harga dan alamat service panggil kulkas Banggai

List Biaya dan No Telpon Jasa Servis Panggilan Lemari Es di Banggai

Lemari es yang memiliki masalah kadang buat pusing ibu-ibu, bagaimana tidak? kulkas memegang kegunaan penting di dalam menyimpan makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja lebih dari satu jam sanggup membuat pusing, sebab bakal membawa dampak makanan dan minuman segar yang disimpan di lemari es jadi busuk.

Kerusakan pada lemari es tidak hanya lemari es yang tidak dingin namun banyak type rusaknya yang para pemilik mesti tahu, penyebabnya pun bermacam macam faktor, mulai dari pipa yang bocor, tabung gas Freon yang terisi benar-benar sedikit atau bahkan sangat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, hingga kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan terhadap lemari es ini dapat terjadi di semua model lemari es, mulai dari kulkas standar hingga lemari es mewah. Sebagai barang elektronik pasti tidak bisa dihindarkan dari bermacam masalah yang mampu menimbulkan kecemasan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil lemari es

  1. Menambah freon
  2. Penggantian saringan
  3. Penyedia dan Pergantian sparepart
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan kerusakan minor
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis rusaknya kulkas yang sering di jumpai

Berikut ini lebih dari satu type persoalan lazim yang kerap dijumpai di kulkas rumahan baik yang model biasa maupun yang premium

kulkas Mati Total

Jika menjumpai kulkas kamu mati total, jangan segera panik, jalankan pemeriksaan lebih dahulu sebelum mengambil keputusan memanggil tukang service lemari es, kemungkinan penyebabnya hanya pada kabel colokan ke listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika anda udah memeriksa dan kasus belum tertangani, barulah kamu memanggil tukang service AC Banggai untuk menolong kamu mengatasi masalah kulkas anda.

kulkas Tidak Dingin

Permasalah yang banyak berlangsung adalah lemari es yang tidak dingin, penyebabnya dikarenakan banyak factor berasal dari kebocoran di refrigran, rusaknya kapasitor dan juga kompresor. Bagi yang tidak berpengalaman sebaiknya menghubungi tenaga pelayanan kulkas professional Banggai untuk menanggulangi persoalan tersebut karena komponen-komponen di kulkas tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini termasuk sanggup menjauhi rusaknya lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen utama kulkas adalah freezer, freezer merupakan komponen lemari es yang mempunyai suhu dingin, dan sanggup membeku. Biasanya digunakan sebagai area penyimpanan makanan beku, seperti ikan dan daging, juga sebagai tempat membekukan minuman.

Jasa lain :  Daftar Tarif dan No Telpon Layanan Service Panggil Lemari Es di Pemalang

Jika freezer tidak dingin merata mungkin yang menjadi penyebabnya adalah pada refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu pendukung utama di balik kinerja freezer terhadap lemari es.  Faktor lain yang dapat jadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama lemari es yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal dalam menghilangkan panas dari unit lemari es, evaporator yang kotor atau apalagi suhu lingkungan terlalu tinggi yang tidak diimbangi bersama dengan  fungsi heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimal. Indikasi paling kelihatan berasal dari keadaan ini adalah saat es di freezer mencair dan ada problem untuk membeku kembali  seperti sedia kala. Jika sudah begini, persoalan biasanya terdapat isi dalam freezer yang amat banyak dan tidak cocok dengan kapasitas. Penyebab lain juga dapat Anda temukan terhadap evaporator yang sudah tertumpuk kotoran atau kerusakan beberapa komponen seperti panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab lemari es tidak cukup dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera jalankan defrost untuk mencairkan bunga es segera sesudah anda mengeluarkan seluruh isi freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon juga bisa memicu lemari es tidak dingin kendati hidup. Untuk mengatasinya, periksa terlebih dahulu tabung freon. Apabila tidak tersedia kebocoran,maka kemungkinan besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu kulkas tidak tertutup rapat juga bisa mengakibatkan lemari es tidak cukup dingin. Perhatikan seal pada pintu kulkas. Jika longgar, segera perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah komponen dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa sehingga tedapat sekat untuk menambahkan keadaan temperature lebih dingin dari refrigerator, pada bagian ini biasanya material segar di simpan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak berfungsi optimal. Hal lazim yang terjadi adalah ada tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang mengakibatkan  penyumbatan. Solusi pertama yang bisa cobalah Anda lakukan adalah dengan bersihkan saluran udara  yang menghubungkan antara freezer bersama chiller. Bila tetap belum teratasi, konsultasikan perihal ini terhadap tenaga pakar profesional dan laksanakan pengecekan pada timer dan heater unit kulkas di tempat tinggal Anda.

Mesin kulkas Tidak Bekerja

Masalah mesin kulkas tidak bekerja berlainan dengan kulkas mati keseluruhan di point pertama di atas, umumnya mesin kulkas tidak bekerja ditandai tidak terdapatnya pergerakan motor pada mesin lemari es begitu juga dengan suara kompresornya yang terdengar, tapi lampu penunjuk kulkas tetap menyala. Jika mendapatkan masalah ini, biasanya rusaknya pada motor atau kompresos lemari es. Segera hubungi service panggil lemari es professional Banggai untuk menolong kamu menanggulangi masalah ini.

Jasa lain :  Rincian Tarif dan Alamat Layanan Service Panggilan Lemari Pendingin di Balikpapan

Pintu kulkas Tidak Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik kulkas adalah pintu yang tidak tertutup rapat, jikalau dibiarkan secara konsisten dapat menyebabkan rusak fatal pada kulkas anda. Penyebab pintu lemari es tidak tertutup rapat biasanya gara-gara karet pintu lemari es yang sobek atau sudah tak rata lagi bentuknya. Bersihkan karet lemari es berasal dari kotoran secara teratur agar usia karet dapat bertahan lama.

Pintu kulkas yang tidak mampu menutup rapat termasuk sebabkan komsumsi listrik juga tambah boros, karena bakal memaksa kompresor untuk bekerja terus menerus , kalau dibiarkan tetap menerus bakal membuat umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu lemari es bersuara

Engsel pintu kulkas yang berbunyi aneh, merupakan pertanda ada kerusakan yang mesti diperhatikan sebab tiap-tiap hari kami mengakses kulkas, agar potensi kerusakan besar. Engsel yang rusak menyebabkan pintu tidak bisa tertutup rapat.

Suara gesekan umumnya disebabkan oleh engsel pintu lemari es yang saling bergesekan akibat kurang pelumas. Cara menanggulangi kasus ini sangat mudah yaitu, dengan memberi tambahan pelumas berupa minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit kecuali inginkan hasil yang lebih baik

Terdengar suara cairan mengalir

Suara cairan mengalir di dalam lemari es adalah hal biasa, timbulnya suara ini disebabkan proses pendinginan suhu lemari es dengan langkah mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir termasuk dapat terdengar Ketika anda mencairkan bunga es dengan cara defrost.

Freezer bersalju

Penyebab utama munculnya salju adalah masuknya hawa luar yang panas ke dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini biasanya terjadi saat kita mengakses freezer sangat kerap atau terlalu lama. Atau rusaknya karet pintu kulkas juga dapat menjadi penyebab.

Membiarkan hal ini terjadi sebabkan munculnya bunga es yang dapat menebal dan mengurangi kapasitas penyimpanan lemari es. Periksa karet pintu kalau mendapatkan karet longgar atau terlipat segera perbaiki.

Ruang bawah lemari es tidak dingin

Ruang penyimpanan kulkas yang tidak dingin disebabkan oleh lebih dari satu perihal diantaranya pengaturan suhu, isi lemari es yang banyak yang sanggup menahan aliran udara dingin dan memperlambat proses pendinginan.

Hal lain yang membuat adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet kulkas yang rusak dapat menyebabkan hawa luar masuk didalam kulkas.

Jasa lain :  Rincian Biaya dan Alamat Layanan Service Panggilan Kulkas di Sorong Selatan

Terdapat tumpahan air di lantai

Jika terdapat genangan atau rembesan air di sekitar atau di bawah kulkas harus diwaspadai karena banyak faktor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penampungan pembuangan air kulkas penuh, periksa dibagian belakang lemari es, untuk mengeceknya posisinya kebanyakan di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana selayaknya dapat sebabkan kebocoran sampai mengakibatkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami kerusakan dan membuat air merembes. Jika kerusakan terjadi di tabung filter, Anda dianjurkan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak pas termasuk mampu mengakibatkan kebocoran air pada kulkas. Masalah ini dapat diatasi dengan mengencangkan atau menempatkan ulang selang purifier.

Kebocoran pada selang air. Apabila tersedia kerusakan yang mengharuskan anda untuk mengganti sparepart seperti selang misalnya, Anda dapat membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center brand lemari es yang anda miliki.

Bocor di dalam kulkas

Adanya genangan air bukan hanya ada di luar lemari es tapi sanggup juga berlangsung didalam kulkas, penyebabnya adalah bisa saja ada minuman yang tumpah, atau menyimpan makanan yang tetap panas sehingga berlangsung pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang membawa dampak bocor karena pintu yang tidak tertutup rapat dapat mencairkan bunga es yang menempel didalam lemari es.

Pastikan menutup rapat setiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan sampai serupa dengan suhu ruangan sebelum dimasukkan ke dalam lemari es, pastikan pintu kulkas tertutup rapat tiap tiap kali selesai mengakses lemari es.

Sisi kulkas terasa sangat panas

Sisi dinding kulkas yang panas adalah suatu hal yang normal, apalagi kalau itu adalah lemari es yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang terjadi dihasilkan berasal dari kinerja kompresor. Terutama pada saat baru dinyalakan, selain itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat bisa juga menjadi penyebab hal ini terjadi, gara-gara akan memaksa kompresor bekerja terus sehingga dapat menghasilkan panas.

Tak hanya dinding sisi samping, sisi depan lemari es juga mampu menciptakan panas kala kompresor beroperasi. Selain itu, kulkas juga dapat menghasilkan panas untuk menghindar sehingga pintu tidak mengembun.

lemari es berdengung

Hati-hati menempatkan lemari es di lantai yang tidak rata gara-gara bisa sebabkan lemari es berdengung, penyebab lain lemari es berdengung adalah dikarenakan suara motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila lemari es berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak mesti khawatir. Karena hal berikut dianggap cukup  normal dan bukan sebagai isyarat kerusakan.

Namun kecuali lemari es berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat struktur lantai bangunan, sebaiknya coba untuk letakkan alas yang terbuat berasal dari benda-benda solid di bawah kulkas. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

Daftar harga servicelemari es di Banggai

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat