harga dan alamat service panggil kulkas Serdang Bedagai

List Tarif dan Alamat Jasa Service Panggil Kulkas di Serdang Bedagai

Lemari es yang memiliki masalah kadang bikin pusing ibu-ibu, bagaimana tidak? kulkas memegang kegunaan penting di dalam menyimpan makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja lebih dari satu jam sanggup membuat pusing, karena bakal menyebabkan makanan dan minuman segar yang disimpan di kulkas jadi busuk.

Kerusakan terhadap kulkas tidak hanya lemari es yang tidak dingin namun banyak type kerusakan yang para pemilik kudu tahu, penyebabnya pun bermacam-macam factor, contohnya pipa yang bocor, tabung gas Freon yang terisi terlampau sedikit atau bahkan sangat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, sampai kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan pada lemari es ini sanggup berjalan di semua jenis kulkas, mulai dari kulkas standar sampai kulkas mewah. Sebagai barang elektronik pasti tidak mampu dihindarkan dari berbagai problem yang mampu menimbulkan kekhawatiran bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil kulkas

  1. Tambah freon
  2. Penggantian saringan
  3. Penyedia dan Pergantian part
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan masalah minor
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis kerusakan lemari es yang kerap di jumpai

Berikut ini lebih dari satu type persoalan umum yang kerap dijumpai di lemari es rumahan baik yang type biasa maupun yang premium

kulkas Mati Total

Jika menjumpai kulkas anda mati total, jangan segera panik, melakukan kontrol terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan memanggil tukang pelayanan kulkas, mungkin penyebabnya hanya pada kabel colokan ke listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika anda sudah memeriksa dan masalah belum terpecahkan, barulah kamu memanggil tukang pelayanan AC Serdang Bedagai untuk membantu anda menangani persoalan kulkas anda.

kulkas Tidak Dingin

Permasalah yang banyak berjalan adalah lemari es yang tidak dingin, penyebabnya karena banyak factor mulai dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan termasuk kompresor. Bagi yang tidak berpengalaman sebaiknya menghubungi tenaga pelayanan kulkas professional Serdang Bedagai untuk menangani persoalan tersebut gara-gara komponen-komponen pada kulkas tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini juga bisa hindari kerusakan lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen mutlak kulkas adalah freezer, freezer merupakan komponen lemari es yang punya suhu dingin, dan mampu membeku. Biasanya digunakan sebagai tempat penyimpanan makanan beku, layaknya ikan dan daging, terhitung sebagai area membekukan minuman.

Jasa lain :  Rincian Biaya dan Alamat Layanan Servis Panggilan Kulkas di Bantul

Jika freezer tidak dingin merata barangkali yang menjadi penyebabnya adalah terhadap refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu penyokong utama di balik kinerja freezer terhadap lemari es.  Faktor lain yang mampu menjadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama lemari es yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal didalam menghilangkan panas dari unit kulkas, evaporator yang kotor atau lebih-lebih suhu lingkungan terlampau tinggi yang tidak diimbangi bersama  kegunaan heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimum. Indikasi paling jelas dari kondisi ini adalah disaat es pada freezer mencair dan susah untuk membeku kembali  layaknya sedia kala. Jika sudah begini, problem umumnya terdapat isi di dalam freezer yang benar-benar banyak dan tidak cocok dengan kapasitas. Penyebab lain juga dapat Anda temukan terhadap evaporator yang udah tertumpuk kotoran atau kerusakan sebagian komponen layaknya panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab lemari es tidak cukup dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera melakukan defrost untuk mencairkan bunga es langsung sehabis kamu mengeluarkan semua isi freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon termasuk dapat membuat lemari es tidak dingin walaupun hidup. Untuk mengatasinya, periksa lebih-lebih dahulu tabung freon. Apabila tidak tersedia kebocoran,maka barangkali besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu lemari es tidak tertutup rapat termasuk mampu membawa dampak kulkas tidak cukup dingin. Perhatikan seal pada pintu kulkas. Jika longgar, langsung perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah komponen berasal dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa sehingga tedapat sekat untuk memberi tambahan situasi temperature lebih dingin dibading refrigerator, pada bagian ini kebanyakan material fresh di simpan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak bermanfaat dengan baik. Hal lazim yang berjalan adalah adanya tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang menyebabkan  penyumbatan. Sebelum memanggil teknisi yang sanggup cobalah Anda jalankan adalah dengan bersihkan saluran angin  yang menghubungkan pada freezer bersama chiller. Bila masih belum teratasi, konsultasikan perihal ini terhadap tenaga pakar profesional dan lakukan pemeriksaan terhadap timer dan heater unit kulkas di tempat tinggal Anda.

Mesin lemari es Tidak Bekerja

Masalah mesin lemari es tidak bekerja tidak serupa dengan lemari es mati total pada point pertama di atas, umumnya mesin lemari es tidak bekerja ditandai tidak terdapatnya pergerakan motor di mesin kulkas begitu juga dengan bunyi kompresornya yang terdengar, tetapi lampu indicator lemari es tetap menyala. Jika menemukan persoalan ini, umumnya rusaknya pada motor atau kompresos lemari es. Segera hubungi layanan panggil kulkas professional Serdang Bedagai untuk membantu kamu menangani kasus ini.

Jasa lain :  Rincian Biaya dan Alamat Layanan Servis Panggilan Lemari Pendingin di Ende

Pintu kulkas Tidak Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik lemari es adalah pintu yang tidak tertutup rapat, jikalau dibiarkan secara tetap mampu membuat rusak fatal di lemari es anda. Penyebab pintu lemari es tidak tertutup rapat kebanyakan gara-gara karet pintu kulkas yang sobek atau telah tak rata lagi bentuknya. Bersihkan karet lemari es berasal dari kotoran secara rutin sehingga usia karet bisa bertahan lama.

Pintu lemari es yang tidak sanggup menutup rapat juga mengakibatkan komsumsi listrik juga makin lama boros, gara-gara dapat memaksa kompresor untuk bekerja konsisten, jika dibiarkan tetap menerus dapat membawa dampak usia kompresor lebih singkat.

Engsel pintu kulkas bergesekan

Engsel pintu kulkas yang berbunyi aneh, merupakan pertanda terdapatnya rusak yang perlu diperhatikan dikarenakan tiap tiap hari kami membuka lemari es, sehingga potensi rusaknya besar. Engsel yang rusak menyebabkan pintu tidak sanggup tertutup rapat.

Suara gesekan biasanya disebabkan oleh engsel pintu lemari es yang saling bergesekan akibat kurang pelumas. Cara menangani masalah ini benar-benar mudah yaitu, dengan beri tambahan pelumas berupa minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit jika ingin hasil yang lebih baik

Terdengar bunyi air mengalir

Suara air mengalir didalam lemari es adalah hal biasa, munculnya bunyi ini disebabkan sistem pendinginan suhu lemari es dengan cara mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir juga mampu terdengar Ketika kita mencairkan bunga es dengan cara defrost.

Freezer bersalju

Penyebab utama timbulnya bunga es adalah masuknya udara luar yang panas ke dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini umumnya berlangsung dikala kita mengakses freezer sangat sering atau sangat lama. Atau kerusakan karet pintu lemari es juga bisa menjadi penyebab.

Membiarkan hal ini berjalan membawa dampak munculnya bunga es yang bakal menebal dan kurangi kapasitas penyimpanan kulkas. Periksa karet pintu jika menemukan karet longgar atau terlipat segera perbaiki.

Ruang bawah kulkas tidak dingin

area penyimpanan lemari es yang tidak dingin disebabkan oleh beberapa hal diantaranya pengaturan suhu, isi lemari es yang banyak yang dapat mencegah aliran hawa dingin dan memperlambat proses pendinginan.

Hal lain yang sebabkan adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet lemari es yang rusak sehingga sebabkan udara luar masuk di dalam lemari es.

Jasa lain :  Daftar Harga dan No Telpon Layanan Servis Panggilan Lemari Pendingin di Kudus

Terdapat tetesan air di lantai

Jika terdapat genangan atau rembesan air di dekat atau di bawah kulkas kudu diwaspadai karena banyak faktor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penyimpanan pembuangan air kulkas penuh, periksa dibagian belakang kulkas, untuk mengeceknya posisinya umumnya di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana seharusnya akan membawa dampak kebocoran hingga mengakibatkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami kerusakan dan sebabkan air merembes. Jika kerusakan terjadi di tabung filter, Anda dianjurkan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak tepat termasuk mampu sebabkan kebocoran air di kulkas. Masalah ini mampu diatasi dengan mengencangkan atau menempatkan ulang selang purifier.

Kebocoran terhadap selang air. Apabila tersedia kerusakan yang mengharuskan anda untuk mengganti sparepart layaknya selang misalnya, Anda dapat membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center merek kulkas yang kamu miliki.

Kebocoran di dalam kulkas

Adanya genangan air bukan cuma terjadi di luar lemari es tetapi sanggup juga terjadi didalam lemari es, penyebabnya adalah bisa saja ada makanan yang tumpah, atau menyimpan makanan yang masih panas sehingga berlangsung pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang membuat bocor karena pintu yang tidak tertutup rapat dapat mencairkan bunga es yang ada di dalam lemari es.

Pastikan menutup rapat setiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan sampai sama dengan hawa ruangan sebelum dimasukkan didalam kulkas, pastikan pintu lemari es tertutup rapat setiap kali selesai membuka kulkas.

Sisi kulkas terasa sangat panas

Sisi dinding kulkas yang panas adalah suatu hal yang normal, lebih-lebih jikalau itu adalah kulkas yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang berlangsung dihasilkan dari kinerja kompresor. Terutama pada saat baru dinyalakan, tidak cuman itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat bisa juga jadi penyebab perihal ini terjadi, dikarenakan akan memaksa kompresor bekerja tetap sehingga dapat menghasilkan panas.

Tak cuma dinding sisi samping, bagian depan lemari es juga dapat menghasilkan panas dikala kompresor beroperasi. Selain itu, kulkas juga dapat menghasilkan panas untuk menghambat agar pintu tidak mengembun.

kulkas berbunyi

Hati-hati menempatkan lemari es di lantai yang tidak rata sebab dapat membawa dampak kulkas berbunyi aneh, penyebab lain kulkas berdengung adalah dikarenakan suara motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila lemari es berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak perlu khawatir. Karena perihal tersebut dianggap cukup  biasa dan bukan sebagai sinyal kerusakan.

Namun kalau kulkas berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat struktur lantai bangunan, sebaiknya coba untuk tempatkan alas yang terbuat berasal dari benda-benda solid di bawah kulkas. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

List harga servicelemari es di Serdang Bedagai

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat