harga dan alamat service panggil kulkas Musi Banyuasin

Daftar Harga dan Alamat Layanan Service Panggilan Lemari Pendingin di Musi Banyuasin

Lemari es yang punya masalah kadang buat pusing emak-emak, bagaimana tidak? kulkas memegang manfaat penting di dalam menaruh makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja lebih dari satu jam mampu membuat pusing, gara-gara bakal membawa dampak makanan dan minuman fresh yang disimpan di lemari es menjadi busuk.

Kerusakan terhadap lemari es tidak cuma lemari es yang tidak dingin tapi banyak type rusaknya yang para pemilik perlu tahu, penyebabnya pun berbagai macam faktor, misalnya pipa yang bocor, tabung gas Freon yang terisi benar-benar sedikit atau apalagi terlalu banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, hingga kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan terhadap lemari es ini mampu berlangsung di seluruh tipe lemari es, mulai dari kulkas standar sampai lemari es mewah. Sebagai barang elektronik pasti tidak mampu dihindarkan dari bermacam masalah yang mampu mengundang kekuatiran bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil lemari es

  1. Menambah freon
  2. Penggantian filter
  3. Penyedia dan Pergantian part
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan masalah minor
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis kerusakan lemari es yang kerap di jumpai

Berikut ini beberapa type masalah lazim yang kerap dijumpai di kulkas rumahan baik yang tipe biasa maupun yang mewah

kulkas Mati Total

Jika menjumpai lemari es anda mati total, jangan langsung panik, melaksanakan pengecekan terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan memanggil tukang service lemari es, mungkin penyebabnya hanya pada kabel listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika kamu udah memeriksa dan kasus belum selesai, barulah kamu memanggil tukang pelayanan AC Musi Banyuasin untuk menolong anda menanggulangi kasus lemari es anda.

kulkas Tidak Dingin

Permasalah yang banyak terjadi adalah lemari es yang tidak dingin, penyebabnya karena banyak factor mulai dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan juga kompresor. Bagi yang tidak mempunyai pengalaman sebaiknya menghubungi tenaga pelayanan kulkas professional Musi Banyuasin untuk menanggulangi persoalan tersebut karena komponen-komponen di lemari es tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini termasuk dapat menghindari rusaknya lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen utama lemari es adalah freezer, freezer merupakan komponen kulkas yang mempunyai suhu dingin, dan sanggup membeku. Biasanya digunakan sebagai daerah penyimpanan makanan beku, seperti ikan dan daging, terhitung sebagai area membekukan minuman.

Jasa lain :  Rincian Tarif dan No Telpon Jasa Service Panggil Lemari Es di Manado

Jika freezer tidak dingin merata barangkali yang jadi penyebabnya adalah terhadap refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu pendukung utama di balik kinerja freezer pada lemari es.  Faktor lain yang mampu menjadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama lemari es yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal di dalam melenyapkan panas berasal dari unit kulkas, evaporator yang kotor atau lebih-lebih suhu lingkungan amat tinggi yang tidak diimbangi dengan  kegunaan heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimum. Indikasi paling nampak dari kondisi ini adalah dikala es di freezer mencair dan kesulitan untuk membeku lagi  seperti sedia kala. Jika udah begini, problem biasanya terdapat beban di dalam freezer yang amat banyak dan tidak cocok dengan kapasitas. Penyebab lain juga bisa Anda temukan pada evaporator yang sudah tertumpuk kotoran atau rusaknya lebih dari satu komponen layaknya panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab lemari es tidak cukup dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera melakukan defrost untuk mencairkan bunga es langsung sehabis anda mengeluarkan seluruh isi freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon termasuk dapat mengakibatkan lemari es tidak dingin walaupun hidup. Untuk mengatasinya, periksa terlebih dahulu tabung freon. Apabila tidak tersedia kebocoran,maka mungkin besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu kulkas tidak tertutup rapat juga sanggup mengakibatkan kulkas kurang dingin. Perhatikan karet pada pintu lemari es. Jika longgar, langsung perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah komponen dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa supaya tedapat sekat untuk menambahkan kondisi temperature lebih dingin dibading refrigerator, pada bagian ini biasanya material segar di simpan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak berfungsi maksimal. Hal lazim yang terjadi adalah adanya tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang membuat  penyumbatan. Solusi pertama yang sanggup cobalah Anda laksanakan adalah dengan bersihkan saluran angin  yang menghubungkan pada freezer dengan chiller. Bila masih belum teratasi, konsultasikan hal ini terhadap tenaga ahli profesional dan laksanakan pengecekan terhadap timer dan heater unit lemari es di rumah Anda.

Mesin kulkas Tidak Bekerja

Masalah mesin lemari es tidak bekerja berlainan dengan lemari es mati keseluruhan pada point pertama di atas, umumnya mesin lemari es tidak bekerja ditandai tidak adanya pergerakan motor pada mesin kulkas begitu juga dengan suara kompresornya yang terdengar, namun lampu indicator kulkas masih menyala. Jika mendapatkan masalah ini, kebanyakan kerusakan terhadap motor atau kompresos kulkas. Segera hubungi pelayanan panggil lemari es professional Musi Banyuasin untuk menolong kamu menangani kasus ini.

Jasa lain :  List Biaya dan Alamat Layanan Servis Panggilan Lemari Es di Tulang Bawang

Pintu kulkas Tidak Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik kulkas adalah pintu yang tidak tertutup rapat, jikalau dibiarkan secara konsisten sanggup mengakibatkan rusak fatal di kulkas anda. Penyebab pintu lemari es tidak tertutup rapat umumnya gara-gara karet pintu lemari es yang sobek atau sudah tak rata kembali bentuknya. Bersihkan karet lemari es dari kotoran secara teratur supaya usia karet sanggup bertahan lama.

Pintu lemari es yang tidak bisa menutup rapat juga sebabkan komsumsi listrik juga semakin boros, sebab akan memaksa kompresor untuk bekerja terus menerus , terkecuali dibiarkan konsisten menerus bakal menyebabkan usia kompresor lebih singkat.

Engsel pintu kulkas bersuara

Engsel pintu lemari es yang berbunyi aneh, merupakan pertanda adanya rusak yang harus diperhatikan sebab tiap-tiap hari kita mengakses kulkas, supaya potensi kerusakan besar. Engsel yang rusak sebabkan pintu tidak dapat tertutup rapat.

Suara gesekan umumnya disebabkan oleh engsel pintu lemari es yang saling bergesekan akibat kurang pelumas. Cara menanggulangi kasus ini amat ringan yaitu, dengan beri tambahan pelumas berupa minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit kecuali ingin hasil yang lebih baik

Terdengar suara air mengalir

Suara cairan mengalir di dalam kulkas adalah perihal biasa, timbulnya bunyi ini disebabkan proses pendinginan suhu lemari es dengan langkah mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir juga mampu terdengar Ketika kita mencairkan bunga es melalui proses defrost.

Freezer bersalju

Penyebab utama munculnya salju adalah masuknya udara luar yang panas di dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini umumnya berlangsung kala anda mengakses freezer sangat kerap atau sangat lama. Atau kerusakan karet pintu lemari es juga bisa menjadi penyebab.

Membiarkan perihal ini terjadi memicu munculnya bunga es yang akan menebal dan mengurangi kapasitas penyimpanan lemari es. Periksa karet pintu jikalau mendapatkan karet longgar atau terlipat langsung perbaiki.

Ruang bawah kulkas tidak dingin

Ruang penyimpanan kulkas yang tidak dingin disebabkan oleh beberapa hal diantaranya pengaturan suhu, mengisi kulkas yang banyak yang sanggup menahan aliran hawa dingin dan memperlambat proses pendinginan.

Hal lain yang membawa dampak adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet kulkas yang rusak dapat membuat udara luar masuk didalam lemari es.

Jasa lain :  List Biaya dan No Telpon Jasa Servis Panggilan Lemari Es di Halmahera Selatan

Terdapat rembesan air di lantai

Jika terdapat genangan atau rembesan air di dekat atau dibawah lemari es kudu diwaspadai gara-gara banyak faktor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penyimpanan pembuangan air lemari es penuh, periksa dibagian belakang lemari es, untuk mengeceknya posisinya umumnya di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana seharusnya bakal mengakibatkan kebocoran sampai menyebabkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami masalah dan menyebabkan air merembes. Jika kerusakan terjadi di tabung filter, Anda dianjurkan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak tepat termasuk dapat sebabkan kebocoran air di lemari es. Masalah ini bisa diatasi dengan mengencangkan atau menempatkan kembali selang purifier.

Kebocoran terhadap selang air. Apabila tersedia kerusakan yang mengharuskan anda untuk mengganti sparepart layaknya selang misalnya, Anda dapat membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center brand lemari es yang kamu miliki.

Kebocoran di dalam kulkas

Adanya genangan air bukan hanya ada di luar kulkas tetapi sanggup juga berlangsung di dalam kulkas, penyebabnya adalah barangkali ada makanan yang tumpah, atau menyimpan makanan yang tetap panas sehingga terjadi pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang sebabkan bocor karena pintu yang tidak tertutup rapat sehingga mencairkan bunga es yang menempel di dalam kulkas.

Pastikan menutup rapat setiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan sampai serupa dengan suhu ruangan sebelum akan dimasukkan didalam kulkas, pastikan pintu lemari es tertutup rapat setiap kali selesai membuka lemari es.

Sisi kulkas terasa sangat panas

Sisi dinding kulkas yang panas adalah sesuatu yang normal, lebih-lebih jika itu adalah kulkas yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang berlangsung dihasilkan berasal dari kinerja kompresor. Terutama pada saat baru dinyalakan, tak sekedar itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat dapat juga menjadi penyebab perihal ini terjadi, sebab dapat memaksa kompresor bekerja terus sehingga dapat menghasilkan panas.

Tak hanya dinding bagian samping, bagian depan kulkas juga dapat menciptakan panas disaat kompresor beroperasi. Selain itu, kulkas juga dapat menciptakan panas untuk mencegah agar pintu tidak mengembun.

kulkas berdengung

Hati-hati memasang kulkas di lantai yang tidak rata gara-gara sanggup sebabkan kulkas berbunyi aneh, penyebab lain lemari es berdengung adalah gara-gara suara motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila lemari es berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak perlu khawatir. Karena perihal berikut dianggap cukup  normal dan bukan sebagai isyarat kerusakan.

Namun kecuali lemari es berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat struktur lantai bangunan, sebaiknya coba untuk letakkan alas yang terbuat dari benda-benda solid di bawah kulkas. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

List ongkos service kulkas di Musi Banyuasin

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat