harga dan alamat service panggil kulkas Gunung Mas

Rincian Harga dan Alamat Jasa Servis Panggilan Lemari Es di Gunung Mas

Lemari es yang punya masalah kadang bikin pusing emak-emak, bagaimana tidak? kulkas memegang peranan penting dalam menaruh makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja beberapa jam mampu buat pusing, gara-gara bakal mengakibatkan makanan dan minuman fresh yang disimpan di kulkas menjadi busuk.

Kerusakan pada lemari es tidak cuma kulkas yang tidak dingin tetapi banyak jenis kerusakan yang para pemilik harus tahu, penyebabnya pun beraneka macam faktor, mulai dari pipa yang bocor, tabung gas Freon yang terisi sangat sedikit atau bahkan terlalu banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, sampai kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan pada kulkas ini bisa terjadi di seluruh type kulkas, mulai dari lemari es standar sampai kulkas mewah. Sebagai barang elektronik tentu tidak sanggup dihindarkan dari beragam problem yang dapat menimbulkan kegelisahan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil lemari es

  1. Tambah freon
  2. Penggantian filter
  3. Penyedia dan Pergantian sparepart
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan kerusakan minor
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis kerusakan lemari es yang sering di jumpai

Berikut ini sebagian tipe problem umum yang kerap dijumpai di kulkas rumahan baik yang type biasa maupun yang mahal

lemari es Tidak Menyala

Jika menjumpai lemari es kamu mati total, jangan segera panik, laksanakan kontrol terlebih dahulu sebelum akan memutuskan memanggil tukang service kulkas, kemungkinan masalahnya cuma pada kabel listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika kamu sudah memeriksa dan persoalan belum selesai, barulah anda memanggil tukang pelayanan AC Gunung Mas untuk menolong anda mengatasi masalah lemari es anda.

lemari es Tidak Dingin

Permasalah yang banyak berlangsung adalah lemari es yang tidak dingin, penyebabnya gara-gara banyak factor mulai dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan termasuk kompresor. Bagi yang tidak memiliki pengalaman sebaiknya menghubungi tenaga layanan kulkas professional Gunung Mas untuk menangani kasus itu sebab komponen-komponen di kulkas tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini juga bisa menjauhkan rusaknya lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen mutlak kulkas adalah freezer, freezer merupakan komponen kulkas yang miliki suhu dingin, dan mampu membeku. Biasanya digunakan sebagai tempat penyimpanan makanan beku, layaknya ikan dan daging, terhitung sebagai area membekukan minuman.

Jasa lain :  Rincian Tarif dan Alamat Layanan Service Panggilan Lemari Pendingin di Karawang

Jika freezer tidak dingin merata mungkin yang menjadi penyebabnya adalah pada refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu penyokong utama di balik kinerja freezer pada kulkas.  Faktor lain yang mampu menjadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama lemari es yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal dalam menghilangkan panas dari unit lemari es, evaporator yang kotor atau bahkan suhu lingkungan sangat tinggi yang tidak diimbangi bersama  fungsi heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimum. Indikasi paling jelas dari situasi ini adalah disaat es pada freezer mencair dan kesulitan untuk membeku kembali  layaknya sedia kala. Jika sudah begini, masalah umumnya terdapat isi dalam freezer yang terlalu banyak dan tidak cocok dengan kapasitas. Penyebab lain juga sanggup Anda temukan terhadap evaporator yang telah tertumpuk kotoran atau kerusakan beberapa komponen seperti panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab kulkas tidak cukup dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera lakukan defrost untuk mencairkan bunga es segera sehabis anda mengeluarkan seluruh isi freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon termasuk sanggup sebabkan lemari es tidak dingin kendati hidup. Untuk mengatasinya, periksa terlebih dahulu tabung freon. Apabila tidak tersedia kebocoran,maka bisa saja besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu lemari es tidak tertutup rapat juga sanggup mengakibatkan kulkas tidak cukup dingin. Perhatikan seal pada pintu kulkas. Jika longgar, segera perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah bagian dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa supaya tedapat sekat untuk memberi tambahan situasi temperature lebih dingin dari refrigerator, pada bagian ini kebanyakan material fresh di simpan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak berguna optimal. Hal umum yang berlangsung adalah adanya tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang membawa dampak  penyumbatan. Sebelum memanggil teknisi yang mampu coba Anda lakukan adalah dengan bersihkan saluran angin  yang menghubungkan antara freezer bersama chiller. Bila tetap belum teratasi, konsultasikan hal ini pada tenaga ahli profesional dan lakukan pemeriksaan terhadap timer dan heater unit lemari es di tempat tinggal Anda.

Mesin kulkas Tidak Bekerja

Masalah mesin lemari es tidak bekerja tidak sama dengan lemari es mati total di point pertama di atas, umumnya mesin lemari es tidak bekerja ditandai tidak terdapatnya pergerakan motor di mesin lemari es begitu juga dengan suara kompresornya yang terdengar, namun lampu penunjuk lemari es tetap menyala. Jika mendapatkan masalah ini, kebanyakan kerusakan pada motor atau kompresos lemari es. Segera hubungi pelayanan panggil kulkas professional Gunung Mas untuk membantu kamu menanggulangi persoalan ini.

Jasa lain :  Daftar Tarif dan No Telpon Layanan Servis Panggilan Kulkas di Pringsewu

Pintu lemari es Tak Tertutup Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik lemari es adalah pintu yang tidak tertutup rapat, kalau dibiarkan secara konsisten mampu membawa dampak kerusakan fatal di lemari es anda. Penyebab pintu kulkas tidak tertutup rapat biasanya dikarenakan karet pintu kulkas yang sobek atau udah tak rata lagi bentuknya. Bersihkan karet kulkas berasal dari kotoran secara rutin agar usia karet dapat bertahan lama.

Pintu kulkas yang tidak dapat menutup rapat termasuk membawa dampak komsumsi listrik juga makin lama boros, karena akan memaksa kompresor untuk bekerja konsisten, jikalau dibiarkan tetap menerus dapat sebabkan usia kompresor lebih singkat.

Engsel pintu kulkas bersuara

Engsel pintu kulkas yang berbunyi aneh, merupakan sinyal adanya kerusakan yang perlu diperhatikan dikarenakan tiap-tiap hari kita membuka lemari es, agar potensi kerusakan besar. Engsel yang rusak membuat pintu tidak mampu tertutup rapat.

Suara gesekan biasanya disebabkan oleh engsel pintu lemari es yang saling bergesekan akibat tidak cukup pelumas. Cara menangani persoalan ini benar-benar enteng yaitu, dengan menambahkan pelumas misalnya minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit jika menghendaki hasil yang lebih baik

Terdengar suara air mengalir

Suara air mengalir di dalam kulkas adalah perihal umum, munculnya bunyi ini disebabkan proses pendinginan suhu lemari es dengan cara mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir termasuk mampu terdengar Ketika anda mencairkan bunga es melalui proses defrost.

Freezer bersalju

Penyebab utama timbulnya salju adalah masuknya hawa luar yang panas ke dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini biasanya berlangsung kala kita mengakses freezer sangat kerap atau sangat lama. Atau kerusakan karet pintu lemari es juga bisa menjadi penyebab.

Membiarkan hal ini terjadi menyebabkan timbulnya bunga es yang dapat menebal dan kurangi kapasitas penyimpanan kulkas. Periksa karet pintu jika menemukan karet longgar atau terlipat segera perbaiki.

Ruang bawah lemari es tidak dingin

area penyimpanan kulkas yang tidak dingin disebabkan oleh lebih dari satu perihal diantaranya pengaturan suhu, mengisi kulkas yang banyak yang sanggup mencegah aliran udara dingin dan memperlambat sistem pendinginan.

Hal lain yang mengakibatkan adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet kulkas yang rusak sehingga memicu hawa luar masuk ke dalam lemari es.

Jasa lain :  Daftar Tarif dan No Telpon Jasa Service Panggilan Lemari Pendingin di Buton Selatan

Terdapat rembesan air di lantai

Jika ada genangan atau rembesan air di dekat atau di bawah lemari es harus diwaspadai dikarenakan banyak factor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penyimpanan pembuangan air lemari es penuh, periksa dibagian belakang kulkas, untuk mengeceknya posisinya umumnya di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana selayaknya akan mengakibatkan kebocoran sampai menyebabkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami masalah dan mengakibatkan air merembes. Jika kerusakan terjadi di tabung filter, Anda disarankan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak pas termasuk bisa mengakibatkan kebocoran air pada lemari es. Masalah ini bisa diatasi dengan mengencangkan atau memasang kembali selang purifier.

Kebocoran terhadap selang air. Apabila tersedia kerusakan yang mengharuskan kamu untuk mengganti sparepart layaknya selang misalnya, Anda mampu membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center merk lemari es yang anda miliki.

Kebocoran di dalam kulkas

Adanya genangan air bukan hanya terjadi di luar lemari es namun sanggup juga berlangsung di dalam kulkas, penyebabnya adalah bisa saja ada makanan yang tumpah, atau menyimpan makanan yang tetap panas sehingga berjalan pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang mengakibatkan bocor karena pintu yang tidak tertutup rapat dapat mencairkan bunga es yang ada didalam lemari es.

Pastikan menutup rapat tiap-tiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan hingga mirip dengan suhu ruangan sesaat dimasukkan di dalam lemari es, pastikan pintu kulkas tertutup rapat tiap tiap kali selesai membuka lemari es.

Sisi kulkas terasa sangat panas

Sisi dinding kulkas yang panas adalah sesuatu yang normal, apalagi kalau itu adalah kulkas yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang berlangsung dihasilkan dari kinerja kompresor. Terutama pada waktu baru dinyalakan, tidak cuman itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat dapat juga jadi penyebab hal ini terjadi, dikarenakan akan memaksa kompresor bekerja tetap sehingga dapat menciptakan panas.

Tak cuma dinding sisi samping, sisi depan kulkas juga sanggup menciptakan panas disaat kompresor beroperasi. Selain itu, kulkas juga akan menghasilkan panas untuk menghindar supaya pintu tidak mengembun.

lemari es berbunyi

Hati-hati menempatkan lemari es di lantai yang tidak rata karena dapat sebabkan kulkas berbunyi aneh, penyebab lain kulkas berdengung adalah gara-gara suara motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila lemari es berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak mesti khawatir. Karena perihal tersebut dianggap cukup  normal dan bukan sebagai sinyal kerusakan.

Namun jikalau kulkas berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat susunan lantai bangunan, sebaiknya cobalah untuk tempatkan alas yang terbuat berasal dari benda-benda solid di bawah lemari es. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

Daftar biaya servicelemari es di Gunung Mas

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat