harga dan alamat service panggil kulkas Pasaman

List Tarif dan Alamat Layanan Service Panggil Lemari Es di Pasaman

Lemari es yang bermasalah kadang bikin pusing emak-emak, bagaimana tidak? kulkas memegang peranan penting di dalam menaruh makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja lebih dari satu jam sanggup membuat pusing, sebab dapat membuat makanan dan minuman fresh yang disimpan di kulkas menjadi busuk.

Kerusakan pada lemari es tidak hanya kulkas yang tidak dingin namun banyak model rusaknya yang para pemilik harus tahu, penyebabnya pun beraneka ragam faktor, misalnya pipa yang bocor, tabung gas Freon yang terisi amat sedikit atau bahkan amat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, sampai kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan terhadap kulkas ini bisa terjadi di seluruh jenis lemari es, mulai dari lemari es standar hingga lemari es mewah. Sebagai barang elektronik pasti tidak mampu dihindarkan dari berbagai problem yang sanggup menyebabkan kegelisahan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil kulkas

  1. Isi freon
  2. Penggantian saringan
  3. Penyedia dan Pergantian sparepart
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan kerusakan kecil
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis kerusakan kulkas yang sering di jumpai

Berikut ini lebih dari satu tipe persoalan lazim yang sering dijumpai di lemari es rumahan baik yang type biasa maupun yang premium

kulkas Tidak Menyala

Jika menjumpai kulkas anda mati total, jangan langsung panik, laksanakan pengecekan lebih dahulu sebelum akan memastikan memanggil tukang layanan kulkas, bisa jadi penyebabnya hanya pada kabel listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika anda udah memeriksa dan kasus belum selesai, barulah anda memanggil tukang layanan AC Pasaman untuk menolong anda menanggulangi persoalan kulkas anda.

kulkas Tidak Dingin

Permasalah yang banyak berlangsung adalah kulkas yang tidak dingin, penyebabnya sebab banyak faktor mulai dari kebocoran di refrigran, rusaknya kapasitor dan juga kompresor. Bagi yang tidak mempunyai pengalaman sebaiknya menghubungi tenaga service lemari es professional Pasaman untuk menanggulangi kasus tersebut dikarenakan komponen-komponen pada lemari es tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini termasuk dapat hindari kerusakan lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen penting lemari es adalah freezer, freezer merupakan komponen kulkas yang memiliki suhu dingin, dan sanggup membeku. Biasanya digunakan sebagai tempat penyimpanan makanan beku, layaknya ikan dan daging, juga sebagai area membekukan minuman.

Jasa lain :  Rincian Biaya dan Alamat Layanan Servis Panggilan Kulkas di Bantul

Jika freezer tidak dingin merata barangkali yang jadi penyebabnya adalah pada refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu penyokong utama di balik kinerja freezer terhadap lemari es.  Faktor lain yang sanggup jadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama kulkas yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal didalam mengurangi panas dari unit kulkas, evaporator yang kotor atau bahkan suhu lingkungan terlampau tinggi yang tidak diimbangi bersama dengan  kegunaan heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimum. Indikasi paling kelihatan berasal dari keadaan ini adalah kala es di freezer mencair dan kesulitan untuk membeku lagi  seperti sedia kala. Jika telah begini, problem umumnya terdapat beban dalam freezer yang amat banyak dan tidak cocok dengan kapasitas. Penyebab lain juga mampu Anda temukan terhadap evaporator yang sudah tertumpuk kotoran atau rusaknya lebih dari satu komponen layaknya panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab kulkas tidak cukup dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera melaksanakan defrost untuk mencairkan bunga es langsung sehabis kamu mengeluarkan seluruh isi freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon termasuk dapat membuat lemari es tidak dingin kendati hidup. Untuk mengatasinya, periksa terlebih dahulu tabung freon. Apabila tidak tersedia kebocoran,maka kemungkinan besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu kulkas tidak tertutup rapat juga mampu mengakibatkan kulkas kurang dingin. Perhatikan karet pada pintu kulkas. Jika longgar, langsung perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah komponen berasal dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa supaya tedapat sekat untuk memberi tambahan kondisi temperature lebih dingin dibading refrigerator, pada bagian ini kebanyakan material segar di simpan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak bermanfaat optimal. Hal umum yang terjadi adalah ada tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang membawa dampak  penyumbatan. Sebelum memanggil teknisi yang mampu cobalah Anda jalankan adalah dengan bersihkan saluran angin  yang menghubungkan antara freezer bersama dengan chiller. Bila tetap belum teratasi, konsultasikan perihal ini terhadap tenaga pakar profesional dan jalankan pemeriksaan pada timer dan heater unit lemari es di tempat tinggal Anda.

Mesin lemari es Tidak Bekerja

Masalah mesin lemari es tidak bekerja berlainan dengan lemari es mati total pada point pertama di atas, kebanyakan mesin kulkas tidak bekerja ditandai tidak terdapatnya pergerakan motor pada mesin kulkas begitu juga dengan suara kompresornya yang terdengar, tetapi lampu indicator kulkas tetap menyala. Jika mendapatkan kasus ini, kebanyakan kerusakan pada motor atau kompresos kulkas. Segera hubungi layanan panggil kulkas professional Pasaman untuk membantu anda mengatasi kasus ini.

Jasa lain :  List Tarif dan No Telpon Jasa Servis Panggil Lemari Pendingin di Tebing Tinggi

Pintu lemari es Tidak Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik kulkas adalah pintu yang tidak tertutup rapat, kalau dibiarkan secara konsisten bisa menyebabkan rusak fatal pada lemari es anda. Penyebab pintu kulkas tidak tertutup rapat biasanya gara-gara karet pintu lemari es yang sobek atau telah tak rata kembali bentuknya. Bersihkan karet kulkas dari kotoran secara rutin sehingga umur karet mampu bertahan lama.

Pintu lemari es yang tidak bisa menutup rapat termasuk mengakibatkan komsumsi listrik juga makin boros, gara-gara akan memaksa kompresor untuk bekerja konsisten, terkecuali dibiarkan terus menerus dapat membawa dampak umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu lemari es bersuara

Engsel pintu kulkas yang berbunyi aneh, merupakan tanda ada kerusakan yang mesti diperhatikan karena setiap hari kita membuka lemari es, sehingga potensi rusaknya besar. Engsel yang rusak menyebabkan pintu tidak mampu tertutup rapat.

Suara gesekan biasanya disebabkan oleh engsel pintu kulkas yang saling bergesekan akibat kurang pelumas. Cara menanggulangi masalah ini benar-benar ringan yaitu, dengan beri tambahan pelumas misalnya minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit jika ingin hasil yang lebih baik

Terdengar suara air mengalir

Suara air mengalir didalam lemari es adalah hal umum, munculnya suara ini disebabkan sistem pendinginan suhu lemari es dengan langkah mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir juga dapat terdengar Ketika anda mencairkan bunga es dengan cara defrost.

Freezer bersalju

Penyebab utama munculnya bunga es adalah masuknya hawa luar yang panas di dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini biasanya berlangsung dikala anda mengakses freezer amat sering atau amat lama. Atau kerusakan karet pintu lemari es juga dapat menjadi penyebab.

Membiarkan hal ini berlangsung memicu munculnya bunga es yang dapat menebal dan mengurangi kapasitas penyimpanan kulkas. Periksa karet pintu jika mendapatkan karet longgar atau terlipat segera perbaiki.

Refrigerator lemari es tidak dingin

Ruang penyimpanan lemari es yang tidak dingin disebabkan oleh lebih dari satu hal diantaranya pengaturan suhu, isi kulkas yang banyak yang dapat menahan aliran udara dingin dan memperlambat sistem pendinginan.

Hal lain yang menyebabkan adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet lemari es yang rusak dapat memicu hawa luar masuk di dalam kulkas.

Jasa lain :  List Harga dan No Telpon Layanan Service Panggil Lemari Pendingin di Sukoharjo

Terdapat tetesan air di lantai

Jika terdapat genangan atau rembesan air di sekitar atau dibawah kulkas mesti diwaspadai dikarenakan banyak faktor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penyimpanan pembuangan air kulkas penuh, periksa dibagian belakang lemari es, untuk mengeceknya posisinya kebanyakan di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana seharusnya bakal menyebabkan kebocoran hingga mengakibatkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami kerusakan dan membawa dampak air merembes. Jika masalah terjadi pada tabung filter, Anda dianjurkan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak tepat juga mampu membuat kebocoran air pada lemari es. Masalah ini dapat diatasi dengan mengencangkan atau menempatkan lagi selang purifier.

Kebocoran pada selang air. Apabila ada kerusakan yang mengharuskan kamu untuk mengganti sparepart seperti selang misalnya, Anda bisa membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center merk lemari es yang anda miliki.

Bocor di dalam kulkas

Adanya genangan air bukan hanya ada di luar lemari es namun dapat juga berlangsung di dalam kulkas, penyebabnya adalah barangkali ada makanan yang tumpah, atau menyimpan makanan yang masih panas sehingga berlangsung pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang mengakibatkan bocor dikarenakan pintu yang tidak tertutup rapat sehingga mencairkan bunga es yang menempel didalam kulkas.

Pastikan menutup rapat tiap-tiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan sampai mirip dengan suhu ruangan sebelum dimasukkan didalam kulkas, pastikan pintu lemari es tertutup rapat tiap tiap kali selesai mengakses lemari es.

Sisi lemari es terasa sangat panas

Sisi dinding lemari es yang panas adalah sesuatu yang normal, bahkan kalau itu adalah lemari es yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang berlangsung dihasilkan berasal dari kinerja kompresor. Terutama pada waktu baru dinyalakan, selain itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat bisa juga menjadi penyebab hal ini terjadi, karena akan memaksa kompresor bekerja terus sehingga dapat menciptakan panas.

Tak cuma dinding sisi samping, bagian depan lemari es juga mampu menciptakan panas disaat kompresor beroperasi. Selain itu, kulkas juga dapat menciptakan panas untuk menahan agar pintu tidak mengembun.

lemari es berbunyi

Hati-hati memasang lemari es di lantai yang tidak rata karena dapat memicu kulkas berdengung, penyebab lain kulkas berdengung adalah dikarenakan bunyi motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila lemari es berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak mesti khawatir. Karena perihal berikut dianggap cukup  biasa dan bukan sebagai tanda kerusakan.

Namun kalau lemari es berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat susunan lantai bangunan, sebaiknya cobalah untuk letakkan alas yang terbuat dari benda-benda solid di bawah lemari es. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

List tarif servicelemari es di Pasaman

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat