harga dan alamat service panggil kulkas Sanggau

Daftar Tarif dan Alamat Jasa Servis Panggil Lemari Pendingin di Sanggau

Kulkas yang mempunyai masalah kadang membuat pusing ibu-ibu, bagaimana tidak? lemari es memegang peranan penting di dalam menaruh makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja beberapa jam dapat bikin pusing, sebab dapat membuat makanan dan minuman segar yang disimpan di kulkas jadi busuk.

Kerusakan terhadap lemari es tidak hanya kulkas yang tidak dingin namun banyak type rusaknya yang para pemilik perlu tahu, penyebabnya pun bermacam macam faktor, misalnya selang yang bocor, tabung gas Freon yang terisi terlalu sedikit atau apalagi amat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, sampai kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan pada lemari es ini dapat terjadi di semua model lemari es, mulai dari kulkas standar hingga kulkas mewah. Sebagai barang elektronik tentu tidak sanggup dihindarkan dari bermacam persoalan yang dapat mengakibatkan kegelisahan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil lemari es

  1. Tambah freon
  2. Penggantian filter
  3. Penyedia dan Pergantian part
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan kerusakan kecil
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis rusaknya lemari es yang kerap di jumpai

Berikut ini sebagian type permasalahan lazim yang sering dijumpai di lemari es rumahan baik yang type biasa maupun yang premium

lemari es Tidak Menyala

Jika menjumpai lemari es anda mati total, jangan segera panik, lakukan pemeriksaan lebih dahulu sebelum memutuskan memanggil tukang pelayanan lemari es, kemungkinan penyebabnya cuma pada kabel listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika anda telah memeriksa dan masalah belum terpecahkan, barulah kamu memanggil tukang service AC Sanggau untuk menolong anda mengatasi masalah lemari es anda.

kulkas Tidak Dingin

Permasalah yang banyak terjadi adalah kulkas yang tidak dingin, penyebabnya dikarenakan banyak factor berasal dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan juga kompresor. Bagi yang tidak memiliki pengalaman sebaiknya menghubungi tenaga layanan kulkas professional Sanggau untuk mengatasi kasus tersebut karena komponen-komponen di lemari es tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini juga bisa hindari kerusakan lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen utama lemari es adalah freezer, freezer merupakan bagian kulkas yang memiliki suhu dingin, dan mampu membeku. Biasanya digunakan sebagai area penyimpanan makanan beku, layaknya ikan dan daging, terhitung sebagai tempat membekukan minuman.

Jasa lain :  Daftar Biaya dan Alamat Layanan Servis Panggil Lemari Pendingin di Pulau Taliabu

Jika freezer tidak dingin merata barangkali yang jadi penyebabnya adalah terhadap refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu pendukung utama di balik kinerja freezer pada kulkas.  Faktor lain yang bisa menjadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama lemari es yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal dalam mengurangi panas berasal dari unit lemari es, evaporator yang kotor atau apalagi suhu lingkungan terlalu tinggi yang tidak diimbangi bersama dengan  fungsi heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimum. Indikasi paling jelas berasal dari keadaan ini adalah saat es pada freezer mencair dan ada problem untuk membeku lagi  seperti sedia kala. Jika telah begini, masalah kebanyakan terdapat beban dalam freezer yang benar-benar banyak dan tidak cocok dengan kapasitas. Penyebab lain juga bisa Anda temukan terhadap evaporator yang udah tertumpuk kotoran atau kerusakan beberapa komponen seperti panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab lemari es tidak cukup dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera melaksanakan defrost untuk mencairkan bunga es segera sesudah anda mengeluarkan seluruh isi freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon juga dapat membuat lemari es tidak dingin walaupun hidup. Untuk mengatasinya, periksa terutama dahulu tabung freon. Apabila tidak tersedia kebocoran,maka mungkin besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu kulkas tidak tertutup rapat juga mampu sebabkan kulkas tidak cukup dingin. Perhatikan seal pada pintu kulkas. Jika longgar, segera perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah komponen berasal dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa sehingga tedapat sekat untuk memberi tambahan kondisi temperature lebih dingin dari refrigerator, pada bagian ini umumnya material fresh di simpan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak bermanfaat optimal. Hal lazim yang berlangsung adalah ada tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang menyebabkan  penyumbatan. Sebelum memanggil teknisi yang mampu cobalah Anda lakukan adalah dengan membersihkan saluran angin  yang menghubungkan antara freezer bersama chiller. Bila masih belum teratasi, konsultasikan perihal ini terhadap tenaga ahli profesional dan lakukan pemeriksaan terhadap timer dan heater unit kulkas di rumah Anda.

Mesin kulkas Tidak Bekerja

Masalah mesin kulkas tidak bekerja berbeda dengan kulkas mati keseluruhan pada point pertama di atas, umumnya mesin kulkas tidak bekerja ditandai tidak ada pergerakan motor pada mesin kulkas begitu juga dengan suara kompresornya yang terdengar, namun lampu penunjuk kulkas masih menyala. Jika mendapatkan masalah ini, umumnya rusaknya pada motor atau kompresos lemari es. Segera hubungi pelayanan panggil lemari es professional Sanggau untuk membantu anda menanggulangi persoalan ini.

Jasa lain :  List Tarif dan Alamat Jasa Service Panggil Lemari Es di Banda Aceh

Pintu lemari es Tak Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik kulkas adalah pintu yang tidak tertutup rapat, jikalau dibiarkan secara konsisten sanggup membuat kerusakan fatal di kulkas anda. Penyebab pintu lemari es tidak tertutup rapat biasanya gara-gara karet pintu lemari es yang sobek atau udah tak rata kembali bentuknya. Bersihkan karet lemari es berasal dari kotoran secara teratur supaya usia karet sanggup bertahan lama.

Pintu kulkas yang tidak dapat menutup rapat juga sebabkan komsumsi listrik juga tambah boros, karena akan memaksa kompresor untuk bekerja tetap, kalau dibiarkan konsisten menerus dapat membawa dampak umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu kulkas berbunyi

Engsel pintu lemari es yang berbunyi aneh, merupakan sinyal terdapatnya kerusakan yang harus diperhatikan karena tiap tiap hari kita mengakses kulkas, agar potensi rusaknya besar. Engsel yang rusak memicu pintu tidak mampu tertutup rapat.

Suara gesekan kebanyakan disebabkan oleh engsel pintu lemari es yang saling bergesekan akibat kurang pelumas. Cara menangani persoalan ini sangat gampang yaitu, dengan memberi tambahan pelumas berupa minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit kalau ingin hasil yang lebih baik

Terdengar bunyi cairan mengalir

Suara air mengalir di dalam kulkas adalah hal umum, timbulnya suara ini disebabkan proses pendinginan suhu lemari es dengan cara mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir juga mampu terdengar Ketika kita mencairkan bunga es dengan cara defrost.

Terbentuk Bunga Es

Penyebab utama timbulnya bunga es adalah masuknya hawa luar yang panas di dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini umumnya berjalan dikala kita mengakses freezer terlalu sering atau terlalu lama. Atau rusaknya karet pintu kulkas juga dapat menjadi penyebab.

Membiarkan hal ini berjalan mengakibatkan munculnya bunga es yang dapat menebal dan kurangi kapasitas penyimpanan lemari es. Periksa karet pintu kalau mendapatkan karet longgar atau terlipat langsung perbaiki.

Refrigerator lemari es tidak dingin

Ruang penyimpanan kulkas yang tidak dingin disebabkan oleh lebih dari satu perihal diantaranya pengaturan suhu, isi lemari es yang banyak yang mampu menghambat aliran udara dingin dan memperlambat sistem pendinginan.

Hal lain yang menyebabkan adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet kulkas yang rusak dapat membuat hawa luar masuk didalam kulkas.

Jasa lain :  Rincian Harga dan No Telpon Layanan Servis Panggil Kulkas di Wakatobi

Terdapat rembesan air di lantai

Jika ada genangan atau rembesan air di dekat atau dibawah lemari es mesti diwaspadai sebab banyak faktor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penampungan pembuangan air lemari es penuh, periksa dibagian belakang lemari es, untuk mengeceknya posisinya kebanyakan di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana seharusnya akan menyebabkan kebocoran hingga mengakibatkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami masalah dan memicu air merembes. Jika masalah terjadi pada tabung filter, Anda dianjurkan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak pas juga mampu menyebabkan kebocoran air di kulkas. Masalah ini mampu diatasi dengan mengencangkan atau menempatkan lagi selang purifier.

Kebocoran terhadap selang air. Apabila ada kerusakan yang mengharuskan kamu untuk mengganti sparepart seperti selang misalnya, Anda bisa membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center brand lemari es yang anda miliki.

Kebocoran di dalam lemari es

Adanya genangan air bukan hanya terjadi di luar lemari es tetapi dapat juga berlangsung di dalam kulkas, penyebabnya adalah kemungkinan ada makanan yang tumpah, atau menyimpan makanan yang masih panas sehingga terjadi pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang menyebabkan bocor dikarenakan pintu yang tidak tertutup rapat dapat mencairkan bunga es yang ada didalam kulkas.

Pastikan menutup rapat tiap tiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan hingga sama dengan suhu ruangan sebelum dimasukkan didalam kulkas, pastikan pintu kulkas tertutup rapat setiap kali selesai membuka lemari es.

Sisi lemari es terasa sangat panas

Sisi dinding kulkas yang panas adalah suatu hal yang normal, bahkan jika itu adalah lemari es yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang terjadi dihasilkan berasal dari kinerja kompresor. Terutama pada waktu baru dinyalakan, selain itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat sanggup juga menjadi penyebab hal ini terjadi, karena bakal memaksa kompresor bekerja tetap sehingga dapat menciptakan panas.

Tak cuma dinding sisi samping, bagian depan lemari es juga mampu menciptakan panas ketika kompresor beroperasi. Selain itu, lemari es juga akan menghasilkan panas untuk mencegah supaya pintu tidak mengembun.

kulkas berdengung

Hati-hati menempatkan kulkas di lantai yang tidak rata dikarenakan mampu membuat lemari es berbunyi aneh, penyebab lain lemari es berdengung adalah sebab suara motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila kulkas berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak harus khawatir. Karena hal tersebut dianggap cukup  biasa dan bukan sebagai sinyal kerusakan.

Namun kalau lemari es berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat struktur lantai bangunan, sebaiknya cobalah untuk menempatkan alas yang terbuat berasal dari benda-benda solid di bawah lemari es. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

Daftar tarif servicelemari es di Sanggau

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat