harga dan alamat service panggil kulkas Bukittinggi

Rincian Harga dan Alamat Layanan Service Panggilan Lemari Pendingin di Bukittinggi

Kulkas yang mempunyai masalah kadang membuat pusing emak-emak, bagaimana tidak? kulkas memegang fungsi penting dalam menyimpan makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja lebih dari satu jam sanggup buat pusing, sebab akan membuat makanan dan minuman segar yang disimpan di kulkas menjadi busuk.

Kerusakan pada kulkas tidak cuma lemari es yang tidak dingin tetapi banyak jenis kerusakan yang para pemilik wajib tahu, penyebabnya pun bermacam-macam faktor, contohnya selang yang bocor, tabung gas Freon yang terisi terlalu sedikit atau bahkan sangat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, sampai kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan pada lemari es ini dapat berlangsung di seluruh type lemari es, mulai dari kulkas standar sampai kulkas mewah. Sebagai barang elektronik pasti tidak sanggup dihindarkan dari bermacam masalah yang dapat mengakibatkan keresahan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil lemari es

  1. Menambah freon
  2. Penggantian filter
  3. Penyedia dan Pergantian sparepart
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan kerusakan minor
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis rusaknya lemari es yang kerap di jumpai

Berikut ini sebagian type problem lazim yang sering dijumpai di lemari es rumahan baik yang type biasa maupun yang mewah

lemari es Mati Total

Jika menjumpai kulkas kamu mati total, jangan segera panik, laksanakan kontrol terlebih dahulu sebelum akan memutuskan memanggil tukang layanan lemari es, bisa jadi penyebabnya cuma pada kabel listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika anda sudah memeriksa dan kasus belum selesai, barulah kamu memanggil tukang service AC Bukittinggi untuk membantu kamu mengatasi masalah kulkas anda.

kulkas Tidak Dingin

Permasalah yang banyak berlangsung adalah lemari es yang tidak dingin, penyebabnya sebab banyak factor mulai dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan termasuk kompresor. Bagi yang tidak berpengalaman sebaiknya menghubungi tenaga service kulkas professional Bukittinggi untuk menangani masalah itu gara-gara komponen-komponen di kulkas tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini juga bisa jauhi rusaknya lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen utama kulkas adalah freezer, freezer merupakan komponen kulkas yang mempunyai suhu dingin, dan sanggup membeku. Biasanya digunakan sebagai daerah penyimpanan makanan beku, seperti ikan dan daging, juga sebagai area membekukan minuman.

Jasa lain :  Daftar Harga dan Alamat Jasa Service Panggil Lemari Pendingin di Timor Tengah Selatan

Jika freezer tidak dingin merata barangkali yang menjadi penyebabnya adalah pada refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu penyokong utama di balik kinerja freezer pada kulkas.  Faktor lain yang sanggup menjadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama lemari es yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal dalam menghilangkan panas berasal dari unit kulkas, evaporator yang kotor atau lebih-lebih suhu lingkungan sangat tinggi yang tidak diimbangi bersama dengan  kegunaan heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimal. Indikasi paling kelihatan dari kondisi ini adalah kala es di freezer mencair dan susah untuk membeku lagi  layaknya sedia kala. Jika udah begini, permasalahan umumnya terdapat beban dalam freezer yang sangat banyak dan tidak cocok dengan kapasitas. Penyebab lain juga sanggup Anda temukan pada evaporator yang telah tertumpuk kotoran atau rusaknya sebagian komponen seperti panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab lemari es tidak cukup dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera lakukan defrost untuk mencairkan bunga es langsung sehabis anda mengeluarkan seluruh barang di freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon termasuk bisa menyebabkan lemari es tidak dingin biarpun hidup. Untuk mengatasinya, periksa lebih-lebih dahulu tabung freon. Apabila tidak tersedia kebocoran,maka bisa saja besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu lemari es tidak tertutup rapat termasuk mampu mengakibatkan lemari es tidak cukup dingin. Perhatikan seal pada pintu lemari es. Jika longgar, segera perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah komponen dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa supaya tedapat sekat untuk beri tambahan kondisi temperature lebih dingin dari refrigerator, pada bagian ini biasanya material fresh di simpan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak berguna maksimal. Hal lazim yang berlangsung adalah adanya tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang membuat  penyumbatan. Solusi pertama yang sanggup cobalah Anda laksanakan adalah dengan membersihkan saluran udara  yang menghubungkan pada freezer bersama chiller. Bila masih belum teratasi, konsultasikan perihal ini pada tenaga pakar profesional dan laksanakan kontrol pada timer dan heater unit lemari es di rumah Anda.

Mesin kulkas Tidak Bekerja

Masalah mesin lemari es tidak bekerja berbeda dengan kulkas mati total di point pertama di atas, biasanya mesin lemari es tidak bekerja ditandai tidak adanya pergerakan motor di mesin kulkas begitu juga dengan suara kompresornya yang terdengar, tapi lampu penunjuk lemari es masih menyala. Jika menemukan masalah ini, kebanyakan kerusakan terhadap motor atau kompresos lemari es. Segera hubungi pelayanan panggil lemari es professional Bukittinggi untuk menolong kamu menanggulangi masalah ini.

Jasa lain :  Rincian Tarif dan Alamat Layanan Servis Panggil Lemari Es di Pakpak Bharat

Pintu lemari es Tak Tertutup Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik kulkas adalah pintu yang tidak tertutup rapat, jika dibiarkan secara terus menerus mampu membuat rusak fatal pada lemari es anda. Penyebab pintu kulkas tidak tertutup rapat umumnya karena karet pintu kulkas yang sobek atau sudah tak rata lagi bentuknya. Bersihkan karet kulkas dari kotoran secara rutin sehingga usia karet sanggup bertahan lama.

Pintu lemari es yang tidak sanggup menutup rapat juga mengakibatkan komsumsi listrik juga makin lama boros, karena bakal memaksa kompresor untuk bekerja terus menerus , jikalau dibiarkan tetap menerus akan sebabkan umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu lemari es berbunyi

Engsel pintu kulkas yang berbunyi aneh, merupakan sinyal terdapatnya rusak yang perlu diperhatikan karena tiap tiap hari kami mengakses kulkas, sehingga potensi kerusakan besar. Engsel yang rusak membawa dampak pintu tidak mampu tertutup rapat.

Suara gesekan umumnya disebabkan oleh engsel pintu kulkas yang saling bergesekan akibat kurang pelumas. Cara mengatasi persoalan ini sangat gampang yaitu, dengan memberikan pelumas berupa minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit jika menginginkan hasil yang lebih baik

Terdengar bunyi cairan mengalir

Suara air mengalir di dalam kulkas adalah perihal umum, timbulnya suara ini disebabkan sistem pendinginan suhu lemari es dengan cara mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir termasuk bisa terdengar Ketika anda mencairkan bunga es melalui proses defrost.

Freezer bersalju

Penyebab utama timbulnya salju adalah masuknya hawa luar yang panas didalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini kebanyakan terjadi saat anda mengakses freezer amat sering atau terlalu lama. Atau kerusakan karet pintu kulkas juga dapat menjadi penyebab.

Membiarkan hal ini berlangsung sebabkan timbulnya bunga es yang dapat menebal dan kurangi kapasitas penyimpanan lemari es. Periksa karet pintu kalau menemukan karet longgar atau terlipat segera perbaiki.

Ruang bawah kulkas tidak dingin

Ruang penyimpanan kulkas yang tidak dingin disebabkan oleh lebih dari satu hal diantaranya pengaturan suhu, isi kulkas yang banyak yang bisa menahan aliran hawa dingin dan memperlambat proses pendinginan.

Hal lain yang sebabkan adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet lemari es yang rusak dapat memicu hawa luar masuk ke dalam lemari es.

Jasa lain :  Daftar Harga dan No Telpon Layanan Servis Panggilan Lemari Es di Seram Bagian Barat

Terdapat tumpahan air di lantai

Jika ada genangan atau rembesan air di sekitar atau di bawah lemari es mesti diwaspadai sebab banyak factor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penampungan pembuangan air lemari es penuh, periksa dibagian belakang lemari es, untuk mengeceknya posisinya umumnya di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana semestinya akan mengakibatkan kebocoran sampai menyebabkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami masalah dan membawa dampak air merembes. Jika masalah terjadi di tabung filter, Anda dianjurkan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak tepat termasuk dapat mengakibatkan kebocoran air di kulkas. Masalah ini mampu diatasi dengan mengencangkan atau menempatkan kembali selang purifier.

Kebocoran terhadap selang air. Apabila tersedia rusaknya yang mengharuskan anda untuk mengganti sparepart layaknya selang misalnya, Anda mampu membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center brand lemari es yang kamu miliki.

Bocor di dalam kulkas

Adanya genangan air bukan cuma terjadi di luar kulkas tetapi dapat juga terjadi didalam lemari es, penyebabnya adalah kemungkinan ada minuman yang tumpah, atau menyimpan makanan yang tetap panas sehingga berjalan pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang membawa dampak bocor sebab pintu yang tidak tertutup rapat sehingga mencairkan bunga es yang ada di dalam kulkas.

Pastikan menutup rapat tiap-tiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan sampai sama dengan hawa ruangan sesaat dimasukkan ke dalam kulkas, pastikan pintu kulkas tertutup rapat tiap tiap kali selesai mengakses kulkas.

Sisi kulkas terasa sangat panas

Sisi dinding kulkas yang panas adalah suatu hal yang normal, lebih-lebih jikalau itu adalah kulkas yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang terjadi dihasilkan berasal dari kinerja kompresor. Terutama pada waktu baru dinyalakan, selain itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat bisa juga menjadi penyebab perihal ini terjadi, gara-gara akan memaksa kompresor bekerja terus sehingga dapat menghasilkan panas.

Tak cuma dinding bagian samping, sisi depan lemari es juga mampu menciptakan panas kala kompresor beroperasi. Selain itu, kulkas juga akan menciptakan panas untuk menghindar sehingga pintu tidak mengembun.

lemari es berdengung

Hati-hati menempatkan lemari es di lantai yang tidak rata dikarenakan mampu membuat lemari es berbunyi aneh, penyebab lain lemari es berdengung adalah gara-gara suara motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila kulkas berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak wajib khawatir. Karena perihal berikut dianggap cukup  normal dan bukan sebagai isyarat kerusakan.

Namun kalau lemari es berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat struktur lantai bangunan, sebaiknya coba untuk tempatkan alas yang terbuat berasal dari benda-benda solid di bawah lemari es. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

List harga service kulkas di Bukittinggi

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat