harga dan alamat service panggil kulkas Karo

Rincian Tarif dan Alamat Layanan Servis Panggilan Kulkas di Karo

Lemari es yang punya masalah kadang buat pusing ibu-ibu, bagaimana tidak? kulkas memegang fungsi penting dalam menaruh makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja lebih dari satu jam dapat membuat pusing, gara-gara dapat membuat makanan dan minuman fresh yang disimpan di kulkas jadi busuk.

Kerusakan terhadap kulkas tidak cuma lemari es yang tidak dingin namun banyak jenis kerusakan yang para pemilik harus tahu, penyebabnya pun bermacam-macam factor, misalnya pipa yang bocor, tabung gas Freon yang terisi benar-benar sedikit atau apalagi amat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, sampai kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan pada lemari es ini bisa berjalan di semua tipe kulkas, mulai dari kulkas standar hingga kulkas mewah. Sebagai barang elektronik pasti tidak bisa dihindarkan dari beragam permasalahan yang bisa mengakibatkan kekuatiran bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil lemari es

  1. Tambah freon
  2. Penggantian saringan
  3. Penyedia dan Pergantian sparepart
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan masalah kecil
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis kerusakan lemari es yang sering di jumpai

Berikut ini sebagian jenis persoalan lazim yang kerap dijumpai di kulkas rumahan baik yang tipe biasa maupun yang mahal

kulkas Tidak Menyala

Jika menjumpai lemari es kamu mati total, jangan langsung panik, lakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum akan memastikan memanggil tukang pelayanan kulkas, kemungkinan masalahnya cuma pada kabel listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika kamu sudah memeriksa dan kasus belum tertangani, barulah anda memanggil tukang layanan AC Karo untuk membantu anda menangani persoalan kulkas anda.

lemari es Tidak Dingin

Permasalah yang banyak berjalan adalah lemari es yang tidak dingin, penyebabnya dikarenakan banyak factor mulai dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan juga kompresor. Bagi yang tidak mempunyai pengalaman sebaiknya menghubungi tenaga service lemari es professional Karo untuk mengatasi masalah itu sebab komponen-komponen di kulkas tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini termasuk sanggup hindari kerusakan lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen mutlak lemari es adalah freezer, freezer merupakan komponen lemari es yang punyai suhu dingin, dan sanggup membeku. Biasanya digunakan sebagai area penyimpanan makanan beku, layaknya ikan dan daging, juga sebagai daerah membekukan minuman.

Jasa lain :  Rincian Harga dan Alamat Layanan Servis Panggilan Lemari Es di Belitung

Jika freezer tidak dingin merata bisa saja yang jadi penyebabnya adalah terhadap refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu pendukung utama di balik kinerja freezer pada lemari es.  Faktor lain yang bisa jadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama kulkas yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal di dalam melenyapkan panas berasal dari unit kulkas, evaporator yang kotor atau lebih-lebih suhu lingkungan sangat tinggi yang tidak diimbangi bersama  kegunaan heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimal. Indikasi paling jelas berasal dari kondisi ini adalah kala es pada freezer mencair dan ada problem untuk membeku lagi  layaknya sedia kala. Jika telah begini, problem umumnya terdapat isi dalam freezer yang terlalu banyak dan tidak sesuai dengan kapasitas. Penyebab lain juga sanggup Anda temukan pada evaporator yang udah tertumpuk kotoran atau kerusakan beberapa komponen layaknya panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab kulkas tidak cukup dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera lakukan defrost untuk mencairkan bunga es segera sesudah kamu mengeluarkan semua isi freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon termasuk mampu membuat lemari es tidak dingin walau hidup. Untuk mengatasinya, periksa khususnya dahulu tabung freon. Apabila tidak tersedia kebocoran,maka kemungkinan besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu kulkas tidak tertutup rapat juga bisa menyebabkan lemari es kurang dingin. Perhatikan seal pada pintu lemari es. Jika longgar, langsung perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah bagian dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa sehingga tedapat sekat untuk beri tambahan situasi temperature lebih dingin dari refrigerator, pada bagian ini biasanya material segar di simpan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak berguna maksimal. Hal lazim yang berlangsung adalah terdapatnya tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang memicu  penyumbatan. Solusi pertama yang dapat coba Anda jalankan adalah dengan bersihkan saluran udara  yang menghubungkan antara freezer dengan chiller. Bila masih belum teratasi, konsultasikan perihal ini pada tenaga pakar profesional dan jalankan pengecekan pada timer dan heater unit kulkas di rumah Anda.

Mesin lemari es Tidak Bekerja

Masalah mesin kulkas tidak bekerja tidak sama dengan lemari es mati keseluruhan di point pertama di atas, biasanya mesin kulkas tidak bekerja ditandai tidak adanya pergerakan motor di mesin kulkas begitu juga dengan suara kompresornya yang terdengar, namun lampu indicator kulkas masih menyala. Jika menemukan persoalan ini, kebanyakan kerusakan pada motor atau kompresos lemari es. Segera hubungi pelayanan panggil lemari es professional Karo untuk membantu anda menanggulangi masalah ini.

Jasa lain :  Rincian Biaya dan Alamat Jasa Service Panggil Lemari Pendingin di Luwu Utara

Pintu lemari es Kurang Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik kulkas adalah pintu yang tidak tertutup rapat, kalau dibiarkan secara tetap dapat menyebabkan rusak fatal di kulkas anda. Penyebab pintu kulkas tidak tertutup rapat umumnya dikarenakan karet pintu kulkas yang sobek atau sudah tak rata kembali bentuknya. Bersihkan karet lemari es berasal dari kotoran secara rutin agar usia karet dapat bertahan lama.

Pintu lemari es yang tidak dapat menutup rapat juga mengakibatkan komsumsi listrik juga tambah boros, sebab dapat memaksa kompresor untuk bekerja konsisten, jika dibiarkan terus menerus bakal menyebabkan usia kompresor lebih singkat.

Engsel pintu lemari es berbunyi

Engsel pintu lemari es yang berbunyi aneh, merupakan tanda terdapatnya rusak yang kudu diperhatikan sebab tiap tiap hari kami membuka lemari es, agar potensi rusaknya besar. Engsel yang rusak membuat pintu tidak mampu tertutup rapat.

Suara gesekan biasanya disebabkan oleh engsel pintu lemari es yang saling bergesekan akibat kurang pelumas. Cara mengatasi kasus ini benar-benar ringan yaitu, dengan menambahkan pelumas misalnya minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit jika menginginkan hasil yang lebih baik

Terdengar suara cairan mengalir

Suara cairan mengalir didalam lemari es adalah perihal umum, munculnya bunyi ini disebabkan proses pendinginan suhu lemari es dengan langkah mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir termasuk sanggup terdengar Ketika kita mencairkan bunga es melalui proses defrost.

Terbentuk Bunga Es

Penyebab utama timbulnya salju adalah masuknya hawa luar yang panas di dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini biasanya berjalan ketika kita mengakses freezer amat kerap atau amat lama. Atau kerusakan karet pintu kulkas juga mampu menjadi penyebab.

Membiarkan hal ini berjalan membuat timbulnya bunga es yang bakal menebal dan kurangi kapasitas penyimpanan lemari es. Periksa karet pintu jikalau menemukan karet longgar atau terlipat langsung perbaiki.

Refrigerator kulkas tidak dingin

area penyimpanan kulkas yang tidak dingin disebabkan oleh lebih dari satu perihal diantaranya pengaturan suhu, isi kulkas yang banyak yang dapat mencegah aliran udara dingin dan memperlambat sistem pendinginan.

Hal lain yang mengakibatkan adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet lemari es yang rusak sehingga membuat udara luar masuk ke dalam kulkas.

Jasa lain :  Daftar Harga dan No Telpon Layanan Service Panggil Lemari Es di Jombang

Terdapat tumpahan air di lantai

Jika terdapat genangan atau rembesan air di sekitar atau di bawah lemari es mesti diwaspadai karena banyak factor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penyimpanan pembuangan air kulkas penuh, periksa dibagian belakang kulkas, untuk mengeceknya posisinya biasanya di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana seharusnya bakal membawa dampak kebocoran sampai mengakibatkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami kerusakan dan membawa dampak air merembes. Jika masalah terjadi di tabung filter, Anda dianjurkan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak tepat termasuk mampu sebabkan kebocoran air pada lemari es. Masalah ini bisa diatasi dengan mengencangkan atau memasang lagi selang purifier.

Kebocoran terhadap selang air. Apabila ada rusaknya yang mengharuskan kamu untuk mengganti sparepart layaknya selang misalnya, Anda bisa membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center brand kulkas yang kamu miliki.

Bocor di dalam lemari es

Adanya genangan air bukan hanya terjadi di luar kulkas tetapi sanggup juga berlangsung di dalam kulkas, penyebabnya adalah barangkali ada minuman yang tumpah, atau menyimpan makanan yang tetap panas sehingga berjalan pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang membuat bocor gara-gara pintu yang tidak tertutup rapat dapat mencairkan bunga es yang menempel didalam lemari es.

Pastikan menutup rapat tiap tiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan sampai serupa dengan suhu ruangan sebelum dimasukkan di dalam kulkas, pastikan pintu lemari es tertutup rapat tiap tiap kali selesai membuka lemari es.

Sisi kulkas terasa sangat panas

Sisi dinding lemari es yang panas adalah suatu hal yang normal, bahkan kalau itu adalah kulkas yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang berlangsung dihasilkan dari kinerja kompresor. Terutama pada waktu baru dinyalakan, tak hanya itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat dapat juga jadi penyebab hal ini terjadi, dikarenakan akan memaksa kompresor bekerja konsisten sehingga dapat menghasilkan panas.

Tak hanya dinding sisi samping, bagian depan kulkas juga mampu menciptakan panas ketika kompresor beroperasi. Selain itu, kulkas juga bakal menciptakan panas untuk mencegah supaya pintu tidak mengembun.

lemari es berbunyi

Hati-hati memasang kulkas di lantai yang tidak rata karena dapat sebabkan lemari es berbunyi aneh, penyebab lain lemari es berdengung adalah karena suara motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila lemari es berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak perlu khawatir. Karena hal tersebut dianggap cukup  biasa dan bukan sebagai tanda kerusakan.

Namun kecuali lemari es berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat susunan lantai bangunan, sebaiknya coba untuk letakkan alas yang terbuat dari benda-benda solid di bawah kulkas. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

List ongkos service kulkas di Karo

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat