harga dan alamat service panggil kulkas Kutai Kartanegara

Daftar Biaya dan Alamat Jasa Servis Panggil Lemari Es di Kutai Kartanegara

Lemari es yang bermasalah kadang membuat pusing emak-emak, bagaimana tidak? lemari es memegang kegunaan penting dalam menyimpan makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja lebih dari satu jam mampu membuat pusing, gara-gara akan membawa dampak makanan dan minuman fresh yang disimpan di lemari es menjadi busuk.

Kerusakan terhadap lemari es tidak hanya kulkas yang tidak dingin tetapi banyak jenis rusaknya yang para pemilik wajib tahu, penyebabnya pun bermacam-macam faktor, mulai dari pipa yang bocor, tabung gas Freon yang terisi terlampau sedikit atau apalagi amat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, hingga kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan pada kulkas ini sanggup berlangsung di seluruh tipe lemari es, mulai dari kulkas standar hingga kulkas mewah. Sebagai barang elektronik tentu tidak sanggup dihindarkan dari beragam permasalahan yang mampu menimbulkan kegalauan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil kulkas

  1. Tambah freon
  2. Penggantian filter
  3. Penyedia dan Pergantian alat
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan kerusakan kecil
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis kerusakan kulkas yang sering di jumpai

Berikut ini lebih dari satu type problem lazim yang kerap dijumpai di kulkas rumahan baik yang tipe biasa maupun yang premium

kulkas Tidak Menyala

Jika menjumpai lemari es kamu mati total, jangan segera panik, melaksanakan pengecekan terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan memanggil tukang pelayanan kulkas, mungkin masalahnya cuma pada kabel listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika kamu udah memeriksa dan masalah belum terpecahkan, barulah anda memanggil tukang layanan AC Kutai Kartanegara untuk membantu kamu menangani masalah lemari es anda.

kulkas Tidak Dingin

Permasalah yang banyak berlangsung adalah kulkas yang tidak dingin, penyebabnya dikarenakan banyak faktor mulai dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan juga kompresor. Bagi yang tidak berpengalaman sebaiknya menghubungi tenaga service lemari es professional Kutai Kartanegara untuk menangani persoalan itu dikarenakan komponen-komponen di kulkas tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini juga bisa menjauhkan rusaknya lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen mutlak lemari es adalah freezer, freezer merupakan komponen lemari es yang miliki suhu dingin, dan dapat membeku. Biasanya digunakan sebagai tempat penyimpanan makanan beku, seperti ikan dan daging, terhitung sebagai tempat membekukan minuman.

Jasa lain :  Rincian Tarif dan No Telpon Layanan Servis Panggil Lemari Es di Biak Numfor

Jika freezer tidak dingin merata barangkali yang menjadi penyebabnya adalah pada refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu penyokong utama di balik kinerja freezer pada lemari es.  Faktor lain yang dapat menjadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama lemari es yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal di dalam melenyapkan panas dari unit lemari es, evaporator yang kotor atau lebih-lebih suhu lingkungan amat tinggi yang tidak diimbangi bersama dengan  kegunaan heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimal. Indikasi paling nampak dari situasi ini adalah ketika es pada freezer mencair dan ada problem untuk membeku ulang  seperti sedia kala. Jika udah begini, persoalan biasanya terdapat beban dalam freezer yang sangat banyak dan tidak sesuai dengan kapasitas. Penyebab lain juga dapat Anda temukan pada evaporator yang udah tertumpuk kotoran atau kerusakan beberapa komponen layaknya panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab kulkas tidak cukup dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera melakukan defrost untuk mencairkan bunga es segera sesudah anda mengeluarkan semua barang di freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon termasuk bisa mengakibatkan lemari es tidak dingin walaupun hidup. Untuk mengatasinya, periksa terlebih dahulu tabung freon. Apabila tidak tersedia kebocoran,maka barangkali besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu kulkas tidak tertutup rapat termasuk mampu membawa dampak lemari es tidak cukup dingin. Perhatikan karet pada pintu kulkas. Jika longgar, segera perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah bagian berasal dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa sehingga tedapat sekat untuk menambahkan keadaan temperature lebih dingin dari refrigerator, pada bagian ini umumnya material fresh di simpan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak berguna dengan baik. Hal lazim yang terjadi adalah ada tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang membuat  penyumbatan. Solusi pertama yang sanggup coba Anda laksanakan adalah dengan bersihkan saluran angin  yang menghubungkan pada freezer bersama dengan chiller. Bila masih belum teratasi, konsultasikan perihal ini terhadap tenaga pakar profesional dan laksanakan kontrol terhadap timer dan heater unit lemari es di rumah Anda.

Mesin kulkas Tidak Bekerja

Masalah mesin lemari es tidak bekerja tidak sama dengan lemari es mati keseluruhan di point pertama di atas, biasanya mesin kulkas tidak bekerja ditandai tidak terdapatnya pergerakan motor di mesin kulkas begitu juga dengan bunyi kompresornya yang terdengar, tapi lampu indicator kulkas tetap menyala. Jika menemukan masalah ini, biasanya kerusakan terhadap motor atau kompresos lemari es. Segera hubungi service panggil lemari es professional Kutai Kartanegara untuk menolong kamu menangani masalah ini.

Jasa lain :  Rincian Tarif dan Alamat Layanan Servis Panggilan Lemari Pendingin di Mempawah

Pintu lemari es Tak Tertutup Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik lemari es adalah pintu yang tidak tertutup rapat, jikalau dibiarkan secara konsisten sanggup sebabkan rusak fatal pada lemari es anda. Penyebab pintu kulkas tidak tertutup rapat biasanya sebab karet pintu kulkas yang sobek atau telah tak rata lagi bentuknya. Bersihkan karet kulkas berasal dari kotoran secara teratur agar umur karet mampu bertahan lama.

Pintu kulkas yang tidak sanggup menutup rapat termasuk memicu komsumsi listrik juga makin lama boros, karena akan memaksa kompresor untuk bekerja terus menerus , terkecuali dibiarkan tetap menerus akan membuat usia kompresor lebih singkat.

Engsel pintu lemari es berbunyi

Engsel pintu kulkas yang berbunyi aneh, merupakan tanda terdapatnya rusak yang harus diperhatikan sebab tiap-tiap hari kita membuka kulkas, sehingga potensi rusaknya besar. Engsel yang rusak mengakibatkan pintu tidak sanggup tertutup rapat.

Suara gesekan biasanya disebabkan oleh engsel pintu lemari es yang saling bergesekan akibat tidak cukup pelumas. Cara mengatasi persoalan ini sangat enteng yaitu, dengan menambahkan pelumas berupa minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit kecuali ingin hasil yang lebih baik

Terdengar suara air mengalir

Suara cairan mengalir didalam lemari es adalah hal biasa, timbulnya bunyi ini disebabkan proses pendinginan suhu lemari es dengan langkah mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir juga mampu terdengar Ketika kita mencairkan bunga es melalui proses defrost.

Terbentuk Bunga Es

Penyebab utama munculnya salju adalah masuknya hawa luar yang panas ke dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini biasanya berjalan saat anda membuka freezer terlalu sering atau terlalu lama. Atau rusaknya karet pintu lemari es juga dapat menjadi penyebab.

Membiarkan hal ini terjadi menyebabkan timbulnya bunga es yang dapat menebal dan mengurangi kapasitas penyimpanan lemari es. Periksa karet pintu jikalau mendapatkan karet longgar atau terlipat segera perbaiki.

Refrigerator kulkas tidak dingin

Ruang penyimpanan lemari es yang tidak dingin disebabkan oleh lebih dari satu hal diantaranya pengaturan suhu, mengisi lemari es yang banyak yang sanggup menahan aliran hawa dingin dan memperlambat proses pendinginan.

Hal lain yang membuat adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet kulkas yang rusak dapat membuat udara luar masuk didalam lemari es.

Jasa lain :  List Tarif dan Alamat Jasa Servis Panggil Lemari Es di Pegunungan Arfak

Terdapat tumpahan air di lantai

Jika ada genangan atau rembesan air di sekitar atau dibawah kulkas harus diwaspadai karena banyak factor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penampungan pembuangan air kulkas penuh, periksa dibagian belakang lemari es, untuk mengeceknya posisinya umumnya di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana semestinya dapat memicu kebocoran sampai mengakibatkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami masalah dan mengakibatkan air merembes. Jika kerusakan terjadi pada tabung filter, Anda disarankan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak tepat termasuk bisa mengakibatkan kebocoran air di kulkas. Masalah ini bisa diatasi dengan mengencangkan atau memasang kembali selang purifier.

Kebocoran terhadap selang air. Apabila tersedia kerusakan yang mengharuskan anda untuk mengganti sparepart seperti selang misalnya, Anda bisa membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center brand lemari es yang anda miliki.

Bocor di dalam kulkas

Adanya genangan air bukan hanya berlangsung di luar lemari es tapi bisa juga berlangsung di dalam lemari es, penyebabnya adalah barangkali ada minuman yang tumpah, atau menyimpan makanan yang masih panas sehingga berlangsung pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang mengakibatkan bocor sebab pintu yang tidak tertutup rapat dapat mencairkan bunga es yang menempel di dalam lemari es.

Pastikan menutup rapat tiap tiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan hingga sama dengan hawa ruangan sebelum akan dimasukkan di dalam lemari es, pastikan pintu lemari es tertutup rapat tiap-tiap kali selesai mengakses kulkas.

Sisi kulkas terasa sangat panas

Sisi dinding kulkas yang panas adalah sesuatu yang normal, bahkan jikalau itu adalah kulkas yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang berlangsung dihasilkan berasal dari kinerja kompresor. Terutama pada saat baru dinyalakan, tak hanya itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat dapat juga jadi penyebab perihal ini terjadi, dikarenakan dapat memaksa kompresor bekerja terus sehingga dapat menghasilkan panas.

Tak cuma dinding bagian samping, sisi depan lemari es juga mampu menciptakan panas ketika kompresor beroperasi. Selain itu, lemari es juga dapat menghasilkan panas untuk menghambat supaya pintu tidak mengembun.

lemari es berdengung

Hati-hati menempatkan kulkas di lantai yang tidak rata gara-gara bisa sebabkan lemari es berdengung, penyebab lain kulkas berdengung adalah sebab bunyi motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila kulkas berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak mesti khawatir. Karena perihal berikut dianggap cukup  biasa dan bukan sebagai sinyal kerusakan.

Namun jikalau kulkas berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat struktur lantai bangunan, sebaiknya coba untuk tempatkan alas yang terbuat berasal dari benda-benda solid di bawah kulkas. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

Daftar harga service kulkas di Kutai Kartanegara

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat