harga dan alamat service panggil kulkas Tapanuli Selatan

List Harga dan Alamat Jasa Servis Panggil Lemari Pendingin di Tapanuli Selatan

Kulkas yang punya masalah kadang membuat pusing emak-emak, bagaimana tidak? lemari es memegang fungsi penting didalam menyimpan makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja beberapa jam mampu membuat pusing, sebab akan memicu makanan dan minuman fresh yang disimpan di kulkas menjadi busuk.

Kerusakan pada lemari es tidak hanya lemari es yang tidak dingin tapi banyak tipe kerusakan yang para pemilik mesti tahu, penyebabnya pun beraneka macam faktor, misalnya selang yang bocor, tabung gas Freon yang terisi terlalu sedikit atau apalagi terlalu banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, sampai kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan terhadap kulkas ini dapat terjadi di seluruh type lemari es, mulai dari kulkas standar sampai kulkas mewah. Sebagai barang elektronik tentu tidak dapat dihindarkan dari beraneka masalah yang dapat menimbulkan kekhawatiran bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil lemari es

  1. Menambah freon
  2. Penggantian saringan
  3. Penyedia dan Pergantian sparepart
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan kerusakan kecil
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis rusaknya lemari es yang kerap di jumpai

Berikut ini sebagian jenis masalah lazim yang sering dijumpai di lemari es rumahan baik yang tipe biasa maupun yang premium

lemari es Mati Total

Jika menjumpai kulkas anda mati total, jangan langsung panik, melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum memastikan memanggil tukang layanan kulkas, mungkin penyebabnya cuma pada kabel colokan ke listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika anda sudah memeriksa dan persoalan belum terpecahkan, barulah anda memanggil tukang layanan AC Tapanuli Selatan untuk membantu kamu menangani kasus lemari es anda.

kulkas Tidak Dingin

Permasalah yang banyak berjalan adalah lemari es yang tidak dingin, penyebabnya karena banyak factor berasal dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan juga kompresor. Bagi yang tidak mempunyai pengalaman sebaiknya menghubungi tenaga layanan lemari es professional Tapanuli Selatan untuk menanggulangi kasus itu dikarenakan komponen-komponen pada kulkas tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini termasuk dapat hindari kerusakan lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen mutlak lemari es adalah freezer, freezer merupakan komponen kulkas yang mempunyai suhu dingin, dan sanggup membeku. Biasanya digunakan sebagai area penyimpanan makanan beku, layaknya ikan dan daging, termasuk sebagai area membekukan minuman.

Jasa lain :  Rincian Harga dan No Telpon Jasa Service Panggil Kulkas di Bintan

Jika freezer tidak dingin merata kemungkinan yang jadi penyebabnya adalah pada refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu pendukung utama di balik kinerja freezer pada kulkas.  Faktor lain yang bisa jadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama lemari es yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal di dalam menghilangkan panas berasal dari unit lemari es, evaporator yang kotor atau lebih-lebih suhu lingkungan terlalu tinggi yang tidak diimbangi dengan  fungsi heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimal. Indikasi paling jelas dari kondisi ini adalah ketika es pada freezer mencair dan susah untuk membeku kembali  layaknya sedia kala. Jika telah begini, persoalan umumnya terdapat isi dalam freezer yang terlalu banyak dan tidak cocok dengan kapasitas. Penyebab lain juga mampu Anda temukan terhadap evaporator yang sudah tertumpuk kotoran atau kerusakan beberapa komponen seperti panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab lemari es tidak cukup dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera laksanakan defrost untuk mencairkan bunga es segera sesudah anda mengeluarkan semua barang di freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon termasuk sanggup membuat lemari es tidak dingin biarpun hidup. Untuk mengatasinya, periksa terutama dahulu tabung freon. Apabila tidak tersedia kebocoran,maka mungkin besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu kulkas tidak tertutup rapat terhitung bisa membawa dampak kulkas kurang dingin. Perhatikan seal pada pintu kulkas. Jika longgar, segera perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah komponen berasal dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa agar tedapat sekat untuk menambahkan keadaan temperature lebih dingin dari refrigerator, pada bagian ini biasanya material fresh di tempatkan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak bermanfaat dengan baik. Hal lazim yang berlangsung adalah terdapatnya tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang memicu  penyumbatan. Sebelum memanggil teknisi yang bisa cobalah Anda laksanakan adalah dengan membersihkan saluran udara  yang menghubungkan pada freezer bersama dengan chiller. Bila masih belum teratasi, konsultasikan hal ini terhadap tenaga pakar profesional dan jalankan pengecekan pada timer dan heater unit lemari es di tempat tinggal Anda.

Mesin lemari es Tidak Bekerja

Masalah mesin kulkas tidak bekerja tidak sama dengan lemari es mati keseluruhan di point pertama di atas, umumnya mesin kulkas tidak bekerja ditandai tidak ada pergerakan motor pada mesin kulkas begitu juga dengan suara kompresornya yang terdengar, tapi lampu indicator kulkas tetap menyala. Jika menemukan kasus ini, kebanyakan kerusakan terhadap motor atau kompresos kulkas. Segera hubungi pelayanan panggil lemari es professional Tapanuli Selatan untuk menolong anda mengatasi kasus ini.

Jasa lain :  List Tarif dan No Telpon Jasa Service Panggilan Lemari Pendingin di Ogan Komering Ulu Selatan

Pintu lemari es Tidak Tertutup Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik lemari es adalah pintu yang tidak tertutup rapat, jika dibiarkan secara tetap mampu membuat rusak fatal di kulkas anda. Penyebab pintu lemari es tidak tertutup rapat biasanya karena karet pintu kulkas yang sobek atau telah tak rata kembali bentuknya. Bersihkan karet lemari es dari kotoran secara teratur agar umur karet bisa bertahan lama.

Pintu kulkas yang tidak sanggup menutup rapat juga membuat komsumsi listrik juga jadi boros, sebab dapat memaksa kompresor untuk bekerja konsisten, jika dibiarkan konsisten menerus dapat membuat umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu lemari es bersuara

Engsel pintu kulkas yang berbunyi aneh, merupakan pertanda adanya kerusakan yang kudu diperhatikan karena setiap hari kami membuka lemari es, sehingga potensi rusaknya besar. Engsel yang rusak menyebabkan pintu tidak bisa tertutup rapat.

Suara gesekan kebanyakan disebabkan oleh engsel pintu kulkas yang saling bergesekan akibat tidak cukup pelumas. Cara menangani persoalan ini amat enteng yaitu, dengan memberi tambahan pelumas misalnya minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit kecuali inginkan hasil yang lebih baik

Terdengar bunyi air mengalir

Suara air mengalir didalam lemari es adalah perihal umum, timbulnya bunyi ini disebabkan sistem pendinginan suhu lemari es dengan cara mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir juga sanggup terdengar Ketika kita mencairkan bunga es melalui proses defrost.

Terbentuk Bunga Es

Penyebab utama munculnya bunga es adalah masuknya hawa luar yang panas di dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini biasanya berjalan disaat kita mengakses freezer sangat sering atau amat lama. Atau rusaknya karet pintu lemari es juga dapat menjadi penyebab.

Membiarkan perihal ini terjadi membuat munculnya bunga es yang dapat menebal dan kurangi kapasitas penyimpanan lemari es. Periksa karet pintu jika mendapatkan karet longgar atau terlipat langsung perbaiki.

Refrigerator kulkas tidak dingin

Ruang penyimpanan lemari es yang tidak dingin disebabkan oleh sebagian perihal diantaranya pengaturan suhu, mengisi lemari es yang banyak yang dapat menahan aliran udara dingin dan memperlambat proses pendinginan.

Hal lain yang memicu adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet lemari es yang rusak sehingga sebabkan hawa luar masuk di dalam lemari es.

Jasa lain :  Daftar Harga dan No Telpon Layanan Service Panggil Lemari Pendingin di Lamandau

Terdapat tumpahan air di lantai

Jika terdapat genangan atau rembesan air di sekitar atau di bawah kulkas wajib diwaspadai dikarenakan banyak factor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penyimpanan pembuangan air kulkas penuh, periksa dibagian belakang kulkas, untuk mengeceknya posisinya umumnya di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana selayaknya dapat mengakibatkan kebocoran sampai menimbulkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami masalah dan sebabkan air merembes. Jika masalah terjadi pada tabung filter, Anda disarankan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak pas termasuk mampu sebabkan kebocoran air pada kulkas. Masalah ini mampu diatasi dengan mengencangkan atau menempatkan kembali selang purifier.

Kebocoran pada selang air. Apabila ada kerusakan yang mengharuskan kamu untuk mengganti sparepart seperti selang misalnya, Anda bisa membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center merek kulkas yang anda miliki.

Bocor di dalam kulkas

Adanya genangan air bukan hanya berlangsung di luar kulkas namun dapat juga terjadi di dalam kulkas, penyebabnya adalah mungkin ada makanan yang tumpah, atau menaruh makanan yang tetap panas sehingga berlangsung pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang sebabkan bocor gara-gara pintu yang tidak tertutup rapat sehingga mencairkan bunga es yang menempel di dalam kulkas.

Pastikan menutup rapat setiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan sampai serupa dengan suhu ruangan sebelum akan dimasukkan ke dalam kulkas, pastikan pintu lemari es tertutup rapat tiap tiap kali selesai membuka kulkas.

Sisi kulkas terasa sangat panas

Sisi dinding kulkas yang panas adalah sesuatu yang normal, apalagi kalau itu adalah kulkas yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang berlangsung dihasilkan dari kinerja kompresor. Terutama pada saat baru dinyalakan, tak sekedar itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat dapat juga jadi penyebab perihal ini terjadi, sebab bakal memaksa kompresor bekerja tetap sehingga dapat menghasilkan panas.

Tak cuma dinding bagian samping, sisi depan kulkas juga sanggup menciptakan panas dikala kompresor beroperasi. Selain itu, kulkas juga dapat menciptakan panas untuk menghambat agar pintu tidak mengembun.

lemari es berbunyi

Hati-hati menempatkan kulkas di lantai yang tidak rata gara-gara dapat memicu lemari es berbunyi aneh, penyebab lain kulkas berdengung adalah dikarenakan suara motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila kulkas berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak mesti khawatir. Karena perihal tersebut dianggap cukup  normal dan bukan sebagai isyarat kerusakan.

Namun jikalau kulkas berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat struktur lantai bangunan, sebaiknya cobalah untuk letakkan alas yang terbuat dari benda-benda solid di bawah lemari es. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

Daftar biaya service kulkas di Tapanuli Selatan

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat