harga dan alamat service panggil kulkas Nias Utara

List Tarif dan Alamat Layanan Servis Panggilan Kulkas di Nias Utara

Kulkas yang memiliki masalah kadang buat pusing emak-emak, bagaimana tidak? lemari es memegang fungsi penting dalam menaruh makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja beberapa jam bisa membuat pusing, gara-gara bakal sebabkan makanan dan minuman segar yang disimpan di kulkas jadi busuk.

Kerusakan terhadap kulkas tidak hanya kulkas yang tidak dingin tapi banyak type kerusakan yang para pemilik harus tahu, penyebabnya pun berbagai macam faktor, mulai dari pipa yang bocor, tabung gas Freon yang terisi benar-benar sedikit atau bahkan terlalu banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, sampai kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan terhadap kulkas ini dapat terjadi di seluruh model kulkas, mulai dari lemari es standar sampai lemari es mewah. Sebagai barang elektronik tentu tidak dapat dihindarkan dari berbagai persoalan yang mampu mengakibatkan kegalauan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil kulkas

  1. Isi freon
  2. Penggantian saringan
  3. Penyedia dan Pergantian part
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan masalah kecil
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis kerusakan lemari es yang kerap di jumpai

Berikut ini sebagian model persoalan lazim yang sering dijumpai di kulkas rumahan baik yang model biasa maupun yang mewah

kulkas Mati Total

Jika menjumpai kulkas kamu mati total, jangan segera panik, melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum memutuskan memanggil tukang service kulkas, bisa jadi penyebabnya hanya pada kabel listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika kamu telah memeriksa dan masalah belum tertangani, barulah kamu memanggil tukang service AC Nias Utara untuk menolong anda menangani persoalan lemari es anda.

kulkas Tidak Dingin

Permasalah yang banyak terjadi adalah lemari es yang tidak dingin, penyebabnya dikarenakan banyak faktor mulai dari kebocoran di refrigran, rusaknya kapasitor dan termasuk kompresor. Bagi yang tidak mempunyai pengalaman sebaiknya menghubungi tenaga service lemari es professional Nias Utara untuk mengatasi masalah itu sebab komponen-komponen pada kulkas tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini juga mampu menjauhkan rusaknya lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen utama kulkas adalah freezer, freezer merupakan komponen kulkas yang mempunyai suhu dingin, dan sanggup membeku. Biasanya digunakan sebagai daerah penyimpanan makanan beku, seperti ikan dan daging, terhitung sebagai daerah membekukan minuman.

Jasa lain :  Daftar Tarif dan Alamat Jasa Servis Panggil Kulkas di Sabu Raijua

Jika freezer tidak dingin merata kemungkinan yang jadi penyebabnya adalah pada refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu pendukung utama di balik kinerja freezer terhadap lemari es.  Faktor lain yang mampu menjadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama kulkas yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal di dalam mengurangi panas dari unit kulkas, evaporator yang kotor atau bahkan suhu lingkungan benar-benar tinggi yang tidak diimbangi bersama dengan  fungsi heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimum. Indikasi paling kelihatan berasal dari kondisi ini adalah dikala es pada freezer mencair dan ada problem untuk membeku lagi  seperti sedia kala. Jika telah begini, problem biasanya terdapat isi didalam freezer yang amat banyak dan tidak sesuai dengan kapasitas. Penyebab lain juga mampu Anda temukan pada evaporator yang udah tertumpuk kotoran atau rusaknya lebih dari satu komponen seperti panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab lemari es tidak cukup dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera melaksanakan defrost untuk mencairkan bunga es segera setelah kamu mengeluarkan seluruh barang di freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon juga sanggup menyebabkan lemari es tidak dingin meskipun hidup. Untuk mengatasinya, periksa lebih-lebih dahulu tabung freon. Apabila tidak ada kebocoran,maka barangkali besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu lemari es tidak tertutup rapat juga dapat menyebabkan lemari es kurang dingin. Perhatikan seal pada pintu kulkas. Jika longgar, langsung perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah komponen dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa sehingga tedapat sekat untuk menambahkan kondisi temperature lebih dingin dari refrigerator, pada bagian ini biasanya material fresh di tempatkan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak berfungsi optimal. Hal lazim yang terjadi adalah adanya tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang menyebabkan  penyumbatan. Solusi pertama yang sanggup cobalah Anda laksanakan adalah dengan bersihkan saluran udara  yang menghubungkan antara freezer bersama chiller. Bila masih belum teratasi, konsultasikan perihal ini pada tenaga ahli profesional dan laksanakan pengecekan terhadap timer dan heater unit kulkas di tempat tinggal Anda.

Mesin lemari es Tidak Bekerja

Masalah mesin lemari es tidak bekerja tidak sama dengan lemari es mati keseluruhan di point pertama di atas, biasanya mesin kulkas tidak bekerja ditandai tidak terdapatnya pergerakan motor di mesin kulkas begitu juga dengan bunyi kompresornya yang terdengar, namun lampu indicator lemari es tetap menyala. Jika mendapatkan kasus ini, biasanya kerusakan pada motor atau kompresos kulkas. Segera hubungi layanan panggil lemari es professional Nias Utara untuk membantu anda mengatasi persoalan ini.

Jasa lain :  Rincian Biaya dan Alamat Jasa Service Panggilan Lemari Pendingin di Karanganyar

Pintu lemari es Tidak Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik kulkas adalah pintu yang tidak tertutup rapat, kecuali dibiarkan secara terus menerus bisa mengakibatkan kerusakan fatal di lemari es anda. Penyebab pintu kulkas tidak tertutup rapat umumnya gara-gara karet pintu lemari es yang sobek atau udah tak rata lagi bentuknya. Bersihkan karet kulkas berasal dari kotoran secara teratur agar umur karet dapat bertahan lama.

Pintu kulkas yang tidak dapat menutup rapat termasuk memicu komsumsi listrik juga tambah boros, dikarenakan dapat memaksa kompresor untuk bekerja konsisten, kalau dibiarkan tetap menerus akan sebabkan umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu lemari es bersuara

Engsel pintu kulkas yang berbunyi aneh, merupakan pertanda ada kerusakan yang harus diperhatikan gara-gara tiap tiap hari kita membuka lemari es, supaya potensi rusaknya besar. Engsel yang rusak mengakibatkan pintu tidak sanggup tertutup rapat.

Suara gesekan kebanyakan disebabkan oleh engsel pintu kulkas yang saling bergesekan akibat tidak cukup pelumas. Cara menangani kasus ini amat gampang yaitu, dengan menambahkan pelumas misalnya minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit kalau menginginkan hasil yang lebih baik

Terdengar bunyi cairan mengalir

Suara cairan mengalir didalam kulkas adalah hal lumrah, munculnya bunyi ini disebabkan proses pendinginan suhu lemari es dengan langkah mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir termasuk dapat terdengar Ketika anda mencairkan bunga es melalui proses defrost.

Terbentuk Bunga Es

Penyebab utama munculnya salju adalah masuknya udara luar yang panas didalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini umumnya berjalan dikala anda membuka freezer terlalu sering atau sangat lama. Atau kerusakan karet pintu kulkas juga mampu menjadi penyebab.

Membiarkan hal ini terjadi sebabkan timbulnya bunga es yang bakal menebal dan mengurangi kapasitas penyimpanan kulkas. Periksa karet pintu jika menemukan karet longgar atau terlipat langsung perbaiki.

Refrigerator lemari es tidak dingin

Ruang penyimpanan kulkas yang tidak dingin disebabkan oleh lebih dari satu hal diantaranya pengaturan suhu, isi lemari es yang banyak yang sanggup menghambat aliran hawa dingin dan memperlambat proses pendinginan.

Hal lain yang membawa dampak adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet lemari es yang rusak dapat menyebabkan hawa luar masuk didalam kulkas.

Jasa lain :  Rincian Biaya dan No Telpon Jasa Servis Panggilan Kulkas di Musi Rawas

Terdapat rembesan air di lantai

Jika ada genangan atau rembesan air di sekitar atau di bawah kulkas harus diwaspadai dikarenakan banyak factor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penyimpanan pembuangan air lemari es penuh, periksa dibagian belakang kulkas, untuk mengeceknya posisinya biasanya di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana seharusnya bakal mengakibatkan kebocoran sampai menyebabkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami masalah dan membawa dampak air merembes. Jika masalah terjadi di tabung filter, Anda disarankan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak tepat termasuk sanggup mengakibatkan kebocoran air pada lemari es. Masalah ini bisa diatasi dengan mengencangkan atau memasang lagi selang purifier.

Kebocoran terhadap selang air. Apabila ada kerusakan yang mengharuskan anda untuk mengganti sparepart seperti selang misalnya, Anda bisa membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center brand lemari es yang anda miliki.

Kebocoran di dalam kulkas

Adanya genangan air bukan cuma terjadi di luar kulkas namun dapat juga terjadi didalam kulkas, penyebabnya adalah bisa saja ada minuman yang tumpah, atau menaruh makanan yang tetap panas sehingga berjalan pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang sebabkan bocor dikarenakan pintu yang tidak tertutup rapat sehingga mencairkan bunga es yang menempel di dalam lemari es.

Pastikan menutup rapat setiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan sampai sama dengan suhu ruangan sebelum akan dimasukkan didalam lemari es, pastikan pintu kulkas tertutup rapat setiap kali selesai mengakses lemari es.

Sisi kulkas terasa sangat panas

Sisi dinding kulkas yang panas adalah suatu hal yang normal, lebih-lebih jikalau itu adalah kulkas yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang berlangsung dihasilkan berasal dari kinerja kompresor. Terutama pada waktu baru dinyalakan, tak hanya itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat bisa juga menjadi penyebab hal ini terjadi, sebab dapat memaksa kompresor bekerja tetap sehingga dapat menciptakan panas.

Tak hanya dinding bagian samping, sisi depan lemari es juga bisa menghasilkan panas disaat kompresor beroperasi. Selain itu, kulkas juga akan menciptakan panas untuk mencegah sehingga pintu tidak mengembun.

kulkas berdengung

Hati-hati menempatkan lemari es di lantai yang tidak rata dikarenakan sanggup mengakibatkan lemari es berbunyi aneh, penyebab lain kulkas berdengung adalah dikarenakan bunyi motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila lemari es berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak harus khawatir. Karena hal berikut dianggap cukup  biasa dan bukan sebagai sinyal kerusakan.

Namun jikalau lemari es berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat struktur lantai bangunan, sebaiknya coba untuk menempatkan alas yang terbuat dari benda-benda solid di bawah lemari es. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

List biaya service kulkas di Nias Utara

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat