harga dan alamat service panggil kulkas Puncak

List Tarif dan No Telpon Jasa Service Panggilan Lemari Pendingin di Puncak

Lemari es yang memiliki masalah kadang buat pusing emak-emak, bagaimana tidak? kulkas memegang manfaat penting dalam menyimpan makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja beberapa jam dapat bikin pusing, dikarenakan dapat menyebabkan makanan dan minuman segar yang disimpan di kulkas jadi busuk.

Kerusakan terhadap lemari es tidak cuma lemari es yang tidak dingin namun banyak type rusaknya yang para pemilik perlu tahu, penyebabnya pun beraneka ragam faktor, contohnya selang yang bocor, tabung gas Freon yang terisi sangat sedikit atau apalagi sangat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, sampai kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan pada kulkas ini bisa berlangsung di seluruh model kulkas, mulai dari lemari es standar hingga lemari es mewah. Sebagai barang elektronik pasti tidak sanggup dihindarkan dari beragam permasalahan yang mampu menyebabkan kekhawatiran bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil kulkas

  1. Tambah freon
  2. Penggantian filter
  3. Penyedia dan Pergantian part
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan kerusakan minor
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis kerusakan kulkas yang sering di jumpai

Berikut ini lebih dari satu model persoalan umum yang sering dijumpai di lemari es rumahan baik yang jenis biasa maupun yang mahal

lemari es Tidak Menyala

Jika menjumpai lemari es anda mati total, jangan segera panik, jalankan pengecekan terlebih dahulu sebelum akan mengambil keputusan memanggil tukang service kulkas, mungkin penyebabnya cuma pada kabel listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika anda udah memeriksa dan kasus belum selesai, barulah anda memanggil tukang pelayanan AC Puncak untuk membantu kamu mengatasi persoalan kulkas anda.

lemari es Tidak Dingin

Permasalah yang banyak berjalan adalah lemari es yang tidak dingin, penyebabnya karena banyak factor mulai dari kebocoran di refrigran, rusaknya kapasitor dan termasuk kompresor. Bagi yang tidak memiliki pengalaman sebaiknya menghubungi tenaga service lemari es professional Puncak untuk menanggulangi kasus tersebut gara-gara komponen-komponen pada kulkas tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini termasuk mampu menjauhi kerusakan lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen utama lemari es adalah freezer, freezer merupakan komponen kulkas yang memiliki suhu dingin, dan mampu membeku. Biasanya digunakan sebagai area penyimpanan makanan beku, layaknya ikan dan daging, terhitung sebagai area membekukan minuman.

Jasa lain :  Rincian Biaya dan Alamat Jasa Servis Panggilan Kulkas di Aceh Besar

Jika freezer tidak dingin merata mungkin yang jadi penyebabnya adalah pada refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu pendukung utama di balik kinerja freezer terhadap lemari es.  Faktor lain yang mampu menjadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama lemari es yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal di dalam membuang panas berasal dari unit lemari es, evaporator yang kotor atau lebih-lebih suhu lingkungan terlalu tinggi yang tidak diimbangi dengan  kegunaan heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimal. Indikasi paling jelas berasal dari kondisi ini adalah dikala es di freezer mencair dan kesulitan untuk membeku ulang  seperti sedia kala. Jika telah begini, problem biasanya terdapat isi dalam freezer yang amat banyak dan tidak cocok dengan kapasitas. Penyebab lain juga dapat Anda temukan terhadap evaporator yang sudah tertumpuk kotoran atau kerusakan sebagian komponen layaknya panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab lemari es kurang dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera lakukan defrost untuk mencairkan bunga es langsung setelah anda mengeluarkan seluruh barang di freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon termasuk mampu membuat lemari es tidak dingin meskipun hidup. Untuk mengatasinya, periksa khususnya dahulu tabung freon. Apabila tidak tersedia kebocoran,maka bisa saja besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu lemari es tidak tertutup rapat juga mampu membawa dampak kulkas kurang dingin. Perhatikan karet pada pintu lemari es. Jika longgar, segera perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah komponen dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa agar tedapat sekat untuk memberi tambahan keadaan temperature lebih dingin dibading refrigerator, pada bagian ini umumnya material fresh di simpan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak berguna optimal. Hal umum yang terjadi adalah terdapatnya tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang membuat  penyumbatan. Solusi pertama yang sanggup coba Anda lakukan adalah dengan bersihkan saluran angin  yang menghubungkan antara freezer bersama dengan chiller. Bila tetap belum teratasi, konsultasikan hal ini pada tenaga pakar profesional dan lakukan kontrol pada timer dan heater unit lemari es di rumah Anda.

Mesin lemari es Tidak Bekerja

Masalah mesin kulkas tidak bekerja tidak serupa dengan lemari es mati keseluruhan di point pertama di atas, biasanya mesin kulkas tidak bekerja ditandai tidak terdapatnya pergerakan motor pada mesin lemari es begitu juga dengan bunyi kompresornya yang terdengar, tetapi lampu penunjuk kulkas tetap menyala. Jika menemukan kasus ini, umumnya kerusakan pada motor atau kompresos kulkas. Segera hubungi layanan panggil kulkas professional Puncak untuk membantu anda menangani kasus ini.

Jasa lain :  Daftar Harga dan Alamat Layanan Service Panggil Lemari Es di Lebong

Pintu kulkas Tidak Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik lemari es adalah pintu yang tidak tertutup rapat, jikalau dibiarkan secara tetap mampu mengakibatkan rusak fatal pada lemari es anda. Penyebab pintu kulkas tidak tertutup rapat umumnya gara-gara karet pintu kulkas yang sobek atau udah tak rata kembali bentuknya. Bersihkan karet lemari es dari kotoran secara teratur supaya umur karet bisa bertahan lama.

Pintu kulkas yang tidak dapat menutup rapat juga memicu komsumsi listrik juga makin lama boros, sebab dapat memaksa kompresor untuk bekerja terus menerus , kalau dibiarkan tetap menerus bakal sebabkan umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu lemari es bergesekan

Engsel pintu kulkas yang berbunyi aneh, merupakan sinyal terdapatnya kerusakan yang wajib diperhatikan gara-gara tiap tiap hari kita mengakses kulkas, sehingga potensi rusaknya besar. Engsel yang rusak membuat pintu tidak sanggup tertutup rapat.

Suara gesekan umumnya disebabkan oleh engsel pintu lemari es yang saling bergesekan akibat kurang pelumas. Cara mengatasi masalah ini benar-benar ringan yaitu, dengan beri tambahan pelumas misalnya minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit kalau ingin hasil yang lebih baik

Terdengar suara cairan mengalir

Suara cairan mengalir didalam lemari es adalah hal umum, timbulnya bunyi ini disebabkan proses pendinginan suhu lemari es dengan langkah mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir juga dapat terdengar Ketika anda mencairkan bunga es melalui proses defrost.

Freezer bersalju

Penyebab utama timbulnya bunga es adalah masuknya udara luar yang panas ke dalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini biasanya terjadi disaat anda mengakses freezer amat sering atau sangat lama. Atau kerusakan karet pintu kulkas juga dapat menjadi penyebab.

Membiarkan hal ini berjalan sebabkan munculnya bunga es yang akan menebal dan mengurangi kapasitas penyimpanan lemari es. Periksa karet pintu jikalau mendapatkan karet longgar atau terlipat langsung perbaiki.

Refrigerator lemari es tidak dingin

Ruang penyimpanan kulkas yang tidak dingin disebabkan oleh sebagian perihal diantaranya pengaturan suhu, isi lemari es yang banyak yang sanggup mencegah aliran udara dingin dan memperlambat proses pendinginan.

Hal lain yang membawa dampak adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet kulkas yang rusak sehingga membuat hawa luar masuk didalam kulkas.

Jasa lain :  Rincian Harga dan No Telpon Jasa Servis Panggilan Lemari Pendingin di Bangli

Terdapat tumpahan air di lantai

Jika ada genangan atau rembesan air di sekitar atau di bawah kulkas kudu diwaspadai sebab banyak faktor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penyimpanan pembuangan air kulkas penuh, periksa dibagian belakang lemari es, untuk mengeceknya posisinya kebanyakan di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana semestinya dapat mengakibatkan kebocoran sampai menimbulkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami masalah dan menyebabkan air merembes. Jika kerusakan terjadi pada tabung filter, Anda disarankan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak pas termasuk sanggup membawa dampak kebocoran air di kulkas. Masalah ini bisa diatasi dengan mengencangkan atau memasang ulang selang purifier.

Kebocoran terhadap selang air. Apabila ada kerusakan yang mengharuskan anda untuk mengganti sparepart seperti selang misalnya, Anda mampu membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center merek kulkas yang anda miliki.

Kebocoran di dalam kulkas

Adanya genangan air bukan cuma terjadi di luar kulkas tetapi mampu juga berlangsung didalam kulkas, penyebabnya adalah bisa saja ada makanan yang tumpah, atau menyimpan makanan yang masih panas sehingga terjadi pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang membuat bocor dikarenakan pintu yang tidak tertutup rapat dapat mencairkan bunga es yang menempel didalam kulkas.

Pastikan menutup rapat tiap-tiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan sampai sama dengan suhu ruangan sesaat dimasukkan didalam kulkas, pastikan pintu lemari es tertutup rapat tiap-tiap kali selesai mengakses lemari es.

Sisi kulkas terasa sangat panas

Sisi dinding lemari es yang panas adalah suatu hal yang normal, lebih-lebih jika itu adalah kulkas yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang terjadi dihasilkan berasal dari kinerja kompresor. Terutama pada waktu baru dinyalakan, tak sekedar itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat sanggup juga jadi penyebab hal ini terjadi, dikarenakan bakal memaksa kompresor bekerja terus sehingga dapat menciptakan panas.

Tak cuma dinding bagian samping, sisi depan lemari es juga bisa menciptakan panas saat kompresor beroperasi. Selain itu, kulkas juga akan menghasilkan panas untuk menghambat agar pintu tidak mengembun.

kulkas berdengung

Hati-hati menempatkan kulkas di lantai yang tidak rata gara-gara sanggup sebabkan lemari es berdengung, penyebab lain lemari es berdengung adalah dikarenakan bunyi motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila kulkas berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak perlu khawatir. Karena hal tersebut dianggap cukup  biasa dan bukan sebagai sinyal kerusakan.

Namun kecuali kulkas berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat struktur lantai bangunan, sebaiknya cobalah untuk menempatkan alas yang terbuat dari benda-benda solid di bawah lemari es. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

List tarif service kulkas di Puncak

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat