harga dan alamat service panggil kulkas Surabaya

List Tarif dan No Telpon Jasa Servis Panggil Lemari Es di Surabaya

Kulkas yang memiliki masalah kadang membuat pusing emak-emak, bagaimana tidak? kulkas memegang fungsi penting didalam menyimpan makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja lebih dari satu jam bisa membuat pusing, dikarenakan dapat menyebabkan makanan dan minuman fresh yang disimpan di kulkas jadi busuk.

Kerusakan pada lemari es tidak cuma kulkas yang tidak dingin namun banyak type rusaknya yang para pemilik wajib tahu, penyebabnya pun berbagai macam factor, misalnya selang yang bocor, tabung gas Freon yang terisi amat sedikit atau apalagi sangat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, sampai kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan terhadap lemari es ini sanggup terjadi di semua tipe kulkas, mulai dari lemari es standar hingga kulkas mewah. Sebagai barang elektronik tentu tidak bisa dihindarkan dari berbagai problem yang dapat mengakibatkan ketakutan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil lemari es

  1. Tambah freon
  2. Penggantian saringan
  3. Penyedia dan Pergantian sparepart
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan masalah kecil
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis kerusakan kulkas yang kerap di jumpai

Berikut ini lebih dari satu jenis permasalahan umum yang sering dijumpai di lemari es rumahan baik yang model biasa maupun yang mahal

kulkas Mati Total

Jika menjumpai kulkas anda mati total, jangan langsung panik, lakukan kontrol lebih dahulu sebelum akan mengambil keputusan memanggil tukang pelayanan lemari es, bisa jadi masalahnya cuma pada kabel colokan ke listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika anda udah memeriksa dan persoalan belum tertangani, barulah anda memanggil tukang pelayanan AC Surabaya untuk menolong anda menangani masalah kulkas anda.

lemari es Tidak Dingin

Permasalah yang banyak berjalan adalah lemari es yang tidak dingin, penyebabnya karena banyak factor berasal dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan termasuk kompresor. Bagi yang tidak mempunyai pengalaman sebaiknya menghubungi tenaga pelayanan lemari es professional Surabaya untuk mengatasi kasus itu sebab komponen-komponen pada kulkas tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini termasuk bisa menghindari kerusakan lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen mutlak kulkas adalah freezer, freezer merupakan bagian kulkas yang punyai suhu dingin, dan bisa membeku. Biasanya digunakan sebagai tempat penyimpanan makanan beku, seperti ikan dan daging, juga sebagai daerah membekukan minuman.

Jasa lain :  Rincian Harga dan Alamat Layanan Servis Panggil Lemari Es di Muna

Jika freezer tidak dingin merata bisa saja yang jadi penyebabnya adalah pada refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu penyokong utama di balik kinerja freezer terhadap lemari es.  Faktor lain yang bisa menjadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama kulkas yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal di dalam menghilangkan panas dari unit kulkas, evaporator yang kotor atau bahkan suhu lingkungan sangat tinggi yang tidak diimbangi bersama dengan  fungsi heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimum. Indikasi paling jelas berasal dari kondisi ini adalah dikala es di freezer mencair dan ada problem untuk membeku lagi  seperti sedia kala. Jika udah begini, problem kebanyakan terdapat beban di dalam freezer yang benar-benar banyak dan tidak cocok dengan kapasitas. Penyebab lain juga bisa Anda temukan terhadap evaporator yang sudah tertumpuk kotoran atau kerusakan lebih dari satu komponen seperti panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab kulkas tidak cukup dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera laksanakan defrost untuk mencairkan bunga es segera setelah anda mengeluarkan seluruh isi freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon termasuk bisa mengakibatkan lemari es tidak dingin walau hidup. Untuk mengatasinya, periksa terlebih dahulu tabung freon. Apabila tidak ada kebocoran,maka bisa saja besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu kulkas tidak tertutup rapat juga bisa membuat kulkas tidak cukup dingin. Perhatikan seal pada pintu kulkas. Jika longgar, langsung perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah bagian dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa agar tedapat sekat untuk memberi tambahan keadaan temperature lebih dingin dari refrigerator, pada bagian ini biasanya material fresh di tempatkan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak bermanfaat dengan baik. Hal lazim yang berjalan adalah ada tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang membuat  penyumbatan. Sebelum memanggil teknisi yang mampu cobalah Anda lakukan adalah dengan membersihkan saluran angin  yang menghubungkan antara freezer bersama chiller. Bila tetap belum teratasi, konsultasikan perihal ini pada tenaga ahli profesional dan jalankan pemeriksaan pada timer dan heater unit kulkas di tempat tinggal Anda.

Mesin kulkas Tidak Bekerja

Masalah mesin lemari es tidak bekerja tidak sama dengan kulkas mati total pada point pertama di atas, kebanyakan mesin lemari es tidak bekerja ditandai tidak adanya pergerakan motor pada mesin kulkas begitu juga dengan bunyi kompresornya yang terdengar, tapi lampu penunjuk lemari es masih menyala. Jika menemukan kasus ini, biasanya rusaknya pada motor atau kompresos lemari es. Segera hubungi pelayanan panggil lemari es professional Surabaya untuk membantu anda menangani kasus ini.

Jasa lain :  Rincian Tarif dan No Telpon Jasa Service Panggilan Lemari Pendingin di Jakarta Pusat

Pintu kulkas Tidak Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik lemari es adalah pintu yang tidak tertutup rapat, jikalau dibiarkan secara konsisten sanggup mengakibatkan rusak fatal di kulkas anda. Penyebab pintu kulkas tidak tertutup rapat umumnya dikarenakan karet pintu kulkas yang sobek atau sudah tak rata lagi bentuknya. Bersihkan karet lemari es dari kotoran secara teratur agar umur karet sanggup bertahan lama.

Pintu lemari es yang tidak mampu menutup rapat termasuk menyebabkan komsumsi listrik juga makin lama boros, karena bakal memaksa kompresor untuk bekerja terus menerus , jika dibiarkan terus menerus bakal membuat umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu lemari es bersuara

Engsel pintu kulkas yang berbunyi aneh, merupakan sinyal terdapatnya rusak yang harus diperhatikan karena tiap tiap hari kami membuka kulkas, supaya potensi kerusakan besar. Engsel yang rusak mengakibatkan pintu tidak dapat tertutup rapat.

Suara gesekan umumnya disebabkan oleh engsel pintu kulkas yang saling bergesekan akibat kurang pelumas. Cara mengatasi persoalan ini benar-benar mudah yaitu, dengan menambahkan pelumas berupa minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit kalau menginginkan hasil yang lebih baik

Terdengar bunyi air mengalir

Suara air mengalir didalam kulkas adalah hal biasa, munculnya suara ini disebabkan proses pendinginan suhu lemari es dengan cara mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir termasuk bisa terdengar Ketika anda mencairkan bunga es melalui proses defrost.

Terbentuk Bunga Es

Penyebab utama munculnya bunga es adalah masuknya hawa luar yang panas di dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini kebanyakan berlangsung ketika anda membuka freezer terlalu sering atau amat lama. Atau kerusakan karet pintu kulkas juga bisa menjadi penyebab.

Membiarkan hal ini berjalan sebabkan munculnya bunga es yang dapat menebal dan kurangi kapasitas penyimpanan kulkas. Periksa karet pintu kalau menemukan karet longgar atau terlipat segera perbaiki.

Refrigerator kulkas tidak dingin

Ruang penyimpanan kulkas yang tidak dingin disebabkan oleh beberapa perihal diantaranya pengaturan suhu, mengisi kulkas yang banyak yang mampu menghambat aliran hawa dingin dan memperlambat sistem pendinginan.

Hal lain yang menyebabkan adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet lemari es yang rusak sehingga menyebabkan udara luar masuk ke dalam kulkas.

Jasa lain :  Rincian Biaya dan No Telpon Layanan Servis Panggil Lemari Es di Flores Timur

Terdapat rembesan air di lantai

Jika ada genangan atau rembesan air di dekat atau dibawah kulkas perlu diwaspadai gara-gara banyak faktor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penampungan pembuangan air kulkas penuh, periksa dibagian belakang kulkas, untuk mengeceknya posisinya biasanya di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana selayaknya dapat sebabkan kebocoran sampai mengakibatkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami kerusakan dan membawa dampak air merembes. Jika kerusakan terjadi di tabung filter, Anda dianjurkan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak pas termasuk dapat mengakibatkan kebocoran air di lemari es. Masalah ini dapat diatasi dengan mengencangkan atau memasang kembali selang purifier.

Kebocoran pada selang air. Apabila tersedia rusaknya yang mengharuskan anda untuk mengganti sparepart layaknya selang misalnya, Anda dapat membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center merek kulkas yang anda miliki.

Bocor di dalam lemari es

Adanya genangan air bukan hanya berlangsung di luar kulkas tapi dapat juga terjadi didalam kulkas, penyebabnya adalah barangkali ada minuman yang tumpah, atau menyimpan makanan yang masih panas sehingga terjadi pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang membawa dampak bocor sebab pintu yang tidak tertutup rapat dapat mencairkan bunga es yang ada di dalam kulkas.

Pastikan menutup rapat setiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan sampai mirip dengan suhu ruangan sesaat dimasukkan di dalam kulkas, pastikan pintu lemari es tertutup rapat tiap-tiap kali selesai mengakses lemari es.

Sisi kulkas terasa sangat panas

Sisi dinding lemari es yang panas adalah suatu hal yang normal, lebih-lebih jikalau itu adalah lemari es yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang berlangsung dihasilkan dari kinerja kompresor. Terutama pada waktu baru dinyalakan, tak hanya itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat dapat juga jadi penyebab perihal ini terjadi, sebab dapat memaksa kompresor bekerja terus sehingga dapat menghasilkan panas.

Tak hanya dinding sisi samping, bagian depan lemari es juga dapat menciptakan panas saat kompresor beroperasi. Selain itu, lemari es juga bakal menciptakan panas untuk mencegah sehingga pintu tidak mengembun.

lemari es berdengung

Hati-hati memasang lemari es di lantai yang tidak rata dikarenakan bisa membuat lemari es berbunyi aneh, penyebab lain lemari es berdengung adalah sebab suara motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila kulkas berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak harus khawatir. Karena perihal tersebut dianggap cukup  normal dan bukan sebagai tanda kerusakan.

Namun kalau kulkas berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat struktur lantai bangunan, sebaiknya coba untuk meletakkan alas yang terbuat dari benda-benda solid di bawah lemari es. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

List tarif service kulkas di Surabaya

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat