculnya suara ini disebabkan proses pendinginan suhu lemari es dengan langkah mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir juga dapat terdengar Ketika kita mencairkan bunga es melalui proses defrost.

Freezer bersalju

Penyebab utama munculnya salju adalah masuknya udara luar yang panas di dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini kebanyakan berlangsung ketika kita membuka freezer amat kerap atau amat lama. Atau kerusakan karet pintu lemari es juga dapat menjadi penyebab.

Membiarkan perihal ini terjadi mengakibatkan timbulnya bunga es yang akan menebal dan kurangi kapasitas penyimpanan kulkas. Periksa karet pintu jika menemukan karet longgar atau terlipat langsung perbaiki.

Ruang bawah kulkas tidak dingin

Ruang penyimpanan kulkas yang tidak dingin disebabkan oleh lebih dari satu perihal diantaranya pengaturan suhu, isi lemari es yang banyak yang sanggup mencegah aliran hawa dingin dan memperlambat sistem pendinginan.

Hal lain yang membuat adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet kulkas yang rusak dapat memicu hawa luar masuk di dalam lemari es.

Jasa lain :  Rincian Tarif dan Alamat Layanan Servis Panggilan Kulkas di Sigi

Terdapat tumpahan air di lantai

Jika terdapat genangan atau rembesan air di dekat atau dibawah lemari es mesti diwaspadai gara-gara banyak faktor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penyimpanan pembuangan air lemari es penuh, periksa dibagian belakang kulkas, untuk mengeceknya posisinya umumnya di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana mestinya dapat menyebabkan kebocoran sampai menyebabkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami kerusakan dan sebabkan air merembes. Jika kerusakan terjadi pada tabung filter, Anda dianjurkan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak tepat juga mampu membuat kebocoran air pada lemari es. Masalah ini dapat diatasi dengan mengencangkan atau menempatkan ulang selang purifier.

Kebocoran terhadap selang air. Apabila ada kerusakan yang mengharuskan kamu untuk mengganti sparepart seperti selang misalnya, Anda bisa membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center brand kulkas yang anda miliki.

Bocor di dalam lemari es

Adanya genangan air bukan cuma berlangsung di luar kulkas namun bisa juga berlangsung di dalam lemari es, penyebabnya adalah kemungkinan ada minuman yang tumpah, atau menyimpan makanan yang masih panas sehingga berjalan pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang membuat bocor gara-gara pintu yang tidak tertutup rapat sehingga mencairkan bunga es yang ada didalam lemari es.

Pastikan menutup rapat tiap-tiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan hingga serupa dengan suhu ruangan sebelum akan dimasukkan di dalam kulkas, pastikan pintu kulkas tertutup rapat tiap tiap kali selesai membuka kulkas.

Sisi lemari es terasa sangat panas

Sisi dinding lemari es yang panas adalah suatu hal yang normal, lebih-lebih kalau itu adalah kulkas yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang terjadi dihasilkan berasal dari kinerja kompresor. Terutama pada saat baru dinyalakan, tidak cuman itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat bisa juga jadi penyebab perihal ini terjadi, gara-gara bakal memaksa kompresor bekerja tetap sehingga dapat menghasilkan panas.

Tak cuma dinding sisi samping, bagian depan lemari es juga bisa menghasilkan panas saat kompresor beroperasi. Selain itu, lemari es juga akan menghasilkan panas untuk menghambat supaya pintu tidak mengembun.

kulkas berbunyi

Hati-hati memasang lemari es di lantai yang tidak rata sebab dapat mengakibatkan kulkas berbunyi aneh, penyebab lain kulkas berdengung adalah dikarenakan bunyi motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila lemari es berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak perlu khawatir. Karena hal berikut dianggap cukup  normal dan bukan sebagai sinyal kerusakan.

Namun kecuali kulkas berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat susunan lantai bangunan, sebaiknya coba untuk tempatkan alas yang terbuat berasal dari benda-benda solid di bawah lemari es. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

Daftar ongkos service kulkas di Soppeng

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat