harga dan alamat service panggil kulkas Palu

Daftar Harga dan No Telpon Layanan Servis Panggilan Kulkas di Palu

Lemari es yang bermasalah kadang buat pusing emak-emak, bagaimana tidak? kulkas memegang peranan penting di dalam menyimpan makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja beberapa jam mampu buat pusing, karena akan menyebabkan makanan dan minuman segar yang disimpan di kulkas jadi busuk.

Kerusakan terhadap kulkas tidak cuma lemari es yang tidak dingin tapi banyak model kerusakan yang para pemilik kudu tahu, penyebabnya pun berbagai macam factor, misalnya pipa yang bocor, tabung gas Freon yang terisi benar-benar sedikit atau apalagi amat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, hingga kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan pada kulkas ini dapat berjalan di semua type kulkas, mulai dari lemari es standar sampai kulkas mewah. Sebagai barang elektronik pasti tidak mampu dihindarkan dari beragam persoalan yang dapat mengundang kegelisahan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil kulkas

  1. Tambah freon
  2. Penggantian saringan
  3. Penyedia dan Pergantian sparepart
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan masalah minor
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis kerusakan lemari es yang sering di jumpai

Berikut ini beberapa jenis masalah lazim yang sering dijumpai di kulkas rumahan baik yang tipe biasa maupun yang mahal

kulkas Mati Total

Jika menjumpai lemari es anda mati total, jangan segera panik, melaksanakan pengecekan terlebih dahulu sebelum akan memastikan memanggil tukang pelayanan kulkas, bisa jadi masalahnya hanya pada kabel listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika anda telah memeriksa dan kasus belum tertangani, barulah kamu memanggil tukang pelayanan AC Palu untuk menolong kamu menangani kasus lemari es anda.

lemari es Tidak Dingin

Permasalah yang banyak terjadi adalah lemari es yang tidak dingin, penyebabnya sebab banyak faktor mulai dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan termasuk kompresor. Bagi yang tidak berpengalaman sebaiknya menghubungi tenaga layanan kulkas professional Palu untuk menanggulangi persoalan itu sebab komponen-komponen pada kulkas tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini juga mampu menghindari kerusakan lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen penting kulkas adalah freezer, freezer merupakan komponen lemari es yang mempunyai suhu dingin, dan bisa membeku. Biasanya digunakan sebagai area penyimpanan makanan beku, seperti ikan dan daging, terhitung sebagai area membekukan minuman.

Jasa lain :  Daftar Harga dan Alamat Jasa Servis Panggil Kulkas di Indramayu

Jika freezer tidak dingin merata bisa saja yang jadi penyebabnya adalah terhadap refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu pendukung utama di balik kinerja freezer pada kulkas.  Faktor lain yang bisa jadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama kulkas yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal dalam melenyapkan panas dari unit kulkas, evaporator yang kotor atau apalagi suhu lingkungan terlampau tinggi yang tidak diimbangi dengan  fungsi heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimum. Indikasi paling jelas dari situasi ini adalah disaat es di freezer mencair dan kesusahan untuk membeku ulang  seperti sedia kala. Jika udah begini, problem kebanyakan terdapat beban dalam freezer yang amat banyak dan tidak sesuai dengan kapasitas. Penyebab lain juga sanggup Anda temukan pada evaporator yang sudah tertumpuk kotoran atau rusaknya beberapa komponen layaknya panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab kulkas tidak cukup dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera jalankan defrost untuk mencairkan bunga es langsung sehabis anda mengeluarkan semua barang di freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon juga mampu membawa dampak lemari es tidak dingin walau hidup. Untuk mengatasinya, periksa terutama dahulu tabung freon. Apabila tidak tersedia kebocoran,maka kemungkinan besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu lemari es tidak tertutup rapat juga dapat membawa dampak lemari es kurang dingin. Perhatikan seal pada pintu lemari es. Jika longgar, segera perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah bagian berasal dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa agar tedapat sekat untuk memberikan situasi temperature lebih dingin dibading refrigerator, pada bagian ini umumnya material fresh di simpan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak bermanfaat dengan baik. Hal umum yang terjadi adalah terdapatnya tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang mengakibatkan  penyumbatan. Sebelum memanggil teknisi yang mampu coba Anda laksanakan adalah dengan membersihkan saluran udara  yang menghubungkan antara freezer bersama dengan chiller. Bila tetap belum teratasi, konsultasikan perihal ini terhadap tenaga ahli profesional dan lakukan pengecekan pada timer dan heater unit kulkas di rumah Anda.

Mesin lemari es Tidak Bekerja

Masalah mesin lemari es tidak bekerja tidak serupa dengan kulkas mati keseluruhan di point pertama di atas, kebanyakan mesin lemari es tidak bekerja ditandai tidak ada pergerakan motor pada mesin lemari es begitu juga dengan bunyi kompresornya yang terdengar, tetapi lampu indicator lemari es tetap menyala. Jika mendapatkan kasus ini, umumnya kerusakan pada motor atau kompresos lemari es. Segera hubungi layanan panggil lemari es professional Palu untuk membantu anda mengatasi kasus ini.

Jasa lain :  List Biaya dan Alamat Layanan Service Panggilan Kulkas di Musi Rawas Utara

Pintu kulkas Kurang Tertutup Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik kulkas adalah pintu yang tidak tertutup rapat, kalau dibiarkan secara tetap dapat mengakibatkan rusak fatal pada lemari es anda. Penyebab pintu lemari es tidak tertutup rapat umumnya dikarenakan karet pintu kulkas yang sobek atau telah tak rata kembali bentuknya. Bersihkan karet kulkas dari kotoran secara rutin supaya umur karet dapat bertahan lama.

Pintu kulkas yang tidak dapat menutup rapat juga mengakibatkan komsumsi listrik juga makin boros, gara-gara bakal memaksa kompresor untuk bekerja tetap, kecuali dibiarkan konsisten menerus bakal membuat usia kompresor lebih singkat.

Engsel pintu lemari es bersuara

Engsel pintu kulkas yang berbunyi aneh, merupakan pertanda adanya kerusakan yang harus diperhatikan karena setiap hari kami membuka lemari es, sehingga potensi kerusakan besar. Engsel yang rusak mengakibatkan pintu tidak mampu tertutup rapat.

Suara gesekan kebanyakan disebabkan oleh engsel pintu kulkas yang saling bergesekan akibat kurang pelumas. Cara mengatasi kasus ini sangat ringan yaitu, dengan memberi tambahan pelumas misalnya minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit kalau menginginkan hasil yang lebih baik

Terdengar suara cairan mengalir

Suara air mengalir didalam kulkas adalah perihal lumrah, munculnya bunyi ini disebabkan proses pendinginan suhu lemari es dengan cara mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir termasuk sanggup terdengar Ketika anda mencairkan bunga es melalui proses defrost.

Freezer bersalju

Penyebab utama timbulnya bunga es adalah masuknya hawa luar yang panas didalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini umumnya berlangsung disaat anda mengakses freezer terlalu sering atau amat lama. Atau rusaknya karet pintu lemari es juga dapat menjadi penyebab.

Membiarkan hal ini terjadi sebabkan timbulnya bunga es yang dapat menebal dan kurangi kapasitas penyimpanan lemari es. Periksa karet pintu kalau menemukan karet longgar atau terlipat segera perbaiki.

Ruang bawah kulkas tidak dingin

area penyimpanan kulkas yang tidak dingin disebabkan oleh sebagian hal diantaranya pengaturan suhu, mengisi kulkas yang banyak yang bisa menghambat aliran hawa dingin dan memperlambat proses pendinginan.

Hal lain yang membawa dampak adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet lemari es yang rusak dapat memicu udara luar masuk di dalam lemari es.

Jasa lain :  Daftar Tarif dan No Telpon Jasa Servis Panggil Kulkas di Sawah Lunto

Terdapat rembesan air di lantai

Jika ada genangan atau rembesan air di dekat atau di bawah lemari es harus diwaspadai dikarenakan banyak faktor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penyimpanan pembuangan air lemari es penuh, periksa dibagian belakang kulkas, untuk mengeceknya posisinya umumnya di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana selayaknya bakal menyebabkan kebocoran sampai menyebabkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami masalah dan mengakibatkan air merembes. Jika kerusakan terjadi pada tabung filter, Anda disarankan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak tepat termasuk mampu membawa dampak kebocoran air pada kulkas. Masalah ini sanggup diatasi dengan mengencangkan atau memasang ulang selang purifier.

Kebocoran pada selang air. Apabila ada rusaknya yang mengharuskan kamu untuk mengganti sparepart seperti selang misalnya, Anda bisa membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center brand lemari es yang anda miliki.

Bocor di dalam kulkas

Adanya genangan air bukan hanya terjadi di luar kulkas tetapi sanggup juga berlangsung didalam lemari es, penyebabnya adalah mungkin ada makanan yang tumpah, atau menyimpan makanan yang masih panas sehingga berjalan pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang menyebabkan bocor dikarenakan pintu yang tidak tertutup rapat sehingga mencairkan bunga es yang ada di dalam kulkas.

Pastikan menutup rapat tiap tiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan hingga mirip dengan hawa ruangan sebelum dimasukkan didalam lemari es, pastikan pintu lemari es tertutup rapat tiap tiap kali selesai membuka lemari es.

Sisi kulkas terasa sangat panas

Sisi dinding kulkas yang panas adalah suatu hal yang normal, lebih-lebih kalau itu adalah lemari es yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang berlangsung dihasilkan dari kinerja kompresor. Terutama pada saat baru dinyalakan, tidak cuman itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat mampu juga jadi penyebab perihal ini terjadi, dikarenakan akan memaksa kompresor bekerja terus sehingga dapat menciptakan panas.

Tak hanya dinding bagian samping, bagian depan lemari es juga bisa menghasilkan panas saat kompresor beroperasi. Selain itu, kulkas juga akan menghasilkan panas untuk mencegah supaya pintu tidak mengembun.

kulkas berbunyi

Hati-hati memasang kulkas di lantai yang tidak rata dikarenakan mampu menyebabkan lemari es berdengung, penyebab lain lemari es berdengung adalah sebab suara motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila lemari es berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak harus khawatir. Karena perihal tersebut dianggap cukup  biasa dan bukan sebagai tanda kerusakan.

Namun kecuali kulkas berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat struktur lantai bangunan, sebaiknya coba untuk meletakkan alas yang terbuat berasal dari benda-benda solid di bawah kulkas. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

List ongkos servicelemari es di Palu

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat