harga dan alamat service panggil kulkas Konawe Selatan

Daftar Biaya dan No Telpon Layanan Service Panggil Lemari Pendingin di Konawe Selatan

Lemari es yang bermasalah kadang bikin pusing ibu-ibu, bagaimana tidak? lemari es memegang manfaat penting didalam menyimpan makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja lebih dari satu jam mampu buat pusing, dikarenakan dapat menyebabkan makanan dan minuman fresh yang disimpan di lemari es jadi busuk.

Kerusakan terhadap lemari es tidak hanya kulkas yang tidak dingin tapi banyak type rusaknya yang para pemilik wajib tahu, penyebabnya pun beraneka macam faktor, misalnya pipa yang bocor, tabung gas Freon yang terisi sangat sedikit atau bahkan sangat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, hingga kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan pada kulkas ini bisa terjadi di seluruh tipe kulkas, mulai dari kulkas standar sampai lemari es mewah. Sebagai barang elektronik tentu tidak sanggup dihindarkan dari berbagai persoalan yang sanggup mengundang kekuatiran bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil lemari es

  1. Mengisi freon
  2. Penggantian filter
  3. Penyedia dan Pergantian part
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan kerusakan minor
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis rusaknya kulkas yang sering di jumpai

Berikut ini lebih dari satu type problem umum yang sering dijumpai di kulkas rumahan baik yang jenis biasa maupun yang mewah

kulkas Mati Total

Jika menjumpai kulkas kamu mati total, jangan langsung panik, melaksanakan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum akan mengambil keputusan memanggil tukang pelayanan lemari es, bisa jadi penyebabnya hanya pada kabel colokan ke listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika anda udah memeriksa dan masalah belum terpecahkan, barulah anda memanggil tukang service AC Konawe Selatan untuk menolong anda menanggulangi masalah lemari es anda.

lemari es Tidak Dingin

Permasalah yang banyak terjadi adalah kulkas yang tidak dingin, penyebabnya karena banyak faktor berasal dari kebocoran di refrigran, rusaknya kapasitor dan termasuk kompresor. Bagi yang tidak berpengalaman sebaiknya menghubungi tenaga pelayanan kulkas professional Konawe Selatan untuk mengatasi persoalan tersebut dikarenakan komponen-komponen pada kulkas tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini termasuk mampu menjauhi kerusakan lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen penting kulkas adalah freezer, freezer merupakan komponen kulkas yang punya suhu dingin, dan bisa membeku. Biasanya digunakan sebagai area penyimpanan makanan beku, seperti ikan dan daging, juga sebagai daerah membekukan minuman.

Jasa lain :  Daftar Tarif dan Alamat Jasa Servis Panggilan Lemari Es di Magelang

Jika freezer tidak dingin merata barangkali yang jadi penyebabnya adalah terhadap refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu penyokong utama di balik kinerja freezer pada kulkas.  Faktor lain yang bisa jadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama lemari es yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal dalam mengurangi panas dari unit lemari es, evaporator yang kotor atau apalagi suhu lingkungan terlalu tinggi yang tidak diimbangi dengan  fungsi heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimal. Indikasi paling kelihatan dari kondisi ini adalah saat es pada freezer mencair dan kesusahan untuk membeku lagi  layaknya sedia kala. Jika udah begini, masalah kebanyakan terdapat isi dalam freezer yang sangat banyak dan tidak sesuai dengan kapasitas. Penyebab lain juga sanggup Anda temukan terhadap evaporator yang telah tertumpuk kotoran atau rusaknya sebagian komponen seperti panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab lemari es kurang dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera lakukan defrost untuk mencairkan bunga es langsung sehabis kamu mengeluarkan seluruh barang di freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon juga bisa membuat lemari es tidak dingin walau hidup. Untuk mengatasinya, periksa terlebih dahulu tabung freon. Apabila tidak tersedia kebocoran,maka kemungkinan besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu lemari es tidak tertutup rapat juga mampu menyebabkan kulkas tidak cukup dingin. Perhatikan karet pada pintu lemari es. Jika longgar, segera perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah komponen berasal dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa agar tedapat sekat untuk menambahkan keadaan temperature lebih dingin dari refrigerator, pada bagian ini umumnya material segar di tempatkan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak bermanfaat optimal. Hal lazim yang berlangsung adalah adanya tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang membawa dampak  penyumbatan. Solusi pertama yang dapat cobalah Anda jalankan adalah dengan bersihkan saluran angin  yang menghubungkan pada freezer bersama dengan chiller. Bila masih belum teratasi, konsultasikan hal ini pada tenaga pakar profesional dan jalankan kontrol pada timer dan heater unit lemari es di tempat tinggal Anda.

Mesin lemari es Tidak Bekerja

Masalah mesin lemari es tidak bekerja tidak serupa dengan lemari es mati keseluruhan pada point pertama di atas, biasanya mesin kulkas tidak bekerja ditandai tidak terdapatnya pergerakan motor di mesin kulkas begitu juga dengan bunyi kompresornya yang terdengar, tapi lampu penunjuk kulkas masih menyala. Jika mendapatkan masalah ini, biasanya rusaknya terhadap motor atau kompresos lemari es. Segera hubungi service panggil kulkas professional Konawe Selatan untuk menolong kamu menangani kasus ini.

Jasa lain :  Daftar Harga dan Alamat Layanan Service Panggil Lemari Pendingin di Empat Lawang

Pintu kulkas Tak Tertutup Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik lemari es adalah pintu yang tidak tertutup rapat, kalau dibiarkan secara terus menerus sanggup membuat kerusakan fatal di kulkas anda. Penyebab pintu lemari es tidak tertutup rapat umumnya gara-gara karet pintu lemari es yang sobek atau sudah tak rata lagi bentuknya. Bersihkan karet kulkas dari kotoran secara rutin sehingga umur karet sanggup bertahan lama.

Pintu kulkas yang tidak mampu menutup rapat juga mengakibatkan komsumsi listrik juga semakin boros, gara-gara dapat memaksa kompresor untuk bekerja tetap, kalau dibiarkan konsisten menerus bakal menyebabkan usia kompresor lebih singkat.

Engsel pintu lemari es bergesekan

Engsel pintu kulkas yang berbunyi aneh, merupakan tanda adanya rusak yang wajib diperhatikan karena tiap-tiap hari kita membuka lemari es, sehingga potensi kerusakan besar. Engsel yang rusak membuat pintu tidak bisa tertutup rapat.

Suara gesekan kebanyakan disebabkan oleh engsel pintu lemari es yang saling bergesekan akibat kurang pelumas. Cara menangani persoalan ini amat gampang yaitu, dengan menambahkan pelumas berupa minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit kalau ingin hasil yang lebih baik

Terdengar bunyi cairan mengalir

Suara cairan mengalir didalam lemari es adalah hal umum, timbulnya suara ini disebabkan sistem pendinginan suhu lemari es dengan langkah mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir juga bisa terdengar Ketika kita mencairkan bunga es dengan cara defrost.

Terbentuk Bunga Es

Penyebab utama munculnya bunga es adalah masuknya hawa luar yang panas didalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini biasanya terjadi saat anda membuka freezer sangat sering atau sangat lama. Atau kerusakan karet pintu lemari es juga bisa menjadi penyebab.

Membiarkan perihal ini terjadi menyebabkan timbulnya bunga es yang dapat menebal dan kurangi kapasitas penyimpanan kulkas. Periksa karet pintu kalau mendapatkan karet longgar atau terlipat langsung perbaiki.

Refrigerator kulkas tidak dingin

area penyimpanan lemari es yang tidak dingin disebabkan oleh lebih dari satu perihal diantaranya pengaturan suhu, isi kulkas yang banyak yang dapat menghambat aliran hawa dingin dan memperlambat sistem pendinginan.

Hal lain yang menyebabkan adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet kulkas yang rusak sehingga mengakibatkan udara luar masuk di dalam lemari es.

Jasa lain :  Daftar Biaya dan No Telpon Jasa Servis Panggil Kulkas di Minahasa Tenggara

Terdapat tetesan air di lantai

Jika terdapat genangan atau rembesan air di dekat atau dibawah kulkas harus diwaspadai karena banyak faktor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penampungan pembuangan air lemari es penuh, periksa dibagian belakang kulkas, untuk mengeceknya posisinya umumnya di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana selayaknya dapat mengakibatkan kebocoran sampai menimbulkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami masalah dan membuat air merembes. Jika kerusakan terjadi di tabung filter, Anda disarankan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak tepat termasuk bisa mengakibatkan kebocoran air di kulkas. Masalah ini dapat diatasi dengan mengencangkan atau menempatkan kembali selang purifier.

Kebocoran terhadap selang air. Apabila tersedia kerusakan yang mengharuskan kamu untuk mengganti sparepart seperti selang misalnya, Anda sanggup membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center merek lemari es yang kamu miliki.

Bocor di dalam lemari es

Adanya genangan air bukan hanya terjadi di luar lemari es tapi dapat juga terjadi didalam lemari es, penyebabnya adalah kemungkinan ada makanan yang tumpah, atau menyimpan makanan yang tetap panas sehingga berjalan pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang mengakibatkan bocor karena pintu yang tidak tertutup rapat sehingga mencairkan bunga es yang ada didalam kulkas.

Pastikan menutup rapat setiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan sampai serupa dengan hawa ruangan sesaat dimasukkan ke dalam kulkas, pastikan pintu kulkas tertutup rapat tiap tiap kali selesai membuka lemari es.

Sisi lemari es terasa sangat panas

Sisi dinding kulkas yang panas adalah sesuatu yang normal, lebih-lebih jikalau itu adalah kulkas yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang terjadi dihasilkan berasal dari kinerja kompresor. Terutama pada saat baru dinyalakan, selain itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat sanggup juga jadi penyebab hal ini terjadi, gara-gara bakal memaksa kompresor bekerja terus sehingga dapat menciptakan panas.

Tak hanya dinding bagian samping, sisi depan lemari es juga dapat menciptakan panas ketika kompresor beroperasi. Selain itu, kulkas juga akan menciptakan panas untuk menghambat agar pintu tidak mengembun.

kulkas berbunyi

Hati-hati menempatkan kulkas di lantai yang tidak rata sebab bisa menyebabkan kulkas berbunyi aneh, penyebab lain lemari es berdengung adalah gara-gara suara motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila lemari es berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak harus khawatir. Karena perihal tersebut dianggap cukup  biasa dan bukan sebagai isyarat kerusakan.

Namun jikalau lemari es berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat susunan lantai bangunan, sebaiknya cobalah untuk meletakkan alas yang terbuat dari benda-benda solid di bawah lemari es. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

List biaya servicelemari es di Konawe Selatan

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat