harga dan alamat service panggil kulkas Deli Serdang

Daftar Harga dan Alamat Jasa Servis Panggilan Lemari Es di Deli Serdang

Lemari es yang bermasalah kadang bikin pusing ibu-ibu, bagaimana tidak? kulkas memegang manfaat penting dalam menaruh makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja lebih dari satu jam dapat buat pusing, sebab dapat mengakibatkan makanan dan minuman fresh yang disimpan di lemari es jadi busuk.

Kerusakan pada kulkas tidak hanya lemari es yang tidak dingin namun banyak tipe kerusakan yang para pemilik perlu tahu, penyebabnya pun berbagai macam factor, contohnya pipa yang bocor, tabung gas Freon yang terisi benar-benar sedikit atau apalagi amat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, sampai kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan terhadap lemari es ini mampu terjadi di semua jenis lemari es, mulai dari kulkas standar sampai kulkas mewah. Sebagai barang elektronik pasti tidak mampu dihindarkan dari beragam masalah yang bisa menyebabkan kegelisahan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil kulkas

  1. Mengisi freon
  2. Penggantian filter
  3. Penyedia dan Pergantian alat
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan masalah kecil
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis rusaknya kulkas yang sering di jumpai

Berikut ini sebagian jenis masalah lazim yang kerap dijumpai di lemari es rumahan baik yang type biasa maupun yang premium

lemari es Mati Total

Jika menjumpai lemari es anda mati total, jangan langsung panik, laksanakan pengecekan lebih dahulu sebelum memutuskan memanggil tukang service lemari es, bisa jadi penyebabnya cuma pada kabel listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika kamu telah memeriksa dan kasus belum selesai, barulah kamu memanggil tukang layanan AC Deli Serdang untuk menolong kamu menanggulangi masalah lemari es anda.

lemari es Tidak Dingin

Permasalah yang banyak terjadi adalah kulkas yang tidak dingin, penyebabnya karena banyak factor berasal dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan termasuk kompresor. Bagi yang tidak berpengalaman sebaiknya menghubungi tenaga service lemari es professional Deli Serdang untuk mengatasi kasus tersebut karena komponen-komponen di lemari es tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini termasuk bisa jauhi kerusakan lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen utama lemari es adalah freezer, freezer merupakan bagian lemari es yang mempunyai suhu dingin, dan bisa membeku. Biasanya digunakan sebagai tempat penyimpanan makanan beku, seperti ikan dan daging, termasuk sebagai daerah membekukan minuman.

Jasa lain :  List Harga dan No Telpon Layanan Service Panggilan Kulkas di Bogor

Jika freezer tidak dingin merata kemungkinan yang menjadi penyebabnya adalah pada refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu penyokong utama di balik kinerja freezer terhadap lemari es.  Faktor lain yang bisa menjadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama kulkas yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal dalam melenyapkan panas dari unit kulkas, evaporator yang kotor atau bahkan suhu lingkungan terlampau tinggi yang tidak diimbangi dengan  fungsi heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimum. Indikasi paling jelas dari situasi ini adalah saat es di freezer mencair dan susah untuk membeku lagi  layaknya sedia kala. Jika udah begini, masalah kebanyakan terdapat beban dalam freezer yang terlalu banyak dan tidak cocok dengan kapasitas. Penyebab lain juga bisa Anda temukan pada evaporator yang sudah tertumpuk kotoran atau kerusakan lebih dari satu komponen seperti panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab kulkas tidak cukup dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera lakukan defrost untuk mencairkan bunga es langsung sehabis kamu mengeluarkan seluruh barang di freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon juga sanggup mengakibatkan lemari es tidak dingin biarpun hidup. Untuk mengatasinya, periksa khususnya dahulu tabung freon. Apabila tidak ada kebocoran,maka bisa saja besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu kulkas tidak tertutup rapat termasuk dapat sebabkan kulkas tidak cukup dingin. Perhatikan karet pada pintu kulkas. Jika longgar, segera perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah komponen dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa supaya tedapat sekat untuk menambahkan kondisi temperature lebih dingin dari refrigerator, pada bagian ini umumnya material segar di simpan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak bermanfaat maksimal. Hal lazim yang berlangsung adalah terdapatnya tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang mengakibatkan  penyumbatan. Sebelum memanggil teknisi yang sanggup cobalah Anda jalankan adalah dengan membersihkan saluran angin  yang menghubungkan antara freezer bersama chiller. Bila tetap belum teratasi, konsultasikan hal ini pada tenaga ahli profesional dan jalankan kontrol terhadap timer dan heater unit kulkas di rumah Anda.

Mesin kulkas Tidak Bekerja

Masalah mesin lemari es tidak bekerja tidak sama dengan kulkas mati total pada point pertama di atas, biasanya mesin lemari es tidak bekerja ditandai tidak terdapatnya pergerakan motor di mesin kulkas begitu juga dengan suara kompresornya yang terdengar, tapi lampu penunjuk lemari es masih menyala. Jika mendapatkan kasus ini, umumnya kerusakan terhadap motor atau kompresos lemari es. Segera hubungi service panggil lemari es professional Deli Serdang untuk menolong kamu mengatasi persoalan ini.

Jasa lain :  Daftar Tarif dan No Telpon Jasa Servis Panggil Lemari Pendingin di Surakarta

Pintu lemari es Tidak Tertutup Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik lemari es adalah pintu yang tidak tertutup rapat, jikalau dibiarkan secara tetap mampu memicu kerusakan fatal pada lemari es anda. Penyebab pintu kulkas tidak tertutup rapat umumnya sebab karet pintu lemari es yang sobek atau udah tak rata kembali bentuknya. Bersihkan karet lemari es berasal dari kotoran secara teratur supaya umur karet mampu bertahan lama.

Pintu lemari es yang tidak mampu menutup rapat juga memicu komsumsi listrik juga makin boros, dikarenakan akan memaksa kompresor untuk bekerja tetap, terkecuali dibiarkan konsisten menerus bakal memicu umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu lemari es bersuara

Engsel pintu kulkas yang berbunyi aneh, merupakan pertanda terdapatnya rusak yang kudu diperhatikan karena tiap tiap hari kita membuka kulkas, sehingga potensi rusaknya besar. Engsel yang rusak memicu pintu tidak dapat tertutup rapat.

Suara gesekan umumnya disebabkan oleh engsel pintu kulkas yang saling bergesekan akibat tidak cukup pelumas. Cara menanggulangi masalah ini amat gampang yaitu, dengan beri tambahan pelumas misalnya minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit jika inginkan hasil yang lebih baik

Terdengar bunyi air mengalir

Suara cairan mengalir di dalam kulkas adalah perihal lumrah, munculnya suara ini disebabkan sistem pendinginan suhu lemari es dengan cara mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir termasuk sanggup terdengar Ketika anda mencairkan bunga es melalui proses defrost.

Freezer bersalju

Penyebab utama timbulnya bunga es adalah masuknya udara luar yang panas ke dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini biasanya berjalan kala kita mengakses freezer amat kerap atau amat lama. Atau kerusakan karet pintu lemari es juga mampu menjadi penyebab.

Membiarkan perihal ini terjadi menyebabkan munculnya bunga es yang dapat menebal dan kurangi kapasitas penyimpanan lemari es. Periksa karet pintu jika mendapatkan karet longgar atau terlipat langsung perbaiki.

Ruang bawah lemari es tidak dingin

area penyimpanan kulkas yang tidak dingin disebabkan oleh beberapa hal diantaranya pengaturan suhu, isi kulkas yang banyak yang sanggup mencegah aliran udara dingin dan memperlambat sistem pendinginan.

Hal lain yang membawa dampak adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet lemari es yang rusak dapat memicu hawa luar masuk didalam lemari es.

Jasa lain :  List Tarif dan Alamat Layanan Servis Panggil Lemari Es di Bangkalan

Terdapat rembesan air di lantai

Jika terdapat genangan atau rembesan air di sekitar atau di bawah kulkas kudu diwaspadai sebab banyak faktor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penampungan pembuangan air lemari es penuh, periksa dibagian belakang kulkas, untuk mengeceknya posisinya umumnya di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana harusnya dapat menyebabkan kebocoran sampai menyebabkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami kerusakan dan memicu air merembes. Jika masalah terjadi pada tabung filter, Anda disarankan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak pas termasuk mampu membawa dampak kebocoran air pada kulkas. Masalah ini bisa diatasi dengan mengencangkan atau memasang lagi selang purifier.

Kebocoran pada selang air. Apabila ada kerusakan yang mengharuskan kamu untuk mengganti sparepart seperti selang misalnya, Anda sanggup membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center merek lemari es yang anda miliki.

Bocor di dalam kulkas

Adanya genangan air bukan cuma ada di luar lemari es namun dapat juga terjadi di dalam kulkas, penyebabnya adalah bisa saja ada minuman yang tumpah, atau menyimpan makanan yang tetap panas sehingga berlangsung pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang sebabkan bocor dikarenakan pintu yang tidak tertutup rapat dapat mencairkan bunga es yang ada didalam kulkas.

Pastikan menutup rapat setiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan sampai serupa dengan hawa ruangan sebelum dimasukkan didalam lemari es, pastikan pintu kulkas tertutup rapat tiap tiap kali selesai mengakses kulkas.

Sisi kulkas terasa sangat panas

Sisi dinding lemari es yang panas adalah suatu hal yang normal, lebih-lebih jikalau itu adalah lemari es yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang berlangsung dihasilkan berasal dari kinerja kompresor. Terutama pada waktu baru dinyalakan, tak hanya itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat sanggup juga menjadi penyebab hal ini terjadi, sebab akan memaksa kompresor bekerja terus sehingga dapat menciptakan panas.

Tak hanya dinding sisi samping, sisi depan kulkas juga sanggup menghasilkan panas disaat kompresor beroperasi. Selain itu, lemari es juga bakal menghasilkan panas untuk menghindar sehingga pintu tidak mengembun.

kulkas berdengung

Hati-hati menempatkan kulkas di lantai yang tidak rata dikarenakan sanggup memicu lemari es berbunyi aneh, penyebab lain lemari es berdengung adalah karena suara motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila kulkas berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak perlu khawatir. Karena hal berikut dianggap cukup  biasa dan bukan sebagai sinyal kerusakan.

Namun terkecuali kulkas berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat struktur lantai bangunan, sebaiknya cobalah untuk letakkan alas yang terbuat dari benda-benda solid di bawah kulkas. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

Daftar biaya service kulkas di Deli Serdang

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat