harga dan alamat service panggil kulkas Bolaang Mongondow Timur

List Harga dan Alamat Layanan Service Panggilan Lemari Es di Bolaang Mongondow Timur

Kulkas yang mempunyai masalah kadang buat pusing emak-emak, bagaimana tidak? lemari es memegang fungsi penting di dalam menaruh makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja lebih dari satu jam bisa membuat pusing, karena akan membuat makanan dan minuman fresh yang disimpan di lemari es jadi busuk.

Kerusakan pada lemari es tidak hanya kulkas yang tidak dingin tapi banyak model kerusakan yang para pemilik mesti tahu, penyebabnya pun berbagai macam faktor, mulai dari selang yang bocor, tabung gas Freon yang terisi benar-benar sedikit atau apalagi amat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, sampai kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan pada lemari es ini bisa terjadi di semua model lemari es, mulai dari kulkas standar sampai lemari es mewah. Sebagai barang elektronik tentu tidak bisa dihindarkan dari beragam problem yang bisa menyebabkan kecemasan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil lemari es

  1. Isi freon
  2. Penggantian saringan
  3. Penyedia dan Pergantian alat
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan masalah kecil
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis kerusakan lemari es yang sering di jumpai

Berikut ini beberapa jenis persoalan umum yang sering dijumpai di lemari es rumahan baik yang jenis biasa maupun yang mahal

lemari es Tidak Menyala

Jika menjumpai kulkas anda mati total, jangan langsung panik, melaksanakan pemeriksaan lebih dahulu sebelum memutuskan memanggil tukang service kulkas, kemungkinan penyebabnya cuma pada kabel colokan ke listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika anda telah memeriksa dan kasus belum tertangani, barulah anda memanggil tukang pelayanan AC Bolaang Mongondow Timur untuk menolong anda menanggulangi persoalan kulkas anda.

lemari es Tidak Dingin

Permasalah yang banyak berlangsung adalah lemari es yang tidak dingin, penyebabnya gara-gara banyak factor mulai dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan termasuk kompresor. Bagi yang tidak memiliki pengalaman sebaiknya menghubungi tenaga service kulkas professional Bolaang Mongondow Timur untuk mengatasi masalah itu dikarenakan komponen-komponen di lemari es tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini termasuk bisa menjauhi rusaknya lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen utama kulkas adalah freezer, freezer merupakan komponen lemari es yang memiliki suhu dingin, dan sanggup membeku. Biasanya digunakan sebagai tempat penyimpanan makanan beku, seperti ikan dan daging, terhitung sebagai tempat membekukan minuman.

Jasa lain :  Rincian Biaya dan Alamat Jasa Service Panggilan Lemari Es di Blora

Jika freezer tidak dingin merata bisa saja yang menjadi penyebabnya adalah terhadap refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu pendukung utama di balik kinerja freezer terhadap kulkas.  Faktor lain yang sanggup menjadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama kulkas yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal dalam membuang panas berasal dari unit lemari es, evaporator yang kotor atau bahkan suhu lingkungan sangat tinggi yang tidak diimbangi bersama  fungsi heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimum. Indikasi paling kelihatan dari keadaan ini adalah kala es pada freezer mencair dan kesulitan untuk membeku kembali  seperti sedia kala. Jika udah begini, permasalahan umumnya terdapat beban didalam freezer yang sangat banyak dan tidak cocok dengan kapasitas. Penyebab lain juga bisa Anda temukan pada evaporator yang sudah tertumpuk kotoran atau kerusakan sebagian komponen layaknya panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab lemari es tidak cukup dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera jalankan defrost untuk mencairkan bunga es langsung sesudah kamu mengeluarkan semua isi freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon termasuk dapat menyebabkan lemari es tidak dingin meskipun hidup. Untuk mengatasinya, periksa terlebih dahulu tabung freon. Apabila tidak tersedia kebocoran,maka kemungkinan besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu lemari es tidak tertutup rapat terhitung dapat membawa dampak lemari es tidak cukup dingin. Perhatikan karet pada pintu kulkas. Jika longgar, segera perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah bagian berasal dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa sehingga tedapat sekat untuk beri tambahan situasi temperature lebih dingin dibading refrigerator, pada bagian ini biasanya material segar di simpan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak berguna optimal. Hal umum yang berlangsung adalah ada tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang sebabkan  penyumbatan. Sebelum memanggil teknisi yang sanggup coba Anda laksanakan adalah dengan bersihkan saluran angin  yang menghubungkan antara freezer bersama dengan chiller. Bila masih belum teratasi, konsultasikan hal ini terhadap tenaga ahli profesional dan jalankan pemeriksaan terhadap timer dan heater unit lemari es di rumah Anda.

Mesin kulkas Tidak Bekerja

Masalah mesin kulkas tidak bekerja berlainan dengan kulkas mati keseluruhan di point pertama di atas, umumnya mesin kulkas tidak bekerja ditandai tidak terdapatnya pergerakan motor di mesin lemari es begitu juga dengan bunyi kompresornya yang terdengar, tetapi lampu indicator kulkas masih menyala. Jika mendapatkan kasus ini, kebanyakan rusaknya pada motor atau kompresos kulkas. Segera hubungi pelayanan panggil lemari es professional Bolaang Mongondow Timur untuk membantu kamu mengatasi masalah ini.

Jasa lain :  Daftar Biaya dan Alamat Layanan Servis Panggil Lemari Es di Melawi

Pintu kulkas Kurang Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik lemari es adalah pintu yang tidak tertutup rapat, kalau dibiarkan secara terus menerus sanggup membawa dampak rusak fatal pada kulkas anda. Penyebab pintu kulkas tidak tertutup rapat umumnya sebab karet pintu lemari es yang sobek atau sudah tak rata lagi bentuknya. Bersihkan karet lemari es berasal dari kotoran secara rutin agar umur karet sanggup bertahan lama.

Pintu lemari es yang tidak dapat menutup rapat juga memicu komsumsi listrik juga tambah boros, sebab dapat memaksa kompresor untuk bekerja konsisten, kalau dibiarkan terus menerus akan memicu usia kompresor lebih singkat.

Engsel pintu lemari es bersuara

Engsel pintu lemari es yang berbunyi aneh, merupakan pertanda ada kerusakan yang harus diperhatikan karena setiap hari kita membuka kulkas, agar potensi kerusakan besar. Engsel yang rusak membuat pintu tidak dapat tertutup rapat.

Suara gesekan kebanyakan disebabkan oleh engsel pintu kulkas yang saling bergesekan akibat tidak cukup pelumas. Cara mengatasi persoalan ini amat gampang yaitu, dengan menambahkan pelumas berupa minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit kalau inginkan hasil yang lebih baik

Terdengar suara air mengalir

Suara air mengalir di dalam lemari es adalah perihal lumrah, munculnya bunyi ini disebabkan sistem pendinginan suhu lemari es dengan langkah mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir juga bisa terdengar Ketika anda mencairkan bunga es melalui proses defrost.

Freezer bersalju

Penyebab utama munculnya bunga es adalah masuknya udara luar yang panas didalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini kebanyakan berjalan ketika kita mengakses freezer terlalu kerap atau terlalu lama. Atau rusaknya karet pintu kulkas juga bisa menjadi penyebab.

Membiarkan perihal ini berjalan membuat timbulnya bunga es yang akan menebal dan mengurangi kapasitas penyimpanan lemari es. Periksa karet pintu jikalau mendapatkan karet longgar atau terlipat segera perbaiki.

Ruang bawah lemari es tidak dingin

area penyimpanan lemari es yang tidak dingin disebabkan oleh sebagian perihal diantaranya pengaturan suhu, isi kulkas yang banyak yang sanggup mencegah aliran hawa dingin dan memperlambat sistem pendinginan.

Hal lain yang sebabkan adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet kulkas yang rusak sehingga membuat hawa luar masuk didalam kulkas.

Jasa lain :  Rincian Biaya dan No Telpon Layanan Servis Panggil Lemari Es di Subang

Terdapat tetesan air di lantai

Jika terdapat genangan atau rembesan air di sekitar atau di bawah lemari es kudu diwaspadai sebab banyak factor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penampungan pembuangan air lemari es penuh, periksa dibagian belakang lemari es, untuk mengeceknya posisinya biasanya di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana selayaknya akan mengakibatkan kebocoran sampai mengakibatkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami masalah dan membawa dampak air merembes. Jika kerusakan terjadi pada tabung filter, Anda dianjurkan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak tepat termasuk dapat membawa dampak kebocoran air di lemari es. Masalah ini mampu diatasi dengan mengencangkan atau memasang ulang selang purifier.

Kebocoran terhadap selang air. Apabila tersedia kerusakan yang mengharuskan kamu untuk mengganti sparepart layaknya selang misalnya, Anda dapat membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center merk lemari es yang anda miliki.

Bocor di dalam kulkas

Adanya genangan air bukan hanya berlangsung di luar lemari es tapi bisa juga berlangsung di dalam kulkas, penyebabnya adalah bisa saja ada minuman yang tumpah, atau menyimpan makanan yang tetap panas sehingga berlangsung pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang membawa dampak bocor gara-gara pintu yang tidak tertutup rapat dapat mencairkan bunga es yang ada di dalam kulkas.

Pastikan menutup rapat setiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan sampai sama dengan suhu ruangan sesaat dimasukkan ke dalam lemari es, pastikan pintu lemari es tertutup rapat tiap tiap kali selesai mengakses lemari es.

Sisi kulkas terasa sangat panas

Sisi dinding kulkas yang panas adalah sesuatu yang normal, apalagi jika itu adalah lemari es yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang berlangsung dihasilkan berasal dari kinerja kompresor. Terutama pada waktu baru dinyalakan, selain itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat dapat juga menjadi penyebab hal ini terjadi, karena bakal memaksa kompresor bekerja konsisten sehingga dapat menciptakan panas.

Tak cuma dinding bagian samping, bagian depan lemari es juga bisa menciptakan panas saat kompresor beroperasi. Selain itu, kulkas juga akan menghasilkan panas untuk menahan agar pintu tidak mengembun.

lemari es berdengung

Hati-hati menempatkan kulkas di lantai yang tidak rata dikarenakan sanggup mengakibatkan kulkas berdengung, penyebab lain lemari es berdengung adalah karena suara motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila kulkas berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak perlu khawatir. Karena perihal berikut dianggap cukup  normal dan bukan sebagai tanda kerusakan.

Namun kecuali lemari es berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat struktur lantai bangunan, sebaiknya coba untuk meletakkan alas yang terbuat dari benda-benda solid di bawah lemari es. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

List biaya service kulkas di Bolaang Mongondow Timur

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat