harga dan alamat service panggil kulkas Bangka Selatan

Daftar Harga dan Alamat Jasa Service Panggilan Lemari Es di Bangka Selatan

Lemari es yang mempunyai masalah kadang membuat pusing ibu-ibu, bagaimana tidak? lemari es memegang peranan penting dalam menyimpan makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja lebih dari satu jam bisa bikin pusing, sebab bakal sebabkan makanan dan minuman segar yang disimpan di lemari es jadi busuk.

Kerusakan terhadap lemari es tidak cuma lemari es yang tidak dingin namun banyak type rusaknya yang para pemilik perlu tahu, penyebabnya pun bermacam-macam factor, mulai dari pipa yang bocor, tabung gas Freon yang terisi sangat sedikit atau apalagi terlalu banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, sampai kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan terhadap kulkas ini bisa terjadi di semua model kulkas, mulai dari kulkas standar hingga lemari es mewah. Sebagai barang elektronik tentu tidak dapat dihindarkan dari bermacam persoalan yang mampu mengakibatkan ketakutan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil kulkas

  1. Isi freon
  2. Penggantian saringan
  3. Penyedia dan Pergantian part
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan masalah minor
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis kerusakan lemari es yang kerap di jumpai

Berikut ini sebagian jenis permasalahan umum yang kerap dijumpai di kulkas rumahan baik yang jenis biasa maupun yang mewah

kulkas Tidak Menyala

Jika menjumpai kulkas kamu mati total, jangan langsung panik, laksanakan kontrol lebih dahulu sebelum akan memutuskan memanggil tukang service kulkas, kemungkinan masalahnya cuma pada kabel colokan ke listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika anda telah memeriksa dan masalah belum tertangani, barulah kamu memanggil tukang pelayanan AC Bangka Selatan untuk membantu anda menangani kasus kulkas anda.

kulkas Tidak Dingin

Permasalah yang banyak berlangsung adalah kulkas yang tidak dingin, penyebabnya gara-gara banyak faktor mulai dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan juga kompresor. Bagi yang tidak berpengalaman sebaiknya menghubungi tenaga layanan kulkas professional Bangka Selatan untuk menangani masalah tersebut gara-gara komponen-komponen pada lemari es tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini termasuk bisa menjauhi kerusakan lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen penting kulkas adalah freezer, freezer merupakan bagian lemari es yang miliki suhu dingin, dan dapat membeku. Biasanya digunakan sebagai area penyimpanan makanan beku, layaknya ikan dan daging, juga sebagai tempat membekukan minuman.

Jasa lain :  Rincian Harga dan No Telpon Jasa Servis Panggil Kulkas di Bone Bolango

Jika freezer tidak dingin merata mungkin yang menjadi penyebabnya adalah terhadap refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu penyokong utama di balik kinerja freezer pada kulkas.  Faktor lain yang dapat jadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama kulkas yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal dalam menyingkirkan panas berasal dari unit kulkas, evaporator yang kotor atau lebih-lebih suhu lingkungan terlalu tinggi yang tidak diimbangi bersama  kegunaan heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimum. Indikasi paling nampak dari kondisi ini adalah dikala es pada freezer mencair dan ada problem untuk membeku lagi  seperti sedia kala. Jika sudah begini, persoalan umumnya terdapat beban dalam freezer yang sangat banyak dan tidak sesuai dengan kapasitas. Penyebab lain juga dapat Anda temukan terhadap evaporator yang sudah tertumpuk kotoran atau kerusakan lebih dari satu komponen layaknya panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab kulkas tidak cukup dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera melakukan defrost untuk mencairkan bunga es langsung setelah kamu mengeluarkan seluruh isi freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon termasuk sanggup menyebabkan lemari es tidak dingin walau hidup. Untuk mengatasinya, periksa terutama dahulu tabung freon. Apabila tidak ada kebocoran,maka bisa saja besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu kulkas tidak tertutup rapat terhitung bisa mengakibatkan lemari es kurang dingin. Perhatikan seal pada pintu kulkas. Jika longgar, langsung perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah bagian dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa sehingga tedapat sekat untuk menambahkan kondisi temperature lebih dingin dibading refrigerator, pada bagian ini biasanya material segar di simpan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak berfungsi maksimal. Hal lazim yang berlangsung adalah terdapatnya tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang memicu  penyumbatan. Solusi pertama yang bisa cobalah Anda laksanakan adalah dengan membersihkan saluran angin  yang menghubungkan antara freezer bersama chiller. Bila tetap belum teratasi, konsultasikan hal ini pada tenaga pakar profesional dan laksanakan pengecekan pada timer dan heater unit kulkas di rumah Anda.

Mesin kulkas Tidak Bekerja

Masalah mesin kulkas tidak bekerja tidak serupa dengan kulkas mati keseluruhan di point pertama di atas, kebanyakan mesin kulkas tidak bekerja ditandai tidak adanya pergerakan motor di mesin kulkas begitu juga dengan bunyi kompresornya yang terdengar, tetapi lampu indicator lemari es masih menyala. Jika mendapatkan masalah ini, kebanyakan kerusakan pada motor atau kompresos kulkas. Segera hubungi pelayanan panggil lemari es professional Bangka Selatan untuk menolong anda mengatasi kasus ini.

Jasa lain :  Rincian Biaya dan Alamat Layanan Servis Panggilan Lemari Es di Pulang Pisau

Pintu lemari es Kurang Tertutup Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik lemari es adalah pintu yang tidak tertutup rapat, jika dibiarkan secara tetap bisa mengakibatkan rusak fatal pada lemari es anda. Penyebab pintu lemari es tidak tertutup rapat kebanyakan gara-gara karet pintu kulkas yang sobek atau telah tak rata lagi bentuknya. Bersihkan karet kulkas dari kotoran secara teratur sehingga umur karet dapat bertahan lama.

Pintu kulkas yang tidak sanggup menutup rapat termasuk menyebabkan komsumsi listrik juga jadi boros, karena akan memaksa kompresor untuk bekerja tetap, jika dibiarkan tetap menerus akan membawa dampak umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu kulkas berbunyi

Engsel pintu lemari es yang berbunyi aneh, merupakan pertanda adanya kerusakan yang harus diperhatikan gara-gara setiap hari kita mengakses kulkas, supaya potensi rusaknya besar. Engsel yang rusak memicu pintu tidak dapat tertutup rapat.

Suara gesekan biasanya disebabkan oleh engsel pintu kulkas yang saling bergesekan akibat tidak cukup pelumas. Cara mengatasi persoalan ini benar-benar mudah yaitu, dengan memberi tambahan pelumas misalnya minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit kalau ingin hasil yang lebih baik

Terdengar bunyi air mengalir

Suara air mengalir di dalam kulkas adalah hal biasa, timbulnya bunyi ini disebabkan proses pendinginan suhu lemari es dengan cara mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir juga sanggup terdengar Ketika anda mencairkan bunga es dengan cara defrost.

Terbentuk Bunga Es

Penyebab utama timbulnya salju adalah masuknya hawa luar yang panas didalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini kebanyakan terjadi kala kita mengakses freezer sangat sering atau terlalu lama. Atau rusaknya karet pintu lemari es juga bisa menjadi penyebab.

Membiarkan perihal ini berjalan sebabkan timbulnya bunga es yang dapat menebal dan kurangi kapasitas penyimpanan lemari es. Periksa karet pintu jika mendapatkan karet longgar atau terlipat langsung perbaiki.

Ruang bawah kulkas tidak dingin

Ruang penyimpanan lemari es yang tidak dingin disebabkan oleh beberapa hal diantaranya pengaturan suhu, isi kulkas yang banyak yang mampu mencegah aliran udara dingin dan memperlambat proses pendinginan.

Hal lain yang memicu adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet lemari es yang rusak dapat memicu hawa luar masuk di dalam kulkas.

Jasa lain :  Rincian Harga dan No Telpon Jasa Servis Panggilan Kulkas di Payakumbuh

Terdapat tetesan air di lantai

Jika terdapat genangan atau rembesan air di dekat atau dibawah kulkas mesti diwaspadai karena banyak factor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penyimpanan pembuangan air lemari es penuh, periksa dibagian belakang lemari es, untuk mengeceknya posisinya kebanyakan di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana selayaknya akan membuat kebocoran hingga menimbulkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami kerusakan dan memicu air merembes. Jika kerusakan terjadi di tabung filter, Anda disarankan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak tepat juga sanggup membawa dampak kebocoran air pada kulkas. Masalah ini dapat diatasi dengan mengencangkan atau menempatkan kembali selang purifier.

Kebocoran pada selang air. Apabila ada kerusakan yang mengharuskan kamu untuk mengganti sparepart seperti selang misalnya, Anda bisa membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center brand lemari es yang kamu miliki.

Kebocoran di dalam lemari es

Adanya genangan air bukan cuma terjadi di luar kulkas tapi mampu juga berlangsung di dalam lemari es, penyebabnya adalah kemungkinan ada minuman yang tumpah, atau menyimpan makanan yang masih panas sehingga terjadi pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang menyebabkan bocor karena pintu yang tidak tertutup rapat dapat mencairkan bunga es yang ada di dalam lemari es.

Pastikan menutup rapat setiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan sampai mirip dengan hawa ruangan sebelum akan dimasukkan di dalam lemari es, pastikan pintu kulkas tertutup rapat tiap-tiap kali selesai membuka kulkas.

Sisi lemari es terasa sangat panas

Sisi dinding kulkas yang panas adalah sesuatu yang normal, bahkan kalau itu adalah kulkas yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang berlangsung dihasilkan berasal dari kinerja kompresor. Terutama pada saat baru dinyalakan, tidak cuman itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat dapat juga jadi penyebab perihal ini terjadi, gara-gara akan memaksa kompresor bekerja konsisten sehingga dapat menghasilkan panas.

Tak hanya dinding sisi samping, sisi depan lemari es juga sanggup menghasilkan panas kala kompresor beroperasi. Selain itu, kulkas juga bakal menghasilkan panas untuk menahan supaya pintu tidak mengembun.

lemari es berbunyi

Hati-hati menempatkan lemari es di lantai yang tidak rata dikarenakan sanggup membuat kulkas berdengung, penyebab lain lemari es berdengung adalah karena bunyi motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila kulkas berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak harus khawatir. Karena perihal tersebut dianggap cukup  normal dan bukan sebagai isyarat kerusakan.

Namun kecuali kulkas berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat susunan lantai bangunan, sebaiknya cobalah untuk letakkan alas yang terbuat berasal dari benda-benda solid di bawah kulkas. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

List ongkos service kulkas di Bangka Selatan

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat