harga dan alamat service panggil kulkas Solok

Rincian Biaya dan No Telpon Jasa Servis Panggil Lemari Es di Solok

Lemari es yang punya masalah kadang buat pusing ibu-ibu, bagaimana tidak? kulkas memegang peranan penting didalam menyimpan makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja beberapa jam dapat buat pusing, dikarenakan dapat membuat makanan dan minuman fresh yang disimpan di kulkas menjadi busuk.

Kerusakan terhadap lemari es tidak hanya kulkas yang tidak dingin namun banyak jenis kerusakan yang para pemilik kudu tahu, penyebabnya pun beraneka ragam faktor, misalnya selang yang bocor, tabung gas Freon yang terisi amat sedikit atau bahkan terlalu banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, hingga kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan pada kulkas ini mampu terjadi di semua jenis lemari es, mulai dari kulkas standar hingga kulkas mewah. Sebagai barang elektronik pasti tidak dapat dihindarkan dari bermacam persoalan yang sanggup mengakibatkan ketakutan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil kulkas

  1. Isi freon
  2. Penggantian filter
  3. Penyedia dan Pergantian sparepart
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan kerusakan minor
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis kerusakan lemari es yang sering di jumpai

Berikut ini lebih dari satu type problem lazim yang sering dijumpai di kulkas rumahan baik yang jenis biasa maupun yang mewah

kulkas Mati Total

Jika menjumpai lemari es anda mati total, jangan segera panik, melaksanakan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum memastikan memanggil tukang pelayanan kulkas, kemungkinan penyebabnya hanya pada kabel listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika anda udah memeriksa dan kasus belum selesai, barulah anda memanggil tukang service AC Solok untuk membantu kamu menanggulangi masalah kulkas anda.

kulkas Tidak Dingin

Permasalah yang banyak terjadi adalah lemari es yang tidak dingin, penyebabnya dikarenakan banyak factor berasal dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan termasuk kompresor. Bagi yang tidak berpengalaman sebaiknya menghubungi tenaga pelayanan kulkas professional Solok untuk menanggulangi masalah tersebut sebab komponen-komponen pada kulkas tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini termasuk bisa menjauhi kerusakan lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen penting lemari es adalah freezer, freezer merupakan komponen lemari es yang punyai suhu dingin, dan bisa membeku. Biasanya digunakan sebagai area penyimpanan makanan beku, layaknya ikan dan daging, termasuk sebagai area membekukan minuman.

Jasa lain :  Rincian Biaya dan No Telpon Jasa Service Panggil Kulkas di Ciamis

Jika freezer tidak dingin merata bisa saja yang menjadi penyebabnya adalah terhadap refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu pendukung utama di balik kinerja freezer pada kulkas.  Faktor lain yang dapat jadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama kulkas yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal didalam melenyapkan panas dari unit kulkas, evaporator yang kotor atau lebih-lebih suhu lingkungan amat tinggi yang tidak diimbangi bersama  fungsi heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimum. Indikasi paling nampak dari keadaan ini adalah kala es di freezer mencair dan ada problem untuk membeku lagi  seperti sedia kala. Jika sudah begini, permasalahan biasanya terdapat isi didalam freezer yang terlalu banyak dan tidak sesuai dengan kapasitas. Penyebab lain juga dapat Anda temukan pada evaporator yang sudah tertumpuk kotoran atau kerusakan beberapa komponen layaknya panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab lemari es kurang dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera melakukan defrost untuk mencairkan bunga es langsung sesudah kamu mengeluarkan semua barang di freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon termasuk bisa memicu lemari es tidak dingin meskipun hidup. Untuk mengatasinya, periksa lebih-lebih dahulu tabung freon. Apabila tidak ada kebocoran,maka barangkali besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu kulkas tidak tertutup rapat termasuk mampu memicu lemari es kurang dingin. Perhatikan seal pada pintu kulkas. Jika longgar, langsung perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah bagian berasal dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa supaya tedapat sekat untuk beri tambahan situasi temperature lebih dingin dari refrigerator, pada bagian ini kebanyakan material fresh di simpan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak bermanfaat optimal. Hal umum yang berjalan adalah ada tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang membuat  penyumbatan. Solusi pertama yang dapat coba Anda lakukan adalah dengan membersihkan saluran angin  yang menghubungkan antara freezer bersama dengan chiller. Bila masih belum teratasi, konsultasikan hal ini pada tenaga ahli profesional dan lakukan kontrol pada timer dan heater unit kulkas di tempat tinggal Anda.

Mesin lemari es Tidak Bekerja

Masalah mesin lemari es tidak bekerja tidak sama dengan kulkas mati keseluruhan pada point pertama di atas, umumnya mesin kulkas tidak bekerja ditandai tidak adanya pergerakan motor di mesin kulkas begitu juga dengan bunyi kompresornya yang terdengar, tetapi lampu indicator lemari es masih menyala. Jika mendapatkan kasus ini, kebanyakan rusaknya terhadap motor atau kompresos kulkas. Segera hubungi pelayanan panggil kulkas professional Solok untuk menolong anda menangani masalah ini.

Jasa lain :  Rincian Harga dan Alamat Layanan Service Panggil Lemari Es di Kayong Utara

Pintu kulkas Tidak Tertutup Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik kulkas adalah pintu yang tidak tertutup rapat, jikalau dibiarkan secara terus menerus sanggup membawa dampak kerusakan fatal pada kulkas anda. Penyebab pintu lemari es tidak tertutup rapat biasanya dikarenakan karet pintu lemari es yang sobek atau sudah tak rata lagi bentuknya. Bersihkan karet kulkas berasal dari kotoran secara teratur sehingga usia karet bisa bertahan lama.

Pintu kulkas yang tidak mampu menutup rapat termasuk menyebabkan komsumsi listrik juga makin lama boros, sebab bakal memaksa kompresor untuk bekerja tetap, terkecuali dibiarkan terus menerus bakal membawa dampak umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu kulkas bersuara

Engsel pintu kulkas yang berbunyi aneh, merupakan tanda ada kerusakan yang harus diperhatikan dikarenakan tiap tiap hari kami membuka kulkas, supaya potensi kerusakan besar. Engsel yang rusak membawa dampak pintu tidak dapat tertutup rapat.

Suara gesekan biasanya disebabkan oleh engsel pintu kulkas yang saling bergesekan akibat tidak cukup pelumas. Cara menangani masalah ini sangat ringan yaitu, dengan memberi tambahan pelumas misalnya minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit jika menghendaki hasil yang lebih baik

Terdengar bunyi air mengalir

Suara air mengalir didalam kulkas adalah hal lumrah, munculnya bunyi ini disebabkan proses pendinginan suhu lemari es dengan langkah mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir termasuk bisa terdengar Ketika anda mencairkan bunga es dengan cara defrost.

Freezer bersalju

Penyebab utama munculnya salju adalah masuknya hawa luar yang panas di dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini biasanya berjalan kala kita mengakses freezer sangat kerap atau amat lama. Atau rusaknya karet pintu lemari es juga bisa menjadi penyebab.

Membiarkan hal ini berjalan menyebabkan timbulnya bunga es yang dapat menebal dan kurangi kapasitas penyimpanan kulkas. Periksa karet pintu jika menemukan karet longgar atau terlipat segera perbaiki.

Refrigerator lemari es tidak dingin

area penyimpanan lemari es yang tidak dingin disebabkan oleh beberapa hal diantaranya pengaturan suhu, isi lemari es yang banyak yang bisa menghambat aliran udara dingin dan memperlambat sistem pendinginan.

Hal lain yang menyebabkan adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet kulkas yang rusak sehingga sebabkan udara luar masuk ke dalam kulkas.

Jasa lain :  Rincian Biaya dan Alamat Layanan Service Panggilan Lemari Es di Aceh Timur

Terdapat rembesan air di lantai

Jika ada genangan atau rembesan air di dekat atau dibawah lemari es harus diwaspadai dikarenakan banyak factor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penyimpanan pembuangan air kulkas penuh, periksa dibagian belakang lemari es, untuk mengeceknya posisinya biasanya di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana semestinya bakal menyebabkan kebocoran hingga menyebabkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami kerusakan dan membuat air merembes. Jika kerusakan terjadi di tabung filter, Anda dianjurkan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak tepat termasuk mampu menyebabkan kebocoran air pada lemari es. Masalah ini bisa diatasi dengan mengencangkan atau memasang kembali selang purifier.

Kebocoran terhadap selang air. Apabila ada kerusakan yang mengharuskan anda untuk mengganti sparepart seperti selang misalnya, Anda mampu membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center merk lemari es yang anda miliki.

Bocor di dalam lemari es

Adanya genangan air bukan hanya terjadi di luar kulkas namun bisa juga terjadi didalam lemari es, penyebabnya adalah kemungkinan ada makanan yang tumpah, atau menyimpan makanan yang masih panas sehingga berjalan pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang membuat bocor dikarenakan pintu yang tidak tertutup rapat dapat mencairkan bunga es yang menempel di dalam kulkas.

Pastikan menutup rapat setiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan hingga mirip dengan suhu ruangan sebelum dimasukkan ke dalam lemari es, pastikan pintu kulkas tertutup rapat tiap tiap kali selesai membuka lemari es.

Sisi kulkas terasa sangat panas

Sisi dinding kulkas yang panas adalah sesuatu yang normal, bahkan jika itu adalah lemari es yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang terjadi dihasilkan berasal dari kinerja kompresor. Terutama pada saat baru dinyalakan, tak sekedar itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat mampu juga jadi penyebab hal ini terjadi, karena bakal memaksa kompresor bekerja konsisten sehingga dapat menciptakan panas.

Tak cuma dinding bagian samping, bagian depan lemari es juga bisa menciptakan panas dikala kompresor beroperasi. Selain itu, lemari es juga bakal menghasilkan panas untuk menahan sehingga pintu tidak mengembun.

lemari es berbunyi

Hati-hati memasang kulkas di lantai yang tidak rata dikarenakan bisa sebabkan kulkas berdengung, penyebab lain kulkas berdengung adalah dikarenakan bunyi motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila lemari es berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak perlu khawatir. Karena perihal tersebut dianggap cukup  biasa dan bukan sebagai tanda kerusakan.

Namun kalau lemari es berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat susunan lantai bangunan, sebaiknya coba untuk meletakkan alas yang terbuat dari benda-benda solid di bawah kulkas. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

Daftar biaya service kulkas di Solok

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat