harga dan alamat service panggil kulkas Ciamis

Rincian Biaya dan No Telpon Jasa Service Panggil Kulkas di Ciamis

Lemari es yang punya masalah kadang membuat pusing ibu-ibu, bagaimana tidak? lemari es memegang fungsi penting di dalam menyimpan makanan segar. Jangankan rusak, mati lampu saja lebih dari satu jam mampu buat pusing, dikarenakan dapat menyebabkan makanan dan minuman fresh yang disimpan di kulkas menjadi busuk.

Kerusakan terhadap lemari es tidak hanya kulkas yang tidak dingin tapi banyak model rusaknya yang para pemilik mesti tahu, penyebabnya pun beraneka macam factor, misalnya selang yang bocor, tabung gas Freon yang terisi terlampau sedikit atau bahkan amat banyak, kumparan motor yang rawan korsleting, sampai kompresor yang bocor.

Hubungi Service Panggil di wilayah anda dengan menggunakan tombol di atas

Kerusakan terhadap kulkas ini mampu berjalan di seluruh jenis kulkas, mulai dari lemari es standar hingga lemari es mewah. Sebagai barang elektronik tentu tidak sanggup dihindarkan dari bermacam permasalahan yang bisa menyebabkan kecemasan bagi pemiliknya.

Layanan Service Panggil lemari es

  1. Tambah freon
  2. Penggantian saringan
  3. Penyedia dan Pergantian part
  4. Penggantian relay PTC
  5. Perbaikan masalah minor
  6. Perbaikan engsel pintu dan karet

Jenis-jenis kerusakan kulkas yang sering di jumpai

Berikut ini beberapa jenis permasalahan umum yang sering dijumpai di kulkas rumahan baik yang tipe biasa maupun yang premium

kulkas Tidak Menyala

Jika menjumpai lemari es kamu mati total, jangan langsung panik, jalankan pengecekan lebih dahulu sebelum mengambil keputusan memanggil tukang service lemari es, kemungkinan penyebabnya hanya pada kabel colokan ke listrik. Pastikan kabel listrik tidak terlipat, tergulung atau putus tergigit tikus. Jika kamu udah memeriksa dan kasus belum selesai, barulah kamu memanggil tukang service AC Ciamis untuk menolong anda mengatasi persoalan kulkas anda.

lemari es Tidak Dingin

Permasalah yang banyak berlangsung adalah kulkas yang tidak dingin, penyebabnya dikarenakan banyak factor mulai dari kebocoran di refrigran, kerusakan kapasitor dan juga kompresor. Bagi yang tidak mempunyai pengalaman sebaiknya menghubungi tenaga layanan kulkas professional Ciamis untuk mengatasi masalah tersebut sebab komponen-komponen di lemari es tergolong komponen elektronik yang sensitif. Hal ini juga dapat menghindari rusaknya lebih parah

Freezer Dingin Tidak Merata

Salah satu komponen utama lemari es adalah freezer, freezer merupakan bagian kulkas yang memiliki suhu dingin, dan sanggup membeku. Biasanya digunakan sebagai daerah penyimpanan makanan beku, layaknya ikan dan daging, termasuk sebagai area membekukan minuman.

Jasa lain :  Rincian Harga dan No Telpon Layanan Service Panggil Lemari Pendingin di Probolinggo

Jika freezer tidak dingin merata barangkali yang jadi penyebabnya adalah terhadap refrigran yang alirannya tersumbat karena, komponen ini adalah salah  satu penyokong utama di balik kinerja freezer pada kulkas.  Faktor lain yang sanggup menjadi penyebabnya adalah kompresor rusak, komponen utama lemari es yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal didalam mengurangi panas berasal dari unit kulkas, evaporator yang kotor atau bahkan suhu lingkungan sangat tinggi yang tidak diimbangi dengan  kegunaan heater yang baik.

Freezer Dingin Merata Namun Tidak Maksimal

Masalah lain yang kadang ditemukan di freezer adalah suhu dingin yang dihasilkan tidak maksimal. Indikasi paling nampak berasal dari keadaan ini adalah saat es pada freezer mencair dan susah untuk membeku kembali  layaknya sedia kala. Jika udah begini, masalah kebanyakan terdapat beban didalam freezer yang sangat banyak dan tidak sesuai dengan kapasitas. Penyebab lain juga bisa Anda temukan pada evaporator yang sudah tertumpuk kotoran atau kerusakan lebih dari satu komponen layaknya panel pengatur suhu, timer, overload.

Penyebab kulkas kurang dingin yang pertama adalah penumpukan bunga es di freezer. Segera lakukan defrost untuk mencairkan bunga es langsung setelah anda mengeluarkan seluruh barang di freezer.

Kehabisan freon atau kebocoran tabung freon termasuk dapat membuat lemari es tidak dingin meskipun hidup. Untuk mengatasinya, periksa terutama dahulu tabung freon. Apabila tidak tersedia kebocoran,maka bisa saja besar penyebabnya adalah akibat kehabisan freon.

Pintu kulkas tidak tertutup rapat termasuk mampu membawa dampak kulkas tidak cukup dingin. Perhatikan seal pada pintu kulkas. Jika longgar, segera perbaiki dan ketatkan.

Chiller Tidak Dingin

Chiller adalah bagian berasal dari refrigerator yang didesain sedemikian rupa supaya tedapat sekat untuk beri tambahan kondisi temperature lebih dingin dari refrigerator, pada bagian ini umumnya material segar di simpan.

Masalah chiller tidak dingin disebabkan  Timer dan heater yang tidak berguna maksimal. Hal lazim yang berlangsung adalah terdapatnya tumpukan endapan kotoran sisa makanan atau bunga es yang mengakibatkan  penyumbatan. Solusi pertama yang mampu coba Anda jalankan adalah dengan membersihkan saluran udara  yang menghubungkan pada freezer bersama chiller. Bila tetap belum teratasi, konsultasikan hal ini pada tenaga ahli profesional dan lakukan kontrol pada timer dan heater unit kulkas di rumah Anda.

Mesin lemari es Tidak Bekerja

Masalah mesin lemari es tidak bekerja berlainan dengan lemari es mati total pada point pertama di atas, kebanyakan mesin kulkas tidak bekerja ditandai tidak adanya pergerakan motor di mesin kulkas begitu juga dengan suara kompresornya yang terdengar, namun lampu penunjuk lemari es masih menyala. Jika menemukan kasus ini, umumnya rusaknya pada motor atau kompresos kulkas. Segera hubungi pelayanan panggil kulkas professional Ciamis untuk menolong anda menangani masalah ini.

Jasa lain :  Daftar Harga dan No Telpon Jasa Service Panggil Lemari Pendingin di Kotabaru

Pintu lemari es Tak Rapat

Masalah yang kadang diabaikan oleh para pemilik kulkas adalah pintu yang tidak tertutup rapat, jika dibiarkan secara konsisten dapat membuat rusak fatal di kulkas anda. Penyebab pintu lemari es tidak tertutup rapat umumnya sebab karet pintu lemari es yang sobek atau udah tak rata lagi bentuknya. Bersihkan karet lemari es dari kotoran secara teratur sehingga usia karet bisa bertahan lama.

Pintu lemari es yang tidak mampu menutup rapat termasuk membawa dampak komsumsi listrik juga makin boros, sebab bakal memaksa kompresor untuk bekerja konsisten, jika dibiarkan terus menerus bakal membuat umur kompresor lebih singkat.

Engsel pintu kulkas bergesekan

Engsel pintu kulkas yang berbunyi aneh, merupakan sinyal adanya kerusakan yang wajib diperhatikan karena tiap tiap hari kami mengakses kulkas, sehingga potensi rusaknya besar. Engsel yang rusak membuat pintu tidak mampu tertutup rapat.

Suara gesekan umumnya disebabkan oleh engsel pintu kulkas yang saling bergesekan akibat kurang pelumas. Cara menanggulangi masalah ini amat gampang yaitu, dengan memberi tambahan pelumas berupa minyak goreng atau minyak pelumas mesin jahit kalau menginginkan hasil yang lebih baik

Terdengar suara air mengalir

Suara air mengalir di dalam kulkas adalah perihal umum, munculnya bunyi ini disebabkan sistem pendinginan suhu lemari es dengan langkah mengalirkan cairan pendingin. Suara air mengalir termasuk mampu terdengar Ketika kita mencairkan bunga es dengan cara defrost.

Freezer bersalju

Penyebab utama timbulnya salju adalah masuknya udara luar yang panas didalam freezer yang bersuhu dingin. Proses ini kebanyakan berlangsung disaat anda membuka freezer amat sering atau terlalu lama. Atau rusaknya karet pintu kulkas juga dapat menjadi penyebab.

Membiarkan hal ini berlangsung sebabkan munculnya bunga es yang akan menebal dan mengurangi kapasitas penyimpanan kulkas. Periksa karet pintu kalau menemukan karet longgar atau terlipat langsung perbaiki.

Ruang bawah kulkas tidak dingin

area penyimpanan lemari es yang tidak dingin disebabkan oleh lebih dari satu hal diantaranya pengaturan suhu, isi kulkas yang banyak yang sanggup menahan aliran hawa dingin dan memperlambat sistem pendinginan.

Hal lain yang menyebabkan adalah pintu yang tidak tertutup rapat atau karet kulkas yang rusak dapat sebabkan udara luar masuk ke dalam lemari es.

Jasa lain :  Rincian Harga dan No Telpon Jasa Service Panggilan Lemari Pendingin di Tegal

Terdapat tetesan air di lantai

Jika ada genangan atau rembesan air di dekat atau dibawah lemari es wajib diwaspadai gara-gara banyak faktor penyebabnya diantaranya :

Kapasistas penyimpanan pembuangan air lemari es penuh, periksa dibagian belakang lemari es, untuk mengeceknya posisinya umumnya di bawah tabung.

Sistem pemanas yang tidak bekerja sebagaimana selayaknya dapat membawa dampak kebocoran sampai menyebabkan genangan air di lantai.

Tabung filter mengalami kerusakan dan menyebabkan air merembes. Jika masalah terjadi pada tabung filter, Anda disarankan untuk menghubungi call center.

Instalasi selang purifier yang tidak tepat juga mampu mengakibatkan kebocoran air di lemari es. Masalah ini bisa diatasi dengan mengencangkan atau menempatkan lagi selang purifier.

Kebocoran terhadap selang air. Apabila tersedia rusaknya yang mengharuskan anda untuk mengganti sparepart layaknya selang misalnya, Anda bisa membelinya di toko online atau dapat juga menghubungi call center brand lemari es yang kamu miliki.

Kebocoran di dalam lemari es

Adanya genangan air bukan hanya ada di luar kulkas tetapi bisa juga berlangsung di dalam kulkas, penyebabnya adalah bisa saja ada minuman yang tumpah, atau menaruh makanan yang masih panas sehingga berjalan pengembunan secara berlebihan.

Hal lain yang menyebabkan bocor dikarenakan pintu yang tidak tertutup rapat sehingga mencairkan bunga es yang ada didalam lemari es.

Pastikan menutup rapat tiap tiap wadah makanan atau minuman, dinginkan makanan hingga serupa dengan hawa ruangan sebelum dimasukkan di dalam lemari es, pastikan pintu kulkas tertutup rapat tiap-tiap kali selesai membuka kulkas.

Sisi kulkas terasa sangat panas

Sisi dinding kulkas yang panas adalah sesuatu yang normal, lebih-lebih kalau itu adalah lemari es yang baru, atau baru dinyalakan.

Panas yang berlangsung dihasilkan dari kinerja kompresor. Terutama pada waktu baru dinyalakan, tak hanya itu, pintu yang terbuka atau tidak rapat sanggup juga jadi penyebab hal ini terjadi, dikarenakan bakal memaksa kompresor bekerja tetap sehingga dapat menciptakan panas.

Tak cuma dinding sisi samping, sisi depan kulkas juga mampu menciptakan panas ketika kompresor beroperasi. Selain itu, kulkas juga bakal menciptakan panas untuk menahan sehingga pintu tidak mengembun.

lemari es berbunyi

Hati-hati memasang lemari es di lantai yang tidak rata karena dapat menyebabkan lemari es berbunyi aneh, penyebab lain lemari es berdengung adalah gara-gara suara motor kipas yang bekerja dengan kecepatan tinggi

Apabila lemari es berdengung akibat motor kipas yang bekerja, Anda tak harus khawatir. Karena hal tersebut dianggap cukup  biasa dan bukan sebagai sinyal kerusakan.

Namun terkecuali kulkas berdengung akibat permukaan lantai yang tidak rata atau akibat susunan lantai bangunan, sebaiknya coba untuk menempatkan alas yang terbuat berasal dari benda-benda solid di bawah lemari es. Atau mengatur posisi agar bisa seimbang.

Daftar harga servicelemari es di Ciamis

No. Uraian

Harga

1 Biaya kunjungan dan pengecekan Tergantung Jarak (Sukarela)
2 Biaya Jasa Service Rp. 100.000 – Rp.150.000
3 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (1 Pintu) Rp.250.000 – Rp. 300.000
4 Ganti Filter, Pentil Isi Freon, Flushing (2 Pintu) Rp. 350.000- Rp. 400.000
5 Las Per Titik Rp. 70.000
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan 
  • Harga yang tercantum adalah ongkos kerja di luar biaya pergantian alat