harga dan alamat service panggil kulkas Samosir

Daftar Biaya dan Alamat Jasa Servis Panggilan Lemari Pendingin di Samosir

Lemari es yang bermasalah kadang membuat pusing emak-emak, bagaimana tidak? kulkas memegang kegunaan penting di dalam menaruh makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja lebih dari satu jam sanggup membuat pusing, dikarenakan bakal memicu makanan dan minuman fresh yang disimpan di lemari es menjadi busuk.

Kerusakan pada lemari es tidak cuma lemari es yang tidak dingin namun banyak type rusaknya yang para pemilik kudu tahu, penyebabnya pun bermacam macam factor, contohnya selang yang bocor, tabung gas Freon yang terisi sangat sedikit atau bahkan amat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, sampai kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan pada kulkas ini dapat terjadi di semua jenis lemari es, mulai dari kulkas standar hingga kulkas mewah. Sebagai barang elektronik pasti tidak bisa dihindarkan dari berbagai persoalan yang sanggup menyebabkan ketakutan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil lemari es

  1. Tambah freon
  2. Penggantian filter
  3. Penyedia dan Pergantian alat
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan kerusakan kecil
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis rusaknya kulkas yang kerap di jumpai

Berikut ini beberapa type masalah lazim yang sering dijumpai di kulkas rumahan baik yang tipe biasa maupun yang premium

kulkas Mati Total

Jika menjumpai kulkas anda mati total, jangan langsung panik, jalankan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum akan mengambil keputusan memanggil tukang pelayanan lemari es, bisa jadi penyebabnya cuma pada kabel colokan ke listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika anda sudah memeriksa dan masalah belum tertangani, barulah kamu memanggil tukang layanan AC Samosir untuk menolong anda menangani masalah lemari es anda.

lemari es Tidak Dingin

Permasalah yang banyak berjalan adalah kulkas yang tidak dingin, penyebabnya karena banyak faktor mulai dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan termasuk kompresor. Bagi yang tidak berpengalaman sebaiknya menghubungi tenaga layanan lemari es professional Samosir untuk menangani persoalan itu karena komponen-komponen di lemari es tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini termasuk mampu jauhi kerusakan lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen mutlak kulkas adalah freezer, freezer merupakan bagian lemari es yang punya suhu dingin, dan bisa membeku. Biasanya digunakan sebagai tempat penyimpanan makanan beku, layaknya ikan dan daging, termasuk sebagai tempat membekukan minuman.

Jasa lain :  Daftar Harga dan No Telpon Jasa Servis Panggilan Lemari Es di Bekasi

Jika freezer tidak dingin merata bisa saja yang menjadi penyebabnya adalah pada refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu pendukung utama di balik kinerja freezer pada lemari es.  Faktor lain yang bisa jadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama kulkas yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal didalam membuang panas berasal dari unit kulkas, evaporator yang kotor atau apalagi suhu lingkungan sangat tinggi yang tidak diimbangi dengan  kegunaan heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimum. Indikasi paling jelas dari kondisi ini adalah saat es di freezer mencair dan ada problem untuk membeku lagi  seperti sedia kala. Jika sudah begini, persoalan umumnya terdapat beban di dalam freezer yang terlalu banyak dan tidak sesuai dengan kapasitas. Penyebab lain juga sanggup Anda temukan terhadap evaporator yang sudah tertumpuk kotoran atau rusaknya beberapa komponen layaknya panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab kulkas kurang dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera jalankan defrost untuk mencairkan bunga es langsung sehabis anda mengeluarkan semua barang di freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon juga sanggup memicu lemari es tidak dingin walaupun hidup. Untuk mengatasinya, periksa lebih-lebih dahulu tabung freon. Apabila tidak ada kebocoran,maka kemungkinan besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu lemari es tidak tertutup rapat termasuk mampu memicu kulkas kurang dingin. Perhatikan karet pada pintu kulkas. Jika longgar, segera perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah bagian dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa agar tedapat sekat untuk beri tambahan kondisi temperature lebih dingin dari refrigerator, pada bagian ini biasanya material fresh di tempatkan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak berguna dengan baik. Hal lazim yang berjalan adalah ada tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang mengakibatkan  penyumbatan. Sebelum memanggil teknisi yang mampu coba Anda laksanakan adalah dengan membersihkan saluran udara  yang menghubungkan pada freezer bersama dengan chiller. Bila masih belum teratasi, konsultasikan perihal ini terhadap tenaga pakar profesional dan lakukan pengecekan pada timer dan heater unit lemari es di tempat tinggal Anda.

Mesin kulkas Tidak Bekerja

Masalah mesin kulkas tidak bekerja berlainan dengan kulkas mati keseluruhan pada point pertama di atas, kebanyakan mesin lemari es tidak bekerja ditandai tidak adanya pergerakan motor pada mesin lemari es begitu juga dengan bunyi kompresornya yang terdengar, tetapi lampu penunjuk kulkas masih menyala. Jika mendapatkan persoalan ini, kebanyakan rusaknya pada motor atau kompresos lemari es. Segera hubungi service panggil kulkas professional Samosir untuk menolong kamu mengatasi masalah ini.

Jasa lain :  Rincian Biaya dan No Telpon Jasa Servis Panggil Lemari Pendingin di Ngada

Pintu kulkas Kurang Tertutup Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik kulkas adalah pintu yang tidak tertutup rapat, kalau dibiarkan secara terus menerus bisa membawa dampak kerusakan fatal di kulkas anda. Penyebab pintu lemari es tidak tertutup rapat biasanya karena karet pintu kulkas yang sobek atau udah tak rata lagi bentuknya. Bersihkan karet kulkas dari kotoran secara rutin agar usia karet mampu bertahan lama.

Pintu kulkas yang tidak mampu menutup rapat termasuk memicu komsumsi listrik juga semakin boros, sebab dapat memaksa kompresor untuk bekerja konsisten, jikalau dibiarkan konsisten menerus dapat memicu umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu lemari es bergesekan

Engsel pintu kulkas yang berbunyi aneh, merupakan sinyal terdapatnya kerusakan yang mesti diperhatikan gara-gara tiap-tiap hari kita mengakses lemari es, agar potensi kerusakan besar. Engsel yang rusak membuat pintu tidak mampu tertutup rapat.

Suara gesekan kebanyakan disebabkan oleh engsel pintu lemari es yang saling bergesekan akibat tidak cukup pelumas. Cara menangani persoalan ini sangat gampang yaitu, dengan menambahkan pelumas berupa minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit kalau ingin hasil yang lebih baik

Terdengar bunyi air mengalir

Suara cairan mengalir didalam kulkas adalah perihal umum, munculnya suara ini disebabkan proses pendinginan suhu lemari es dengan cara mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir termasuk bisa terdengar Ketika kita mencairkan bunga es dengan cara defrost.

Freezer bersalju

Penyebab utama munculnya salju adalah masuknya udara luar yang panas didalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini biasanya berjalan ketika kita membuka freezer sangat kerap atau amat lama. Atau kerusakan karet pintu kulkas juga mampu menjadi penyebab.

Membiarkan perihal ini terjadi membuat munculnya bunga es yang bakal menebal dan mengurangi kapasitas penyimpanan kulkas. Periksa karet pintu jika mendapatkan karet longgar atau terlipat langsung perbaiki.

Refrigerator kulkas tidak dingin

Ruang penyimpanan lemari es yang tidak dingin disebabkan oleh beberapa hal diantaranya pengaturan suhu, mengisi lemari es yang banyak yang dapat mencegah aliran hawa dingin dan memperlambat sistem pendinginan.

Hal lain yang memicu adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet lemari es yang rusak dapat membawa dampak udara luar masuk ke dalam lemari es.

Jasa lain :  Daftar Biaya dan No Telpon Jasa Servis Panggil Kulkas di Polewali Mandar

Terdapat tetesan air di lantai

Jika ada genangan atau rembesan air di dekat atau dibawah kulkas mesti diwaspadai dikarenakan banyak faktor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penyimpanan pembuangan air lemari es penuh, periksa dibagian belakang lemari es, untuk mengeceknya posisinya umumnya di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana mestinya dapat menyebabkan kebocoran sampai menimbulkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami masalah dan membuat air merembes. Jika masalah terjadi pada tabung filter, Anda disarankan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak tepat termasuk sanggup mengakibatkan kebocoran air pada lemari es. Masalah ini mampu diatasi dengan mengencangkan atau menempatkan ulang selang purifier.

Kebocoran pada selang air. Apabila ada rusaknya yang mengharuskan kamu untuk mengganti sparepart layaknya selang misalnya, Anda dapat membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center merek lemari es yang anda miliki.

Kebocoran di dalam kulkas

Adanya genangan air bukan cuma berlangsung di luar lemari es namun mampu juga terjadi di dalam kulkas, penyebabnya adalah mungkin ada makanan yang tumpah, atau menyimpan makanan yang tetap panas sehingga berjalan pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang mengakibatkan bocor sebab pintu yang tidak tertutup rapat sehingga mencairkan bunga es yang ada di dalam kulkas.

Pastikan menutup rapat tiap tiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan hingga sama dengan suhu ruangan sebelum akan dimasukkan ke dalam lemari es, pastikan pintu lemari es tertutup rapat setiap kali selesai mengakses kulkas.

Sisi lemari es terasa sangat panas

Sisi dinding kulkas yang panas adalah sesuatu yang normal, apalagi kalau itu adalah kulkas yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang terjadi dihasilkan dari kinerja kompresor. Terutama pada waktu baru dinyalakan, tidak cuman itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat bisa juga menjadi penyebab hal ini terjadi, sebab bakal memaksa kompresor bekerja terus sehingga dapat menghasilkan panas.

Tak cuma dinding bagian samping, sisi depan kulkas juga dapat menciptakan panas disaat kompresor beroperasi. Selain itu, kulkas juga dapat menciptakan panas untuk menghambat sehingga pintu tidak mengembun.

kulkas berbunyi

Hati-hati memasang kulkas di lantai yang tidak rata gara-gara dapat membuat lemari es berbunyi aneh, penyebab lain kulkas berdengung adalah dikarenakan bunyi motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila kulkas berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak wajib khawatir. Karena hal berikut dianggap cukup  biasa dan bukan sebagai isyarat kerusakan.

Namun jika lemari es berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat susunan lantai bangunan, sebaiknya cobalah untuk menempatkan alas yang terbuat dari benda-benda solid di bawah kulkas. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

Daftar ongkos service kulkas di Samosir

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat