harga dan alamat service panggil kulkas Asahan

List Biaya dan No Telpon Layanan Service Panggil Lemari Es di Asahan

Lemari es yang mempunyai masalah kadang buat pusing ibu-ibu, bagaimana tidak? kulkas memegang fungsi penting di dalam menyimpan makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja lebih dari satu jam mampu membuat pusing, gara-gara akan menyebabkan makanan dan minuman segar yang disimpan di lemari es menjadi busuk.

Kerusakan pada lemari es tidak hanya lemari es yang tidak dingin tapi banyak tipe kerusakan yang para pemilik wajib tahu, penyebabnya pun berbagai macam factor, contohnya pipa yang bocor, tabung gas Freon yang terisi amat sedikit atau bahkan sangat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, sampai kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan terhadap kulkas ini bisa berjalan di seluruh jenis kulkas, mulai dari kulkas standar hingga lemari es mewah. Sebagai barang elektronik pasti tidak sanggup dihindarkan dari berbagai permasalahan yang mampu menyebabkan keresahan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil kulkas

  1. Tambah freon
  2. Penggantian filter
  3. Penyedia dan Pergantian part
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan masalah kecil
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis kerusakan lemari es yang kerap di jumpai

Berikut ini lebih dari satu tipe permasalahan umum yang sering dijumpai di lemari es rumahan baik yang type biasa maupun yang mewah

kulkas Tidak Menyala

Jika menjumpai kulkas anda mati total, jangan langsung panik, laksanakan pengecekan terlebih dahulu sebelum memutuskan memanggil tukang service kulkas, mungkin masalahnya hanya pada kabel listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika kamu udah memeriksa dan kasus belum tertangani, barulah anda memanggil tukang service AC Asahan untuk menolong kamu menanggulangi persoalan kulkas anda.

kulkas Tidak Dingin

Permasalah yang banyak berjalan adalah kulkas yang tidak dingin, penyebabnya gara-gara banyak factor mulai dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan juga kompresor. Bagi yang tidak mempunyai pengalaman sebaiknya menghubungi tenaga layanan kulkas professional Asahan untuk menangani kasus tersebut sebab komponen-komponen di lemari es tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini juga mampu menjauhi kerusakan lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen penting kulkas adalah freezer, freezer merupakan bagian lemari es yang punya suhu dingin, dan sanggup membeku. Biasanya digunakan sebagai area penyimpanan makanan beku, layaknya ikan dan daging, termasuk sebagai tempat membekukan minuman.

Jasa lain :  List Harga dan No Telpon Layanan Servis Panggil Kulkas di Merauke

Jika freezer tidak dingin merata mungkin yang menjadi penyebabnya adalah terhadap refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu penyokong utama di balik kinerja freezer terhadap lemari es.  Faktor lain yang dapat menjadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama kulkas yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal didalam menghilangkan panas berasal dari unit kulkas, evaporator yang kotor atau apalagi suhu lingkungan terlalu tinggi yang tidak diimbangi bersama  kegunaan heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimum. Indikasi paling nampak berasal dari situasi ini adalah ketika es pada freezer mencair dan kesulitan untuk membeku ulang  seperti sedia kala. Jika telah begini, permasalahan umumnya terdapat beban didalam freezer yang terlalu banyak dan tidak cocok dengan kapasitas. Penyebab lain juga bisa Anda temukan pada evaporator yang udah tertumpuk kotoran atau kerusakan sebagian komponen layaknya panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab lemari es tidak cukup dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera lakukan defrost untuk mencairkan bunga es segera sehabis anda mengeluarkan seluruh barang di freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon juga bisa membawa dampak lemari es tidak dingin kendati hidup. Untuk mengatasinya, periksa lebih-lebih dahulu tabung freon. Apabila tidak tersedia kebocoran,maka bisa saja besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu kulkas tidak tertutup rapat termasuk mampu membuat kulkas tidak cukup dingin. Perhatikan karet pada pintu kulkas. Jika longgar, langsung perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah komponen dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa supaya tedapat sekat untuk beri tambahan keadaan temperature lebih dingin dari refrigerator, pada bagian ini umumnya material segar di simpan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak berfungsi dengan baik. Hal lazim yang berjalan adalah adanya tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang sebabkan  penyumbatan. Sebelum memanggil teknisi yang sanggup cobalah Anda laksanakan adalah dengan bersihkan saluran udara  yang menghubungkan pada freezer dengan chiller. Bila tetap belum teratasi, konsultasikan hal ini pada tenaga pakar profesional dan laksanakan pemeriksaan pada timer dan heater unit lemari es di tempat tinggal Anda.

Mesin kulkas Tidak Bekerja

Masalah mesin kulkas tidak bekerja tidak serupa dengan kulkas mati keseluruhan pada point pertama di atas, kebanyakan mesin lemari es tidak bekerja ditandai tidak terdapatnya pergerakan motor di mesin kulkas begitu juga dengan bunyi kompresornya yang terdengar, tetapi lampu indicator lemari es tetap menyala. Jika menemukan masalah ini, umumnya rusaknya pada motor atau kompresos kulkas. Segera hubungi service panggil lemari es professional Asahan untuk membantu kamu mengatasi kasus ini.

Jasa lain :  Daftar Tarif dan Alamat Jasa Servis Panggil Lemari Pendingin di Sanggau

Pintu kulkas Kurang Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik lemari es adalah pintu yang tidak tertutup rapat, jika dibiarkan secara terus menerus bisa membawa dampak kerusakan fatal pada lemari es anda. Penyebab pintu lemari es tidak tertutup rapat biasanya dikarenakan karet pintu lemari es yang sobek atau udah tak rata kembali bentuknya. Bersihkan karet kulkas dari kotoran secara teratur supaya umur karet dapat bertahan lama.

Pintu kulkas yang tidak mampu menutup rapat termasuk memicu komsumsi listrik juga semakin boros, karena akan memaksa kompresor untuk bekerja tetap, kecuali dibiarkan terus menerus dapat membuat umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu lemari es berbunyi

Engsel pintu lemari es yang berbunyi aneh, merupakan tanda terdapatnya kerusakan yang harus diperhatikan gara-gara tiap tiap hari kami membuka lemari es, agar potensi kerusakan besar. Engsel yang rusak memicu pintu tidak sanggup tertutup rapat.

Suara gesekan kebanyakan disebabkan oleh engsel pintu kulkas yang saling bergesekan akibat kurang pelumas. Cara menangani masalah ini amat mudah yaitu, dengan beri tambahan pelumas berupa minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit jika inginkan hasil yang lebih baik

Terdengar suara air mengalir

Suara air mengalir di dalam kulkas adalah perihal lumrah, munculnya bunyi ini disebabkan sistem pendinginan suhu lemari es dengan cara mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir juga sanggup terdengar Ketika anda mencairkan bunga es melalui proses defrost.

Terbentuk Bunga Es

Penyebab utama timbulnya salju adalah masuknya hawa luar yang panas di dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini biasanya berjalan dikala kita membuka freezer sangat kerap atau amat lama. Atau kerusakan karet pintu kulkas juga bisa menjadi penyebab.

Membiarkan hal ini terjadi membawa dampak munculnya bunga es yang bakal menebal dan kurangi kapasitas penyimpanan lemari es. Periksa karet pintu jikalau menemukan karet longgar atau terlipat langsung perbaiki.

Refrigerator lemari es tidak dingin

area penyimpanan lemari es yang tidak dingin disebabkan oleh sebagian hal diantaranya pengaturan suhu, mengisi lemari es yang banyak yang sanggup mencegah aliran udara dingin dan memperlambat sistem pendinginan.

Hal lain yang membuat adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet lemari es yang rusak sehingga mengakibatkan udara luar masuk ke dalam kulkas.

Jasa lain :  List Biaya dan No Telpon Layanan Servis Panggilan Lemari Pendingin di Jayawijaya

Terdapat rembesan air di lantai

Jika ada genangan atau rembesan air di dekat atau dibawah kulkas mesti diwaspadai gara-gara banyak factor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penyimpanan pembuangan air lemari es penuh, periksa dibagian belakang lemari es, untuk mengeceknya posisinya kebanyakan di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana mestinya dapat membawa dampak kebocoran hingga menyebabkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami masalah dan sebabkan air merembes. Jika kerusakan terjadi pada tabung filter, Anda dianjurkan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak tepat termasuk dapat menyebabkan kebocoran air pada kulkas. Masalah ini bisa diatasi dengan mengencangkan atau memasang kembali selang purifier.

Kebocoran pada selang air. Apabila tersedia kerusakan yang mengharuskan anda untuk mengganti sparepart layaknya selang misalnya, Anda bisa membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center brand lemari es yang anda miliki.

Kebocoran di dalam lemari es

Adanya genangan air bukan hanya terjadi di luar kulkas tapi bisa juga terjadi didalam kulkas, penyebabnya adalah kemungkinan ada makanan yang tumpah, atau menaruh makanan yang masih panas sehingga terjadi pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang sebabkan bocor gara-gara pintu yang tidak tertutup rapat sehingga mencairkan bunga es yang ada didalam kulkas.

Pastikan menutup rapat setiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan sampai mirip dengan hawa ruangan sebelum akan dimasukkan ke dalam kulkas, pastikan pintu lemari es tertutup rapat setiap kali selesai membuka lemari es.

Sisi kulkas terasa sangat panas

Sisi dinding kulkas yang panas adalah suatu hal yang normal, lebih-lebih jikalau itu adalah kulkas yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang berlangsung dihasilkan dari kinerja kompresor. Terutama pada waktu baru dinyalakan, selain itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat dapat juga menjadi penyebab hal ini terjadi, dikarenakan bakal memaksa kompresor bekerja konsisten sehingga dapat menghasilkan panas.

Tak cuma dinding bagian samping, bagian depan kulkas juga sanggup menghasilkan panas disaat kompresor beroperasi. Selain itu, kulkas juga bakal menciptakan panas untuk menahan agar pintu tidak mengembun.

lemari es berdengung

Hati-hati memasang kulkas di lantai yang tidak rata dikarenakan bisa mengakibatkan lemari es berdengung, penyebab lain lemari es berdengung adalah dikarenakan suara motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila lemari es berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak perlu khawatir. Karena perihal berikut dianggap cukup  biasa dan bukan sebagai isyarat kerusakan.

Namun jika lemari es berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat struktur lantai bangunan, sebaiknya cobalah untuk letakkan alas yang terbuat dari benda-benda solid di bawah lemari es. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

List biaya service kulkas di Asahan

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat