harga dan alamat service panggil kulkas Ternate

Rincian Tarif dan No Telpon Layanan Service Panggil Kulkas di Ternate

Lemari es yang bermasalah kadang bikin pusing ibu-ibu, bagaimana tidak? kulkas memegang kegunaan penting di dalam menyimpan makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja lebih dari satu jam sanggup bikin pusing, sebab bakal memicu makanan dan minuman fresh yang disimpan di lemari es jadi busuk.

Kerusakan terhadap kulkas tidak cuma kulkas yang tidak dingin tapi banyak tipe rusaknya yang para pemilik harus tahu, penyebabnya pun bermacam macam factor, contohnya pipa yang bocor, tabung gas Freon yang terisi sangat sedikit atau apalagi sangat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, sampai kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan pada lemari es ini bisa terjadi di seluruh jenis lemari es, mulai dari kulkas standar hingga kulkas mewah. Sebagai barang elektronik tentu tidak mampu dihindarkan dari beragam permasalahan yang sanggup mengundang kekuatiran bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil lemari es

  1. Isi freon
  2. Penggantian saringan
  3. Penyedia dan Pergantian part
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan kerusakan kecil
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis kerusakan kulkas yang kerap di jumpai

Berikut ini beberapa jenis problem lazim yang sering dijumpai di kulkas rumahan baik yang type biasa maupun yang premium

lemari es Tidak Menyala

Jika menjumpai lemari es anda mati total, jangan segera panik, lakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan memanggil tukang layanan kulkas, mungkin penyebabnya hanya pada kabel listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika anda telah memeriksa dan kasus belum terpecahkan, barulah anda memanggil tukang pelayanan AC Ternate untuk membantu anda menanggulangi masalah kulkas anda.

lemari es Tidak Dingin

Permasalah yang banyak terjadi adalah lemari es yang tidak dingin, penyebabnya gara-gara banyak factor mulai dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan termasuk kompresor. Bagi yang tidak mempunyai pengalaman sebaiknya menghubungi tenaga layanan kulkas professional Ternate untuk menanggulangi kasus tersebut sebab komponen-komponen di kulkas tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini termasuk sanggup hindari rusaknya lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen mutlak kulkas adalah freezer, freezer merupakan komponen kulkas yang miliki suhu dingin, dan mampu membeku. Biasanya digunakan sebagai area penyimpanan makanan beku, seperti ikan dan daging, terhitung sebagai daerah membekukan minuman.

Jasa lain :  Daftar Biaya dan No Telpon Jasa Service Panggil Lemari Pendingin di Binjai

Jika freezer tidak dingin merata kemungkinan yang menjadi penyebabnya adalah pada refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu penyokong utama di balik kinerja freezer pada kulkas.  Faktor lain yang sanggup jadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama kulkas yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal di dalam menghilangkan panas dari unit lemari es, evaporator yang kotor atau lebih-lebih suhu lingkungan sangat tinggi yang tidak diimbangi bersama  fungsi heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimum. Indikasi paling jelas dari kondisi ini adalah disaat es pada freezer mencair dan kesusahan untuk membeku kembali  layaknya sedia kala. Jika udah begini, masalah kebanyakan terdapat beban didalam freezer yang sangat banyak dan tidak cocok dengan kapasitas. Penyebab lain juga mampu Anda temukan terhadap evaporator yang telah tertumpuk kotoran atau kerusakan lebih dari satu komponen layaknya panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab kulkas kurang dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera laksanakan defrost untuk mencairkan bunga es langsung sehabis anda mengeluarkan seluruh isi freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon termasuk bisa membawa dampak lemari es tidak dingin walau hidup. Untuk mengatasinya, periksa terutama dahulu tabung freon. Apabila tidak ada kebocoran,maka mungkin besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu kulkas tidak tertutup rapat juga mampu sebabkan lemari es kurang dingin. Perhatikan seal pada pintu lemari es. Jika longgar, segera perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah bagian dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa sehingga tedapat sekat untuk beri tambahan keadaan temperature lebih dingin dari refrigerator, pada bagian ini umumnya material fresh di tempatkan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak berguna maksimal. Hal lazim yang berlangsung adalah terdapatnya tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang membuat  penyumbatan. Sebelum memanggil teknisi yang mampu coba Anda lakukan adalah dengan bersihkan saluran angin  yang menghubungkan antara freezer bersama chiller. Bila tetap belum teratasi, konsultasikan hal ini pada tenaga pakar profesional dan laksanakan pengecekan pada timer dan heater unit kulkas di tempat tinggal Anda.

Mesin kulkas Tidak Bekerja

Masalah mesin kulkas tidak bekerja berbeda dengan kulkas mati keseluruhan pada point pertama di atas, biasanya mesin lemari es tidak bekerja ditandai tidak adanya pergerakan motor pada mesin kulkas begitu juga dengan suara kompresornya yang terdengar, tapi lampu indicator kulkas masih menyala. Jika menemukan masalah ini, umumnya rusaknya terhadap motor atau kompresos lemari es. Segera hubungi pelayanan panggil kulkas professional Ternate untuk membantu kamu menangani masalah ini.

Jasa lain :  Daftar Tarif dan Alamat Jasa Service Panggilan Kulkas di Singkawang

Pintu kulkas Tidak Tertutup Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik lemari es adalah pintu yang tidak tertutup rapat, jikalau dibiarkan secara terus menerus dapat sebabkan rusak fatal di lemari es anda. Penyebab pintu kulkas tidak tertutup rapat umumnya gara-gara karet pintu kulkas yang sobek atau telah tak rata kembali bentuknya. Bersihkan karet kulkas berasal dari kotoran secara rutin agar umur karet sanggup bertahan lama.

Pintu kulkas yang tidak dapat menutup rapat termasuk menyebabkan komsumsi listrik juga makin lama boros, sebab bakal memaksa kompresor untuk bekerja terus menerus , terkecuali dibiarkan tetap menerus dapat membawa dampak umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu lemari es berbunyi

Engsel pintu kulkas yang berbunyi aneh, merupakan tanda terdapatnya kerusakan yang mesti diperhatikan sebab setiap hari kami membuka lemari es, supaya potensi rusaknya besar. Engsel yang rusak memicu pintu tidak bisa tertutup rapat.

Suara gesekan biasanya disebabkan oleh engsel pintu kulkas yang saling bergesekan akibat kurang pelumas. Cara menangani kasus ini amat gampang yaitu, dengan menambahkan pelumas berupa minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit kecuali ingin hasil yang lebih baik

Terdengar bunyi cairan mengalir

Suara cairan mengalir didalam lemari es adalah perihal umum, timbulnya suara ini disebabkan sistem pendinginan suhu lemari es dengan langkah mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir termasuk mampu terdengar Ketika kita mencairkan bunga es melalui proses defrost.

Freezer bersalju

Penyebab utama munculnya salju adalah masuknya udara luar yang panas ke dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini kebanyakan terjadi kala kita mengakses freezer sangat kerap atau terlalu lama. Atau kerusakan karet pintu lemari es juga dapat menjadi penyebab.

Membiarkan hal ini berjalan mengakibatkan munculnya bunga es yang akan menebal dan mengurangi kapasitas penyimpanan lemari es. Periksa karet pintu kalau mendapatkan karet longgar atau terlipat segera perbaiki.

Ruang bawah kulkas tidak dingin

area penyimpanan kulkas yang tidak dingin disebabkan oleh sebagian perihal diantaranya pengaturan suhu, isi lemari es yang banyak yang bisa menahan aliran hawa dingin dan memperlambat proses pendinginan.

Hal lain yang mengakibatkan adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet kulkas yang rusak dapat mengakibatkan hawa luar masuk didalam lemari es.

Jasa lain :  Rincian Biaya dan Alamat Layanan Service Panggil Lemari Pendingin di Pekalongan

Terdapat tumpahan air di lantai

Jika ada genangan atau rembesan air di sekitar atau dibawah lemari es wajib diwaspadai gara-gara banyak faktor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penampungan pembuangan air kulkas penuh, periksa dibagian belakang lemari es, untuk mengeceknya posisinya biasanya di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana semestinya akan menyebabkan kebocoran hingga menyebabkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami masalah dan membawa dampak air merembes. Jika masalah terjadi di tabung filter, Anda disarankan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak tepat termasuk dapat membuat kebocoran air pada lemari es. Masalah ini dapat diatasi dengan mengencangkan atau memasang kembali selang purifier.

Kebocoran terhadap selang air. Apabila tersedia kerusakan yang mengharuskan anda untuk mengganti sparepart seperti selang misalnya, Anda sanggup membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center brand lemari es yang kamu miliki.

Kebocoran di dalam kulkas

Adanya genangan air bukan hanya terjadi di luar lemari es tetapi bisa juga berlangsung di dalam kulkas, penyebabnya adalah bisa saja ada makanan yang tumpah, atau menyimpan makanan yang tetap panas sehingga berjalan pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang mengakibatkan bocor sebab pintu yang tidak tertutup rapat sehingga mencairkan bunga es yang menempel didalam kulkas.

Pastikan menutup rapat setiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan hingga serupa dengan suhu ruangan sebelum dimasukkan didalam kulkas, pastikan pintu kulkas tertutup rapat setiap kali selesai membuka kulkas.

Sisi lemari es terasa sangat panas

Sisi dinding kulkas yang panas adalah sesuatu yang normal, lebih-lebih jikalau itu adalah kulkas yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang terjadi dihasilkan dari kinerja kompresor. Terutama pada waktu baru dinyalakan, tidak cuman itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat bisa juga menjadi penyebab perihal ini terjadi, sebab bakal memaksa kompresor bekerja tetap sehingga dapat menciptakan panas.

Tak hanya dinding bagian samping, sisi depan kulkas juga dapat menciptakan panas saat kompresor beroperasi. Selain itu, kulkas juga dapat menghasilkan panas untuk menahan supaya pintu tidak mengembun.

kulkas berbunyi

Hati-hati menempatkan kulkas di lantai yang tidak rata dikarenakan dapat membuat kulkas berbunyi aneh, penyebab lain kulkas berdengung adalah karena suara motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila lemari es berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak perlu khawatir. Karena perihal berikut dianggap cukup  normal dan bukan sebagai isyarat kerusakan.

Namun kalau kulkas berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat struktur lantai bangunan, sebaiknya cobalah untuk letakkan alas yang terbuat berasal dari benda-benda solid di bawah lemari es. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

List harga servicelemari es di Ternate

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat